10 Postingan Blog 2019 yang Minim Kunjungan

www.erycorners.com
https://www.erycorners.com
Hallo, Guys, selamat datang di tahun 2020. Tak terasa kita sudah memasuki tahun baru, tahun 2020. Kebanyakan dari kita membuat kaleidoskop di tahun 2019 tentang apa saja yang sudah tercapai dan apa yang sudah bisa dilakukan. Atau sesuatu yang masih belum bisa terwujud. Iya, saya juga ingin membuatnya. Tapi sebelum saya membuat tentang catatan pencapaian yang telah saya alami selama tahun 2019. Saya ingin bercerita tentang beberapa hal yang sedikit menggelitik. Ini untuk ke depan biar tulisan saya makin baik dan bisa bermanfaat untuk pembaca. Untuk itu, sebagai instropeksi diri, saya membuat catatan tentang 10 Postingan Blog 2019 yang minim kunjungan. Bukan apa-apa, tapi untuk dicari tahu tentang apa penyebab dan mengapa 10 tulisan itu jarang yang membacanya padahal sudah share sana dan sini.

Dari total 66 tulisan (seharusnya 67, tapi yang terakhir enggak sempet saya posting, sok sibuk di akhir tahun) di tahun 2019, ada 10 tulisan yang memang sangat memprihatinkan page viewnya. Sebenarnya miris banget ya, dari 66 tulisan tapi ada 10 tulisan yang bikin nyesek. Mungkin karena kurang cetar kali ya saya nulisnya. Atau memang kurang bermanfaat bagi orang lain. Okay, enggak apa-apa. So, langsung saja yuk, menuju 10 Postingan Blog 2019 yang minim kunjungan.

Postingan ini saya publish tanggal 28 Desember 2019, dan kunjungannya masih sangat minim. Iya, masih bisa dengan hitungan jari saja. Mungkin sebagian besar dari kita juga sudah memiliki kalender tahun 2020. Okay, enggak apa-apa, karena saya juga sudah punya beberapa kalender dan tak perlu mencari tahu lagi tentang info hari libur nasional di tahun 2020.

Awal Desember saya ganti template blog. Dan saya tulis cerita tentang ganti template ini di tanggal 12 Desember 2019. Kata sebagian teman, ganti template memang pengaruh terhadap page view. Nah, ini saya belum tahu, mitos atau fakta. Buat teman-teman yang tahu tentang hal ini. Boleh dong, bagikan infonya di kolom komentar.

Mulai tulisan ini sampai ke nomor 10 nanti memang tidak terlalu jeblok, tapi masih di bawah rata-rata tulisan lainnya. Dan cerita tentang Mama's Choice Stretch Mark Cream ini saya publish pada tanggal 20 Desember 2019. Ini kali pertama saya mereview produk yang berkaitan dengan ibu hamil atau menyusui. Mungkin masih kagok juga ya, karena saya baru pertama kali hamil. Oh ya, tak lupa juga, saya mohon doa untuk kesehatan jabang bayi saya dan nantinya proses persalinannya lancar (Insya Allah pertengahan April 2020 saya melahirkan), bayi dan saya juga sehat. Aamiin.

Apakah kalian termasuk orang yang suka membaca ramalan baik dari shio atau zodiak? Di bulan November 2019 saya ada 4 artikel tentang hal ini. Nah, yang paling sedikit pengunjung dari keempat artikel tersebut ya ini. Tentang karakter Shio Ayam yang membuat orangnya makin keren saja. Artikel ini saya publish di tanggal 11 November 2019. Kalau ada yang penasaran tentang Shio Ayam silakan berkunjung.

www.erycorners.com


Capricorn merupakan zodiak saya sendiri. Kadang memang ada hal-hal yang menjengkelkan tentang sifat dan karakternya. Saya sendiri yang menjalaninya suka geleng-geleng. "Saya ini kok absurd sekali, ya?" Tentang zodiak capricorn ini juga sedikit yang berkunjung, mungkin karena sudah tahu sendiri, ya. Terlebih mereka-mereka yang memiliki zodiak ini, pastinya sudah merasakannya sendiri juga.

Tulisan ini saya publish di bulan puasa. Ini salah satu tulisan yang back date, alias saya nulis di hari setelah saya melewati hari tersebut, kemudian saya set publishnya di tanggal 09 Mei 2019. Tulisan salah satu yang masuk dalam one day one post di bulan puasa, yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan. Tetapi saya gagal mengikutinya, hanya beberapa postingan saja yang bisa saya buat, itu pun kebanyakan back date.

Masih sama dengan point nomor 6 di atas. Tulisan ini juga niatnya diikutkan dalam postingan one day one post. Dan ini masih minim juga pengunjungnya. Mungkin teman-teman juga sudah tahu, ya. Kapan waktu terbaik untuk menyikat gigi ketika kita sedang berpuasa.

Ini juga tentang karakter seseorang yang saya publish di tanggal 11 November 2019. Tapi ini bukan tentang shio melainkan zodiak juga. Zodiak pisces ini merupakan zodiak yang dimiliki oleh adik saya. Dan ini juga masuk dalam daftar 10 postingan blog yang jarang dikunjungi. Monggo, silakan berkunjung, siapa tahu ada teman yang sedang dekat dengan zodiak pisces.

HP baru di jelang akhir tahun akhirnya saya miliki. Tulisan ini saya posting di tanggal 30 November 2019 setelah beberapa minggu menggunakan HP ini. Dan ini merupakan pengalaman pertama saya menggunakan produk Samsung. Buat saya ini HP cukup memuaskan, apalagi fotonya. Tapi, tulisan tentang review HP ini masih minim juga. Nah, yang mau ganti HP, boleh dong mampir di tulisan tentang Review HP Samsung Galaxy A50.



Tulisan ini saya publish di tanggal 30 November 2019 juga, saya buat berdasarkan pengalaman pribadi untuk meningkatan followers twitter. Karena di bulan September 2019 saya membuat akun twitter baru (akun lama kena suspend dan tidak bisa diakses lagi). Pengunjung tulisan ini tidak sedikit-dikit amat sih, tapi masih kurang dari rata-rata postingan yang sudah saya publish di tahun 2019. 

Okay, itulah 10 postingan di blog www.erycorners.com yang pengunjungnya masih minim. Dari 10 tulisan di atas, paling banyak yang memiliki kunjungan rendah di bulan November, yaitu sebanyak 5 artikel, kemudian bulan Desember ada 3 artikel dan bulan Mei ada 2 artikel.

Semoga dengan adanya tulisan seperti ini membuat saya semakin semangat untuk menulis. Dan saya bisa meningkatkan kualitas tulisan agar makin banyak pengunjung organik.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya. Semoga tahun 2020 kita menjadi semakin baik dari tahun 2019. 

19 comments

  1. punyaku malah minim semua, Mbak! HAhahaha tapi nggak apa-apa lah. Hayuk, berjuang lebih semangat lagi di tahun 2020!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuklah kita berjuang, semoga di tahun 2020 makin cetar membahana, hahaa

      Delete
  2. Semangaat terus ya kak.. Salut banget terus produktif walaupun banyak kerjaan dan sibuk.. Memang saat ini membaca menjadi begitu jarang dan kurang menggiurkan si menurutku.. Tapi aku percaya, membaca memberi pandangan
    baru dan manfaat untuk kitaa.. Bravo kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz, memang, mari kita sama-sama makin semangat untuk ngeblog.

      Delete
  3. Sepertinya yang nomor 3 masih butuh di-share sering-sering, Mak.

    Oya semoga kehamilannya lancar yaa dan sehat selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak.. terima kasih.. sudah aku share di medsos lagi.

      Aamiin.. terima kasih, Mak.. :)

      Delete
  4. Mba Ery, sebagai pembaca blog dikau, aku demen banget artikel tentang destinasi wisata di Purbalingga dan sekitarnya. Banyakin tentang itu, Mbaaa

    Ga harus destinasi yg spektakuler, sihh... Warung2 yg kudu kita datangin di Purbalingga juga bisa diulas lhooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku terharuuuu, Mba Nurul.. okeee siaap, Mbak.

      Aku rasa memang publikasi tentang Purbalingga masih kurang sih. Semoga pelan-pelan aku bisa blusukan ke tempat-tempat makan dari yang biasa saja dan sampai yang cetar.

      Dan tak lupa juga main ke tempat-tempat wisata, karena di Purbalingga tempat wisata juga lagi gencar-gencarnya.

      Delete
  5. Selamat yaa, kak...atas kehamilannya.
    Semoga lancar dan sehat hingga persalinan nanti.

    Aku pengen tahu juga niih...ganti template memang menurunkan pv yaa..?
    **aku merasakan hal yang sama. Sampai separuhnya loo...menyedihkan sekaliii...
    Mo kosel-kosel rasanya.

    Trus...
    Adakah efeknya nulis yang sering backdate?
    Aku seriiing banget loo...Efeknya apa yaa...?

    Semoga bersama kita bisa!
    2020 here we cooome...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih, Mba Lendy.

      Untuk pastinya ganti template bisa menurunkan pv atau tidak aku juga kurang jelas. Hanya saja pernah membaca chat teman, dia bilang, "Aku pengen ganti template blog, tapi aku malas karena efeknya bisa menurunkan pv,"

      Nah, untuk kebenarannya saya juga masih mencari tahunya.

      Untuk tulisan yang back date, saya masih pelajari juga, Mbak, semoga ada yang lebih tahu dan memberitahukan kepada kita.

      Semoga di tahun 2020 kita bisa makin sukses, makin bisa memenej waktu dan makin bahagia ya...

      Delete
  6. Tulisan soal resep masih minim pengunjung ya mba. SMoga aja ke depan makin banyak postingan yang banyak dikunjungi ya mba. Aamiin

    ReplyDelete
  7. Tetap semangat ya mbak walau ada beberapa tulisan yang minim pembaca. Semoga aja di tahun 2020 ini, bertambah jumlahnya

    ReplyDelete
  8. Ada beberapa yang bahas zodiak itu ya mba. Bisa jadi tuh penyebab minim pengunjung karena kayaknya makin berkurang nih peminat zodiak, enggak kayak jaman aku masih remaja. Widiiiihh...jaman baheula nih bawa-bawa masa remaja segala. :))

    ReplyDelete
  9. Komenku sama kayak komen mb Rani di atas, deh. Hihi. Iya, PV ku hampir semuanya rendah, Mbak. Tapi santai aja, sih, yang penting terus menulis. Kalo aku sih..
    Btw selamat atas kehamilannya ya, Mbak.. semoga sehat terus ibu dan dedenya hingga lahiran nanti. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Semangat Mbak, aku yakin tulisan kita bakal bertemu dengan pemirsanya sendiri. Mungkin dia masih otw alias on the way hehehehe. Aku bukan tipe orang yang percaya dan suka baca ramalan zodiak dan shio. Males aja karena suka nyari pembenaran atau terpengaruhi gitu huehehe. Sehat selalu buatmu dan calon dedek bayik ya

    ReplyDelete
  11. Semoha kehamilannya lancar hingga persalinan, Ibu dan baby sehat sampai nanti. Aamiin.
    Kalau aku DA drop, tapi PV di tahun 2019 naik drastis. Tapi apapun mesti disyukuri dan tetap semangat ngeblog. Yuks, kita semangat lagi, Mbak Ery:)

    ReplyDelete
  12. kalau saya sih masih banyak postingan dengan minim visitor

    ReplyDelete
  13. Visitor rendah mungkin karena tulisannya belum terlalu banyak dicari orang. Tapi menurutku ya nggak apa-apa juga mba.

    Ada juga tulisan yang bermanfaat & dicari banyak orang tapi karena penulisnya gak memasukkan keyword (gak optimasi SEO) ya tetap aja visitornya rendah. Apapun itu tetap semangat nulis ya mak!

    ReplyDelete
  14. Cara mudah meningkatkan followers Twitter kayak gak menarik ya karena orang pake Twitter sekadarnya aja. Lain halnya kalau cara meningkatkan follower Instagram, bisa jadi PV nya tinggi.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)