Review HP Samsung Galaxy A50

www.erycorners.com
Dunia teknologi itu enggak ada matinya, terlebih untuk smartphone. Kemarin baru beli tipe terbaru saat itu, kini muncul tipe yang lain. Ditambah lagi, merk atau brand dari smartphone sendiri makin banyak dan makin bervariasi.

Nah, ngomong-ngomong soal smartphone, pertengahan bulan lalu saya baru saja beli ponsel pintar. Tapi baru mau saya review ini. Untuk tipenya bukan model terbaru banget, karena dari merk yang saya beli ini sudah ada model yang terbaru, tetapi saya beli berdasarkan kemampuan isi dompet, hahahaha.

Setelah beberapa bulan sebelumnya saya membandingkan merk ini, itu, tipe apa dan lainnya, akhirnya saya jatuhkan pilihan ke Samsung Galaxy A50. Cukup surprise juga buat saya, karena ini kali pertama saya beli smartphone dengan produk Samsung. Karena sebelumnya saya pakai produk ASUS.


Awalnya ragu memakai produk Samsung ini karena belum terbiasa. Tapi setelah beberapa minggu saya memakainya, jadi sudah terbiasa. Ya, semacam witing tresno jalaran soko kulina (tumbuhnya cinta karena terbiasa). Hahahaha.

Spesifikasi dan Performa Samsung Galaxy A50.
Hal yang paling penting ketika saya membeli sebuah smartphone, tentu yang menjadi bahan pertimbangan ialah spesifikasinya. Apakah itu cukup untuk saya atau tidak. Nah, buat saya, Samsung Galaxy A50 ini spesifikasinya sudah bagus. Seperti apa itu? Cek di bawah ini:

1. Body Slim dan Tampil Kekinian


www.erycorners.com
Iya, memang tampak tipis sih
Sebagai orang yang menyukai keindahan, hal pertama yang saya lihat ialah benda tersebut dari luarnya. Termasuk ketika melihat sebuah ponsel pintar. Yang saya pikirkan tentu bagaimana penampilannya? Nah, untuk Samsung Galaxy A50 ini, menurut saya, bodynya sudah cukup bagus. Slim, meski enggak setipis ATM, dengan ketebalan sekitar 7,7 mm dan berat sekitar 169 gram. Menjadikannya cukup kekinian. Dan memiliki tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan biru. Saya pengennya yang hitam, tetapi sudah sold out. Ya sudah, saya ambil yang biru dong, kalau putih nanti kena noda dikit langsung ketara.

2. Layar Lebar dan Jernih
www.erycorners.com
Layar full, bening alias jernih

Dengan ukuran layar 6.4" tentunya membuat aktivitas di ponsel makin jelas terasa dan longgar. Selain itu ditambah resolusi full HD 1080 x 2340 pixels, sehingga setiap momen yang tertangkap di ponsel hasilnya makin bagus. Ditambah lagi, layar sudah menggunakan teknologi Super Amoled yang membuat layar tampil sangat jernih dan warna yang sangat bagus. Serta ditambahkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Jadi, enggak usah khawatir lagi dong, karena layar tidak akan tergores. Enggak perlu pelindung tambahan. (Ini kali pertama saya punya HP tanpa adanya pelindung tambahan).

www.erycorners.com
Saya aktifkan yang face unlock dan fingerprints

Selain itu, akses sidik jari untuk membuka ponsel bisa disentuh di layar. Yang enggak mau repot-repot menekan tombol on/off di samping, langsung saja setting sidik jari untuk membuka ponsel lebih mudah. Dan kalau hal itu masih dianggap susah, pakai face unlock juga bisa. Canggih nih HP. Saya juga pakai metode face unlock untuk membuka ponsel ini, jadi enggak perlu nempelkan jari di layar atau pakai patern yang suka lupa. :D

3. Dapur Pacu dan Performa Bagus
www.erycorners.com

Samsung Galaxy A50 sudah menggunakan sistem Android Pie (Android 9.0). Dilengkapi dengan Chipset EXynos 9610 (10nm),CPU Octa-Core, serta GPU Mali G-72 MP3. Hal ini membuat HP tidak mudah ngelag meskipun menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. 

Samsung Galaxy A50 juga dibekali RAM 4 GB dan Internal Storage 64 GB, sehingga kinerjanya memang bagus dan mampu menyimpan banyak aplikasi ataupun foto dan video.

Nah, bagi yang belum puas dengan RAM 4 GB, Internal Storage 64 GB, Samsung Galaxy A50 ini juga tersedia dengan RAM 4 GB, Internal Storage 128 GB, atau RAM 6 GB, Internal Storage 64 GB dan 128 GB. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan budget masing-masing.

4. Triple Camera
www.erycorners.com
Okay, kamera belakang ada tiga

HP canggih di zaman sekarang itu memang perlu ada sentuhan kamera yang okay punya. Dan Samsung Galaxy A50 ini juga sudah dilengkapi dengan triple camera yang mana dengan main camera itu 25 MP (wide), second camera 8 MP (ultrawide) dan third camera 5 MP, f/2.2, depth sensor. Dilengkapi dengan berbagai fitur seperti LED flash, panorama serta HDR.

www.erycorners.com
Hasil foto di minim cahaya menggunakan kamera belakang

Dan yang doyan selfie juga kabar bagus nih, karena kamera depannya juga sebesar 25 MP. Kalau tidak pakai beauty mode, asli, jerawat yang kecil-kecil itu pada kelihatan semua.

www.erycorners.com
Hasil foto selfie

5. Kapasitas Baterai Besar
Samsung Galaxy A50 ini sudah menggunakan baterai yang non-removable Li-Pro sebesar 4000 mAh. Tentunya kapasitas ini cukup besar dan tidak membuat sering ngedrop atau sering ngecharge HP. Disempurnakan juga dengan USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go, yang mana sangat membantu untuk fast charging pada baterai dengan kekuatan 15 watt.

Pengalaman megngunakan HP ini, baterainya memang cukup awet. Meskipun enggak jauh beda dengan yang lainnya. Jadi, awal mula beli, HP langsung saya full-kan baterainya tanpa adanya simcard dan koneksi, itu bertahan sampai tiga hari lebih. Kemudian saya masukan satu simcard dengan koneksi internet serta kadang-kadang pakai wifi, itu masih bertahan dua hari baterai belum habis. Nah, setelah itu, saya masukan simcard yang kedua. Koneksi internet aktif, akun media sosial aktif semua, dan lainnya, termasuk mantengin youtube tentunya. Ternyata baterainya hanya bertahan hanya satu hari lebih. Setelah itu mulai deh lowbat.


Jadi, kesimpulannya (menurut saya pribadi). Mau sebesar apapun kapasitas baterai kalau isi smartphone itu aktif dan terkoneksi dengan internet semua, tentu saja enggak bisa bertahan lama.

Dan yang saya suka dari HP ini, memang fast charging beneran. Dengan koneksi lengkap dan akun-akun aktif semua di HP, pas lowbat tinggal 15% dayanya, dicharge, hanya memerlukan waktu sekitar 60 - 90 menit saja. I love it. Kalau HP yang dulu saya punya. Bisa tiga jam dah biar full baterainya.

Okay, itulah tentang spesifikasi tentang Samsung Galaxy A50 yang menawan. Untuk detail spesifikasi bisa simak di bawah ini dengan baik.

Untuk harga Samsung Galaxy A50 masih sekitar 3,3 juta sampai 3,6 juta. Tergantung dari tempat yang menjualnya. Saya waktu itu beli di Toko Els Computer Purwokerto. Sebelum saya beli, saya cek dulu harganya, karena bisa diakses secara online di website https://www.els.co.id/ dan harga yang tertera memang benar-benar sesuai harga yang di toko.


Tak terasa sudah saya menulis tentang gadget Samsung Galaxy A50 ini secara panjang dan lebar. Buat yang mau beli HP baru, ini bisa jadi salah satu referensi. Kali aja nanti tahun 2020 resolusinya beli ponsel baru.

Okay, terima kasih, sampai jumpa di lain kesempatan.

26 comments

  1. Kalau saya pakai versi upgrade annya mba, a50s saya nyaman sama hp samsung series A ini terutama di bagian batrai, biasanya saya akali gps dan AOD nya saya matikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya itu yang A50S makin keren. Tapi apa daya, budget saya tidak mencukupinya. Wkwkwwkwk
      Series A dari Samsung memang bagus, baterainya lebih besar dari series sebelumnya.

      Delete
  2. wah kayaknya ini yang baru dibeli anakku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan nih sama anaknya Mba Tira. Emang bagus sih Samsung Galaxy A50.

      Delete
  3. beberapa kali, pas main ke toko Handphone di Sby, aku ditawarin SPG-nya utk pakai Samsung ini Mba
    Wiihh, ternyata spesifikasinya ok juga yaaa. dgn harga terjangkau pulaaakkk

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah kecewa pakai Samsung. Memang bagus ya kualitasnya. Kalau di rumah saya, suami dan anak yang pakai merk ini

    ReplyDelete
  5. Aku suka kalau ada hape yang kameranya bagus. Kalau Samsung mah emang terpercaya kualitasnya apik ya mba

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka hp yang slim, tampilannya jadi terlihat lebih cantik dan megangnya juga lebih nyaman. Selain itu yang jadi pertimbangan lain adalah baterei tahan lama dan fitur kameranya bagus.

    ReplyDelete
  7. Wah,selfie di malam hari terang ya, fast charging pula, boleh deh ini dilirik Samsung Galaxy A50. karena ku juga sebel kalau motret tapi hasilnya gelap, repot ngeditnya lagi, hehehe

    ReplyDelete
  8. Kalau Suami malah selalu pilih samsung dengan alasan yang sama. Witing tresno jalaran soko kulino Hehehe..

    ReplyDelete
  9. wah makin keren aja nih hp samsung. dulu punyaku dipake sampe titik darah penghabisan. skr pake hp lungsuran dr suami. kalo udah sekarat, aku mau kembali lagi ke samsung :)

    ReplyDelete
  10. Ternyata Samsung Galaxy A50 punya fitur triple camera ya, puas banget buat moto-moto kalau gitu. Kapasitas baterainya juha besar nih sampai 4000mAH gitu jadi gak cepat habis ya dayanya

    ReplyDelete
  11. Aku dan suami pemakai Samsung Galaxy garis keras. Dari A5,A7, dulu S4 sampai dua kali beli, S7 sampai sekarang aku pakai Samsung Note 8. Anak anak juga pakai Samsung bekas kami.

    ReplyDelete
  12. Aselik...memang keren HP Samsung Galaxy A 50 ini, Mbak. Anak sulungku pakai ini. Aku pakai A7 saja mupeng malah hahaha. Alhasil aku sering minta dia mtoin pakai hp-nya aja.

    ReplyDelete
  13. Kameranya triple ya.. Aku termasuk yang jatuh cinta sama pegangan pertama pada smartphone Samsung mbk. Jatuh hati sama kameranya.

    ReplyDelete
  14. Sudah triple kamera ya. Aku termasuk yang jatuh hati pada hp samsung mbk. Waktu itu tahun 2012..pingin banget punya hp Samsung lagi, mupeng baca review ini heuheu

    ReplyDelete
  15. Sebelum menggunakan Asus dan Huawei saya pengguna Samsung Mbak. Namun sayangnya hilang. Dan beberapa bulan nggak langsung beli hp baru soalnya masih kepengen samsung lagi ternyata dananya kurang jadilah aku beli Asus. Masih berasa mudahnya pakai Samsung sih.

    ReplyDelete
  16. Mumpuni nih kameranya, cocok bagi para penggemar fotografi ponsel ya. Hasil fotonya di malam hari bagus nih mba. Dukungan RAM 4GB juga memaksimalkan kerja prosesornya ya. Wus wuuuss...

    ReplyDelete
  17. Suka sekali dengan hape yang slim dan pas dalam genggaman. Apalagi dengan tiga kamera belakang, pas banget untuk pencari konten.

    ReplyDelete
  18. Belum pernah pakai Samsung, pakainya ASUS.
    CoGan di rumah yang pakai.
    Putriku, Yasmin malah kebetot RealMe.

    Jadi 3 orang di rumah beda-beda brand, bahahaha.

    Aku juga kesengsem banget sama layar Samsung yang Super Amoled itu, bikin tampilan jernih dan warna jadi bagus ya, mba


    ReplyDelete
  19. Samsung itu tipe apapun paling suka Kamera Dan awetnya,, mumpuni deh hp satu ini Aku dulu juga smp 8 the Walaupun ganti karena jatuh dn pecah

    ReplyDelete
  20. Hape samsungku dah eror ini belum pernah pakai seri A biasanya seri S hehehee
    Tapi A Juga cakep ya belum pernh megang. Ganti aja apa ya. Secara samsung aweeet

    ReplyDelete
  21. Wah kameranya da tiga di belakang gtu. Bodynya juga tipis dan cepat dicasnya ya mbak :D
    Harga masih standar lha ya utk sekelas Samsung dan dengan spek yang demikian :D
    Tengkyu reviewnya :D

    ReplyDelete
  22. Lagi butuh ponsel nih pas baca ulasannya ini. Speknya gahar nih mbak. Layarnya juga besar ya. Ynag pasti sih butuh camera yang cakep plus baterai yang awet. Bahaya kalau pas liputan tiba-tiba lowbat. Pengen pakai sambung sih. Pengen ganti suasana. Selama ini pakai asus terus.

    ReplyDelete
  23. Wah lumayan juga ya harganya sampai 3.3 juta. Tapi kalo aku sih lagi pengin Samsung M30s, harganya cuma 2.9 juta tapi kamera triple 48 MP dan baterai 6.000 mAh. Cuma sayang duit belum ada..😂😂😂

    ReplyDelete
  24. Waahhh kameranya oke banget tuh. Kamera depannya juga cakep ya, 25 MP gt lho. Kamera jujur banget itu, mpe jerawat aja bisa kliatan.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)