Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ASUS Zenfone Max Pro M1, Lebih dari Smartphone untuk Gaming


Teknologi makin hari makin berkembang dengan pesat. Detik yang terus berputar akan terus tergantikan oleh kemajuan teknologi saat ini. Sehingga kita dituntut untuk serba cepat dan tangkas. Hal itu pun sama seperti halnya smartphone di era digital sekarang ini. Ponsel pintar haruslah semakin bagus, baterai awet, resolusi gambar tinggi serta kecanggihan-kecanggihan lainnya.

Belum lagi soal smartphone yang diperlukan untuk gaming, pastinya spesifikasinya juga harus mumpuni dan lebih dari sekedar bagus. Karena smartphone untuk gaming perlu hal-hal sebagai berikut :

1. RAM minimal 3 GB
2. ROM minimal 32 GB
3. Chipset terkini (SDM636)
4. Layar minimal 5,5”
5. Baterai minimal 4000 mAh

Kelima kriteria tersebut ialah hal-hal yang sangat dasar untuk keperluan gaming di HP saat ini. Sebelumnya untuk mencari smartphone dengan kriteria tersebut sangatlah sulit. Dulu, kalau baterainya awet, RAM-nya yang kecil. RAM-nya besar, hal lainnya kurang mendukung. Namun sekarang sudah tidak pusing lagi mencarinya. Karena saat ini sudah ada ada ASUS Zenfone Max Pro M1 yang telah hadir di pasaran Indonesia.

www.erycorners.com
Smartphone tergarang di tahun 2018

ASUS Zenfone Max Pro M1 ini merupakan smartphone yang sangat cocok untuk kebutuhan gaming. Hal tersebut karena ASUS Zenfone Max Pro M1 dibekali dengan senjata lengkap seperti :

Dapur pacu yang sangat andal
Dengan dilengkapi  prosesor Snapdragon SDM636, tentunya kinerjanya akan sangat optimal. Sehingga tidak ada kata lag atau lambat dalam mengoperasikan game di HP.

www.erycorners.com
Performa yang sangat baik

O.S Android Oreo 8.1
Kali ini ASUS sangat luar biasa dengan menggunakan sistem operasi pure Android bukan dengan interface ZenUI. Dengan demikian, smartphone gaming ini akan sangat 'bersih' dan mantap digunakan.

www.erycorners.com
Menggunakan O.S Android 8.1

RAM dan ROM yang besar
Pada smartphone ini, ASUS mengeluarkan tiga versi. Yaitu yang pertama dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Merupakan kapasitas paling rendah yang dirilis dan dipasarkan di Indonesia. Sedangkan versi selanjutnya RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Dan yang terakhir RAM 6 GB menggunakan ROM 64 GB juga. Menggunakan RAM yang 3 GB sudah besar dan aplikasi berjalan lancar, tentunya kalau memakai kapasitas RAM yang lebih besar,kinerjanya makin maksimal dan tak tertandingi.

Baterai tahan lama
Dibekali baterai dengan daya 5.000 mAh tentunya sangat membantu dan maksimal sekali dalam gaming. Tidak ada kata tiba-tiba baterai lowbat dan HP panas. Selain itu, dilengkapi dengan fast charging fitur quick charge 4.0. Ketika baterai digunakan sehari penuh, baterai mampu bertahan hingga 13 jam 50 menit. Kalau pemakaiannya hanya digunakan untuk media sosial, tentunya baterai akan lebih awet lagi.

www.erycorners.com
Baterainya bisa tahan lama banget

Ukuran layar yang besar
Dengan bentang layar selebar 5,99” dan ukuran yang sebenarnya 5.5”, bisa ditarik menjadi lebih besar dengan teknologi fullview yang ada di dalamnya. Dengan begini, bermain game atau mengoperasikan hal-hal lain akan sangat mudah tanpa adanya gangguan layar yang kecil.

www.erycorners.com
Layarnya lebar yes..

Dari hal-hal tersebut di atas merupakan alasan utama mengapa ASUS Zenfone Max Pro M1 menjadi smartphone yang terbaik untuk gaming.

www.erycorners.com
Buat ngegame Hay Day, lancar dan aman

www.erycorners.com
Game Clash of Clans juga tetap lancar jaya

Lalu, apakah hanya sekedar itu kualitas dari smartphone tersebut? Tentu saja tidak, masih banyak fitur-fitur canggih yang hadir pada smartphone ASUS yang satu ini. Apa saja itu? Cek di bawah ini :

Background Limit
Meskipun baterai sudah dibekali dengan kapasitas 5.000 mAh, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang kekinian banget, yaitu background limit. Salah satu fitur yang berfungsi untuk membatasi dan meminimalkan aplikasi yang jarang digunakan yang berjalan di background. Karena terkadang kita suka lupa dan tanpa sadar, salah satu penyedot baterai HP kita semakin boros, adanya aplikasi yang running terus.  Sehingga dengan adanya background limit, baterai akan lebih awet lagi.

www.erycorners.com
Background Limit

Autofill
Fitur ini hampir mirip dengan auto save pada google chrome. Ini digunakan untuk menyimpan password media sosial kita di HP. Kalau kita menyetujuinya, otomatis autofill ini akan bekerja sehingga ketika kita hendak login tidak perlu mengisi username dan password lagi.

www.erycorners.com
Ini akan sangat membantu bagi yang suka lupa password kek saya

Picture in Picture (PIP)
Maksudnya bukan gambar dalam gambar ya, melainkan kita mampu mengoperasikan dual aplikasi dalam waktu yang bersamaan sekaligus. Misal kita sedang menerima video call, tentu saja kita bisa membuka aplikasi lain atau browsing. Yang belum bisa dilakukan oleh PIP ini ialah ketika kita membuat video, terus membuka aplikasi lain. Ya bener juga ya, kita buat video masa kita buka-buka yang lainnya.

www.erycorners.com
Jadi meskipun terima panggilan video, kita bisa tetep buka medsos gitu ya?

Notification Dot
Salah satu fitur yang sederhana namun sangat bermanfaat. Berfungsi sebagai notification ketika ada pesan masuk atau notifikasi dari media sosial. Dengan ditandai dot (titik) warna kuning yang berkedip di pojok kanan atas pada aplikasi tersebut. Selain itu, fitur ini apabila ditekan memunculkan menu pop-up yang menampilkan beberapa pilihan untuk masuk secara langsung. Dan bagusnya lagi, fitur ini seperti fitur 3D touch yang dimiliki oleh iOS.

www.erycorners.com
Notification Dot

Google Play Protect
Dari pihak google sendiri meningkatkan keamanan apada toko aplikasi miliknya dengan cara akan menghapus aplikasi-aplikasi yang berbahaya. Sehingga kit tidak akan sembarangan menginstall aplikasi yang bisa membahayakan smartpone itu sendiri.

www.erycorners.com
Okay, fine, jadi kita enggak bakalan menginstall aplikasi yang aneh bin bahaya buat HP

Emoji
Lebih dari 60 emoji hadir di Android versi terbaru ini serta ada ada 30 emoji yang didesain ulang sehingga lebih menarik.

www.erycorners.com
Mana emot yang mewakili perasaanmu?

Selain dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian, ASUS Zenfone Max Pro M1 juga dilengkapi keunggulan-keunggulan lainnya, seperti :

Body yang menawan
Dengan teknologi Infinity Display atau fullview aspek rasio 18:9 tentunya sangat menarik. Dari segi penampilan tentu desainnya sangat kekinian. Ditambah lagi, body terbuat dari metal dan menggunakan teknik curved display 2.5D. Dan bezel kanan-kirinya tipis serta melengkung di sisi gripnya. Selain itu berat hanya 180 gram dengan dimensi 159 x 76 x 8.46 mm.

www.erycorners.com
Pas di genggamaan deh

Perangkat ini juga memiliki fingerprint scanner yang terletak di bagian belakang dengan dua kamera ganda dengan poisi vertical. Di bawahnya juga terdapat LED flash untuk menjadikan foto tetap bagus meski dalam kondisi gelap. Sedangkan tombol volume terdapat pada sebelah kanan bersama dengan power button. Di bagian bawahnya terdapat pula audio jack, grill, speaker dan charger contector.

Dengan kelengkapan body yang seperti ini, tentunya menjadikan ASUS Zenfone Max Pro M1 menjadi smartphone yang paling keren dan menawan. Mudah digenggam dan nyaman di bawa ke mana-mana.

Kamera yang kekinian
Kamera belakang terdapat dual kamera dengan posisi vertical, rear main camera 13 MP dengan lensa f2.0, sedangkan kamera kedua 5 MP. Hal itu untuk menghasilkan foto bokeh yang selalu menjadi keinginan para pecinta photography. Untuk kamera depan sebesar 8 MP yang dilengkapi LED flash pula. Sebagai informasi pula, untuk smartphone ini yang menggunakan RAM 6 GB, kamera depan-belakang sebesar 16 MP. Wow, luar biasa ya.

www.erycorners.com
HDR Mode

Teknologi yang terdapat dalam kamera ini juga sangat bagus, karena bisa menghasilkan foto-foto yang kece dengan hasil yang sangat memuaskan. Di antaranya ialah Auto Mode yang memang auto fokus terhadap suatu objek, sehingga tidak perlu setting secara manual. Kemudian ada HDR Mode, dengan fitur yang seperti ini, hasil gambar yang kita ambil warnanya akan seimbang, jadi tampak senatural mungkin. Selanjutnya ada Potrait Mode (Bokeh), fitur yang satu ini yang legi kekinian banget. Banyak orang yang suka difoto dengan hasil bokeh. Iya, foto bokeh ialah foto yang di mana objek yang ada di depan (objek utama) terlihat jelas, sedangkan background terlihat buram. Sehingga tampak lebih menawan dan profesional. Dan yang terakhir ada Flower Mode, ini digunakan untuk memfoto benda-benda kecil seperti bunga. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan foto makro yang sangat sempurna. Jadi tidak perlu tambahan lensa untuk membuat foto makro yang keren.

www.erycorners.com
Hasil foto bokeh ada di sebelah kiri, sebelah kanan auto mode

www.erycorners.com
Menggunakan flower mode

Setelah kita mengetahui spesifikasi dan fitur-fitur yang lengkap dari ASUS Zenfone Max Pro M1 ini, saya bisa katakana kalau smartpone ini bukan cuma sekedar untuk gaming, namun smartphone terbaik untuk kebutuhan sehari-hari.

Spesifikasi lengkap

Rasanya ingin segera memilikinya, ya?
Pesan Sekarang