ASUS Zenfone Max Pro M1, Lebih dari Smartphone untuk Gaming

6:30:00 PM 61 Comments A+ a-


Teknologi makin hari makin berkembang dengan pesat. Detik yang terus berputar akan terus tergantikan oleh kemajuan teknologi saat ini. Sehingga kita dituntut untuk serba cepat dan tangkas. Hal itu pun sama seperti halnya smartphone di era digital sekarang ini. Ponsel pintar haruslah semakin bagus, baterai awet, resolusi gambar tinggi serta kecanggihan-kecanggihan lainnya.

Belum lagi soal smartphone yang diperlukan untuk gaming, pastinya spesifikasinya juga harus mumpuni dan lebih dari sekedar bagus. Karena smartphone untuk gaming perlu hal-hal sebagai berikut :

1. RAM minimal 3 GB
2. ROM minimal 32 GB
3. Chipset terkini (SDM636)
4. Layar minimal 5,5”
5. Baterai minimal 4000 mAh

Kelima kriteria tersebut ialah hal-hal yang sangat dasar untuk keperluan gaming di HP saat ini. Sebelumnya untuk mencari smartphone dengan kriteria tersebut sangatlah sulit. Dulu, kalau baterainya awet, RAM-nya yang kecil. RAM-nya besar, hal lainnya kurang mendukung. Namun sekarang sudah tidak pusing lagi mencarinya. Karena saat ini sudah ada ada ASUS Zenfone Max Pro M1 yang telah hadir di pasaran Indonesia.

www.erycorners.com
Smartphone tergarang di tahun 2018

ASUS Zenfone Max Pro M1 ini merupakan smartphone yang sangat cocok untuk kebutuhan gaming. Hal tersebut karena ASUS Zenfone Max Pro M1 dibekali dengan senjata lengkap seperti :

Dapur pacu yang sangat andal
Dengan dilengkapi  prosesor Snapdragon SDM636, tentunya kinerjanya akan sangat optimal. Sehingga tidak ada kata lag atau lambat dalam mengoperasikan game di HP.

www.erycorners.com
Performa yang sangat baik

O.S Android Oreo 8.1
Kali ini ASUS sangat luar biasa dengan menggunakan sistem operasi pure Android bukan dengan interface ZenUI. Dengan demikian, smartphone gaming ini akan sangat 'bersih' dan mantap digunakan.

www.erycorners.com
Menggunakan O.S Android 8.1

RAM dan ROM yang besar
Pada smartphone ini, ASUS mengeluarkan tiga versi. Yaitu yang pertama dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Merupakan kapasitas paling rendah yang dirilis dan dipasarkan di Indonesia. Sedangkan versi selanjutnya RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Dan yang terakhir RAM 6 GB menggunakan ROM 64 GB juga. Menggunakan RAM yang 3 GB sudah besar dan aplikasi berjalan lancar, tentunya kalau memakai kapasitas RAM yang lebih besar,kinerjanya makin maksimal dan tak tertandingi.

Baterai tahan lama
Dibekali baterai dengan daya 5.000 mAh tentunya sangat membantu dan maksimal sekali dalam gaming. Tidak ada kata tiba-tiba baterai lowbat dan HP panas. Selain itu, dilengkapi dengan fast charging fitur quick charge 4.0. Ketika baterai digunakan sehari penuh, baterai mampu bertahan hingga 13 jam 50 menit. Kalau pemakaiannya hanya digunakan untuk media sosial, tentunya baterai akan lebih awet lagi.

www.erycorners.com
Baterainya bisa tahan lama banget

Ukuran layar yang besar
Dengan bentang layar selebar 5,99” dan ukuran yang sebenarnya 5.5”, bisa ditarik menjadi lebih besar dengan teknologi fullview yang ada di dalamnya. Dengan begini, bermain game atau mengoperasikan hal-hal lain akan sangat mudah tanpa adanya gangguan layar yang kecil.

www.erycorners.com
Layarnya lebar yes..

Dari hal-hal tersebut di atas merupakan alasan utama mengapa ASUS Zenfone Max Pro M1 menjadi smartphone yang terbaik untuk gaming.

www.erycorners.com
Buat ngegame Hay Day, lancar dan aman

www.erycorners.com
Game Clash of Clans juga tetap lancar jaya

Lalu, apakah hanya sekedar itu kualitas dari smartphone tersebut? Tentu saja tidak, masih banyak fitur-fitur canggih yang hadir pada smartphone ASUS yang satu ini. Apa saja itu? Cek di bawah ini :

Background Limit
Meskipun baterai sudah dibekali dengan kapasitas 5.000 mAh, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang kekinian banget, yaitu background limit. Salah satu fitur yang berfungsi untuk membatasi dan meminimalkan aplikasi yang jarang digunakan yang berjalan di background. Karena terkadang kita suka lupa dan tanpa sadar, salah satu penyedot baterai HP kita semakin boros, adanya aplikasi yang running terus.  Sehingga dengan adanya background limit, baterai akan lebih awet lagi.

www.erycorners.com
Background Limit

Autofill
Fitur ini hampir mirip dengan auto save pada google chrome. Ini digunakan untuk menyimpan password media sosial kita di HP. Kalau kita menyetujuinya, otomatis autofill ini akan bekerja sehingga ketika kita hendak login tidak perlu mengisi username dan password lagi.

www.erycorners.com
Ini akan sangat membantu bagi yang suka lupa password kek saya

Picture in Picture (PIP)
Maksudnya bukan gambar dalam gambar ya, melainkan kita mampu mengoperasikan dual aplikasi dalam waktu yang bersamaan sekaligus. Misal kita sedang menerima video call, tentu saja kita bisa membuka aplikasi lain atau browsing. Yang belum bisa dilakukan oleh PIP ini ialah ketika kita membuat video, terus membuka aplikasi lain. Ya bener juga ya, kita buat video masa kita buka-buka yang lainnya.

www.erycorners.com
Jadi meskipun terima panggilan video, kita bisa tetep buka medsos gitu ya?

Notification Dot
Salah satu fitur yang sederhana namun sangat bermanfaat. Berfungsi sebagai notification ketika ada pesan masuk atau notifikasi dari media sosial. Dengan ditandai dot (titik) warna kuning yang berkedip di pojok kanan atas pada aplikasi tersebut. Selain itu, fitur ini apabila ditekan memunculkan menu pop-up yang menampilkan beberapa pilihan untuk masuk secara langsung. Dan bagusnya lagi, fitur ini seperti fitur 3D touch yang dimiliki oleh iOS.

www.erycorners.com
Notification Dot

Google Play Protect
Dari pihak google sendiri meningkatkan keamanan apada toko aplikasi miliknya dengan cara akan menghapus aplikasi-aplikasi yang berbahaya. Sehingga kit tidak akan sembarangan menginstall aplikasi yang bisa membahayakan smartpone itu sendiri.

www.erycorners.com
Okay, fine, jadi kita enggak bakalan menginstall aplikasi yang aneh bin bahaya buat HP

Emoji
Lebih dari 60 emoji hadir di Android versi terbaru ini serta ada ada 30 emoji yang didesain ulang sehingga lebih menarik.

www.erycorners.com
Mana emot yang mewakili perasaanmu?

Selain dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian, ASUS Zenfone Max Pro M1 juga dilengkapi keunggulan-keunggulan lainnya, seperti :

Body yang menawan
Dengan teknologi Infinity Display atau fullview aspek rasio 18:9 tentunya sangat menarik. Dari segi penampilan tentu desainnya sangat kekinian. Ditambah lagi, body terbuat dari metal dan menggunakan teknik curved display 2.5D. Dan bezel kanan-kirinya tipis serta melengkung di sisi gripnya. Selain itu berat hanya 180 gram dengan dimensi 159 x 76 x 8.46 mm.

www.erycorners.com
Pas di genggamaan deh

Perangkat ini juga memiliki fingerprint scanner yang terletak di bagian belakang dengan dua kamera ganda dengan poisi vertical. Di bawahnya juga terdapat LED flash untuk menjadikan foto tetap bagus meski dalam kondisi gelap. Sedangkan tombol volume terdapat pada sebelah kanan bersama dengan power button. Di bagian bawahnya terdapat pula audio jack, grill, speaker dan charger contector.

Dengan kelengkapan body yang seperti ini, tentunya menjadikan ASUS Zenfone Max Pro M1 menjadi smartphone yang paling keren dan menawan. Mudah digenggam dan nyaman di bawa ke mana-mana.

Kamera yang kekinian
Kamera belakang terdapat dual kamera dengan posisi vertical, rear main camera 13 MP dengan lensa f2.0, sedangkan kamera kedua 5 MP. Hal itu untuk menghasilkan foto bokeh yang selalu menjadi keinginan para pecinta photography. Untuk kamera depan sebesar 8 MP yang dilengkapi LED flash pula. Sebagai informasi pula, untuk smartphone ini yang menggunakan RAM 6 GB, kamera depan-belakang sebesar 16 MP. Wow, luar biasa ya.

www.erycorners.com
HDR Mode

Teknologi yang terdapat dalam kamera ini juga sangat bagus, karena bisa menghasilkan foto-foto yang kece dengan hasil yang sangat memuaskan. Di antaranya ialah Auto Mode yang memang auto fokus terhadap suatu objek, sehingga tidak perlu setting secara manual. Kemudian ada HDR Mode, dengan fitur yang seperti ini, hasil gambar yang kita ambil warnanya akan seimbang, jadi tampak senatural mungkin. Selanjutnya ada Potrait Mode (Bokeh), fitur yang satu ini yang legi kekinian banget. Banyak orang yang suka difoto dengan hasil bokeh. Iya, foto bokeh ialah foto yang di mana objek yang ada di depan (objek utama) terlihat jelas, sedangkan background terlihat buram. Sehingga tampak lebih menawan dan profesional. Dan yang terakhir ada Flower Mode, ini digunakan untuk memfoto benda-benda kecil seperti bunga. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan foto makro yang sangat sempurna. Jadi tidak perlu tambahan lensa untuk membuat foto makro yang keren.

www.erycorners.com
Hasil foto bokeh ada di sebelah kiri, sebelah kanan auto mode

www.erycorners.com
Menggunakan flower mode

Setelah kita mengetahui spesifikasi dan fitur-fitur yang lengkap dari ASUS Zenfone Max Pro M1 ini, saya bisa katakana kalau smartpone ini bukan cuma sekedar untuk gaming, namun smartphone terbaik untuk kebutuhan sehari-hari.

Spesifikasi lengkap

Rasanya ingin segera memilikinya, ya?

61 comments

Write comments
November 25, 2018 at 9:39 PM delete

Hapenya naksir banget ini, cocok buat main game, ngeblog, traveling dan aktivitas mobile lainnya... Thanks for sharing

Reply
avatar
basirun
AUTHOR
November 25, 2018 at 11:13 PM delete

seneng banget maring asus rika yu apa apa, wah pancen partner e asus ya

Reply
avatar
November 26, 2018 at 1:17 AM delete

Heeee komplit bnget buat jadi smartphone gaming idaman yah mbakm­čść

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 26, 2018 at 7:30 AM delete

Iya, bukan cuma buat ngegame.. Tapi bisa untuk semua keperluan

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 26, 2018 at 7:31 AM delete

Hahaha... Ya pancen aku apa-apa nganggo ASUS, dari hp sampai laptop.

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 26, 2018 at 7:32 AM delete

Iyaa.. Baterainya awet banget pula..

Reply
avatar
Keke Naima
AUTHOR
November 26, 2018 at 1:33 PM delete

Saya pengen deh punya Asus Zenfone Max Pro M1. Gak usah dipake buat lain-lain. Khusus buat main game aja :D

Reply
avatar
November 26, 2018 at 3:51 PM delete

Baterainya dahsyaat...5000 mAh.
Kalau ga hobi nge-game, bisa seharian on tanpa perlu cari colokan listrik niih...


Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 26, 2018 at 5:08 PM delete

Iyess baterai mantep abis..

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 26, 2018 at 5:09 PM delete

Nah iya tuh.. Bakalan awet baterainya :D

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 26, 2018 at 5:09 PM delete

Iya, jadi kalau pergi-pergi, lupa gak bawa charger gak masalah

Reply
avatar
HM Zwan
AUTHOR
November 26, 2018 at 7:32 PM delete

Keren nih hp nya..kalo buat ngegame memang butuh banget baterai yang yahud dan tahan lama

Reply
avatar
Sary Melati
AUTHOR
November 26, 2018 at 7:33 PM delete

Bener2 cocok buat main game, batereinya gak ada matinya nih kayaknya ya ..

Reply
avatar
Kanianingsih
AUTHOR
November 27, 2018 at 11:43 AM delete

kereeen, kayanya kalau punya ASUS ini bisa dipinjam berkali2 sama naka yg suka main game

Reply
avatar
Aswinda Utari
AUTHOR
November 27, 2018 at 2:33 PM delete

Woaa.. Baterainya pas banget buat aku nih. Anaknya perusak power bank soalnya. Haha. Walau bukan gamer tp bikin mupeng ya..

Reply
avatar
November 27, 2018 at 10:08 PM delete

Sekarang smartphone hrs disesuaikan dgn kebutuhan penggunanya ya. ASUS mempermudah itu.. mantap

Reply
avatar
Helenamantra
AUTHOR
November 28, 2018 at 4:57 AM delete

RAM 6GB ini nih mantab jaya. Aku ga suka main game. Kalau punya Max Pro M1 buat edit video aja lewat HP.

Reply
avatar
Mbak Nyi
AUTHOR
November 28, 2018 at 6:12 AM delete

Mantep banget aku juga ikutan lomba Max Pro M1 ini mba, semoga kita dapat memenangkannya aamiin. Mupeng banget ama hpnya

Reply
avatar
November 28, 2018 at 6:43 AM delete

Secanggih apapun kalau baterainya cepet abis ya nggak ada gunanya ya mbak. Tapi Asus yang model gaming Pro M1 begini warbiyasak, baterainya sampai 5000 maH.

Reply
avatar
November 28, 2018 at 6:49 AM delete

Ntap banget produk Asus yg ini, jadi pengen punya juga euy. Kameranya cakep, baterenya awet & pas banget nih buat gaming. Paket komplit yakkk

Reply
avatar
November 28, 2018 at 7:09 AM delete

Mantap lah kameranya 8 Mp ya, bisa deh jadi hape kedua kalo ada acara blogger

Reply
avatar
Dewi Rieka
AUTHOR
November 28, 2018 at 7:15 AM delete

Anakku jadi pinjam hpku terus karena pengen main game huhu

Reply
avatar
November 28, 2018 at 8:41 AM delete

Akang suami 6 bulan lalu udin beli HP asus karena emang doyan ngegame mba Er wkwkwk dan aku mupeng karena pengen kameranya bagus foto2nya soalnya beli jangan yah?wkwkk

Reply
avatar
November 28, 2018 at 10:19 AM delete

Kalau ada hanpdhone yang bisa buat gamming tuh udah pasti lah bagus banget. Soalnya kan buat gamming tuh butuh kualitas hanpdhone yang bagus banget mba. Mau dong punya Asus Zenfone :)

Reply
avatar
Erin Herlina
AUTHOR
November 28, 2018 at 11:04 AM delete

Smartphone dengan fitur yang keren ini bisa jadi pilihan saat membeli hp baru ya mba.

Reply
avatar
Ophi Ziadah
AUTHOR
November 28, 2018 at 1:42 PM delete

waah keren bisa efek bokeh tanpa susah2 pake DLSR segala niih

Reply
avatar
Nova Violita
AUTHOR
November 28, 2018 at 2:13 PM delete

Buat nge-game aja tahan banget ya..bagaimana kalo cuma Selfi n scroll sosmed tok..makin irit donk ya..

Reply
avatar
November 28, 2018 at 4:53 PM delete

Aku pake yang RAM 3 mba, untukku sih sudah cukup. Yang biasa maen game anak lanangku nih. Kuat banget baterenya, setelah dipake anakku, masih sisa banyak baterenya. Bahkan kalau kubawa2 seharian bepergian gitu, mpe malem belum ngecharge loh.

Reply
avatar
Ety Abdoel
AUTHOR
November 28, 2018 at 5:01 PM delete

Asus ini ya, gak cuma bikin laptop gaming, ada juga smartphone gaming. Luar biasa inovasinya.

Reply
avatar
ria mustika
AUTHOR
November 28, 2018 at 5:15 PM delete

Yang suka gaming pas banget punya hape satu ini... Keren, batre nya awet... Pengem jg punya satu hehe

Reply
avatar
Yati Rachmat
AUTHOR
November 28, 2018 at 10:13 PM delete

Penasaran jd pengen praktik moto pake hp bunda nih, dp dp penasaran pengenin punya hp yg ini mah blm kejangkau deh...#sabaaaar

Reply
avatar
arius
AUTHOR
November 29, 2018 at 8:21 AM delete

Mantap banget, sekarang sudah tersedia handphone bagus untuk ngegame. jadi tambah seneng aja para pecinta game. semoga bisa main game yang bermanfaat ya

Reply
avatar
arif
AUTHOR
November 29, 2018 at 4:28 PM delete

keren juga ini smartphone gaming

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:24 PM delete

Iya, biar kalau lagi ngegame gak tiba-tiba mati HPnya

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:25 PM delete

Iya, kalau gak buat main game bisa beberapa hari gak ngecas hp

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:26 PM delete

Hehehe iya, tanpa memikirkan baterainya habis

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:27 PM delete

Iya, saya juga suka banget inii

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:28 PM delete

Iya, Mbak.. Biar para pengguna smaetphone memiliki HP yg tepat

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:29 PM delete

Betul, Mbak.. Tidak perlu repot-repot mindahin ke notebook

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:30 PM delete

Aamiin, Mbak.. Iya nih bikin ngiler banget

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:31 PM delete

Iya, canggih tapi gampang lowbat ya bikin kesel juga. Untung ada Asus yg menghadirkan hp dg baterai besar

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:32 PM delete

Iyaa, buat dibawa jalan juga oke

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:43 PM delete

Anak-anak tidak boleh tahu ya.. Hehee

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:45 PM delete

Betul, mbak Al.. Kalau HP gaming begini pastinya jempolan banget kualitasnya.

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:46 PM delete

Iya, jadi akhir tahun 2018 kita ganti HP

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:47 PM delete

Hu um, mbak.. Udah di genggaman tangan aja pakai HP

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:48 PM delete

Waah bisa-bisa sampai 3 harian itu enggak ngecas HP

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:49 PM delete

Waah.. Asyik banget ya. Udah buat ngegame seharian aja masih ada baterainya. Emang bener-bener mantap nih HP.

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:50 PM delete

Iya, selalu memberikan solusi yg tepat buat pecinta gaming

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:52 PM delete

Iya, Mbak.. Aku juga pengen banget

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 6:55 PM delete

Iya, Bunda.. Insya Allah kalau sudah rezeki kita akan mendapatkanya..

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 7:09 PM delete

Iyaa.. Sekarang ngegame juga ada eventnya ya..

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
November 29, 2018 at 7:09 PM delete

Iya, cocok banget untuk gaming

Reply
avatar
November 30, 2018 at 11:16 PM delete

Tadi baru merasakan foto pakai Asus Zenfone Max PRo M1 ini dan emang juara banget ya kamera jadi mupeng banget pengen punya ini.

Reply
avatar
Yurmawita
AUTHOR
December 1, 2018 at 8:36 AM delete

Aku kok fokus sama game hayday nya ya haha. Udah level berapa kak? Ini kalau layarnya gede memang mumpuni buat game seperti hayday ya

Reply
avatar
Ida Raihan
AUTHOR
December 2, 2018 at 11:41 AM delete

Duh ngebet banget ama hape ini. Haydayku lama gak dijenguk karena memory hape gak muat buat nyimpen game.

Reply
avatar
December 6, 2018 at 4:19 AM delete

Ga usah khawatir streaming lama di YouTube ya mba.
Ngecharge pun sehari sekali cukup kayanya.

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)