Review My Lecturer My Husband: Korban Bucin Pak Arya dan Inggit

My Lecturer My Husband

Dunia perdramaan makin ke sini makin hits saja. Terlebih drama Korea (drakor) dan China (drachin) bagus-bagus banget dan banyak pilihan yang asyik untuk menemani saat stay at home.

Dan sampai-sampai saya ditegur oleh teman buat nonton sinetron lokal, karena selama ini saya lebih menyukai drama kolosal China yang mengisahkan dinasti-dinasti masa lampau (semoga saya bisa mereview drachin).

Sampai pada akhirnya saya menemukan iklan Mini Series Drama Indonesia yang tayang di WeTV atau Iflix. Pas itu udah akhir Desember 2020, dan sudah tanyang sampai 4 episode, tetapi yang 2 episode itu yang VIP, atau yang berbayar, ya sudah, enggak ambil pusing lagi, langsung deh langganan WeTV Rp 16.500/bulan (sudah termasuk PPN 10%).

Pastinya teman-teman sudah tahu, kan mini series apa yang saya maksud? Yap, Me Lecturer My Husband yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina.

Buat saya ini sesuatu yang fresh banget di tengah gempuran drakor dan drachin, Indonesia bisa menyuguhkan tayangan yang epik dan sangat menarik. Sebuah mini series yang bergenre romance, tetapi juga sedikit mengandung komedi. Kan asyik, gitu. Makanya saya menjadi korban BuCinnya My Lecturer My Husband ini. 

Review Mini Series My Lecturer My Husband

Drama ini diangkat dari Novel karya Gitlicious yang awalnya ditulis di wattpad, karena respon pembacanya bagus, jadi ditulis dalam bentuk buku.

Menceritakan kehidupan gadis cantik yang masih labil, yaitu Inggit. Dia sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Jakarta. Dengan mengambil jurusan ilmu komunikasi. Kebetulan, yang menjadi dosennya ialah Pak Arya, dosen killer yang selalu dibenci oleh mahasiswa, tapi dia tidak takut dibenci oleh mahasiswa.

Nah lho? Dibenci tapi enggak takut? Nantang banget sih ini Pak Arya?

My Lecturer My Husband
Inggit terpaksa mau menikah dengan Pak Arya
Sumber gambar: WeTV

Profil Drama

Judul: My Lecturer My Husband
Penulis Asli: Gitlicious
Penulis Cerita: Queen B 
Sutradara: Monty Tiwa
Pemain Drama:
Reza Rahardian sebagai Pak Arya (Dosen Ilmu Komunikasi)
Prilly Latuconsina sebagai Inggit (Mahasiswa sekaligus istri Pak Arya)
Kevin Ardilova sebagai Tristan (Mahasiswa Kedokteran, Pacar Inggit)
Genre: Romance, Comedy
Network: WeTV, Iflix
Episode: 8

Sinopsis:

Inggit merupakan mahasiswa salah satu universitas di Jakarta. Dia seorang bucin dan mempunyai pacar mahasiswa fakultas kedokteran. Hubungan mereka sangat romantis dan sweet. Membuat hari-hari Inggit bahagia melewati perkuliahan yang seringnya bikin emosi. Terlebih ketika bertemu dengan mata kuliah yang diampu oleh Pak Arya.

Tugas yang diberikan oleh Pak Arya mendapatkan nilai C. Hal itu membuat Inggit marah besar, karena dia merasa sudah usaha sangat maksimal dan rela begadang tapi malah dapat C. Yang akhirnya membuat Inggit terpaksa harus berdiskusi dengan Pak Arya. Namun apa yang terjadi? Inggit hanya diberi tiga puluh detik untuk menyerahkan tugas tersebut, yang berujung Pak Arya menolak karena sibuk. Inggit emosi dan menampar Pak Arya dengan tugas yang dijilid itu.

Bersama teman-temannya Inggit mengucapkan sumpah serapah dan mengatai Pak Arya yang jelek-jelek, sampai-sampai disumpahin dapat jodoh cabai-cabaian. Asli, saya ngakak lihat ini.

Suatu malam ketika Inggit sedang bekerja di sebuah cafe, mendapatkan telepon dari ibunya yang di Jogja. Membuat Inggit kaget dan ingin segera pulang. Kebetulan ada Tristan di situ, namun dia hanya bisa mengantatnya ke tempat agen travel. Sampainya di Jogja Inggit langsung menuju rumah sakit yang mana bapak sedang terbaring lemah. Mereka mengobrol dengan pelan dari hati ke hati, yang akhirnya bapak mengatakan kalau dirinya sudah menyiapkan jodoh untuk Inggit.

Otomatis Inggit mengelak karena dia sudah punya pacar. Dan bapak memberikan kesempatan ke Inggit agar pacarnya datang. Langsung, Inggit telepon Tristan yang ada di Jakarta untuk segera datang ke Jogja. Memohon-mohon agar Tristan bisa menemui bapaknya yang sedang sakit. Selain itu sebagai pembuktian bahwa Tristan serius dengan Inggit. Namun kenyataan malah sebaliknya, Tristan tidak bisa ke Jogja

My Lecturer My Husband
Inggit dan Tristan maunya nempel terus kayak perangko
Sumber gambar: WeTV


Inggit merasa kesal dan kecewa ke Tristan. Merasa dirinya dianggap tidak penting. Akhirnya Inggit mau menerima permintaan bapak untuk bertemu dengan jodoh yang sudah disiapkan.

Pertemuan itu terjadi di sebuah cafe dengan nuansan klasik di Jogja. Inggit ragu mendatanginya, tapi tetap melangkah ke dalam. Saat sedang bingung iya apa enggak, tiba-tiba terdengar suara yang memanggilnya. Suara itu tidak asing di telinga, Inggit terkejut saat melihat sosok pria yang tinggi dan tampak lebih dewasa darinya. Mengira pria itu juga hendak bertemu dengan seseorang tapi bukan dirinya.

Pak Arya! Ya, benar sekali, pria itu Pak Arya, dosen yang dibenci oleh Inggit. Ternyata pria ini ialah sosok jodoh yang telah disiapkan oleh orang tua Inggit. Tentu Inggit menolaknya, karena dia sudah punya pacar.

"Kalau kamu punya alasan untuk menolaknya, saya juga punya alasan untuk menerimanya." Ucap Pak Arya.

Akhirnya dengan berbagai persyaratan, Inggit mau menerima Pak Arya. Fix, akhirnya mereka menikah di Jogja, tapi itu semua disembunyikan dari siapapun termasuk Tristan.

Setelah pernikahan sederhana di Jogja usai, Inggit dan Pak Arya kembali ke Jakarta. Memulai hidup baru dengan orang yang baru, serumah dan permasalahan yang baru pula. Inggit yang manja dan masih cinta sama Tristan, harus hidup serumah dengan Pak Arya, orang yang berkarakter tegas, polos, tapi kaku.

Bisa dibayangkan, bukan? Hidup satu atap dengan orang yang tidak dicintai, beda karakter dan lainnya. Sudah pasti banyak perselisihan yang terjadi, terutama tentang rasa di hati. Inggit cintanya itu Tristan bukan Pak Arya. Namun demikian, Pak Arya mencoba bersabar dan berusaha memberikan yang terbaik untuk Inggit.

My Lecturer My Husband
Ketika Inggit memaksa Pak Arya untuk bersembunyi karena teman-temannya datang
Sumber foto: WeTV


Karakter Inggit

Gadis muda yang bernama Inggit, merupakan putri tunggal yang selalu dimanjakan oleh kedua orang tuanya. Dari kecil selalu penuh kasih sayang dan manja. Tak heran, hingga dewasa dia menjadi manja, egois, perfeksionis dan cerewet.

Memiliki sifat yang riang, ceria dan penyanyang kepada teman-temannya. Dalam hidupnya yang ia benci itu ialah Pak Arya, dosen resen dan killer yang menjadi suaminya.

Namun, meski begitu dia tetap menghormati Pak Arya sebagai suaminya. Walau harus dibumbui dengan pertengkaran kecil, terlebih ketika Inggit sudah membahas soal Tristan dan Tristan lagi. Tentu ini membuat cemburu Pak Arya karena Inggit masih cinta sama Tristan.

My Lecturer My Husband
Inggit melahap makanan yang dimasak oleh Pak Arya
Sumber gambar: WeTV


Karakter Pak Arya

Pak Arya atau Mas Arya? Di kampus dipanggil 'Pak Arya' tetapi ketika di rumah, harus dipanggil 'Mas Arya' oleh Inggit.

Dosen yang terkenal killer dan dibenci oleh sebagian mahasiswa ini memiliki karakter yang kaku. Tegas, tidak bisa diajak bercanda dan selalu memberikan tugas sesuka hatinya. Apa yang dimau harus bisa, tapi dia selalu berusaha untuk membahagiakan Inggit, meski dengan cara berpikirnya dia tak diterima oleh Inggit.

Sangat perhatian ke Inggit walau lebih tepatnya seperti 'mengurung' Inggit, karena ini tidak boleh itu tidak boleh. Sampai-sampai rumah Inggit pun ditata ulang layoutnya sama dia.

Dalam bertengkar pun, Pak Arya memberikan duduk permasalahannya dalam bentuk teks tertulis ke Inggit. Terus Inggit suruh menghapal itu teks, ya siapa yang enggak tambah marah kalau begitu?

Tapi di balik sifatnya yang terkesan kaku dan galak, dia memendam rasa cinta yang mendalam untuk Inggit. Berusaha untuk menjadi suami ideal baginya.

My Lecturer My Husband
Pak Arya, suami Inggit
Sumber gambar: WeTV


Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mini Series My Lecturer My Husband

Yap, tetap ada hikmah yang bisa diambil dari serial WeTV yang satu ini. Meski terkesan bucin dan menampilkan kisah cinta anak zaman sekarang. Bahkan bukan hanya itu saja, kehidupannya juga yang terkesan seperti bebas, karena Inggit kadang pulang malam, terus diantar Tristan dan sebagainya.

Dan berikut merupakan pelajaran yang bisa dipetik dari Mini Series My Lecturer My Husband:


1. Membuat kecewa seorang perempuan itu bahaya
Ini terjadi ketika Tristan mengecewakan Inggit. Dia diminta datang untuk bertemua orang tua Inggit, tapi dengan seribu alasan dia tidak bisa, ya sudah. Akhirnya Inggit menikah dengan Pak Arya. Nah, buat teman-teman nih, yang sedang memperjuangkan cintanya, biar tidak jomblo terus, kalau diminta untuk bertemu dengan orang tua pasangan, segera temui, ya. Takutnya kalau enggak segera ditemui, nanti disamber sama yang lain. 😀

2. Pasangan suami istri harus memiliki komunikasi yang baik
Fix, ini benar sekali. Bahwa komunikasi antara suami dan istri itu harus baik. Jangan sampai terjadi salah paham. Suami bilang A, tapi istri maksudnya B, atau sebaliknya. Seperti halnya Pak Arya dan Inggit, Pak Arya memang bertujuan ingin melakuan hal-hal yang terbaik bagi Inggit, tapi bagi Inggit enggak butuh semua itu. Dia hanya ingin hidupnya enggak dikekang, enggak terlalu diatur-atur, enggak boleh ini dan itu.

3. Tulus mencintai meski terluka pasti akan membuahkan hasil yang bahagia
Meski kaku, terkesan suka mengatur, tapi Pak Arya itu cinta setengah mati ke Inggit. Sehabis berantem hebat, marah-marah, tapi pas tahu Inggit sakit. Dia langsung membawanya ke rumah sakit. Belum lagi yang bikin ngenes, ketika Pak Arya berusaha ikut mencari Tristan. Mau mengantarkan Inggit untuk bertemu dengan Tristan. Coba, laki-laki mana yang rela dan mau istrinya bertemu dengan cowok lain, terlebih itu cowok pacar istrinya.

Inggit juga sampai heran, kok Pak Arya mau melakukan hal itu semua. Jawabannya Pak Arya bikin kita nelan ludah, ngelu tapi tertegun. "Iya, karena saya sudah berjanji sama bapak kamu, kalau saya akan menempatkan kebahagiaan kamu di atas kebahagiaan saya," Inggit otomatis berpikir ulang, untuk terus menerusan benci ke Pak Arya, dong.

4. Jangan telat bilang cinta
Ini adalah kalimat yang diucapkan Tristan untuk Inggit di saat-saat terakhir. Belajar dari pengalaman Tristan, kalau cinta ya diusahakan dan diucapkan, jangan sampai menyesal. Karena rasa kehilangan orang yang kita cintai karena kita telat mengungkapkan rasa, itu rasanya sakit. Nyesek banget, tahu!

Okay, itulah review lengkap versi www.erycorners.com untuk Mini Series My Lecturer My Husband. Semoga dunia perdramaan Indonesia makin banyak yang seperti ini. Episodenya tidak panjang dan tidak bertele-tele. Nanti saya makin suka.

38 Comments

  1. Aku juga beberapa kali lihat iklan My Lecturer My Husband ini. Tapi belum pernah nonton. Baca review ini, ternyata menarik juga jalan ceritanya ya

    ReplyDelete
  2. Ngakak mulu dah lihat series ala drakor ini.
    Chemistry Prilly dan RR boljug yaaa
    Akting Reza emang tidak pernah mengecewakan!
    :D

    ReplyDelete
  3. Whuaaa, ceritanyaaa menyentuh dan sekaligus atit hati, yang disukai siapa, nikah sama siapa. Lucuuk itu menikah sama Pak Arya, diem2 baee, kbayang deh kalo mentemannya dateng dan tauu. TApi emang lucu juga pak Aryanyaa, mauuu aku jugaa eehhh..
    Setuju banget Mak sama pesan2yang tersiratnya 4 poin di atas, terutama jangan telat bilang cinta.. huhuu..

    ReplyDelete
  4. Meskipun skip bbrp episode tapi aku suka banget sih lihat aktingnya Prily dan Reza. Dan meski happy ending tp sy masih gemes kok mrk gak jadian aja sih di dunia nyata..
    #eh.
    Secara dua2nya sosok seleb yg sy kagumi

    ReplyDelete
  5. Nomor 3.. tulus cinta walau luka..ujungnya bahagia ya ini. Tapi kadang masih luka mbaa.. wahahah curhat.
    Aku belum nonton nih. Kayaknya mauu nongton juga abis inii

    ReplyDelete
  6. Saya belum menonton. Tetapi, sepertinya menarik banget kalau baca ulasannya. Dan pastinya saya dukung lah kalau ada karya Indonesia yang cakep. Biar penonton gak hanya menggemari drama Korea ^_^

    ReplyDelete
  7. Adududududu...ga kuku lihat foto cover tulisannya yang kissing tiu hahaha :) Makin kepo deh aku sama filmnya. AKu suka akting Reza ini....Dipasangkan dengan Prilly, makin bikin penasaran netizen ini wkwkwk.Setuju sih ya jangan telat bilang cinta. Butuh juga ekspresikan hati kita daripada diem2 bae :D

    ReplyDelete
  8. Aku juga ngikutin drama ini di Iflix. Tinggal episode 8 aja yang belum pas episode terakhir, eh malah ada tanda VIP..yo wis nunggu kalo pas gratisan aja haha..

    ReplyDelete
  9. Aku sering lihat iklannya dan status yang bahas ini, tapi belum kesampaian nonton. Nyimaknya aja udah berasa gemesinnya Pak Arya. Pengen ngulek deh jadinya hahaha.... Tapi gemesnya itu cowok kayak Tristan yang diharapkan malah ga bisa diandelin. Kesel ya Mak. Tuh baru komen aja aku dah ikut emosi nih, Mak hahaha

    ReplyDelete
  10. wah demam sama mas arya juga ni mbak
    hehe iya, mini drama ini lagi trending ya
    banyak yg suka, aku pun jadi tertarik mau nonton juga

    ReplyDelete
  11. Aku gak sengaja nonton Pak Arya dan Inggit. Suka gemes jga sama Inggit kok bisa gitu banget ke Pak Arya, apdahal Pak Arya tu baik banget di rumah.

    Karakter Inggit nih anak manja, dan gak mau menerima masukan padahal udahjelas ya, pas pulang malam itu kan dah jadi istri Pak Arya, mbok ya ngabari gitu ya. Eh, kalau ngabari mah namanya dah jatuh perhatian ya

    ReplyDelete
  12. Hits banget serial ini sampai jadi trending topic ya keren banget dari novel Wattpad terus jadi serial yang dimainkan bintang film ternama Indonesia katanya baper banget nontonnya ya..

    ReplyDelete
  13. Aku salut nih sama tim marketing film ini.
    Pertama aku kaget setengah mati pas ada postingan lewat di beranda yang menyatakan Prilly menikah dengan Reza. Bahahaha.
    Ternyata setelah aku kepo-in daftar para komentator, Ya salam ternyata hanya kepentingan marketing semata.

    Ide film ini mengingatkan aku akan novel Maria A. Sarjono, "Setegar Gunung Batu".
    Temanya kurleb deh.

    Kalau yang main Abang Reza, biasanya sudah jaminan lah...
    Setuju?

    ReplyDelete
  14. wah ini lagi hits ya..pengen banget euy nonton sampe kelar pokoknya... Apalagi ada Reza aktor favorit yang mainnya selalu bagus..

    ReplyDelete
  15. hehehe mini seriesnya yang satu ini kayaknya seru ya teeeh.. aku belum pernah nonton sih. I don't really have time to do so

    ReplyDelete
  16. Wah udah lama aku gak buka Iflix nih ternyata da drama seru kaya gini. Pantesan pada ngomongin My Lecturer MyHusband tapi aku gak cari tahu nontonnya di mana, kirain di TV soalnya gak pernah nonton TV.

    ReplyDelete
  17. Untung baca artikel ini jadi enggak penasaran lagi...heboh di timeline medsos My Lecturer My Husband. Keren...setuju jika makin banyak yang berkualitas begini penonton Indonesia pasti makin cinta dengan karya sineas Nusantara

    ReplyDelete
  18. Aku tau spoiler film ini dari Tiktok, dan asli dikira emang beneran Prilly sama Reza jadian. Dan banyak juga yang parodiin. Hahaha. Jadi pengen nonton film lengkapnya deh.

    ReplyDelete
  19. wah aku jadi penasaran nih pengen nonton series ini juga, seru banget ya kayanyaaa.. cerita-cerita wattpad tuh enak oke oke ya mak seneng deh kalo ada yang diangkat jadi series giniii

    ReplyDelete
  20. Baca ini kok aku jd pengen nonton filmnya mba. Haha.

    Ini nasib inggrid keknya mirip2 ma aku. Nikah sama dosen sendiri. Malu sama temen di kelas. Pura2 gak tau. Padahal udah nikah. Wkwk. Persis sekali. Sampe pake komunikasi lewat hp. Ya ampun. Ini yg nulis ceritanya spa sih. Knp mirip sm hidupku. 🤣 *cuss langsung nonton mah aku.

    ReplyDelete
  21. Wah, menarik ceritanya. Jadi pengen tahu kelanjutannya. Kira-kira Inggit dengan balik sama tristan apa langgeng sama pak Arya ya...

    ReplyDelete
  22. Mbaa makasih yaa reviewnya, aku termasuk yg kepo banget sama film ini beberapa kali liat potongan film nya seliweran kok bagus yaa. .Jadi bikin penasaran tapi blm nonton beneran

    ReplyDelete
  23. aku belum nonton film ini, biasanya aku sih selalu nonton film yang ada reza nya, yang ini belum, nanti aku nonton deh, kayaknya seru

    ReplyDelete
  24. Aku udah nonton sampai episode 8. Udah ada season 2 juga nih. Dan beneran bikin baper banget. Reza Rahardian nggak pernah ngecewain sih kalau soal acting.

    ReplyDelete
  25. Yeeeeey, saya udah nonton. hahaha.. Nggak nyangka aja bisa nonton beginian, biasanya nonton film Hollywood. Filmnya kocak, apalagi karakter si Inggit, bawel. Pak Arya sabar banget orangnya. Endingnya bikin bahagia sekaligus menyedihkan buat seseorang ... Selebihhnya nonton dewek bae dah.

    ReplyDelete
  26. Ohhh jadi kayak gini ya ceritanya? Makasih reviewnya, Mbak. Dari dulu sering lihat foto-fotonya, tapi belum pernah nonton, sih. Kalau lihat Pak Arya jadi ingat dosen killer zaman kuliah dulu. :D

    ReplyDelete
  27. Saya pas nonton yotube, beberapa kali lihat iklan mini seri ini. Dan kayaknya seru. ternyata benar ya, walau sangat kebetulan sekali kalau Inggit dijodohkan dengan Pak Arya. Tapi itulah kehidupan, apa saja bisa terjadi dengan cara tak terduga hehehe.
    lalu ada pesan tersirat, jangan terlalu tak suka pada orang, karena bisa berubah. Kata Nenek, batas benci dan rindu itu, hanya setipis kulit ari hehehe.

    ReplyDelete
  28. Ceritanya menarik banget nih. Kebayang sih serumah dgn suami yg tidak dicintai. Meski begitu, kalau suami itu baik dan menempatkan kebahagiaan istrinya di atas kebahagiaan sendiri, pasti luluh deh.

    ReplyDelete
  29. Jadi penasaran sama drama ini. Apalagi iklannya wara- wiri . Trus udah 2 kali baca review nya. Apalagi pemainnya Reza..pengin nonton deh

    ReplyDelete
  30. Kalau udah nyesek hemmm, jangan sampai menyesal saat janur kuning melambai yak karena telat mengutarakan perasaan dan menemui calon mertua hihi. Bisa gagal move on

    ReplyDelete
  31. Unik juga kisahnya yah. Jodoh dari ortu malah orang yang dibenci. Penasaran ama endingnya nih. Akhirnya hidup sebagai suami-istri normal ato gimana? Di dunia nyata ada ga ya kayak gini?

    ReplyDelete
  32. Kalo saya bayangin nikah ama dosen malah enak nih. Bisa tau bocoran ujian trus urusan kampus jadi beres karena ada 'orang dalam' haha

    ReplyDelete
  33. Aku kayaknya paling telat kalau soal perfilm-an haha. Baca ceritanya jadi pingin nonton tapi sekaligus takut. Takut sama cerita yang mirip-mirip kisah hidupku wkwkkw.

    ReplyDelete
  34. tema film drama Indonesia sekarang makin mantep. Ide ide ceritanya mulai bergeser, ngga cuman selingkuh dan azab atau horor. Menarik juga para pemainnya nih. kece banget

    ReplyDelete
  35. My lecturer my husband ini membuat timeline saya penuh sama emak-emak yang belum bisa move on dari ceritanya nih kak.
    Tapi saya turut senang karena ternyata drama Indonesia bisa mengalihkan dunia emak-emak dari drama Korea.

    ReplyDelete
  36. Aaaaa aku salah satu yang juga ngikutin seral film ini, seru sih gak melulu kisah rumah tangga yang terlalu serius tapi juga ada komedinya juga

    ReplyDelete
  37. banyak banget lho yang lagi demam pak arya, banyak juga yg ngeriview
    berarti ceritanya emang bagus ya mbak, layak ditonton

    ReplyDelete
  38. Aku nonton juga nih kak. Tapi, baru sampai episode 3. Soalnya sisa episode lainnya berbayar. Hiks.

    Bener sih, emang ini bagus filmnya. Ceritanya fresh ala-ala korea juga sih tapi pembawaan lokal. Dan senengnya tuh, kaya pengambilan scenenya juga jauh bagus banget dibanding sinetron kebanyakan.

    Bagusnya kalo semua sinetron Indonesia upgrade gini semua. Ga kalah sama sinetron korea

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)