5 Trik Jual Rumah Cepat Lewat 99.co Indonesia

www.erycorners.com
99.co Indonesia, Your Way Home
Modernisasi sudah terjadi ke bagian-bagian terkecil dari kehidupan kita. Termasuk untuk jual beli rumah sekalipun, saat ini sudah ada cara baru untuk melakukannya. Cara baru ini jauh lebih mudah dan cepat baik untuk para penjual atau pembeli. Lewat 99.co Indonesia, jual beli rumah bukan lagi masalah besar yang harus pusing-pusing dipikirkan.

Tapi, bukan berarti kita bisa sembarangan dalam memanfaatkan situs properti ini. Jika memang berniat menjual rumah di situs www.99.co/id, ada beberapa trik yang bisa kita lakukan agar iklan di situs tersebut tidak tenggelam di antara ribuan iklan lainnya.

Hmm, bagaimana, ya, caranya? Di sini, ada 5 trik yang perlu dilakukan. JIka bersungguh-sungguh dalam melakukannya, dijamin, rumah akan laku dengan cepat lewat 99.co Indonesia.

1. Sertakan Foto Rumah Yang Bagus dan Menyeluruh
Aturan paling utama dalam menjajahkan apapun secara online adalah kita harus mengoptimalkan daya tarik visual. Sama halnya ketika kita ingin menjual rumah di 99.co Indonesia. Kita harus menyertakan foto rumah yang bagus dan tidak asal-asalan.

Masalah foto ini sering kali dianggap sepele oleh para penjual. Jangan sampai kita menjadi salah satunya. Jika kita berniat menjual rumah lewat 99.co Indonesia dan berharap rumahnya cepat laku, ini benar-benar harus anda perhatikan.

www.erycorners.com
Foto from: www.pixabay.com

Mengapa? Jika kita menempatkan diri sebagai calon pembeli yang mencari rumah dijual lewat internet, hal pertama yang akan kita nilai tentunya adalah bagaimana tampilan rumah itu sendiri.  

Berhubung kita tidak berada di lokasi rumah secara langsung dan tidak bisa berjalan mengelilinginya untuk melihat-lihat, tentu hanya potongan-potongan foto saja yang bisa kita andalkan. 

Lalu, mungkin kita yang akan menjual bertanya-tanya nih, sebetulnya bagaimana sih cara mengambil foto rumah yang bisa memikat para calon pembeli di 99.co Indonesia pada pandangan pertama? Cek tips mengambil foto rumah ini, ya!

  • Hal yang penting adalah foto rumah tampak depan harus ada. Usahakan juga halaman rumah ikut terlihat.
  • Gunakan kamera yang mumpuni. Untuk zaman sekarang, sepertinya kebanyakan kamera ponsel sudah cukup.
  • Usahaan foto jangan sampai blur atau buram karena tangan kita yang bergerak saat mengambil foto.
  • Lakukan pengambilan foto hanya pada siang hari. Hal ini dikarenakan foto pada malam hari kurag mendapatkan pencahayaan sehingga hasilnya tidak bagus jika dibandingkan foto yang diambil saat pagi hingga sore hari.
  • Usahakan menangkap setiap sisi ruang rumah dalam foto. Fokuskan pada sisi-sisi yang terlihat menarik atau unik.
  • Ambilah foto dalam bentuk landscape atau horisontal karena dapat menangkap lebih banyak ruang ketimbang bentuk portrait atau vertikal.
  • Semakin banyak foto akan semakin baik
  • Pastikan rumah dalam keadaan bersih dan rapi ketika difoto
  • Tambahan, sertakan foto halaman dan pemandangan di sekitar rumah juga jalan akses menuju rumah jika sekiranya menjual. Misalnya, kondisi jalan yang tidak rusak, lebar bisa dilalui dua mobil, dan sebagainya.


2. Isi Deskripsi Rumah Selengkap dan Semenarik Mungkin
Trik kedua untuk jual rumah di 99.co Indonesia adalah dengan menulis deskripsi rumah selengkap dan semenarik mungkin. Mengapa demikian? Coba banyangkan jika kita berada di posisi pencari rumah. 

Apakah kita akan tertarik pada iklan atau listing di 99.co Indonesia yang hanya mencantumkan spesifikasi dasar rumah seperti tipe, jumlah kamar, listrik, dan kawan-kawannya? Saya, sih, akan langsung pindah ke iklan berikutnya. 

www.erycorners.com
Foto form: www.pixabay.com

Tapi, kalau di kolom deskripsi saya temukan penjelasan lengkap mengenai rumah, saya pasti akan beranggapan orang yang menjual ini bersungguh-sungguh dan profesional. Jadi, saya tidak akan ragu lagi untuk mempertimbangkan rumah ini saya pilih atau tidak.

Nah, memangnya deskripsi seperti apa sih yang menarik dan lengkap itu? Setidaknya, kita harus bisa menyediakan informasi yang membuat calon pembeli kita tidak perlu mencari informasi di luar lagi. 

Misalnya, kita bisa menyertakan transportasi umum apa saja yang melewati kawasan rumah yang dijual untuk menjelaskan aksesbilitasnya. Dengan seperti itu, calon pembeli tidak perlu mencari tahu lagi, dan pastinya akan lebih yakin dengan rumah yang kita jual di 99.co Indonesia. 

Aspek-aspek lain yang harus ada pada deskrispi rumah di 99.co Indonesia selain spesifikasi rumah dan aksesbilitas termasuk kondisi lingkungan, kerawanan bencana, kestrategisan lokasi, hingga prospek kawasan rumah ke depannya. 

3. Fokus Pada Kelebihan dan Prospek Rumah
Trik selanjutnya adalah dengan fokus pada kelebihan dan prospek rumah. Dengan kata lain, saat kita menjual rumah, kita harus mengerti bahwa hal yang kita jual ini sifatnya jangka panjang. Jadi, semua orang yang hendak membelinya bukan hanya mempertimbangkan rumah ini di masa sekarang, tapi juga masa depan.

Itulah mengapa penting untuk menjelaskan prospek rumah kita ini, terutama terkait dengan lokasinya. Kita dapat bicara tentang bagaimana pembangunan di lokasi rumah yang dijual itu tengah berkembang pesat. Selain itu, kita juga bisa bicara soal bagaimana membeli rumah ini adalah bentuk investasi yang sangat menggiurkan.

www.erycorners.com
Foto from: www.pixabay.com

Untuk kelebihan bangunan rumahnya, kita juga bisa jelaskan dalam deskripsi. Tidak semua orang dapat menangkap atau menyadari kelebihan-kelebihan ini. Sehingga tugas kita sebagai penjual untuk menjelaskan pada calon pembeli. Kita bisa bicara soal orientasi bangunan, sirkulasi udaranya, atau bagian-bagian rumah yang memiliki nilai lebih tersendiri karena letak atau bentuknya.

Tapi ingat, fokus pada kelebihan bukan berarti berbohong, ya! Kita boleh mempermanis kata-kata supaya iklan rumah lebih menarik di mata calon pembeli. Tapi, bukan berarti kita boleh memasukan detail-detail yang tidak benar keberadaannya. 

4. Cantumkan Kontak Yang Mudah Dihubungi
Hal selanjutnya yang tidak boleh luput dari listing 99.co Indonesia adalah kontak yang mudah untuk dihubungi. Ini mungkin terdengar sepele, tapi kita pasti tidak mau calon pembeli tidak jadi membeli rumah karena teleponnya tidak diangkat di kali pertama.

Biasanya, saat telepon pertama tidak diangkat, calon pembeli akan langsung beralih ke kandidat berikutnya. Kecil kemungkinan ia akan mencoba menelpon kita lagi di lain kesempatan.

Selain itu, usahakan untuk tidak mencantumkan sekedar nomor telepon. Kita juga perlu mencantumkan kontak seperti Whatsapp atau LINE agar lebih memudahkan calon pembeli menghubungi kita.

5. Gunakan Fitur Premium 99.co Indonesia
Trik terakhir agar rumah yang dijual laku cepat di 99.co Indonesia adalah dengan menggunakan fitur premium. Apakah fitur premium itu? Jadi, 99.co Indonesia menawarkan fitur premium pada para penjual propertinya. 

Fitur premium ini dapat membuat iklan rumah dijual yang kita pasang menjadi prioritas. Artinya, iklan kita akan selalu muncul di laman 99.co Indonesia sebagai rekomendasi. Iklam ditampilkan di halaman utama website dan halaman pertama hasil pencarian. Dengan demikian, peluang rumah dijual kita cepat laku akan semakin besar. 

Nah, itu dia 5 trik supaya rumah cepat laku lewat 99.co Indonesia. Bagi teman-teman yang ingin menjual rumahnya, atau mungkin bisnis properti di jelang lebaran seperti ini, bisa menggunakan trik tersebut. Silakan diikuti, ya! Semoga berhasil. Terima kasih.

52 comments

  1. thx kak trik jual rumahnya, kebetulan saya juga pingin jual rumah, rumah semut, heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa, ada ya jual rumah semut? :P

      Delete
    2. Wah,..ada mas khanif juga rupanya,..ea 😀

      Delete
  2. Oh ya ampuuun ini sih gampil surampil bin praktis banget.
    Memudahkan baik penjual maupun pembeli yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Duh jadi inget sebelah rumah yang bertahun2 ditawarkan buat dijual belum laku juga. Harusnya dia daftar di 99.co ini ya. Bisa lebih cepat laku kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya tu, cona disarankan dipajang di 9o.co, kali aja bisa cepat laku

      Delete
  4. Layanan website jual rumah kayak 99.co Indonesia sangat membantu banget dah untuk orang yang ingin jual rumah. Dan tentunya nggak boleh dilewatin tuh deskripsi rumah dilengkapin ya mak biar orang yang mau beli tertarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan asal foto rumah aja. Tapi deskripsi dan dalamnya rumah perlu banget difoto.

      Delete
  5. Kalau mau jual rumah lewat situs properti emang harus mencantumkan keterangan secara detail dan foto yg menarik krn iklan lainnya yg sejenis juga banyak sekali ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi harus benar-benar detail dan lengkap banget deh. Biar calon pemneli mudah memahaminya.

      Delete
  6. Kalau pasang iklan jual rumah di 99.co gratis ya mbak? atau nanti kita perlu kasih fee untuk mereka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang free ada yang berbayar. Yang berbayar akan mendapatkan layanan premium. Iklannya akan muncul di atas dan di halaman utama tentunya.

      Delete
  7. kepo banget ya sama 99dotco ini, kayaknya mulai merajai dunia properti.
    setuju banget nih, menjual rumah itu gak semudah jual kerupuk, butuh banyak hal untuk memudahkan atau melancarkan rumahnya cepat laris :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jual barbel mungkin lebih mudah teh rey ya,..😂😂

      Delete
    2. Iya, mba Rey.. Harus ada sarana biar rumah cepat laku. Salah satunya ya ini pasang iklan di 99(dot)id

      Delete
    3. Kuanyu: kalau jualan nasi bungkus jauh lebih cepat. Wkwkwkwk

      Delete
  8. Triknya dari 1 -4 setuju banget mbak, apalagi poin ke-5, Membantu untuk rumah yang akan dijual bisa lebih dilihat banyak orang, syukur2 bisa terbeli langsung ehheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Memang harus detail biar yang mau beli jadi beneran beli

      Delete
  9. iya, foto dan deskripsi yang lengkap itu membantu banget bagi calon pembeli. Suka males aja kalau ada yang pasang iklan jual rumah cuma ada beberapa foto dan nomor kontak, tanpa ada deskripsi rumahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kurang detail kan jadi bingung ya, gimana mau minat beli, infonya kurang lengkap

      Delete
  10. ada temanku jual rumah susah banget. Dan sedihnya pas lagi butuh duit. Kayaknya dia harus gunakan 99 ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, perlu coba itu, Mbak. Siapa tahu bisa segera laku terjual

      Delete
  11. Janan sekarang jual rumah udah mudah sekali ya teh,..saya mau jual juga ah,..tapi bukan jual rumah melainkan kandang ayam,..he-he 😀😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp jualan kandang ayam di pasar hewan, pasti langsung laku keras

      Delete
  12. Membantu banget nih buat yang cari rumah. Bisa lewat 99.co ada banyak pilihan, jadi kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Aku infoin ke temen-temen ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang mau beli rumah

      Delete
  13. Ada juga ya fitur penjualan premium di 99.co, jadi lebih sering terlihat di web nya. JAdi cepat terjual ya, Ri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Wati, fitur yang premium ini iklannya akan sering muncul, jadi cepat terjual

      Delete
  14. Masang iklan di 99.co gratis kan ya mba? Kalau premium bayar pasti ya? Hehehe.. jadi pengen kepoin website nya

    ReplyDelete
  15. Aku sudah nyobain nih nyari rumah melalui 99.co ini dan memang semudah itu mencari yang sesuai dengan pilihan kita ya mbak. Yang paling utama sih sesuai dengan budget yang kita miliki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz, betul banget, Mba Chichi.. Jadi memudahkan kita yang mau cari rumah dan menyesuaikan budgetnya

      Delete
  16. Kontak yg mudah dihubungi tuh penting banget, biar transaksi langsung dan lancar jaya. Plus pasang iklan di 99.co premium, pasti jadi incaran para pemburu properti

    ReplyDelete
  17. Nah item pertama itu nampol banget!

    Karena eh karena, menurut mammothinfograpihcs.com, otak kita memproses informasi visual 60.000x lebih cepat ketimbang teks, karena 90% informasi yang tersalur ke otak kita adalah dalam bentuk visual.

    ... jadi penting banget memberi informasi visual yang optimal!


    ReplyDelete
  18. Jual rumah, tanah proaesnya cukup lama ya.. gak kaya jual makanan.. hihi solusi nih jual di 99.co mrmpermudah yang emang mau jual dan butuh uang cepat

    ReplyDelete
  19. Sejujurnya aku belum pernah pengalaman jual rumah. Tulisan mba, ngebantu banget nih. Kali-kali ya ada kesempatan jual rumah dan beli yang baru

    ReplyDelete
  20. Wah aku baru denger nih situs ini.
    Makasih infonya, bisa aku coba2 liat dulu nih websitenya
    ada fitur premium juga lagi ya

    ReplyDelete
  21. Foto - foto yang bagus juga mendukung yah, jadi orang tertarik ingin membeli.

    ReplyDelete
  22. Lengkap juga layanan yang diberikan oleh 99dotco ini ya mba. Mulai dari pasang iklan biasa hingga yang premium bisa juga. Rumah akan makin mudah ditawarkan, apalagi jika didukung dengan foto2 yang menarik dan keterangan lengkap dari rumah yang akan dijual tersebut.

    ReplyDelete
  23. Wah boleh nih kak akuh mau jual rumah lama bngt lakunya mau coba pakai 99.co mudah2an lsg cepet laku Kali y,,Dan coba praktek tipdny

    ReplyDelete
  24. Aku kalau nyari rumah dijual gt pasti 99 ini yang muncul. Jadi lebih gampang liat-liat rumah idaman

    ReplyDelete
  25. Paling sebel kalau ada iklan rumah oke tapi susah dihubunginya mba.. thanks for tips

    ReplyDelete
  26. Cocok nih, kebetulan temen mau jual rumah minta aku posting blog, mending pake 99 ya

    ReplyDelete
  27. Situs 99 co, Indonesia sangat memudahkan bagi yang ingin jual rumah atau bagi yang ingin beli rumah ya...
    Informasinya cukup lengkap dan sesuai dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  28. Kalau sudah pasang iklan jual rumah tuh...siap-siap dihubungi makelar ajjaa..
    Nawarin ikutan jualin rumah dan minta biaya pengganti jasanya.
    Huhuu~

    ReplyDelete
  29. Aku suka iseng nyari rumah buat dijadikan investasi. Pas gugling pernah masuk ke 99.co ini. Noted nih tipsnya.

    ReplyDelete
  30. Aku nih lg kepikiran jual rumah dan mencari di tempat yg lbh baik mbak. Thanks tipsnya. Bisa nih jual rumah melalui situs si 99 ini thx

    ReplyDelete
  31. Jadi pengen punya rumah..pilihannya bagus2 sih ya. hehe.. trims tipsnya...

    ReplyDelete
  32. Huwaaa membantu banget buat pasangan muda kaya saya yang lagi cari rumah. Asikkk mauu ah inti0lp ke 99 sapa tahu nemu yang cocok

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)