Tips Mudah Bagi yang Mencari Sewa Apartemen

ips Mudah Bagi yang Mencari Sewa Apartemen
Saat bekerja di pusat kota dimana yang terdapat disekelilingnya hanya ada bangunan-bangunan perkantoran saja dan gedung-gedung tinggi lainnya, tentu akan sedikit sulit untuk mencari rumah tinggal disekitarnya. Salah satu solusinya adalah sewa apartemen yang tentu harga sewanya terbilang tidak murah. Namun jika anda bekerja di pusat perkotaan biasanya salary yang didapatpun sesuai dengan biaya hidup di sekitar daerah tempat anda bekerja. Bagi anda yang belum pernah menyewa apartemen, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan :

1. Perhitungkan biaya
Tidak dipungkiri bahwasanya harga sewa apartemen tidaklah murah dan tentunya perlu juga bagi anda untuk dapat menyisihkan uang untuk keperluan lainnya, jadi jangan sampai biaya sewa apartemen terlalu tinggi sehingga dapat menguras penghasilan Anda.

2. Cari apartemen yang pas
Sebagai tempat tinggal, maka carilah apartemen yang memiliki akses yang mudah ke fasilitas-faslitas publik, gunakan fasilitas media sosial yang sedang ramai digandrungi karena biasanya disana akan ada ulasan-ulasan apartemen yang rekomended sebagai tempat tinggal.

3. Membuat resume diri
Setelah mendapat apartemen yang cocok, ada baiknya membuat resume pribadi hal ini bertujuan untuk lebih meyakinkan pemilik apartemen bahwa Anda adalah orang yang bertanggung jawab selama menyewa apartemennya, anda dapat mencantumkan tempat bekerja, apalagi jika tempat anda bekerja adalah perusahaan besar yang sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Tentunya akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari pemilik apartemen.

4. Buat kontrak sewa apartemen
Untuk mendapatkan kepastian mengenai tanggung jawab dan hak antara penyewa dan juga pemilik apartemen, disarankan untuk membuat surat perjanjian hitam di atas putih. Tujuannya agar jelas pembagiannya, mana saja yang merupaka fasilitas penyewa serta apabila nanti ada kerusakan sesuatu selama masa penyewaan, siapa yang bertanggun jawab menggantinya, apakah ditanggung sepenuhnya oleh penyewa atau ditanggung oleh pemilik apartemen, atau justru ditanggung secara bersama tergantung kesepakatan yang dibuat pada saat itu.


Itulah beberapa tips yang dapat disampaikan untuk memudahkan pada saat kita hendak menyewa apartemen, semoga dapat bermanfaat.

7 comments

  1. HAi mba. Ingin juga sih sesekali menyewa apartemen. Tipsnya bisa langsung dicoba nih :)

    ReplyDelete
  2. Mantap mbak, buat juga tips menyewa rumah.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas Tips yang diberikan, sangat bermanfaat bagi saya yang sedang proses mencari Apartemen nih ...

    ReplyDelete
  4. NIce sharing mba, fasilitasnya juga perlu dicek ya mba :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)