Tips Rumah Dijual agar Mendapatkan Penawaran Harga yang Menarik

Tips Rumah Dijual agar Mendapatkan Penawaran Harga yang Menarik
Usia rumah memang sangat mempengaruhi kondisi rumah. Rumah tua biasanya memiliki kondisi yang kurang cantik dipandang. Rumah yang masih barupun juga tidak lepas dari pemandangan yang kurang menarik bila kurang dirawat. Padahal kesan awal dari pembeli itu dilihat dari pemandangan yang dilihat pertama kali. Pembeli biasanya akan memperhitungkan harga dengan renovasi rumah yang akan ditanggung bila akan merenovasirumah yang dibelinya.
Tips Rumah Dijual agar Mendapatkan Penawaran Harga yang Menarik
    
Penjual rumah ada baiknya mengantisipasi kerugian atau mendapatkan penawaran harga yang rendah. Harga itu sesuai dengan kondisi rumah dan juga lokasi rumah. Penjual harus pandai dalam tawar-menawar serta berani bersaing dengan rumah yang dijual lainnya. Untuk para penjual silahkan mempelajari tips Rumah Dijual di Jakarta agar mendapat penawaran harga yang menarik.
    
Pertama, lakukan pengamatan terhadap rumah yang akan dijual. Perhatikan bagaimana kondisi rumah. Bila mengalami kerusakan ada baiknya lakukan renovasi. Renovasi memang membutuhkan biaya. Agar tidak merasa rugi lakukan renovasi dengan memakai/menggunakan benda-benda atau barang-barang yang memiliki kualitas standar dengan harga sedang.
    
Kedua, perhatikan kebersihan rumah. Bila rumah sangat kotor dan tidak nyaman dipandang maka bersihkanlah rumah. Bila ingin rumah tampil cantik, maka desainlah dengan sedikit polesan (agar tidak banyak mengeluarkan biaya lagi). Misal, mendesain halaman rumah dengan menaruh beberapa tanaman bunga. Kedua Tips Rumah Dijual tersebut berbicara tentang penampilan yang dapat membantu menaikkan harga rumah.
    
Ketiga, perhitungkan nilai jual rumah. Penjual perlu memperhitungkan keunggulan rumah seperti interior dan perabotan tambahan rumah tersebut. Penjual juga sebaiknya bersedia bila pembeli menego harga. Agar tetap mendapat harga yang cocok, maka tawarkan rumah dengan harga yang lebih sedikit tinggi dari harga yang diinginkan sebelumnya. Sehingga ketika dinego,harga tidak anjlok terlalu rendah.

Keempat, carilah referensi harga-harga rumah agar anda mudah menetukan harga rumah. Biasanya setiap tahun ada kenaikan harga tanah di setiap tempat. Jangan sampai anda kecolongan. Dengan banyak pertimbangan, anda akan mendapatkan harga yang benar-benar cocok dan menarik.


Dan itulah Tips Rumah Dijual bagi penjual. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

2 comments

  1. Kebersihan rumah harus jadi syarat utama ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak, karena pembeli pasti nyarinya yang bersih. hal itu dilihat pertama kalinya, bersih apa enggak?

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)