Hal-hal yang Bisa Dipelajari Saat Menjalani Stay at Home

Hal-hal yang bisa dipelajari saat di rumah saja
Memasuki Day 11 dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020, benar-benar 'memaksa' saya untuk aktif ngeblog. Ternyata, ide itu muncul kalau kita mau berusaha. Dan apa saja bisa dilakukan asalkan kita mau berusaha dan belajar. Karena segala sesuatunya pasti dari tahap pembelajaran dulu.

Mumpung sedang di rumah saja, saatnya kita belajar sesuatu yang bermanfaat. Memang bukan sebuah keterampilan sih, dari apa yang saya pelajari, tapi ini termasuk hal yang istimewa bagi saya. Sebab kalau membuat sebuah keterampilan itu akan memakan waktu yang cukup banyak dan ketelatenan untuk saya. Sedangkan saya meskipun menjadi kaum rebahan, bukan tipe orang yang cukup telaten untuk membuat sebuah prakarya. Kadang memang suka iri sama teman-teman yang bisa membuat karya dari tangannya sendiri memanfaatkan barang-barang bekas. Kalau saya, baru niatnya saja. Hehehe.

Untuk itu, saya belajar hal lain yang bisa dilakukan sambil rebahan. Apa saja itu? Yuk, simak di bawah ini:

1. Belajar mengedit fofo dengan Canva
Sudah saya sebutkan di postingan sebelumnya kalau saya suka membuka aplikasi Canva melalui smartphone. Iya, karena saya sedang belajar ngedesign gambar dengan format dan tulisan yang bagus. Meskipun belum semua template dan tulisan bisa digunakan semua karena saya masih pakai yang gratisan, belum berlangganan.

2. PicsArt
Selanjutnya saya belajar utak-atik aplilasi PicsArt untuk mengedit foto. Di sini kita bisa berkreasi membuat foto yang kita miliki menjadi lebih bagus. Bahkan kalau yang sudah mahir bisa banget mengedit foto kayak menggunakan aplikasi canggih yang lain di komputer. Kalau saya masih sekadar untuk mengecrop, memberikan efek atau menambahkan sticker pada foto. Belum bisa mengedit ke hal-hal lainnya yang lebih rumit. Semoga saja saya bisa segera melakukannya.

Okay, itulah dua hal yang saya pelajari ketika di rumah saja. Ya, daripada ponsel saya digunakan untuk ngegibah online di WAG, mendingan buat berkreasi. Iya, kan?

Kalau teman-teman apa saja nih yang dilakukan saat stay at home? Share dong di kolom komentar. Terima kasih.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)