Wednesday, April 29, 2020

5 Aplikasi dan Website yang Bermanfaat Ketika di Rumah Saja

5 Aplikasi dan Website yang Bermanfaat Ketika di Rumah Saja

Menjalani aktivitas di rumah saja memang sungguh menyulitkan, pasalnya di rumah terus itu sangat membosankan. Meskipun sudah banyak cara agar stay at home makin asyik dan tips biar betah di rumah, tetap saja, masih banyak waktu yang kosong yang bikin bingung sendiri.

Untuk mengisi waktu yang kosong, tidak ada salahnya, kan, membuka aplikasi di ponsel pintar yang serba ada. Saya memang buka aplikasinya kebanyakan media sosial, hanya untuk hiburan.

Dan berikut aplikasi dan atau web yang sering saya buka di saat stay at home.

1. Aplikasi media sosial
Sudah pasti saya membuka aplikasi ini dan paling sering. Karena media sosial merupakan hiburan tersendiri bagi saya. Baik itu Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, dan Line, saya setiap hari membukanya. Entah hanya sekadar share link postingan blog baru, atau saling like dan komentar pada postingan teman-teman.

2. Youtube
Hiburan selanjutnya yang saya buka tentu youtube. Entah melihat chanelnya Chef Arnold yang suka masak atau melihat video clip dari lagu-lagu favorit. Youtube bisa menjadi alternatif pilihan untuk menghibur diri sekaligus menambah wasasan, karena banyak info tips dan trik yang menarik.

3. Editor photo
Sebagai seorang blogger, tentunya perlu stock foto yang cukup banyak untuk melengkapi postingan di blognya. Dan saat ini saya sedang belajar menggunakan aplikasi Picsart dan Canva untuk mengedit foto.

4. Website penyedia foto gratis
Memposting tulisan di blog kalau tidak ada foto rasanya kurang lengkap. Berhubung sedang di rumah saja, saya bisa berselancar di www.pexels.com atau www.pixabay.com untuk mencari foto yang cocok di posting di blog.

5. Website IDNtimes.com
Dari dulu kalau ada yang tanya suka membaca berita di mana, saya jawab, "IDN Times," alasannya simple karena bahasanya kekinian dan kita juga bisa menjadi penulis di situ dan dibayar. Kan kalau banyak yang baca tulisan kita, lumayan kan bisa buat tambahan tabungan uangnya.

Itulah beberapa aplikasi dan website yang sering saya buka di saat stay at home. Biar enggak makin bosan dan jenuh. Kalau teman-teman buka aplikasi dan website apa saja? Share di kolom komentar, ya.

Tulisan ini masuk dalam Day 10 BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)