Monday, April 27, 2020

Tips Simple Agar Betah di Rumah

5 Tips Simple Agar Betah di Rumah

Hallo, Guys.
Masih dalam topik yang sama. Kali ini merambah tentang stay at home atau di rumah saja. Saking pentingnya hal tersebut sampai ramai tagar #dirumahaja. Iya, benar, menurut saya juga tepat dalam kondisi seperti ini, kita lebih baik di rumah saja. Ya, saatnya jadi kaum rebahan.

Namun kegiatan di rumah saja itu tidak mengasyikan bagi semuanya. Terlebih bagi kita-kita yang terbiasa bepergian entah itu kerja atau traveling, stay at home terus pasti membosankan dan menjenuhkan. Setiap hari ketemunya itu-itu saja. Ruangan yang sama, sudut pandang yang sama atau bahkan aktivitas yang sama, yaitu rebahan terus.

Meskipun ada banyak cara agar membuat stay at home makin asyik, tapi tidak ada salahnya dong melakukan hal-hal di rumah agar semakin betah menjalani di rumah saja.

Mau tahu apa saja itu? Yuk, simak di bawah ini:

1. Menata kembali ruangan
Daripada hanya rebahan dan membosankan lebih baik menata ruang. Membenahi barang-barang yang sudah tidak terpakai, yang rusak buang, yang masih bagus bisa disumbangkan bagi yang membutuhkan. Selain itu juga mengunah layout ruangan, agar suasana tampak berbeda dan lebih segar.

2. Mempraktekan resep masakan yang baru
Gagal atau enggak, itu pikir belakangan deh. Yang penting, resep yang sudah dicatat dan bahan-bahan telah siap, segera dieksekusi. Kalau tidak, bakalan malas dan mubah itu bahan-bahan makanan.

3. Quantity dan quality time dengan keluarga
Sebelum adanya stay at home, bercengkerama dengan keluarga seringnya hanya dilakukan di saat weekend, itu pun kalau tidak ada jadwal lembur atau traveling. Nah, saat ini, bisa menjadi momen paling tepat untuk mengobrol santai hingga serius dengan keluarga. Bertukar pendapat untuk merancang masa depan atau memecahkan masalah.

Selain itu, karena banyaknya waktu di rumah, kita bisa bermain bersama dengan keluarga. Tentunya sangat membahagiakan, bukan?

4. Berkebun
Enggak perlu punya lahan luas, yang penting mau melakukannya. Kita bisa menanam tanaman hias atau tanaman obat atau bahkan sayuran di samping rumah meski sisa lahan sangat sedikit. Syukur-syukur bisa melakukan teknik hidroponik, ini pasti akan lebih bagus.

5. Video call dengan keluarga atau teman yang jauh
Adanya social distancing membuat kita tidak bisa bertemu dengan orang lain kalau tidak ada yang urgent. Padahal, rasa rindu itu ada, terlebih saat ini bulan puasa, rasa ingin ketemu dengan keluarga yang jauh makin membuncah. Untuk itu, salah satu cara untuk mengobati rasa kangen, video call menjadi salah satu jawabannya.

Dan itulah lima hal yang bisa kita lakukan agar kita bisa betah di rumah. Memang kalau kelamaan sangat menjenuhkan, tetapi demi kebaikan bersama, saatnya kita kompak untuk tetap di rumah saja. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan berakhir dari muka bumi in, sehingga kita bisa bertatap muka lagi.

Okay, tulisan ini merupakan Day 8 dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020.

Terima kasih sudah mampir ke sini, yang punya tips lain biar betah di rumah, share di kolom komentar, ya. :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)