Pentingnya Meningkatkan Keahlian untuk Bersaing di Dunia Kerja dengan QuBisa

aplikasi belajar online

Di zaman yang serba modern dan kondisi dunia yang sedang tidak menentu seperti ini, membuat kita merasa ketar-ketir. Terlebih digempur pandemi membuat beberapa perusahaan kolaps. Kalaupun tidak sampai gulung tikar, banyak karyawan yang terpaksa harus diberhentikan kerja.

Beruntung sekali kita yang masih bisa bekerja dengan full setiap weekday. Tidak perlu pusing-pusing harus mencari lowongan pekerjaan ke sana-sini yang belum jelas tersedia atau tidak. Dengan begitu, saya berpikir kembali, apakah selama ini skill saya masih bagus di dunia kerja? Jangan sampai karir saya terancam hanya karena kemampuan saya yang makin berkurang. Untuk itu, rasanya penting bagi saya untuk upskilling dan reskilling agar siap bersaing di dunia kerja.


Okay, saya perlu belajar lagi. Namun, sebelum belajar lagi perlu untuk diketahui terlebih dahulu, apa saja sih yang perlu dikuasi di dalam dunia karir? Yuk, lanjut dulu. Oh ya, ini mungkin cocok bagi teman-teman juga lho yang sedang meningkatkan kemampuan di dunia karir.

Hal-hal yang Harus Dikuasi dalam Dunia Karir

hal-hal yang harus dikuasi dalam dunia karir

Meski sudah memiliki pekerjaan tetap, saya tidak boleh santai-santai alias jumawa. Pasalnya, semakin hari persaingan semakin ketat. Terlebih banyak lulusan terbaru dengan ilmu mereka yang masih fresh, up to date dan skill yang mumpuni di zaman teknologi.

Untuk itu, ada beberapa skill yang harus kita kuasi sebagai penunjang karir di dunia kerja.

1. Kita harus berpikir secara kritis

Berpikir kritis merupakan hal yang sangat penting saat ini. Ide-ide segar harus selalu ada untuk menunjang keberlangsungan hidup perusahaan agar mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.

2. Harus pandai berkoordinasi dengan siapapun

Pandai berkomunikasi dengan siapapun itu hukumnya wajib, terutama di lingkup perusahaan. Baik itu komunikasi dengan rekan kerja, atasan atau pun dengan pihak ketiga dari luar perusahaan. Jangan sampai, terselip info hoax yang bisa mengakibatkan fatal. Adanya komunikasi yang jelas dan terarah, maka tujuan bersama akan tercapai dengan tidak ada konflik.

3. Memiliki kemampun dalam memecahkan masalah

Problem solving itu penting dimiliki oleh karyawan yang ingin memiliki karir cemerlang. Kemampuan memecahkan masalah bisa mengatasi perbedaan pendapat yang terjadi di intern perusahaan. Terutama saat ini banyak sekali para millenials seperti saya yang masuk di ranah kerja.

Sehingga ketika terjadi perbedaan pendapat, akan adanya solusi yang tepat untuk menentukan keputusan. Dan skill ini sangat diperlukan di setiap perusahaan.

Belajar di Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Aplikasi siap kerja
Kursus online gratis di QuBisa

Saat ini banyak sekali media belajar yang bisa diakses secara online. Salah satunya ialah QuBisa, yang merupakan aplikasi belajar online kekinian. Memiliki beragam fitur yang menarik dan cocok digunakan oleh siapa saja, termasuk saya yang sudah bekerja.

Memilih aplikasi siap kerja QuBisa karena saya sendiri sudah bekerja, tidak mungkin dong, kursus secara offline. Sehingga QuBisa ini merupakan pilihan tepat karena bisa belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa pun. Iya, sesimple ini saya belajarnya. QuBisa memang the best deh.

Dan yang paling menyenangkan, di sini terdapat beberapa kursus online gratis untuk menambah wawasan dan ilmu agar skill makin mantap di dunia kerja.

Di kelas pengembangan karir, ada beberapa yang bisa diikuti secara gratis seperti: Panduan Video Editor Gratis ShotCut Tanpa Watermark, Emotional Resilience – Tips Memiliki Ketangguhan Mental, Thinking Skill & Creativity – How to Improve It, Gaya Kepemimpinan Coaching, Personal Branding (Pencitraan Pribadi), dan Managing Millenials. Serta masih banyak materi lainnya yang bisa dipelajari di QuBisa.

Selain merupakan aplikasi belajar online, QuBisa juga merupakan salah satu aplikasi belajar yang memiliki banyak kelebihan, di antaranya ialah:

1. Terdapat Banyak Pilihan Kelas

Di QuBisa, tersedia kursus online gratis maupun yang berbayar, yang bisa kita pilih. Dari kelas yang terpopuler, kelas siap kerja, kelas pengembangan karir, bahkan mengikuti webinar terdekat pun ada jadwalnya.

2. Pembelajaran dilakukan dengan visual/video

Meskipun menggunakan kursus online gratis, kita belajar di QuBisa melalui akses video yang sudah disediakan. Tinggal pilih mau belajar tentang apa. Sangat mudah, kan?

3. Bisa diakses seumur hidup

Yap, setelah kita mengikuti belajar daring di QuBisa, kita bisa mengaksesnya lagi kapan saja dan di mana saja, sampai seumur hidup. Ini bener-bener sangat fleksibel dan memudahkan kita yang tidak bisa paham sebentar, bisa belajar berulang-ulang.

4. Materi yang disampaikan berkualitas

Di QuBisa terdapat banyak sekali instruktur/pengajar yang sangat berkualitas, ratusan kelas berkualitas yang tersedia dan terdapat berbagai webinar yang begitu banyak. Sehingga tidak perlu ragu tentang kualitas pengajar dan apa yang diajarkan.

5. Mendapatkan sertifikat

Setelah menyelesaikan satu kursus, kita akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa kita sudah mengikuti pembelajaran materi tersebut dengan baik dan sampai selesai.

Pengalaman Mengikuti Kelas Pengembangan Karir Tentang Managing Millenials di QuBisa

belajar gak ribet

Tak bisa dipungkiri, saat ini dalam dunia kerja banyak didominasi oleh generasi millenials. Yang mana mereka berbeda sekali dengan generasi sebelumnya. Dan sebagai salah satu generasi millenials, saya tertarik untuk mengikuti kelas ini, yang bertujuan untuk upskilling dan reskilling pada diri saya.

Isinya bagaimana? Yuk, simak terus.

1. Materi yang disampaikan

Oh ya, sebelum saya membahas tentang materi Managing Millenials, saya infokan dulu nih, untuk instruktur materi ini diberikan oleh Bapak Bayu Setiaji dengan bahasa yang sangat mudah dipahami oleh kita semua.

  • Mid-test

Sebelum memulai materi, saya dijuji terlebih dulu seberapa mengertikah tentang millenials. Dan saya menjawab 4 pertanyaan dengan benar, dan 1 pertanyaan dengan salah.

  • Tentang bagaimana mengelola millenials

Ini ialah tahap awal untuk mengerti dan paham sebenarnya generasi millenials itu apa sih? Ada beberapa point yang disampaikan, yaitu: Siapa Millenials?, Membangun Hubungan Positif dengan Millenials, Membangun Keterbukaan, Menciptakan Kepercayaan dan Memberikan Pengakuan.

Belajar managing millenials di QuBisa


Siapa itu Millenials?

Poin-poin tentang siapa millinials digambarkan sebagai berikut:

    • Generasi yang lahir awal 80-an hingga 90-an.
    • Rata-rata berpendidikan tinggi.
    • Mudah beradaptasi.
    • Tidak ingin terikat.
    • Memiliki banyak keinginan.
    • Mudah bosan.
    • Terkesan Cuek.

Membangun Hubungan Positif

Selanjutnya, hal yang harus dilakukan ialah membangun hubungan positif dengan cara:

    • Tidak ada birokratis dalam komunikasi.
    • Ingin dianggap sebagai partner kerja.
    • Peran atasan bawahan hanya tertentu saja.
    • Lebih flexible dengan aturan.
    • Join dalam kegiatan non formal.


Membangun Keterbukaan

Para millenials itu menyukai hal-hal yang tidak rahasia, sehingga kita perlu:

    • Berikan informasi yang dibutuhkan
    • Menganggap millennials sebagai talent
    • Sharing pengalaman.
    • Sharing harapan mereka.
    • Dorong mereka untuk mengetahui lebih banyak.

Menciptakan Kepercayaan

Mulailah untuk menciptakan kepercayaan terhadap millinials, dengan cara:

    • Memberikan kesempatan untuk berkreasi.
    • Mengimplementasikan ide mereka.
    • Mendorong untuk berkembang.
    • Menantang mereka untuk sukses.

Memberikan Pengakuan

Dan hal terakhir ialah memberikan pengakuan kepada mereka, agar mereka merasa bangga.

    • Hargai pencapaian mereka.
    • Akui ide dan masukan dari mereka.
    • Berikan tanggung jawab lebih.
    • Munculkan mereka di forum management.
    • Berikan pujian secara terbuka.

Setelah mengikuti materi Managing Millenials, saya jadi mencari potentsi yang ada diri saya, apa saja nih yang harus saya upskilling untuk menunjang karir.

2. Pengalaman belajar Managing Millenials

Rasanya bahagia banget, karena mendapatkan salah satu cara meningkatkan personal branding, dengan mengetahui tentang millenials. Pasalnya materi yang disampaikan begitu jelas dan lancar. Belajar di QuBisa merupakah salah satu cara belajar efektif dan fleksibel. Cocok deh buat yang sudah kerja seperti saya.

Jadi, Yuk, Ikuti Kursus Online Gratis di QuBisa

Aplikasi siap kerja

Secara garis besar tentang aplikasi belajar online QuBisa ini sudah saya jelaskan di atas. So, jangan ragu lagi untuk meningkatkan kemampuan berkarir di sini. Dengan mengusung tagline Aku Bisa, Kamu Bisa, ini sangat bagus yang mana bertujuan agar kita semua bisa belajar dengan kondisi apapun bukan halangan lagi. Sehingga QuBisa menjadi aplikasi siap kerja yang bisa kita pilih setiap saat. Selain itu, ada hal-hal yang menjadi alasan saya juga belajar di QuBisa, yaitu:

1. Belajar gak ribet

Di zaman sekarang, urusan belajar mengajar harus simple dan gak perlu rempong lagi.Terlebih saat ini banyak sekali yang stay at home terus. Jadi, kalau mau belajar gak ribet ya di QuBisa saja.

2. Sistem belajar yang efektif

Tidak perlu lagi kita masuk gedung atau kelas tertentu untujk mengikuti materi soft skill untuk mengembangkan karir. Di QuBisa, tersedia cara belajar efektif dan efisien yang cocok bagi kita semua.

3. Instruktur/Pengajar yang berkualitas

Sudah saya sebutkan sebelumnya, bahwa belajar di QuBisa ini para pengajarnya memiliki kualitas yang tinggi dan sesuai porsinya. Jadi, tidak perlu ragu lagi.

Dari ulasan yang sudah saya berikan, aplikasi QuBisa ini cocok bagi setiap orang yang ingin mengupgrade ilmunya untuk menunjang karir. Karena banyak sekali materi pengembangan karir yang tersedia. Jadi, jangan ragu lagi, yuk, download aplikasi QuBisa di App Store maupun Play Store.

Ikuti Kursus Online dan Menangkan Blog Competition QuBisa

Blog competition QuBisa

Nah ini kabar gembiranya, setelah kita mengikuti kelas di QuBisa sampai selesai, kita bisa mengikuti lomba yang diadakan oleh QuBisa lho. Lomba ini terbuka untuk siapa saja yang tentunya memiliki blog.

Lomba ini diselenggarakan dari 20 September 2021 sampai 10 Desember 2021. Lama memang, tapi yuk, segera ikuti kelasnya dulu sebelum ikutan lomba blognya. Dan kita berksempatan untuk menangin hadiah total 10 juta, yang dibagi menjadi 3 juara, yaitu:

Juara 1: Rp 3.000.000
Juara 2: Rp 2.000.000
Juara 3: Rp 1.000.000
Hadiah Hiburan @250K bagi 16 orang

Well, kapan lagi nih, bisa ikutan kelas yang bagus untuk upgrade personal branding maupun soft skill kita, terus bisa berkesempatan menang. Informasi lengkapnya ada di website QuBisa.

Penutup

Tak terasa saya sudah menulis cukup panjang tentang QuBis mengenasi pengalaman saya belajar Managing Skills. Buat saya ini sangat bermanfaat dan pengalaman yang sangat berharga, karena jarang-jarang ada kelas untuk mengelola para millenials di dunia kerja. Nah, buat teman-teman yang mau upgrade skill dan ingin tahu cara meningkatkan personal branding yang bertujuan meningkatkan keahlian untuk bersaing di dunia kerja, segera download dan daftar di aplikasi QuBisa. Aku Bisa, Kamu Bisa.

Terima kasih.

107 Comments

  1. Zaman sekarang, persaingan di dunia kerja semakin tinggi. Kalo nggak upgrade skill, ya bakalan tertinggal jauh. Mau belajar offline, mobilitas sangat terbatas di era pandemi seperti ini. Untungnya ada QuBisa ya. Platform buat ningkatin skill yang cocok banget diaplikasikan bagi yang mau ningkatin kemampuan di dunia kerja di saat pandemi. Makasih infonya lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget apa yang disampaikan Mas Hendra. Untung aja jaman sekarang itu ada QuBisa aplikasi siap kerja, jadi kita bisa belajar di sini untuk upskilling dan reskilling. Biar kita jadi orang yang sukses di dunia kerja tanpa tertinggal jaman.

      Delete
  2. Jaman sekarang memang kita dituntut untuk selalu mengasah kemampuan sih ya, kalau ngga, bisa tergerus karena saingannya makin banyak. Semangat terus belajar pakai aplikasi Qubisa ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saingan di dunia kerja makin tahun makin banyak banget. Kalau kita gak meningkatkan kemampuan, bakalan ketinggalan.

      Delete
  3. managing milenials... wah makasi banyak sharingnya mba. aku suka denger cerita dari pekerja kantoran tentang kelakuan para milenials ini. memang butuh dimengerti yaa biar paham keajaibannya :D

    aplkasi Qubisa ada kursus gratisannya ya? mau coba juga ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para millenials emang beda dari para senior kita, ya. Ya, saya mengakui sendiri juga sih, sebagai generasi millenial, tu tuh rasanya kalau harus diatur banget ya gak mau. Pengennya yang fleksibel and enjoy gitu. Hehehe

      Delete
  4. Ini pas sekali dengan tagline-nya ya: Aku Bisa, Kamu Bisa!
    QuBisa beneran sangat bagus bikin kita semua bisa belajar dengan kondisi apapun enggak ada halangan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, Mbak Dian. Tagline yang tepat untuk mengajak kita semua makin berdaya saing. Jadi, kita semua bisa untuk upgrade skill.

      Delete
  5. Bisa diakses seumur hidup ini yang aku suka dari qubisa. Jadi bisa ngulang materi kursus kapan aja. Videonya juga pendek jadi bisa belajar di sela-sela kesibukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepaat..saya belajar yang managing millenials juga gak cukup sekali. Ada beberapa kali saya buka. Seneng banget rasanya bisa buka berkali-kali aksesnya mantep.

      Delete
    2. Iya, jadi bisa menerapkan dikit demi sedikit. Belajar jadi makin asyik di qubisa :))

      Delete
  6. Memang di era ini kita benar-benar diuji untuk menguatkan skill kita ya. Soalnya kita ga bs tergantung dengan satu tempat aja biar bisa bertahan hidup. Bagus nih aplikasinya membuat orang terlatih untuk menguatkan skillnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Ade, di jaman sekarang, kita mesti makin mengasah kemampuan. Entah itu mau mencari pekerjaan atau pun bertahan di dunia kerja. Kudu semangat belajar lagi pokoknya.

      Delete
  7. Sebagai milenial, aku merasa terpanggil mwkwmkw. Meskipun udah nggak di tahapan mencari kerja, tetep sih doyan main ke Qubisa soalnya bisa upskilling dan reskilling gitu. Apalagi di masa pandemi biar nggak rebahan doang yah kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak.. saya juga seneng belajar di QuBisa, meski sudah bukan pencari kerja lagi. Setuju banget, kita memang perlu upskilling dan reskilling kemahiran kita, ya. Hehehe..

      Delete
  8. Aku lagi lihat-lihat di QuBisa nih, mau ambil kursus apaan. Banyak yang gratis ya.
    Btw, typo di paragraf kedua Subjudul "Belajar di Aplikasi Siap kerja QuBisa" asli bikin aku ketawa. "...tidak mungkin dong KURUS secara offline" :D

    ReplyDelete
  9. Halo mba Eri, selama bekerja aku jadi ingin juga mencoba aplikasi ini. Kemampuan di dunia kerja harus dikembangkan maksimal. Termasuk kemudahan untuk berkoordinasi

    ReplyDelete
  10. Kursus mendapatkan sertifikat sekarang ini banyak dibutuhkan. Enaknya di QuBisa pelajaran yang kita ambil bisa disesuaikan ya

    ReplyDelete
  11. Saya sudah install Qubisa tinggal buka-buka dan memilih mau program dan kursus keahlian apa yang mau dipilih. Semoga bisa menambah ilmu baru buat saya.

    ReplyDelete
  12. Wah, ada lomba blog QuBisa ya mbak. Duh, pengen ikutan nih jadinya. Soalnya materi blognya bagus banget. Jadi menang or kalah, bisa tetap memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca blog kita.

    ReplyDelete
  13. Sepertinya seru ya belajar mengenai managing millenials. Apalagi ada lombanya juga. Mau ikutan ah. Sekalian nambah skill dengan ikut kursus online di Qubisa.

    ReplyDelete
  14. Woaahh komplit sekali artikel ini, kalau ngikutin semua apa yang disampaikan di artikel sudah pasti sukses nih apapun karir yang pilih

    ReplyDelete
  15. Betul banget kak Ery itulah salah satu kenapa aku suka banget pake Qubisa karena materi pembelajarannya banyak dan cocok sekali buat semua orang dan semua kalangan yang mau upskilling ataupun reskilling.

    ReplyDelete
  16. Kita emang harus persiapkan skill di era digital sebagai era yang baru ini. Seperti yang kita pasti sama-sama amini, belajar enggak cuma bisa dilakukan di sekolah. Belajar di tempat lain, seperti program kursus juga bisa menjadi pilihan. untunglah ada QuBisa ini, jadi menambah referensi tempat belajar yang baik.

    ReplyDelete
  17. Para freshgraduate yang ingin melakukan upskilling dan reskilling keahlian cocok menggunakan aplikasi ini, supaya mampu bersaing dalam persaingan dunia kerja saat ini, juga dalam rangka memperoleh pekerjaan terbaik.

    ReplyDelete
  18. Kursus online QuBisa ini fleksibel ya mbak, bisa dilakukan dimana aja dan kapan aja. Pas banget bisa menambah wawasan sambil mengisi waktu luang

    ReplyDelete
  19. agar bisa bersaing di dunia kerja, emang harus punya skill yang mumpuni ya kak
    caranya ya ikutan kursus online di Qubisa

    ReplyDelete
  20. iya mbak, saat ini generasi millenial memegang kendali di dunia kerja yaa. Jadi perlu banget mempelajari managing skills ini mbak agar bisa bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya. semangat ya mba. Moga sukses

    ReplyDelete
  21. Di zaman pandemi ini, kita harus menambah skills utk bs bersaing di dunia kerja ya kak. Persaingan makin luas skrg ini. Jd kita hrs pintar utk tingkatin ilmu kita.

    Menarik sekali aplikasi belajar online QuBisa ini ya kak. Banyak materi bagus yang diberikan gratis pula. Apalagi ada poin setiap kita mengakses video/mengikuti webinarnya. Kesempatan untuk raih pulsa dan gawai keren makin besar.

    Mau ikut lomba blognya ah. Kali aja menang.

    ReplyDelete
  22. Bener banget kak, kalau tanpa kompetensi dan skill siap-siap saja tertinggal jauh. Punya skill digital juga gak ada ruginya kok. Nanti pastu berguna

    ReplyDelete
  23. Meski di rumah saja sekarang semua orang punya kesempatan yang sama untuk mengejar prestasi dan kemampuan ya. Dengan kursus di QuBisa sepertinya kita bakal mendapatkan kesempatan karir yang lebih baik. Penasaran saya karena saya belum tahu banyak terkait QuBisa ini. Terimakasih informasinya ya

    ReplyDelete
  24. Wah, keren nih mbak..ntar coba ngulik juga ah.
    Saya memang tak lagi kerja formal. Namun, saya terus berusaha upgrade diri.
    Untuk sekarang ini, saya lagi otodidak refresh kemampuan bahasa inggris sih hahaha
    Ini juga gara2 anak saya "mengeluh" terus dengan les bahasa inngris online dan dia pilih diajari oleh saya :D. Padahal emaknya dari dulu ga naik2 dari level awal intermediate wkwkwk

    ReplyDelete
  25. Jadi mau coba belajar di QuBisa juga deh. Mana gratis lagi, hahaha. Lagi pandemi gini jadi butuh kelas yang menunjang skill kita. Jadi tetap oke dalam mengikuti dunia persaingan kerja

    ReplyDelete
  26. Jika ada kesempatan, aku juga mau ikutan Qubisa pastiya banya juga ilmu dan skill baru untuk diaplikasikan biar nambah cuan juga hehhee

    ReplyDelete
  27. Kalau kelas crafting gitu kira2 ada juga nggak ya di QuBisa? Soalnya lagi pengen belajar jahit yang agak intens gitu. Lebih menarik kalau ada kelas bisnisnya juga sih. Btw durasi kelasnya berapa lama kak?

    ReplyDelete
  28. Panduan Video Editor Gratis ShotCut Tanpa Watermark, Emotional Resilience – Tips Memiliki Ketangguhan Mental, Thinking Skill & Creativity – How to Improve It, Gaya Kepemimpinan Coaching, Personal Branding (Pencitraan Pribadi), dan Managing Millenials ini pengembangan karir yang gratis ya di Qubisa

    ReplyDelete
  29. makin banyak ya mba yang menawarkan aplikasi untuk upgrade skill yang kayak gini nih yang bikin senang di rumah aja tetep bisa belajar...duh ada lombanya juga ya waktunya lama juga mau coba ah ikutan

    ReplyDelete
  30. Terkadang suka gak kepikiran untuk upgrade skill. Apalagi kalau sudah merasa di zona nyaman. Padahal penting nih meningkatkan skill. Apalagi sekarang ada aplikasi Qubisa yang siap membantu dengan cara mudah

    ReplyDelete
  31. perlu banget ini ditingkatkan skill buat pelamar kerja supaya bisa bersaing dengan yang lain, punya nilai plus, hehehe. mau jugalah ikutan lombanya nih periode nya masih lama

    ReplyDelete
  32. Saya sudah install nggak sabar ingin segera belajar dan mencari kursus yang tepat dengan kondisi saya sekarang.

    ReplyDelete
  33. Wah gak rugi ya mbak kalau bisa dikses seumur hidup. Soalnya kadang ada platform pembelajaran yang kalau kita udah selesai gtu yawda materinya gak bisa diakses lagi.
    Jd pengen tahu lbh banyak ttg kursus apa aja di sana, selain pengembangan karier.
    Terima kasih infonya mbak

    ReplyDelete
  34. Awal-awal sebelum pandemi itu rasanya gak nyaman banget belajar online.
    Tapi kini sejak pandemi, banyak platform yang menawarkan belajar online dan menyenangkan yaah..
    Apalagi banyak ilmu yang ditawarkan di Qubisa dari mulai yang berbayar hingga yang gratis.

    ReplyDelete
  35. Zaman semakin canggih ya, bahkan buat nambah skill pun bisa secara online dan via aplikasi. Jadinya tak perlu kursus secara langsung. Jadi kepo nih. Pengen tahu skill yang bisa ditingkatkan via Qubisa apa aja ya. Ceki-ceki ke tekape...

    ReplyDelete
  36. keahlian skill saat ini emang dibuthkan banyak orang ya mak untuk survive bertahan hidup di segi dunia manapun. Pandemi ini bikin orang banyak ingin ikutan online kursus dan pelatihan biar tambah kece seperti bapak hong du sik yg sertifikatnya banyak *eaaaa

    ReplyDelete
  37. Sip mau cari kursus terbaru di Qubisa karena pernah sekali ikutan yang self improvement. Semoga ada yang baik dan mendukung skill saya.

    ReplyDelete
  38. Meskipun udah kerja, namanya jaman ya harus selalu upgrade skill emang ya Mbak Ery kalau nggak mau terlindas sama lainnya. Pengen cek Qubisa juga ah, ada apa aja di sana.

    ReplyDelete
  39. Bener banget. Sekarang sudah saatnya mengupgrade diri sih untuk bisa bersaing. Nah, aplikasi QuBisa ini bisa banget jadi pilihan untuk mempersiapkan diri.

    ReplyDelete
  40. Ingin langsung ceki-ceki QuBisa, karena via ponsel bisa ya belajarnya tinggal unduh aplikasinya aja. Lebih simple sih menurut daku bisa belajar kapan aja berarti

    ReplyDelete
  41. Kemarin belajar public speaking di sini juga lho, alhamdulillaah dapat gratis pulaa. Seneng. Jarang2 banget kursus public speaking bisa dapat gratis soalnyaa. Masih banyak juga ternyata yaa kursus2 di QuBisa yang bikin skill kita terimprove

    ReplyDelete
  42. Ikut kursusnya gratis. Bisa reskiling dan upskiling dalam bidang apa saja. Kalau pun bayar ya nggak mahal-mahal amat. Worth it-lah.

    Terus kalau pengalamannya ditulis dan diikutkan lomba masih punya kesempatan menang jutaan rupiah.

    Emang nggak kaleng-kaleng qubisa kasih manfaatnya deh. Sengkok ye tero norok ah eee...

    Hehehee

    ReplyDelete
  43. Upgrade ilmu tuu penting bgt ya, perkembangan zaman kan cepet mau ga mau harus ngikutin. Tapi mau belajar lagi di mana? Eh untung ada qubisa :))

    ReplyDelete
  44. Aplikasi Qubisa ini solusi banget nih untuk yang mau belajar di masa pandemi gini. Tetap bisa belajar walau dirumah aja

    ReplyDelete
  45. kursusnya mengikuti perkembangan jaman saat ini jadi perlu bangt buat digital millenial yang ingin mengembangkan diri

    ReplyDelete
  46. Semakin seru untuk bisa belajar. Menjadi semakin mudah di sisi waktu dan materi yang ada. Cocok banget buat para manusia pembelajar.

    ReplyDelete
  47. Enak nih QuBisa ada banyak banget kelas online yang bisa membantu meningkatkan skills. Cocok buat fresh graduate juga yang mau masuk dunia kerja.

    ReplyDelete
  48. Pandai berkoordinasi dengan siapapun merupakan kunci jika kita ingin bersaing di dunia kerja ya kak.
    Dengan Qubisa banyak yang bisa kita pelajari.

    ReplyDelete
  49. setuju mbanet mbak ery, upskill dan reskill itu emang penting banget, ak terbatas usia. cepatnya perkembangan teknologi emang menuntut tika untuk lebih fleksibel salah satunya dengan ikutan online course

    ReplyDelete
  50. QuBisa ini emang kontennya sesuai banget dengan kondisi kekinian. Baik kursus dan webinarnya emg bisa menambah skill demi mempersiapkan dunia kerja. Banyak kontennya gratis dan bagus loh. Yang berbayar apalagi. Dapat sertifikat dan poin pula.

    ReplyDelete
  51. Jadi IRT dan ikut kelas QuBisa ini bikin kegiatan di rumah aja jadi lebih bermakna hahaha. Enak juga kadang bisa ditinggal aja kelasnya, kita tinggal mendengarkan semacam podcast hehe

    ReplyDelete
  52. sekarang harus memiliki banyak kemampuan, terutama soft skill untuk menunjang kemampuan lainnya suapa lebih mudah untuk bekerja. QuBisa salah satu tempat untuk upgrade skill

    ReplyDelete
  53. wah iya, sekarang emang perlu ya meningkatkan keahlian untuk makin berpeluang di dunia kerja

    ReplyDelete
  54. Saya juga sedang ambil kelas di QuBisa, Mbak. Ada dua kelas yang saya ikuti. Yang satu belajar kilat, satunya lagi kursus. Sistem belajarnya fleksibel banget dan gak terlalu lama. Bisa diulang kapan saja jadi sangat cocok buat mompreneur seperti saya.

    ReplyDelete
  55. banyak teman yang rekomendasikan aplikasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ilmu dari QuBisa, penasaran pengen cobain ikut kursusnya, wah seru banget kayaknya

    ReplyDelete
  56. Saya yakin di Qubisa sangat membantu skill bagi calon pekerja
    Bahkan seperti saya saja ibu rumah tangga produktif sangat terbantu
    Mau ikut kursus free juga ada di sini

    ReplyDelete
  57. Menarik banget mbak, skil di atas memang dibutuhkan di dunia kerja. Dan soft skil tersebut bisa didapat dengan kursus non formal seperti di Qubisa. Saya jadi tertarik buat cek website nya

    ReplyDelete
  58. Aku juga senang belajar lewat QuBisa. Baru-baru ini belajar tentang personal branding. Menurutku QuBisa cara yg mudah buat belajar ningkatin wawasan dan keahlian yg sangat dibutuhkan di dunia kerja

    ReplyDelete
  59. aku masih perlu mengasah berfikir kritis ini, karena kadang aku kurang sensitif. Mantab sekali QuBisa ini ya

    ReplyDelete
  60. Aplikasi ini bener2 ngebantu banget sih Mak buat masa2 sulit kayak gini karena pengurangan karyawan juga ngga bisa dihindari. Semoga banyak di antara temen2 yang masih belum mendapatkan pekerjaan bisa lebih siap untuk maju dan bangkit mendapatkan pekerjaan kembali.

    ReplyDelete
  61. Selain sekolah yang online, pelatihan atau kursus juga ikut online. Salah satu yang lagi marak sekarang ini speerti kemunculan Qubisa ya Kak. Semakin menambah pilihan kita sebagai masyarakat untuk terus berkembang.

    ReplyDelete
  62. Calon pekerja sekarang mudah ya mau menambahkan skill sudah banyak disediakan tempat belajar dan semuanya pun mudah dengan harga terjangkau. Apalagi di QuBisa itu ada kursus gratis nya pula. Senangnya...

    ReplyDelete
  63. Terimakasih ulasannya mbk. Saya baru tau ada app namanya qubisa. Jadi tertarik buat instal nih. Apalagi bisa kursus gratis.

    ReplyDelete
  64. Keren! Makin banyak aja aplikasi yang memudahkan kita untuk mengakses ilmu pengetahuan kayak gini. Meskipun udah gak sekolah dan bekerja, ibu rumah tangga tetap harus update dengan ilmu yang semakin berkembang. Biar siap jg sama perubahan zaman yakannn 😅

    ReplyDelete
  65. Wah menarik nih..banyak materi2 keren yg bisa diikuti bahkan secara gratis ya? mantaaab.. terima kasih infonya mba..

    ReplyDelete
  66. QuBisa emang keren banget, kita jadi bisa belajar banyak dengan kondisi apapun. Segala usia emang upgrade ilmu itu wajib ya.

    ReplyDelete
  67. Happy banget nih dari rumah aja bisa tetep produktif dengan upgrade ilmu & skill di Qubisa. Aplikasi ini tuh mengikuti kebutuhan zaman bgt ya, apalagi pandemi yg membatasi ruang tatap muka. Semoga makin banyaj yg tau, biar skill2 orang Indonesia makin terasah lagi

    ReplyDelete
  68. Di masa pandemi ini pengembangan diri nggak melulu harus keluar rumah ya.. Dengan prog6 dari QuBisa juga ternyata bisa membantu meningkatkan skill untuk dunia kerja saat ini.

    ReplyDelete
  69. Teknologi semakin memudahkan kita untuk belajar mengembangkan diri. Dan aplikasi Qubisa jadi solusi buat kita yang ingin menambah ketrampilan dan pengetahuan yang bisa menunjang potensi dalam pekerjaan yg diinginkan. Saya jadi ingin coba ini aplikasinya, dan mungkin juga bisa ikut lomba nya juga ya 🤭

    ReplyDelete
  70. Seru nih belajar di Qubisa. Aku beberapa kali ikut kelas gratis nya mbak. Dan merasa sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  71. aku setuju, jaman sekarang memang kalau ga pinter-pinter upgrade diri susah buat bersaing. terima kasih artikelnya kak, aku tertarik sama aplikasinya.

    ReplyDelete
  72. Nah betul, zaman now klo ga upgrade diri nah bisa ketinggalan dan karir ga baik2. Padahal bisa banget upskilling secara online berkat kemajuan teknologi

    ReplyDelete
  73. harus banget sih, terus meningkatkan kompetensi diri, ya. qubisa ini benar2 andal. aku juga lagi ngikuti beberapa kursusnya, lo.

    ReplyDelete
  74. udah lama gak intip kelas QuBisa nih, pengen bisa belajar disana lagi deh, secara materi-materinya bagus semua, apalagi videonya pendek-pendek jadi buat kita lebih fleksibel belajarnya :)

    ReplyDelete
  75. ternyata millenial juga perlu dimanage dengan baik ya, aku sebagai generasi milenial jadi pengen ikutan kursus ini juga deh. Emang ya kelasnya memudahkan, ilmunya daging banget dan banyak yg gratis pula

    ReplyDelete
  76. iya, sekarang ini emang yang penting adalah mengasah skill
    sekarang nau asah skill gampang,tinggal ikut pelatihan online di Qubisa ya mbak

    ReplyDelete
  77. Bagus nih aplilasi qubisa bisa untuk mengembangkan skill kita. Dan lagi gratis pula. Auto dicoba nih

    ReplyDelete
  78. Aku kemarin juga ikutan kursus public speaking dari QuBisa nih. Seneng banget karena akhirnyaa bisa dapat kursusnya gratis hehee

    ReplyDelete
  79. Seneng di Qubisa ini banyak yang gratis yang bisa dimanfaatkan buat upgrade diri. Aku pun lagi lihat2 mau ikut yang mana

    ReplyDelete
  80. Pengen ikutan lomba tapi kudu ikut kelas di Qubisa ya mba. Keren ya materi di Qubisa lengkap jadi lebih mudah untuk belajar dgn tenaga pengajar yg terlatih. Makasih mba...

    ReplyDelete
  81. Asik banget aplikasi QuBisa ini. Banyak pilihan kelasnya. Yang gratis juga banyak. Aku jadi rajin belajar lagi deh sekarang :)

    ReplyDelete
  82. Meski pandemi, senengnya tetap bisa belajar atau kursus dengan mudah. Apalagi ini QuBisa banyak pilihan bidang keilmuannya yang dapat dukung passion kita

    ReplyDelete
  83. Pandai berkomunikasi memang seperti ilmu dasar dan jika menguasainya, akan mudah mengembangkan karir dalam bidang apapun.

    Asiknya belajar di QuBisa memang banyak sekali pilihan kelas yang bisa diambil.

    ReplyDelete
  84. qubisa mampu meningkatkan kemampuan bersaing. banyak pelatihan untuk upgrade diri dan tentu bikin kita semakin mampu berjuang

    ReplyDelete
  85. Problem solving itu perlu banget kita miliki. Dalam hidup selalu dibutuhkan hal tersebut ya kak. Eh ternyata Qubisa ada banyak pilihan pelatihan ya.

    ReplyDelete
  86. Persaingan di dunia kerja memang cukup ketat ya kalau mau tetap bertahan mesti upgrade skill ya, untung ads platform belajar online Qubisa yang bantu banget nambah skill dengan belajar menyenangkan

    ReplyDelete
  87. Klo di QuBisa yang aku suka ada sistem poin-poinnya, kalo nonton bisa dpt poin selain dari dpt ilmunya huaa hehe

    ReplyDelete
  88. Aku bisa, kamu bisa, bisa belajar dengan kondisi apapun Tanpa halangan yah. Wah menarik banget nih buat aku ibu RT yang lagi riweuh sama baby. Thanks sharing nya kak :)

    ReplyDelete
  89. Jangankan orang yang sedang mencari kerja atau sudah bekerja di kantoran, yang belum dan tinggal di rumah seperti saya (IRT) juga pastinya butuh upgrade skill. Apalagi kalau berencana menghasilkan uang dari rumah pasti butuh keahlian tertentu. So,aplikasi Qubiza ini tentunya sangat membantu sekali ya

    ReplyDelete
  90. Asyik parah si di Qubisa. Aku juga happy banget pas belajar. Sangat2 bermanfaat banget aplikasinya dan reviewnya mbaaa. Makasii mba Ery sharingnya <3

    ReplyDelete
  91. Seru ya belajar di Qubisa. Semua materi pun ada di sana. Lengkap.. jadi bisa nambah skill2 baru meski di rumah saja.

    ReplyDelete
  92. waaah pemenangnya banyak yaa... aku juga ikut nih semoga aja nyangkut... amiin

    ReplyDelete
  93. Ya, sertifikat itu penting sebagai bukti otentik
    Baik soft file atau hard file
    Instansi kadang membutuhkan untuk kelengkapan administrasi
    So, senang ada pelatihan yang bisa dapat sertifikatnya

    ReplyDelete
  94. Sekarang enak banget ya, Kak. Mau upgrade ilmu, mau nambah skill, ada Qubisa yang menyediakan berbagai materi keren. Gak perlu keluar rumah, gak perlu panas-panasan pergi ke tempat kursus, kayak kami generasi 90-an. hehehe

    ReplyDelete
  95. Aq juga pakai aplikasi QuBisa mbak, menurut aq aplikasi ini bagus banget buat mengasah keterampilan kita ya

    ReplyDelete
  96. Kok sama kita mbak? Aku jg ngambil kelas managing millenials ini. Kebetulan sesuai dgn yg aku butuhkan sekarang

    ReplyDelete
  97. Saya semenjak tahu aplikasi ini bisa memberikan kursus gratis akhirnya saya juga hampir tiap minggu loh lihat-lihat kursusnya dan belajar di situ. Lumayan buat nambah skill kita.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)