Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Meningkatkan Keahlian untuk Bersaing di Dunia Kerja dengan QuBisa

aplikasi belajar online

Di zaman yang serba modern dan kondisi dunia yang sedang tidak menentu seperti ini, membuat kita merasa ketar-ketir. Terlebih digempur pandemi membuat beberapa perusahaan kolaps. Kalaupun tidak sampai gulung tikar, banyak karyawan yang terpaksa harus diberhentikan kerja.

Beruntung sekali kita yang masih bisa bekerja dengan full setiap weekday. Tidak perlu pusing-pusing harus mencari lowongan pekerjaan ke sana-sini yang belum jelas tersedia atau tidak. Dengan begitu, saya berpikir kembali, apakah selama ini skill saya masih bagus di dunia kerja? Jangan sampai karir saya terancam hanya karena kemampuan saya yang makin berkurang. Untuk itu, rasanya penting bagi saya untuk upskilling dan reskilling agar siap bersaing di dunia kerja.


Okay, saya perlu belajar lagi. Namun, sebelum belajar lagi perlu untuk diketahui terlebih dahulu, apa saja sih yang perlu dikuasi di dalam dunia karir? Yuk, lanjut dulu. Oh ya, ini mungkin cocok bagi teman-teman juga lho yang sedang meningkatkan kemampuan di dunia karir.

Hal-hal yang Harus Dikuasi dalam Dunia Karir

hal-hal yang harus dikuasi dalam dunia karir

Meski sudah memiliki pekerjaan tetap, saya tidak boleh santai-santai alias jumawa. Pasalnya, semakin hari persaingan semakin ketat. Terlebih banyak lulusan terbaru dengan ilmu mereka yang masih fresh, up to date dan skill yang mumpuni di zaman teknologi.

Untuk itu, ada beberapa skill yang harus kita kuasi sebagai penunjang karir di dunia kerja.

1. Kita harus berpikir secara kritis

Berpikir kritis merupakan hal yang sangat penting saat ini. Ide-ide segar harus selalu ada untuk menunjang keberlangsungan hidup perusahaan agar mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.

2. Harus pandai berkoordinasi dengan siapapun

Pandai berkomunikasi dengan siapapun itu hukumnya wajib, terutama di lingkup perusahaan. Baik itu komunikasi dengan rekan kerja, atasan atau pun dengan pihak ketiga dari luar perusahaan. Jangan sampai, terselip info hoax yang bisa mengakibatkan fatal. Adanya komunikasi yang jelas dan terarah, maka tujuan bersama akan tercapai dengan tidak ada konflik.

3. Memiliki kemampun dalam memecahkan masalah

Problem solving itu penting dimiliki oleh karyawan yang ingin memiliki karir cemerlang. Kemampuan memecahkan masalah bisa mengatasi perbedaan pendapat yang terjadi di intern perusahaan. Terutama saat ini banyak sekali para millenials seperti saya yang masuk di ranah kerja.

Sehingga ketika terjadi perbedaan pendapat, akan adanya solusi yang tepat untuk menentukan keputusan. Dan skill ini sangat diperlukan di setiap perusahaan.

Belajar di Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Aplikasi siap kerja
Kursus online gratis di QuBisa

Saat ini banyak sekali media belajar yang bisa diakses secara online. Salah satunya ialah QuBisa, yang merupakan aplikasi belajar online kekinian. Memiliki beragam fitur yang menarik dan cocok digunakan oleh siapa saja, termasuk saya yang sudah bekerja.

Memilih aplikasi siap kerja QuBisa karena saya sendiri sudah bekerja, tidak mungkin dong, kursus secara offline. Sehingga QuBisa ini merupakan pilihan tepat karena bisa belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa pun. Iya, sesimple ini saya belajarnya. QuBisa memang the best deh.

Dan yang paling menyenangkan, di sini terdapat beberapa kursus online gratis untuk menambah wawasan dan ilmu agar skill makin mantap di dunia kerja.

Di kelas pengembangan karir, ada beberapa yang bisa diikuti secara gratis seperti: Panduan Video Editor Gratis ShotCut Tanpa Watermark, Emotional Resilience – Tips Memiliki Ketangguhan Mental, Thinking Skill & Creativity – How to Improve It, Gaya Kepemimpinan Coaching, Personal Branding (Pencitraan Pribadi), dan Managing Millenials. Serta masih banyak materi lainnya yang bisa dipelajari di QuBisa.

Selain merupakan aplikasi belajar online, QuBisa juga merupakan salah satu aplikasi belajar yang memiliki banyak kelebihan, di antaranya ialah:

1. Terdapat Banyak Pilihan Kelas

Di QuBisa, tersedia kursus online gratis maupun yang berbayar, yang bisa kita pilih. Dari kelas yang terpopuler, kelas siap kerja, kelas pengembangan karir, bahkan mengikuti webinar terdekat pun ada jadwalnya.

2. Pembelajaran dilakukan dengan visual/video

Meskipun menggunakan kursus online gratis, kita belajar di QuBisa melalui akses video yang sudah disediakan. Tinggal pilih mau belajar tentang apa. Sangat mudah, kan?

3. Bisa diakses seumur hidup

Yap, setelah kita mengikuti belajar daring di QuBisa, kita bisa mengaksesnya lagi kapan saja dan di mana saja, sampai seumur hidup. Ini bener-bener sangat fleksibel dan memudahkan kita yang tidak bisa paham sebentar, bisa belajar berulang-ulang.

4. Materi yang disampaikan berkualitas

Di QuBisa terdapat banyak sekali instruktur/pengajar yang sangat berkualitas, ratusan kelas berkualitas yang tersedia dan terdapat berbagai webinar yang begitu banyak. Sehingga tidak perlu ragu tentang kualitas pengajar dan apa yang diajarkan.

5. Mendapatkan sertifikat

Setelah menyelesaikan satu kursus, kita akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa kita sudah mengikuti pembelajaran materi tersebut dengan baik dan sampai selesai.

Pengalaman Mengikuti Kelas Pengembangan Karir Tentang Managing Millenials di QuBisa

belajar gak ribet

Tak bisa dipungkiri, saat ini dalam dunia kerja banyak didominasi oleh generasi millenials. Yang mana mereka berbeda sekali dengan generasi sebelumnya. Dan sebagai salah satu generasi millenials, saya tertarik untuk mengikuti kelas ini, yang bertujuan untuk upskilling dan reskilling pada diri saya.

Isinya bagaimana? Yuk, simak terus.

1. Materi yang disampaikan

Oh ya, sebelum saya membahas tentang materi Managing Millenials, saya infokan dulu nih, untuk instruktur materi ini diberikan oleh Bapak Bayu Setiaji dengan bahasa yang sangat mudah dipahami oleh kita semua.

  • Mid-test

Sebelum memulai materi, saya dijuji terlebih dulu seberapa mengertikah tentang millenials. Dan saya menjawab 4 pertanyaan dengan benar, dan 1 pertanyaan dengan salah.

  • Tentang bagaimana mengelola millenials

Ini ialah tahap awal untuk mengerti dan paham sebenarnya generasi millenials itu apa sih? Ada beberapa point yang disampaikan, yaitu: Siapa Millenials?, Membangun Hubungan Positif dengan Millenials, Membangun Keterbukaan, Menciptakan Kepercayaan dan Memberikan Pengakuan.

Belajar managing millenials di QuBisa


Siapa itu Millenials?

Poin-poin tentang siapa millinials digambarkan sebagai berikut:

    • Generasi yang lahir awal 80-an hingga 90-an.
    • Rata-rata berpendidikan tinggi.
    • Mudah beradaptasi.
    • Tidak ingin terikat.
    • Memiliki banyak keinginan.
    • Mudah bosan.
    • Terkesan Cuek.

Membangun Hubungan Positif

Selanjutnya, hal yang harus dilakukan ialah membangun hubungan positif dengan cara:

    • Tidak ada birokratis dalam komunikasi.
    • Ingin dianggap sebagai partner kerja.
    • Peran atasan bawahan hanya tertentu saja.
    • Lebih flexible dengan aturan.
    • Join dalam kegiatan non formal.


Membangun Keterbukaan

Para millenials itu menyukai hal-hal yang tidak rahasia, sehingga kita perlu:

    • Berikan informasi yang dibutuhkan
    • Menganggap millennials sebagai talent
    • Sharing pengalaman.
    • Sharing harapan mereka.
    • Dorong mereka untuk mengetahui lebih banyak.

Menciptakan Kepercayaan

Mulailah untuk menciptakan kepercayaan terhadap millinials, dengan cara:

    • Memberikan kesempatan untuk berkreasi.
    • Mengimplementasikan ide mereka.
    • Mendorong untuk berkembang.
    • Menantang mereka untuk sukses.

Memberikan Pengakuan

Dan hal terakhir ialah memberikan pengakuan kepada mereka, agar mereka merasa bangga.

    • Hargai pencapaian mereka.
    • Akui ide dan masukan dari mereka.
    • Berikan tanggung jawab lebih.
    • Munculkan mereka di forum management.
    • Berikan pujian secara terbuka.

Setelah mengikuti materi Managing Millenials, saya jadi mencari potentsi yang ada diri saya, apa saja nih yang harus saya upskilling untuk menunjang karir.

2. Pengalaman belajar Managing Millenials

Rasanya bahagia banget, karena mendapatkan salah satu cara meningkatkan personal branding, dengan mengetahui tentang millenials. Pasalnya materi yang disampaikan begitu jelas dan lancar. Belajar di QuBisa merupakah salah satu cara belajar efektif dan fleksibel. Cocok deh buat yang sudah kerja seperti saya.

Jadi, Yuk, Ikuti Kursus Online Gratis di QuBisa

Aplikasi siap kerja

Secara garis besar tentang aplikasi belajar online QuBisa ini sudah saya jelaskan di atas. So, jangan ragu lagi untuk meningkatkan kemampuan berkarir di sini. Dengan mengusung tagline Aku Bisa, Kamu Bisa, ini sangat bagus yang mana bertujuan agar kita semua bisa belajar dengan kondisi apapun bukan halangan lagi. Sehingga QuBisa menjadi aplikasi siap kerja yang bisa kita pilih setiap saat. Selain itu, ada hal-hal yang menjadi alasan saya juga belajar di QuBisa, yaitu:

1. Belajar gak ribet

Di zaman sekarang, urusan belajar mengajar harus simple dan gak perlu rempong lagi.Terlebih saat ini banyak sekali yang stay at home terus. Jadi, kalau mau belajar gak ribet ya di QuBisa saja.

2. Sistem belajar yang efektif

Tidak perlu lagi kita masuk gedung atau kelas tertentu untujk mengikuti materi soft skill untuk mengembangkan karir. Di QuBisa, tersedia cara belajar efektif dan efisien yang cocok bagi kita semua.

3. Instruktur/Pengajar yang berkualitas

Sudah saya sebutkan sebelumnya, bahwa belajar di QuBisa ini para pengajarnya memiliki kualitas yang tinggi dan sesuai porsinya. Jadi, tidak perlu ragu lagi.

Dari ulasan yang sudah saya berikan, aplikasi QuBisa ini cocok bagi setiap orang yang ingin mengupgrade ilmunya untuk menunjang karir. Karena banyak sekali materi pengembangan karir yang tersedia. Jadi, jangan ragu lagi, yuk, download aplikasi QuBisa di App Store maupun Play Store.

Ikuti Kursus Online dan Menangkan Blog Competition QuBisa

Blog competition QuBisa

Nah ini kabar gembiranya, setelah kita mengikuti kelas di QuBisa sampai selesai, kita bisa mengikuti lomba yang diadakan oleh QuBisa lho. Lomba ini terbuka untuk siapa saja yang tentunya memiliki blog.

Lomba ini diselenggarakan dari 20 September 2021 sampai 10 Desember 2021. Lama memang, tapi yuk, segera ikuti kelasnya dulu sebelum ikutan lomba blognya. Dan kita berksempatan untuk menangin hadiah total 10 juta, yang dibagi menjadi 3 juara, yaitu:

Juara 1: Rp 3.000.000
Juara 2: Rp 2.000.000
Juara 3: Rp 1.000.000
Hadiah Hiburan @250K bagi 16 orang

Well, kapan lagi nih, bisa ikutan kelas yang bagus untuk upgrade personal branding maupun soft skill kita, terus bisa berkesempatan menang. Informasi lengkapnya ada di website QuBisa.

Penutup

Tak terasa saya sudah menulis cukup panjang tentang QuBis mengenasi pengalaman saya belajar Managing Skills. Buat saya ini sangat bermanfaat dan pengalaman yang sangat berharga, karena jarang-jarang ada kelas untuk mengelola para millenials di dunia kerja. Nah, buat teman-teman yang mau upgrade skill dan ingin tahu cara meningkatkan personal branding yang bertujuan meningkatkan keahlian untuk bersaing di dunia kerja, segera download dan daftar di aplikasi QuBisa. Aku Bisa, Kamu Bisa.

Terima kasih.
Pesan Sekarang