Cara Asyik untuk Menjalani Aktivitas Stay at Home

www.erycorners.com
Hallo, Guys. Bagaimana kabar? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu dan semangat.

Kita saat ini tahu, bahwa saat ini sedang terjadi pandemi Virus Corona yang sedang mewabah, sehingga sebagian besar perusahaan mengambil kebijakan untuk melakukan Work Form Home. Hal ini tentunya bertujuan sangat baik, yakni mencoba untuk memangkas atau memutus penyebaran virus tersebut. Nah, permasalahannya saat ini ialah, yang biasa menjadi kaum rebahan di rumah itu sih sudah terbiasa dan tidak kaget kalau dari pagi sampai pagi lagi di rumah terus. Tetapi, bagi kaum yang suka kelayaban kayak saya, stay at home terus-terusan itu bisa bikin migrain.

Alhamdulillah saya stay at home karena cuti melahirkan selama tiga bulan. Dan baru tiga belas hari di rumah, sudah cukup membosankan. Ketemunya pekerjaan domestik mulu, dari nyapu, nyuci, masak, dan lainnya. Bukan maksud mengeluh atau apa ya, karena saya terbiasa di luar rumah yang kerjanya hanya dituntut target dan ketelitian. Jadi ya, pusing juga seharian berkutat dengan pekerjaan rumah.

Beruntungnya saya kegiatan #dirumahaja itu ada baby boy yang mesti diurus. Sehingga bisa menjadi penghibur saya ketika lelah melakukan pekerjaan domestik. Meskipun mengurus baby boy juga ternyata cukup menguras tenaga. Terlebih ketika siang dia tidur dan malam terjaga. Haa... sungguh rasa yang luar biasa bagi saya. Dan ini menjadi aktivitas stay at home bagi saya.

Tapi, apakah hanya itu saja aktivitas #dirumahaja yang bisa dilakukan? Tentu tidak, karena masih banyak yang bisa kita lakukan untuk mengusir kejenuhan di rumah. Dan berikut merupakan cara asyik untuk menjalani aktivtias stay at home ala saya.


1. Memasak

Hal yang simple dan mudah dilakukan ketika di rumah tentu memasak, meskipun hanya merebus Indomie. Dan yang pandai berkreasi makanan tentu bisa memasak apapun yang dimau. Atau bisa membuat hidangan yang viral seperti Dalgona Coffee itu. Saya ingin membuatnya tapi belum sempat, masih membayangkan bagaimana cara mengaduknya, bisa pegal tangan saya kalau mengaduk pakai manual (wanita manja :D).

2. Membaca buku

Cara asyik selanjutnya tentu saja membaca buku. Iya, daripada buku-buku hanya ditumpuk dan sebagai loncatan tikus atau cicak, sudah saatnya saya mulai membukanya, membaca dan menuntaskannya.

3. Menulis

Setelah aktivitas membaca dilakukan, alangkah baiknya juga kita menulis untuk terapi jiwa agar tetap waras. Atau bisa jadi malah sedang dikejar deadline, sudah saatnya untuk diselesaikan itu tulisan.

4. Menonton film atau drama

Bosan di rumah dan bingung mau ngapain, ya sudah, menonton film atau drama selalu menjadi pilihan yang apik untuk menghabiskan waktu. Apalagi saat ini menonton film di bioskop juga cukup berbahaya. Selain itu beberapa film favorit banyak juga yang ditunda. Iya, dari beberapa film yang akan tayang di tahun 2020 ini banyak yang ditunda penayangannya karena cukup berbahaya juga kalau film itu dirilis serentak di berbagai negara, terus banyak yang menonton. Ya, gagal dong stay at home dan social distancing-nya.

5. Ngegame seharian

Pecinta game seperti PUB-G, Mobile Legend dan lain sebagainya, kini saatnya kamu bisa tunjukan nyalimu untuk menang dan menang lagi. Mumpung waktu melimpah ruah dan tidak ada yang mengganggu. Jadi bisa fokus untuk bermain.

6. Chating sampai bosan

Nah, bagi kita yang doyan ngobrol di dunia maya, saatnya melaksanakan kegiatan tersebut. Kalau saya tentu akan memilih chating di mirc. Ya, klasik dan terdengar kuno memang. Tapi chatingan di mirc itu enggak ada matinya. Meskipun kadang bosan kalau seharian nongkrong di chanel dan bingung mau ngobrol apa, tapi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjalani #dirumahaja. Karena selain bisa berkenalan dengan teman-teman di dunia maya, juga bisa ikutan kuis atau game online di mirc. Penasaran? Coba cek di server irc.chating.id:6667 pasti akan banyak game dan kuis yang bisa kita ikuti.

7. Internetan sepuasnya

Kalau sudah mentok enggak ada kegiatan apa-apa, boleh bangetlah berselancar terus di dunia maya sampai puas. Dari mencari informasi yang terupdate, hingga mencari tutorial masak, mendownload film, atau hanya menonton tayangan ulang reality show; bisa dilakukan agar kegiatan stay at home menjadi menyenangkan. Kalau saya jelas, ngublek youtube buat nonton videonya Nex Carlos atau GadgetIn. Iya, itu dua kanal youtube kesukaan saya.

Namun kegiatan berselancar di dunia maya akan terasa indah ketika didukung dengan koneksi internet yang andal dan terpercaya. Ya gimana mau internetan puas kalau koneksi seringnya tiba-tiba putus, yang ada malah bikin dongkol.

www.erycorners.com

IndiHome pilihan terbaik untuk menemani kegiatan Stay At Home.


Saya rasa tidak asing lagi dengan provider yang satu ini. Paket provider yang memberikan layanan jaringan internet tersbesar dan terpercaya di Indonesia. Selain itu jaringannya luas hingga ke berbagai daerah dan cara pemasangannya juga sangat mudah. Dengan adanya IndiHome, kita bisa menikmati layanan internet terbaik dan bisa bebas berselancar di dunia maya tanpa hambatan.

Untuk pilihan paketnya juga sangat beragam. Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan. Untuk informasi lebih lengkap bisa klik di www.indihome.co.id.

Okay, itu cara asyik saya menjalani aktivitas #dirumahaja, kalau teman-teman apa nih kegiatannya? Coba share dong di kolom komentar. Terima kasih.

28 comments

  1. Itu sih kegiatan sehari-hari semua yah. Haha

    ReplyDelete
  2. Hampir sama kek poin di atas, cuma nge game yang aku engga lakukan.
    Yang penting di rumah koneksi kenceng, aman tentram .
    kalo dah lemot rungsing deh.

    ReplyDelete
  3. hampir semuanya udah aku lakukan selama sebulan ini dirumah aja.. dan memang lumayan membuat keadaan better selama dirumah aja, coba kalo ngga melakukan apa apa.. pasti bakalan boring abis ya mbak.. stay safe and healthy mbak dan keluarga ya..

    ReplyDelete
  4. Internetan sepuasnya, menggunakan Indi Home ya rekomendasinya, Mak. Saya masih mengandalkan kuota HP, nih. Sip, dicatat. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  5. Semua aktivitas ini pun saya lakukan di rumah mbak, mulai bangun tidur masak, nulis, mabar game sama anak-anak, baca buku, internet mah enggak pernah mati. Gimana ya? Kayaknya hanya internet yang bkin bisa stay di rumah berminggu-minggu, hehe

    ReplyDelete
  6. Aku pakai IndiHome buat internetan di rumah. Biar berselancar ga ada gangguan hehehe asik banget wifinya bagus. Apalagi suami dan anak2 mengerjakan tugas via online termasuk ujian sekolahnya. Aku? Jadi makin sibuk di dapur masak2 karena pada ngunyah semua ga berhenti2 hehehe 🤣

    ReplyDelete
  7. Iyap, asik kalo ada internet.
    Bisa nonton DRakor atau pilem2 apapun sepuasnya dah
    :))

    ReplyDelete
  8. aku paling sering menghabiskan waktu di dapuuuur mak..soalnya seneng bangeet bisa punya waktu untuk berkreasi dan masak

    ReplyDelete
  9. Yuhuu mbak udah dilakuin semua hehehe. Yep saya juga pakai indihome. Bebas deh internetan sepuasnya. Bagus dan lancar.

    ReplyDelete
  10. Wah Ery sudah melahirkan toh, selamat ya, sehat selalu Ibu dan Baby Boynya.
    Di rumahku, dari saat masih di Jakarta, sudah langganan speedy dan sekarang di Yogyakarta pakai Indihome, belum terniat pindah ke provider lain, karena buat keluargaku, Indihome itu paling maksimal untuk urusan internet apalagi saat stay at home di rumah seperti sekarang, 5 orang pakai koneksi internet, nggak mikir kuota/pulsa :)

    ReplyDelete
  11. Tips untuk mengisi stay at home di atas beberapa sudah aku praktekan. Seperti masak untuk keluarga, nonton dan baca buku. Kalau nge-game sih tidak, bisa dimarahin anak-anak nanti hehehe

    ReplyDelete
  12. selain nomer 5, semua hampir samalah kulakuin, kalo soal game, saya termasuk yang ngak begitu suka main game, entah bentuk apa pun game nya, dari dulu palingan cuma main onet2, itu pun selalu saya pasang alrm, cuma 10 menit mainnya.

    ReplyDelete
  13. Saya masak di dapur gak beres beres mba, ada aja yg minta makan. Apalagi anak2 lagi masa tumbuh

    ReplyDelete
  14. Stay at Home kelamaan bikin boring juga ya mak, apalagi klo ngak kreatif menemukan aktivitas menyenangkan dan tetap produktif. Postingan ini sangat inspiratif sekali membantu teman-teman yang mulai bosan di rumah utk menemukan aktivitas menyenangkan selama di rumah saja. tks

    ReplyDelete
  15. Aku udah lakuin semua kegiatan yang di atas itu dong haha. Aku kebayang deh kalau lagi sikon begini nggak ada internet huhu. Aku belum pakai Indihome nih mbak, jadi tertarik.

    ReplyDelete
  16. Aku bElum merasakan kebosanan di rumah aja, mungkin selama di rumah aja ada kegiatan nemenin anak belajar dari rumah. Meski kadang ingin makan di luar rumah

    ReplyDelete
  17. Karena freelancer jadi pas ada himbauan work from home, tidak terlalu syok sih.
    Kurleb saja.

    Yang berbeda adalah, sekarang kalau makan siang bisa bareng sekeluarga, sambil curhat tipis-tipis giccu.

    ReplyDelete
  18. iyess mba... Apalah arti stay at home kalau ga ada internet... Hihi lebay ya. Tapi ya begitu adanya. Internet sekarang ga tergantikan. DI rumah untungnya internet lancar, ya karena kami pake indihome... Sahabat WFH suami banget..

    ReplyDelete
  19. Eh emang mlrc itu masih ada mbak? Gimana cara joinnya ya? Aku kok lupa. Keinget zaman dulu suka chat di sana, milih room yang bule2 buat sekalian ngobrol bahasa Inggris dan milih room yang isinya mahasiswa jurusan tertntu dgn tujuan dapat pacar mahasiswa wkwkwkwk. Ya ampon alay dah.

    ReplyDelete
  20. Pakai Indihome, semua kegiatan rebahan di rumah makin lancar, hehehe..
    Yang pakai Indihome kantor suami, tapi beliaunya juga di rumah yaak...Jadi kangen nonton di kantor yang tanpa buffering.

    ReplyDelete
  21. Sama nih Mbak. Aku juga suka nonton nexcarlos hehe. Waktu awal-awal di rumah saja, aku bosan setengah mati. Rasanya sudah pengen ngelayap saja. Akhirnya mulai deh cari-cari kerjaan di rumah. Sampai segara barang di rumah diberesin. eh ternyata sekarang malah berath banget di rumah dan malas banget kalau mau keluar. Mungkin ini hanya faktor kebiasaan saya ya.

    ReplyDelete
  22. Selamat utk baby boynya mb erry... Kalau buat ibuk2 RT macem saya, sebagian aktifitas di atas uda kegiatan sehari2 sih. Cuman di saat school at home ini, porsi menemani anak belajar jadi nambaaaaah...dan pemakaian inet jg nambah pastinya

    ReplyDelete
  23. Samaan dong, Mbak. Seharian di rumah gak masalah selama jaringan IndiHome-nya lancar jaya. Bebas berselancar di dunia maya.

    ReplyDelete
  24. Aku cuma berasa aja ribet sama anak-anak LFH kasian juga mereka masak semua ibunya yg ngajari yg ga tau apa2 juga kudu berusaha ngajari

    *loh curhat

    ReplyDelete
  25. Berselancar jadi lancar ya mba dengan dukungan penuh provider terpercaya. Meskipun di rumah saja, kita tetap bisa mendapatkan banyak informasi bermanfaat.

    ReplyDelete
  26. Selamat stay at home, ngegame foang nih yang ga aku lakukan. Soalnya ga punya game juga di hape hehe.

    ReplyDelete
  27. kelamaan bikin bosan walau banyak aktivitas yg bisa dikerjakan tapi kita juga butuh keluar

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)