Cara Mudah Meningkatkan Followers Twitter

www.erycorners.com
Hallo, jumpa lagi dengan saya di www.erycorners.com . Di kesempatan ini saya mau curhat tapi ada tipsnya juga. Bukan melulu curhat, yes.

Curhatannya juga masalah sepele bagi sebagian orang karena ini hanya tentang media sosial, tetapi bagi saya termasuk cukup penting. Ceritanya pertengahan tahun 2019 ini, lupa tepatnya bulan apa. Saya login akun twitter di device baru. Nah itu dikategorikan sebagai tindakan yang mencurigakan, dikira bukan saya sendiri yang login. Otomatis deh, akun twitter saya pas login di device yang biasa, minta perubahan kata sandi. Okay, ganti kata sandi, cling, mudah. Saya pikir langsung bisa login, ternyata tidak semudah itu, Ferguso, Esmeralda, Rosalinda...! Ada tetek bengek lainnya. Harus konfirm ke email lagi, jawab pertanyaan keamaan, dan yang parah harus masukan kode yang dikirimkan melalui SMS ke no. HP.

Itulah awal masalah dimulai. Damn. Saya lupa tidak mengupgrade nomor HP di twitter saya. Padahal nomor HP itu sudah mati sejak entah kapan. Alhasil, saya enggak dapat dong SMS dari twitter. Terus saya ajukan banding dan coba cari cara lain agar bisa login. Tapi tetap saja enggak bisa malah ujung-ujungnya, akun saya yang disuspend. Nangis bombay mengingat followers sudah seribu lebih. Ya memang masih tergolong sedikit sih, tapi itu kan perlu perjuangan juga. Bukan hanya cinta yang diperjuangkan tapi followers twitter juga perlu diperjuangkan. Hiks hiks, mau nangis tapi malu.

Pernah juga saya mencoba minta tolong sama temen yang dalam tanda kutip dia bisa menjebol akun agar akun saya bisa disetting kembali dan memasukan nomor HP yang terbaru. Tapi dia bilang tidak bisa, ada security double yang tidak bisa ditembus. Okay-lah, saya iyakan saja. Mungkin dia memang tidak bisa. Saya tidak memaksa. Jalan satu-satunya memang harus kurelakan itu akun twitter yang udah lama.

www.erycorners.com
Hallo, saya bikin akun baru, yuk, mutualan akun twitter saya: @EryUdya

Akhirnya pada tanggal 05 September 2019, saya bikin akun baru. Rasa sedih, kecewa, haru dan sebagainya berkumpul menjadi satu. Akun baru, no followers, no following. Harus lebih semangat nih ngetweetnya.

Dan Alhamdulillah, per akhir November 2019 ini, followers sudah mencapai 1.000. Nah, buat teman-teman yang ingin menaikan followers, saya coba share pengalaman pribadi kemarin yang sudah saya lakukan. Yuk, simak terus sampai selesai. 🙂

1. Follow akun teman yang paling akrab terlebih dahulu.
Okay, saatnya kita mulai memfollow teman-teman, dan follow-lah teman yang paling sering bersinggungan, agar mereka auto follback.

2. Memfollow sesama anggota grup yang aktif di twitter.
Saling mutualan akun twitter di beberapa grup itu menyenangkan juga. Terlebih untuk yang sesama blogger. Asli menyenangkan. Kita jadi saling kenal dan saling menyapa satu sama lainnya.

Hari Senin, 25 November 2019, saya masuk dalam program #Monday2Follow dari akun twitter Blogger Crony @bloggercrony. Ini beneran bisa saling mutualan dengan sesama blogger yang lainnya. Sebagian memang sudah saling berteman, tetapi yang belum berteman jadi saling kenal dan follow.


www.erycorners.com
Enggak nyangka, tweet impressions naik drastis


3. Mengikuti hashtag yang sedang trending.
Beberapa minggu terakhir kemarin saya mengikuti hashtag yang trending, yakni #BloggerRuangTunggu . Ya, meskipun ada yang julid atau nyinyir, namun nyatanya, hashtag tersebut mampu memberikan dampak positif dan saling support sesama blogger.

Ada juga hashtag yang lainnya yang kemarin sempat ramai, yaitu #SosMedWalking. Yang jelas, dengan begini bisa membawa kita untuk saling memfollow yang lainnya.

4. Ikut program mutualan dari akun beberapa akun.
Salah dua, maksudnya, ada dua akun yang saya ikuti untuk menambah followers, yaitu akun @DMenfess dan @subtanyarl. Kedua akun tersebut sering mengadakan mutualan. Tinggal retweet saja, kemudian follow yang ikutan retweet, enggak semua enggak apa-apa, tapi kalau kita difollow wajib follback, terus kalau kita memfollow mereka enggak follback, kita juga berhak untuk unfollow mereka.

5. Komentar di twitter orang famous.
Kamis, 28 November 2019 itu saya ikut komentar di salah satu postingannya Chef Arnold. Dan ternyata efeknya bagus juga. Selain menambah impression twitter, juga menambah followers meskipun enggak seberapa. Tapi lumayan.

www.erycorners.com
Semoga saya bisa konsisten begini, makin naik terus

Nah, itulah beberapa cara untuk meningkatkan followers twitter. Selain kelima hal tersebut, kita mesti rajin-rajin ngetweet, biar kita tampak aktif. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Buat teman-teman yang punya tips lainnya, boleh dong, share tipsnya di kolom komentar.

Terima kasih. Sampai jumpa.

12 comments

  1. Wah, tipsnya sangat bermanfaat nih. Hihihi.

    ReplyDelete
  2. Dadi kepengin due Twitter hadeh..Ok instal langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan.. twitteran itu asyik, ngereceh juga, hehehe

      Delete
  3. Halo kak Ery. Alhamdulillah follower udah pada naik. Memang ni sekali-kali perlu pansos kalau di Twitter sama kudu sering ngider komen ke temen2 blogger.. meski kadang SKSD sih :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. setuju banget, Kang Ari. Hasilnya cukup oke juga. Hihihihi

      Delete
  4. Batu tau caranya, di twitter sendiri aku jarang banget ON, karena followernya juga memang sedikit sih..he. Pgen nyobain cara ini..
    Terima kasih, Teh sharingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, Kang Andi. Duh, kita lama banget ya tak bersua. Sudah tidak jadi mahasiswa kah?

      Kalau sudah lulus, cobain deh main twitter, kalau belum, takutnya twitteran mulu malah gak belajar, wkwkwkwkw

      Delete
  5. tampilan barunya enak bangettt, cantik di mataa. Ngomongin twitter, yaa paling suka ikut program follow-followan akun komunitas atau ngikut taggar yang lagi naik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Harumi.

      Iya, salah satu cara untuk meningkatkan followers twitter memang kudu aktif follow-followan dan ikutin tagar yang lagi trending.

      Delete
  6. Intinya harus usaha, lah ya. Mutualan itu berguna banget kalau mau cepat punya banyak follower. Tapi berhubung saya kurang aktif twitter, jadinya ngerasa nanggung kalau harus usaha banyak untuk nambah follower. Yang saya masih konsisten tetep blogwalking, karena itu ngaruh banget ke traffic blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul Mba Dyah. Emang kudu usaha. Bukan cuma twitter, blog juga. Kita mesti rajin blog walking, saling menyapa blogger-blogger lainnya :)

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)