Purbalingga Blogger United

by - 12:16:00 PM

www.erycorners.com
Blogger saat ini bukan lagi hal yang asing bagi kita, terutama kaum yang melek akan internet, sedikitnya akan mengerti apa itu seorang blogger. Kalau menurut pengetahuan saya yang masih simple sih, blogger ialah orang yang menulis di web blog baik menggunakan platform berbayar maupun yang gratis. Buat saya berbayar atau gratis, yang utama itu konten. Rajin enggak mengisi konten? Jangan sampai sudah membayar ini dan itu, tapi blognya kosong. Jadi, harus semangat untuk mengisi konten, ya.

Berbicara tentang konten ini cakupannya luas banget. Saya sendiri masih kekurangan bahan untuk menulis di blog, tapi saya akan berusaha setidaknya minimal ada empat atau lima tulisan yang terpajang di blog setiap bulannya. Terus terang, untuk membuat menulis saya juga suka mengandalkan mood dan the power of kepepet. Kalau memang ada deadline, sebisa mungkin akan saya libas di hari itu juga. Tetapi kalau tidak ada deadline, ya sudah, angin-anginan. Kayak sekarang ini, di bulan Juni baru tulisan ini yang majeng di blog www.erycorners.com .


Dan untuk menyemangati diri menulis di blog, bergabung di komunitas blog itu memang perlu. Saling blog walking atau sekadar membaca tulisan punya teman. Nah, dari itu, saya dan dua orang teman mencetuskan untuk membuat komunitas blogger di daerah kami, Purbalingga.

Purbalingga Blogger United (Babon)
Dengan obrolan yang simple saat itu saya dengan Mas Bangkit (pemilik blog www.akubangkit.com) terancang untuk membentuk komunitas blogger di Purbalingga. Namun saat itu masih wacana, kemudian direalisasikan setelah lebaran, Mas Bangkit mengajak teman kami yang satunya yaitu Mas Sukman (pemiliki blog https://sianakdesa.id/). Setelah membuat grup WA yang berisikan tiga manusia, dan ngobrol ngalor ngidul, akhirnya kemarin pada Sabtu Malam, 15 Juni 2019 kami semua bertemu di Alun-alun Purbalingga untuk membahas lebih lanjut.

Dan akhirnya tercetuslah nama Purbalingga Blogger United dan yang disingkat menjadi Babon (maksa banget, ya?). Sebenarnya ingin ketawa mendengar kata 'Babon'. Karena secara harfiah menurut kebahasaan daerah kami (bener enggak nih nulisnya), Babon itu istilah untuk Ayam Betina yang sedang mengerami telur atau bisa juga bisa berarti induk ayam. Dan pada akhirnya saya yang didaulat sebagai Ibu Ketua Babon. Boleh ketawa ngakak, kok.. hahaha

Selanjutnya setelah terbentuk komunitas, kami tentu mengundang para blogger khususnya di daerah Purbalingga untuk bergabung. Tujuan komunitas ini juga masih sederhana, di antaranya:

www.erycorners.com

1. Menjadi wadah para Blogger Purbalingga
Fine, sebenarnya di Purbalingga itu banyak bloggernya loh, tetapi mereka mencar-mencar. Untuk bertemu masih sangat sulit, ya paling bertiga aja yang sering ketemuan. Nah, dengan adanya Babon, diharapkan blogger di Purbalingga bisa saling mengenal satu sama lain dan tentunya saling support.


2. Menjadikan semangat untuk menulis
Alasan yang paling klasik ini menurut saya. Karena dengan adanya teman-teman lain yang menulis, tentu bisa mendorong kita untuk semangat. Kalau enggak ada yang menyemangati, jarang nulis, termasuk saya sendiri.

3. Mengenalkan literasi melalui blog
Rasanya ini tujuan mulia banget, ya? Padahal tulisan saya masih acak adut begini. Tapi setidaknya dengan adanya Purbalingga Blogger United, kami bisa memberikan informasi yang menarik, akurat, bermanfaat dan tentunya fakta (bukan hoax) yang dikemas dalam tulisan.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk bergabung dengan kami? Ayuk, warga Purbalingga yang mau ngeblog, gabung langsung melalui grup WA https://chat.whatsapp.com/HskOzKTW8tbHrafDv7iXAx . Gratis tanpa dipungut biaya, karena kita bukan jualan. Hahaha...


Okay, sekian dari saya, terima kasih. Saya tunggu kalian yang orang Purbalingga untuk gabung. See you next time.

You May Also Like

31 comments

  1. Mba Ery jadi Bu Babon nih, selamaaat!

    ReplyDelete
  2. Whoaaa komunitasnya seruuu banget mba
    BABON! Semoga makin semangat blogging dan mengembangkan dunia literasi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Selamat buat Babon. Satu daerah memang sebaiknya ngumpul. Blog mas2 berdua itu belum pernah bw kesana. Mau lihat ah. Semoga sukses & hangat silaturahminya.

    ReplyDelete
  4. Serius ngakak beneran saya pas baca emak babon.

    Sama di kampung saya juga babon tu induk ayam. Hehe.

    Selamat ya Mak. Semoga sukses ke depannya. Kalo boleh mau gabung juga. Tapi saya Surabaya 😀

    ReplyDelete
  5. Wah, unik juga nih namanya, Babon. Bakalan gampang diinget. Btw jadi pengin JJS ke blog Mas Sukman dan Mas Bangkit juga. Pengin nambah insight juga dari inspirator blogging seperti beliau2 ini. SUkses ya, Mbak. Semoga ngeblognya makin was-wes.

    ReplyDelete
  6. Keren mbak..semoga semakin banyak blogger di Purbalingga ya mbak, sukses selalu.

    ReplyDelete
  7. Nyong olih gabung ora kiye? hahaha

    ReplyDelete
  8. selamat yaaa atas lahirnya Babon. Duh jadi kangen masa masa di Sokaraja dan Purwokerto. Pernah main sampai ke Purbalinga. Memang kalau ada komunitas atau group yang passionnya sama tuh, jadi semangat banget ya untuk lebih kerja smart menuangkan ide.

    ReplyDelete
  9. Wah selamat ya, Purbalingga punya komunitas blogger! Semoga makin banyak anggotanya dan makin menginspirasi. ketuanya memang harus cewek ya, kan babon hihihi..

    ReplyDelete
  10. Go gooo Babon... Semoga dengan adanya wadah bagi para bloger Purbalingga, maka semangat ngeblog dan berbagi aneka informasi makin menggaung ya. Kalau udah diawali seperti ini biasanya nanti akan ramai dengan sendirinya. Sukses ya Purbalingga Blogger United. *thumbs up

    ReplyDelete
  11. Kenapa singkatannya Babon? hihi...kan jadi ingat sama temannya gorilla. Semoga sekuat babon yaa

    ReplyDelete
  12. Singkatannya gemeson, babon. Kalau bahasa jawa emang artinya mbok2an, hehe. Gak papa, kan artinya bakal membuahkan hasil yg bs dipanen, menelurkan ide2 yg kece

    ReplyDelete
  13. Selamat atas kelahiran Babon...semoga ntar anggotanya makin banyak, guyub dan banyak rejeki. amiin

    ReplyDelete
  14. Babon hihihi singkatananya bis aaja sih. Semoga Komunitas Babon terus bisa berkarya ya dan membernya makin banyak

    ReplyDelete
  15. Iya nih unik juga nama komunitas blogger di Purbalingga. Mungkin bisa juga ngajakin blogger di sekitar Purbalingga agar rame. Selamat dan sukses ya buat Ery dan komunitas blogger BABON, keren semangatnyaaa

    ReplyDelete
  16. Aih lucu namanya Babon. Selamat yaa semoga bisa menularkan semangat bligging di Purbalingga.

    ReplyDelete
  17. Selamat buat Babon!
    Ayo buat selamatan, dong, bahahaha.
    Buat giveaway gitu, halagh!

    Di zaman digital ini, memang era-nya bersinergi dan itu bisa diawali dengan membentuk komunitas positif seperti ini, Insya Allah ^^

    ReplyDelete
  18. Mbak, kalau orang Sunda bilang Babon itu sejenis gorilla atau monyet yang besar banget. Kalau ada yang gemuk suka jadi ledekan di kami disebut anak babon. Haha. Eh, kenapa nggak pakai singkatan PBU aja?

    ReplyDelete
  19. Ya ampun namanya lucu, Babon. Selamat datang di dunia komunitas blogger ya Bon. Yang tabah ya hahahahaha

    ReplyDelete
  20. Congrats ya. Semoga Babon terus menginspirasi bagi blogger setempat dan blogger diluar wilayah Purbalingga.. Sukses yaaa..

    ReplyDelete
  21. Hahahaha kreatif nih pilih nama, Babon
    Saya sudah kebayang wujud sekumpulan Babon yang akan menguasai dunia blogging

    ReplyDelete
  22. Kalau gabung komunitas blogger daerah gitu setidaknya jadi nambah teman ngeblog bisar ada yang saling menyemangati ya mbak, selamat buat lahirnya Babon yak.

    ReplyDelete
  23. Halo komunitas Purbalingga Blogger United, keren banget ini namanya. Semoga komunitas ini cetar membahana di dunia perbloggeran.

    ReplyDelete
  24. semoga komunitasnay tetap berjaya dan punya kegiatan yang bagus

    ReplyDelete
  25. Singkatannya keren. Babon. Langsung bikin penasaran. Semoga semakin banyak blogger Purbalingga yang bergabung. Semoga semakin sukses Purbalingga Blogger United banyak rejeki mengalir lewat Babon. Aamiin.

    ReplyDelete
  26. Apik iki, Babon. :)
    Semoga sukses komunitasnya bu ketua

    ReplyDelete
  27. Bu Ketua, nanti kita undang semua yang komen-komennya bagus dan lucu di sini ke Purbalingga yah. Biar tahu rasanya gaul sama Babon. Hehe

    ReplyDelete
  28. makasih kak informasinya...
    mampir ke blog ana juga yaa

    ReplyDelete
  29. Gemes dan kocak banget namanya Babon... berasa ibu-ibu dan perempuan banget ya,,, tapi anggotanya ada laki2nya kan ya mba... sukses terus Babon.. banyak potensi Purbalingga yang kudu dikenalkan lagi di Indonesia bahkan dunia

    ReplyDelete
  30. wah keren nih mbak, saya juga sedang berusaha untuk naikin pengunjung blog hingga ribuan. Makasih tipsnya jadi makin semangat nulisnya.
    Oh iya, saya nulis tentang fotografi di gariswarnafoto(dot)com

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of