Wednesday, December 19, 2018

5 Target Blogging di Tahun 2019, Harus Kerja Keras untuk Blog yang Lebih Berkualitas

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com
Yeah, akhirnya memasuki hari terakhir dalam BPN 30 Day Challenge. Selama 30 hari menulis, tenyata penuh warna dan drama serta berbagai macam hambatan, Alhamdulillah, kelar juga. Dan ternyata saya bisa juga ya, menulis one day one post. Semoga bisa mempertahankan prestasi ini. Iya, ini sebuah prestasi tersendiri bagi saya yang menulisnya angin-anginan.

Semoga di tahun 2019 saya bisa lebih optimal lagi dalam membuat konten di blog. Bukan hanya menulis dan posting, tapi lebih memperbaiki kualitas kontenya. Untuk target blogging di tahun 2019, ada beberapa, yaitu :

1. Menurunkan bounce rate yang masih tinggi
Melihat google analystic, saya pengen menangis bombay, bounce rate yang tinggi dan kunjungan yang segitu-gitu aja. Di tahun 2019, saya akan berusaha untuk menurukan angka bounce rate serendah mungkin.

2. Menaikan DA dan PA
Sebenarnya beriringan juga, bounce rate turun, biasanya DA dan PA juga akan naik. Untuk itu, tahun depan saya harus ekstra keras agar DA dan PA melejit, karena saat ini masih mentok di DA 21, dan PA 31.

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com

3.Menaikan traffic blog
Semenjak beralih ke https, ampun, traffic blog saya turun drastis. Nah di tahun 2019 saya mau fokus juga untuk menaikan kunjungan pada blog. Paling enggak stabil kayak sebelum hijrah ke https.


4. Menaikan rate blog
Hehehe, Bismillah, semoga di tahun 2019 rate untuk postingan blog naik. Baik itu content placement atau bentuk kerjasama lainnya.

5. Rajin posting
Setelah melewati one day one post dari Blogger Perempuan, semoga di tahun 2019 saya bisa rajin posting meskipun enggak sehari sekali. Setidaknya dalam seminggu ada dua postingan yang muncul di blog saya ini.

Itulah target blogging saya di tahun 2019. Dan tentunya saya perlu fokus dan kerja keras juga untuk mewujudkan semua itu. Semoga saya diberi kesehatan untuk mewujudkan mimpi-mimpi di tahun 2019.



Kalau teman-teman punya target apa di tahun 2019? Yuk, share di komentar.

32 comments:

  1. kalau belum hijrah piye mbak kayaknya punyaku belum hjrah apa ya

    ReplyDelete
  2. kalo da pa dll itu mungkin aku msh blm mikirin ya, secara blog memang blm utk monetisasi. tapiiii targetku utk blog 2019, pgn bener2 rutin nulis mba... skr ini aku nulis sebulan 2x doang. padahl dulu aku bisa banyak sebulan :(. ini sih yg mau aku tingkatin. hrs bisa nulis setidaknya seminggu sekali.. aku ga mau forsir juga, krn tau diri aja, masih ada kerjaan kantor yg butuh perhatian utama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Aku di tahun 2019 ini juga ternyata susah juga buat ngurus blog karena memang pekerjaan utama di kantor. Hulala banget rasanya.

      Delete
  3. Amien moga blog kita makin banyak manfaatnya ya untuk orang lain. Nggak cuma ttg banyak traffic aja, karena ini pun bisa didapat dengan posting gosip2 aja, hahah... Tapi nggak ada faedahnya kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaah aamiin.. iya, posting gosip yang lagi naik daun, pasti langsung naik itu traffic. Tapi sebisa mungkin yang bisa bermanfaat untuk kita di dunia, dan syukur-syukur bisa jadi amal jariyah untum bekal ke akhirat. Aamiin aamiin.

      Delete
  4. Saya lagi menantang diri sendiri untuk rajin posting tulisan organik. Mudah2an blognya bisa menebarkan banyak manfaat dan kebaikan ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin.. Alhamdulillah tahun 2019 saya lebih banyak tulisan organiknya. Karena menerima job yg bener-bener sreg banget.

      Delete
  5. Kelimanya aku juga ikutan ya mba. Ini targetku bertahun-tahun yang lalu, hahaha. Tpi ya masih selalu terkendala banyak hal. ^_^ Tambahan buatku adalah mau upgrade ilmu berkait fotografi dan vlog. Ayuk semangat ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuuk Mbak. Semangat. Iya, ini udah hampir tahun 2020. Ternyata masih banyak yg belum tercapai dapam ngeblog. Hahaha

      Delete
  6. Setujuuuu banget. Bagian rajin postingnya nih aku yang masih payah. Huhuhu... jadi target bloggingku tahun ini juga. Yuk semangat! *Padahal nyemangatin diri sendiri* :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. lah saya aja masih suka lupa kalau mau ngeblog. Niat pulang kantor itu mau ngedraft, ternyata malah tiduran atau youtube an. Wkwkwkw

      Delete
  7. Ya ampuuuun itu semua kayaknya aku juga mesti belajar mbak, aku ikut diajak biar semangat ya mbakkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hulala banget tahun 2019 ini. Iya, mesti banyak belajar lagi. Karena masih banyak kekurangan juga. Yuk, saling menyemangati.

      Delete
  8. Alhamdulillah.. barakallah mba.. akupun ikut challenge ini dan alhamdulillah berhasil juga. Semoga target blogging di 2019 dimudahkan dilancarkan dan tercapai. Aamiin semangaatt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. dan target menaikan DA di tahun 2019 ini gak berhasil. Stuck oee.. :( :((((

      Delete
  9. Aamiin.. Semoga impian ya terwujud ya mbk. Aku pingin nyoba One Day One post, dari dulu pingin ikutan challenge tapi selalu halangan. Tahun ini pingin lebih produktif ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, Mbak. Tahun 2019 malah saya gak bisa ikut one day one post manapun. Kenyataannya saya sok sibuk banget di tahun 2019 ini. Wkwkwkw

      Delete
  10. Tadi malam aku dapat kiriman video via WAG tentang jadi "sosok bermanfaat saat hidup", karena hanya itu kelak yang dikenang saat kita tak ada lagi.

    Insya Allah, aku mau perbaiki lagi niat, harus banyak belajar lagi agar istiqamah menebar manfaat minimal bagi keluarga kecilku, dalam setiap kesempatan, apalagi dalam tulisan, meski pun kelak hanya 1 orang yang tercerahkan. Minimal aku bisa memberi manfaat. Mungkin tak bisa merubah dunia, it's fine, tak apa :)

    Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin.. semoga tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Meskipun hanya 1 orang. Aamiin aamiin.

      Delete
  11. Waah to do list bloggingnya hampir selalu setiap tahun aeperti ini nih mba...
    Tp sayangnya aku kurang konsisten di beberapa hal bbrp tahun belakangan ini....
    Jadi agak lbh santai dan gak punya target ttt di tahun depan, lebih ke enjoy ngeblog dan lbh konsisten ngisi serta tanggungjawab klo ada job gitu aja sih hahaha

    Semangat terus mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebenernya ini untuk target tiap tahun yang tak terpenuhi terus. Target untuk 2020 pun masih sama dg yg di atas. Hahaha

      Delete
  12. Bunda nih skrng lg rajo. kmutan grup BW baik dari KEB (arahan makpuh @indahjuliantisibarani) atau dari grup Arisan BP Batch VI (BW arahan para Mimin @indahnuriasavitri @nuniekkaswarganti @leylahana) jd emang dah commit to myself utk gak ngopenin blog dulu
    Bunda lg sibuk aktivitas BW, ciee, cieee. Padti gegara BS DA/PA skrng 34/35

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bunda. Duh jadi malu.

      Dan targetnya gak dilampaui, Bunda. DA-ku stuck selama setahun. Semoga tahun 2020 lebih berhasil.

      Delete
  13. Rajin posting ini adalah salah satu targetku juga. Tapi apalah daya, tahun ini hingga tanggal 10 tak satupun tulisan tayang hikss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan di tahun 2019 ini saya juga jarang banget ngeblognya. Masih malas-malasan :(

      Delete
  14. MasyaALLAH mba, keren blognya DAnya lho, aku jadi minder belum apa-apa.
    Duh nggak boleh males nih, biar semangat apalagi dengan tergetmu mba. AKu kudu lebih semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semaaangat lagi, Mbak.

      Tahun 2019 ini aku juga gak ada apa-apanya karena jarang posting. Target tak berhasil. Mau saya ulang, Insya Allah untuk tahun 2020.

      Delete
  15. Bounce rate ku masih tinggi, broken link juga belum dihapus, sibuk ya jadi blogger hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bounce rate itu susahnya minta ampun biar turun. Udah mau akhir 2019 aja bounce rate masih tinggi. Wkwwkwkkw

      Delete
  16. Yes sama mbak..tahun ini harus lebih branding lagi dan blog harus semakin berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz, Mbak. Semoga tahun 2020 juga semakin bagus lagi. Aamiin aamiin.

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)