Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Traffic Blog Bersama Citizen6


Hallo apa kabar temen temins? Puasa lancar ya? THR udah turun? Aduh, kenapa muncul kata 'THR' lagi, padahal mau bahas yang lain. -_-”

Jadi begini temen temins, kali ini saya mau share pengalaman pribadi lagi. Tentang salah satu cara untuk boost traffic blog. Ya, meskipun blogku belum banyak yang berkunjung, masih sepi juga, jadi ya apa salahnya kolaborasi sama media yang sudah beken. Dan kesempatan ini, aku coba bagi tips kolaborasi dengan citizen6 dari liputan6.com, kalau melalui vivalog pasti semua udah paham kan?


Sebenarnya banyak juga, media yang mau boost postingan blog, hanya saja saya malas. :( Selain di vivalog juga dari dream(dot)co(dot)id pun bisa.


Untuk masuk ke Citizen6 ini memang agak susah, temen temins, dari beberapa postingan blog yang pernah saya kirim, baru pertama kali masuk. Nah ini dia syaratnya :

1. Artikel tentunya harus original punya sendiri, bukan plagiasi.
2. Kirim artikel melalui email ke citizen6@liputan6.com
3. Dengan subjek 'Blog Keren Hari Ini : Judul Artikel'
4. Di badan email, tulis alinea pertama artikel, sertakan link URL artikel tersebut, kemudian di bawahnya informasikan akun facebook dan akun twitter temen temins.
4. Kirimkan foto pendukung dengan kualitas bagus 673 x 373 megapixel.
5. Oh ya, hampir lupa, temen temins juga follow twitter dan like facebook liputan6 dan citizen6 ya.

Berikut contoh email yang beberapa hari yang lalu saya kirim :

Ini email yang saya kirim ke citizen6@liputan6.com

Alhamdulillah, yang postingan tentang Wisata bisa diterima di citizen6. Berikut artikel blog saya yang bisa masuk ke citizen6 : https://m.liputan6.com/citizen6/read/2538288/10-alasan-mengapa-harus-ke-desa-wisata-panusupan

Nah, sebenernya mudah ya? Tapi ya itu, setiap artikel yang masuk ke citizen6 harus diseleksi terlebih dahulu. Benar-benar memilih artikel yang sangat pantas untuk masuk sebagai liputan atau pun berita. Tapi, kita tidak boleh patah semangat, saya juga akan coba mengirim lagi jikalau memiliki artikel yang bagus dan berkualitas. Semoga bisa berkolaborasi dengan citizen6 dari liputan6.com lagi.

Saya yakin, pastinya temen temins punya artikel yang lebih kece dari saya. Ayo, kita kita kirim ke citizen6@liputan6.com, ^_^ Semoga berhasil.


Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

8 comments for "Tingkatkan Traffic Blog Bersama Citizen6"

  1. Wah keren mba, saya baru tahu loh, jadi mau coba. Kalau lolos ada pemberitahuannya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz, silakan dicoba :)
      semoga berhasil. Hmm,, gak ada pemberitahuan.. kemarin pas diriku kirim, tahu-tahu udah ada di liputan6, hehee

      Delete
  2. Wah keren juga ya mbak, tapi artikelnya tidak full ditulis kembali oleh citizen6nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kan biar tujuannya masuk ke blog kita. klik tulisan 'di sini', agar masuk ke blog terkait :)

      Delete