Cara Berbisnis Kosmetik Brand Sendiri yang Legal dan Menguntungkan

Memiliki merek dagang sendiri ialah impian para wirausaha untuk mengembangkan bisnisnya. Termasuk juga berbisnis kosmetik, alangkah senangnya ketika kita memiliki brand sendiri. Untuk menjualnya kita semakin percaya diri. Namun, memiliki brand sendiri tidaklah mudah. Harus ada izin dan legalitas yang resmi agar tidak ada masalah di kemudian hari terkait peraturan maupun hukum yang berlaku.

Tahapan Awal Memulai Bisnis Kosmetik

jasa maklon kosmetik


1. Belajar

Bagi teman-teman yang belum paham dengan dunia perkosmetikan, harus belajar dulu sebelum memiliki bisnisnisnya. Tidak ada salahnya kita jual produk kecantikan merek lain. Hitung-hitung kita lagi belajar jadi salesnya dulu. Biar tidak kaget kalau memasarkan produk kita sendiri.

2. Mengamati Pangsa Pasar Make Up Masa Kini

Wajib banget nih hukumnya untuk mengamati pangsa pasar kosmetik yang sedang laku di pasaran. Jangan sampai produk yang kita jual tidak ada yang meliriknya. So, riset pasar itu penting sebelum kita terjun di dunia bisnis kosmetik.

3. Mengunjungi Pameran Produk Kecantikan

Ketika ada beauty expo sebaiknya kita kunjungi sambil mengamati dan belajar bagaimana mereka memamerkan produknya, serta apa saja yang menarik dari brand-brand mereka.

4. Lakukan Prototype (Sample Produk)

Setelah mantap untuk memiliki brand kosmetik sendiri, tahap berikutnya ialah pembuatan sampel dengan formula yang diinginkan. Tidak perlu banyak-banyak membuatnya, karena kita gunakan hanya untuk sampel dan belum dipasarkan.

5. Memilih Jasa Maklon Kosmetik yang Andal

Memiliki brand kosmetik sendiri dengan memproduksi masal itu memerlukan budget yang tidak sedikit. Untuk itu, sebaiknya kita percayakan produksi kosmetiknya ke jasa maklon kosmetik yang sudah terpercaya dan legal.

Pengertian Jasa Maklon Kosmetik


Pengertian jasa maklon kosmetik

Pertama kali saya mendengar jasa maklon kosmetik juga bingung, apa itu jasa maklon kosmetik? Ternyata, merupakan layanan pembuatan /produksi kosmetik dan skincare yang segala spesifikasinya, termasuk merek, disesuaikan oleh permintaan pemilik brand/kliennya.

Dan saat ini di Indonesia sudah ada jasa maklon kosmetik ADEV – PT ADEV Natural Indonesia.

Mengenal Lebih Dekat dengan Jasa Maklon Kosmetik ADEV


PT ADEV Natural Indonesia ialah perusahan jasa maklon kosmetik terbaik yang berlokasi di Bogor yang sudah memiliki legalitas untuk memproduksi berbagai jenis kosmetik dan personal care dengan kualitas terbaik. Serta memiliki pabrik kosmetik grade A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM, dan mengikuti standar CPKB.

Beberapa produk yang dikeluarkan oleh ADEV ialah skincare, bodycare, haircare, lipcare atau decorative cosmetics, dan men’s corner product (produk perawatan tubuh dan wajah khusus pria).

Alamat lengkap PT ADEV Natural Indonesia berada di Kp. Curug Mekar, Kel. Curug Mekar, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Telepon di 0251 – 7539769.

Selain itu, hal yang membuat kita lega memilih jasa maklon kosmetik ADEV, perusahaan ini memperhatikan legalitas produk setiap kliennya. Karena setiap customer akan dibantu untuk mengurus perizinan, seperti izin edar (NA) ke Badan POM, sertifikasi kosmetik halal ke Lembaga MUI, dan mendaftarkan merek/brand ke Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI), sehingga hak cipta merknya dilindungi.

Dan yang terpenting, untuk memulai bisnis kosmetik brand sendiri yang kita percayakan pada maklon kosmetik ADEV, modal awal yang dikeluarkan tidak begitu besar, tidak sampai ratusan juta rupiah. Bisa dimulai dari 30 juta rupiah kita sudah bisa memiliki merek kosmetik sendiri dengan legalitas terjamin.

Syarat-syarat untuk Memulai Bisnis Kosmetik dengan PT ADEV Natural Indonesia


solusi kosmetik Legal

Untuk membuat kosmetik dengan brand sendiri dengan maklon kosmetik ADEV, syaratnya cukup mudah. Untuk perorangan kita cukup melampirkan KTP, NPWP dan surat kuasa mereknya. Sedangkan untuk perusahaan ditambah lagi dengan Surat izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Proses Kerja Sama Memproduksi Kosmetik di PT ADEV Natural Indonesia


bisnis kosmetik brand sendiri

Secara garis besar alur proses maklon di ADEV terdiri dari 6 tahapan. Yaitu dimulai dari konsultasi antara calon customer dengan tim Business Consultant, pembuatan sample, pembuatan desain kemasan, pengurusan perizinan, proses produksi, dan pengiriman.

1. Konsultasi

Tahap pertama ialah konsultasikan dulu dengan pihak ADEV dengan tim business consultant-nya. Kita utarakan apa saja yang dimau untuk produk kosmetik yang kita inginkan. Baik itu untuk pembuatan product bodycare, skincare atau lainnya, termasuk juga akan menggunakan formula yang bagaimana dan seperti apa. Selanjutnya kita juga akan diberikan masukan atau saran yang terbaik untuk produk yang kita inginkan.

2. Pembuatan Sample

Setelah selesai konsultasi, tahap selanjutnya ialah pembuatan sample. Apakah sudah benar produknya begitu, kita cocok atau tidak. Masih adakah kekurangan yang harus diperbaiki dan lain sebagainya.

3. Desain Kemasan

Kemasan produk merupakan hal terpenting untuk menarik konsumen. Tak bisa dipungkiri, saya juga suka membeli produk tertentu karena melihat packagingnya yang menarik. Untuk itu, ketika kita akan mengeluarkan produk kosmetik, kemasan harus kece badai. Nah, beruntungnya di maklon kosmetik ADEV, kita sudah disediakan jasa design kemasannya. Tinggal jelaskan saja kita mau tempat produk yang bagaimana, warnanya apa, transparan atau tidak, dan lain sebagainya termasuk tampilan font-nya. So, sudah praktis deh.

4. Pengurusan Perizinan

Dengan tagline solusi kosmetik legal, tentunya ADEV akan mengurus berbagai perizinan produk kosmetik milik customer dengan sepenuh hati.

Dari izin edar (NA) ke BPOM, yang nantinya akan ada hasilnya, boleh tidaknya produk tersebut untuk beredar dan digunakan oleh masyarakat luas.

Kemudian izin kehalalan produk ke MUI untuk produk kosmetik yang benar-benar menggunakan bahan-bahan halal. Sertifikat halal akan diurus juga oleh pihak ADEV langsung ke lembaga MUI. Sehingga produk kita terpercaya dan bisa masuk ke pasar yang lebih luas, terutama bagi-bagi orang-orang muslim yang harus menggunakan segala produknya harus halal.

Dan selanjutnya didaftarkan ke HKI, yang mana merk datang kita akan terlindungi, serta tidak ada yang mencatut merk tersebut di kemudian hari.

5. Proses Produksi

Tahap selanjutnya ialah proses produksi massal dengan quantity yang telah disepakati. Di sini kita tidak perlu repot-repot untuk memiliki karyawan banyak dan menyediakan peralatan produksinya. Karena semua sudah ada di PT ADEV Natural Indonesia, dari awal produksi hingga barang jadi untuk siap dikirim.

6. Pengiriman

Tahapan terakhir ialah pengiriman. Ketika produk kita sudah selesai produksi dan sudah masuk dalam packaging yang rapi dan bersih, tinggal dikirim dan siap untuk dijual.



Penutup


Di zaman yang sudah serba mudah ini, apa-apanya dimudahkan termasuk untuk berbisnis kosmetik dengan brand sendiri. Kita tidak perlu repot-repot untuk memiliki perusahaan kosmetik karena sudah ada jasa maklon kosmetik ADEV. Proses pembuatan produksinya cukup cepat dan segala bentuk perizinan diuruskan. Kita tinggal memasarkan dan mencari keuntungan agar brand kosmetik milik kita makin berkembang dan terus lanjut berproduksi.

Okay, itulah ulasan dari saya mengenai jasa maklon kosmetik ADEV yang merupakan solusi kosmetik legal. Dan bagi teman-teman yang akan memulai bisnis kosmetik brand sendiri, tak perlu ragu lagi untuk langsung mengonsultasikan dengan pihak ADEV. Dijamin mereka ramah dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi keinginan kliennya, serta selalu memberikan solusi yang terbaik. Untuk informasi lebih lanjut dan detail bisa cek instagram @adev.official .

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat, ya. :)

84 Comments

  1. Informasi menarik. Kira-kira berapa modal awal yang dibutuhkan untuk membangun perusahaan kosmetik sampai berdiri dan bisa berjalan dengan semestinya? Ada infonya kah mbak?

    ReplyDelete
  2. Wohooo, peluang utk menggeluti bisnis kosmetik terbuka lebaaarr
    lebih gampil pula kalo dilakukan kolaborasi dgn ahlinya ya kan
    makasii makasiii infonya mba

    ReplyDelete
  3. Ahh, jaman sekarang nih emnag dipermudah banget yaa, mau berbisnis kecantikan dan punya brand sendiri simple banget tinggal hubungi jasa maklon kosmetik kek ADEV ini.
    Apalagi banyak banget a produk yang dikeluarkan oleh ADEV skincare, bodycare, haircare, lipcare atau decorative cosmetics, dan men’s corner product. Kebutuhan perawatan yang diminati banget saat ini, untuk menjaga penampilan tetep syantik dan ganteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata semudah ini ya..kita gak perlu susah-susah..gak perlu sampe bangun pabrik dan printilannya..

      Delete
  4. Wah aku teringat salah satu kolegaku, mba.
    duitnya banyaaakk, dia pengin bisnis make up skincare gitu.
    tapi ga ada skill/background
    untunglah, ada Jasa maklon kosmetik ini ya.

    ReplyDelete
  5. Boleh juga bisnis kosmetik dengan merk sendiri..ternyata gak sesulit yang dibayangkan ya.. Modalnya juga gak harus besar banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi siapapun bisa memulai bisnis kosmetik dengan brand sendiri. Pantas aja yaa belakangan ini ada banyak banget brand kosmetik baru.

      Delete
  6. Waw aku baru tahu lho mba jasa maklon kosmetik. Ternyata ada yang kayak gini ya. Aku sangka kalau mau punya brand dan produk sendiri, berarti harus punya perusahaan atau pabrik sendiri. Ternyata ga juga ya. Berarti enak ini ya kalau mau bkin brand kosmetik sendiri ada jasa maklon kosmetik dari Adev ini. Jadi kita dibantuin dari bagian produksi sampai perizinannya ya

    ReplyDelete
  7. Wah seru ya, jadi tertarik bisnis kosmetik... Apalagi dengan jasa maklon adev, semua jadi mudah, sampai dibantu mengurus perizinan ke bpom, mui, dan hki juga...

    ReplyDelete
  8. Zaman sekarang, ga hanya pebisnis level super tinggi aja yang bisa punya usaha di bidang kosmetik. Para artis dan masyarakat biasa juga bisa. Ada jasa maklon kosmetik terbaik seperti Adev ini tentu membangkitkan minat untuk berwirausaha kosmetik secara legal dan mempermudah kita menjalankannya.

    ReplyDelete
  9. Saya belum keikiran untuk bikin usaha kosmetik sendiri. Tapi, pastinya info ini menarik banget. Bisa membuka peluang usaha bagi siapapun. Terutama bagi yang tertarik di bisnis kecantikan

    ReplyDelete
  10. Jalan untuk berbisnis sudah terbuka nih. Terimakasih informasinya. Minimal dengan modal 30 juta kita bisa memiliki bisnis produk kecantikan dengan nama pilihan sendiri. Asyik nih ...

    ReplyDelete
  11. Pertama kalinya nih aku baru dengar jasa maklon. Senang dengan banyaknya penyedia jasa buat orang-orang yang ingin memulai bisnis termasuk bisnis kosmetik :)

    ReplyDelete
  12. adik iparku sedang merancang buat bisnis kosmetika kecantikan ini, jasa maklon kosmetik memudahkan buat beautypreneur dalam mewujudkan impiannya ya

    ReplyDelete
  13. Dulu nggak kebayang mba punya usaha kosmetik sendiri. Sekarang dengan adanya bisnis kosmetik seperti ini membuka peluang berbisnis kosmetik dengan cara mudah dan menyenangkan. Kalau pakai merk Alida, oke nggak ya? Hehhee

    ReplyDelete
  14. wah,pantesan banyak yang berbisnis kosmetik sendiri, dengan adanya jasa maklon kosmetik seperti ADEV ini kita banyak terbantu pasti. Sedia modal dan ide lalu kerjasama dengan ADEV untuk pengurusan dan produksinya. Wah, menarik sekali ya

    ReplyDelete
  15. Ga ada detail untuk modal awal ya mba? kalau ada rezeki pengen banget deh punya bisnis maklon kek artis gitu yah

    ReplyDelete
  16. Aku baru denger nih mbak jasa maklon ni. Menurutku sangat membantu buat para pemula yg terjun di dunia perkosmetikan

    ReplyDelete
  17. Saya baru tau mengenai jasa maklon kosmetik ini. Peluang yang menjanjikan berbisnis di bidang kosmetik ini ya. Target pasarnya luas dan pemakaiannya kontinyu.

    ReplyDelete
  18. wah menarik sekali informasinya mbak. Jadi kita bisa ya punya brand kosmetik sendiri tanpa perlu punya pabriknya. Saya belu tertarik untuk terjun total ke dunia kosmetik, tapi membaca artikel ini jadi berpikir juga, kayaknya menarik juga terjun ke dunia kosmetik dan punya brand sendiri. cuma ada gak nih dana awalnya hihihi itu masalahnya. thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  19. wah sekarang kalau mau bisnis kosmetik nggak hanya untuk artis ya mbak
    orang awam pun bisa punya bisnis kosmetik ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul nih biasanya bisnis kosmetik artis yg pegang mungkin krn banyak koneksi dan modal. Dengan adanya maklon ni bisa sangat membantu kita2 yg awam ni ya

      Delete
  20. Dulu aku pikir kalau mau punya bisnis kosmetik gitu harus punya pabrik sendiri pokoknya repot, ternyata bisa pakai jasa maklon ya udah bisa punay brand kosmetik sendiri.
    Keren juga ya kalau punya brand sendiri trus dipasarkan & viral. Harus dicari maklon yang terpercaya juga ya

    ReplyDelete
  21. Wah ternyata ada jasa maklon kosmetik ya, dengan kata lain semua orang sekarang bisa memiliki bisnis kosmetik sendiri tanpa harus repot memulai dari nol. Kira-kira modal awalnya berapa ya jika ingin mulai berbisnis kosmetik, dan pastinya dengan memanfaatkan jasa maklon kosmetik kesulitan awal saat memulai bisnis kosmetik bisa diminimalisir.

    ReplyDelete
  22. Ternyata untuk legalitas semua dibantu juga oleh perusahaan ya. PAntes aja banyak artis yang punya bisnis parfum atau kosmetik karena tinggal siapkan dananya aja.

    ReplyDelete
  23. Bisnis make up sedang semarak dan gila-gilaan pasarnya sekarang ini. Wajar jika makin banyak alternatif pilihan cara berbisnis kosmetik karena memang pasarnya ada dan sangat menjanjikan.

    ReplyDelete
  24. Untuk memulai bisni kosmetik sendiri gak melulu harus tahu gimana cara buatnya ya. Cukup gunakan jasa maklon kosmetik gini ya beres. Hal terpenting adalah pastikan penyedia jasa maklon kosmetiknya emang benar-benar terpercaya

    ReplyDelete
  25. Jasa Maklon Kosmetik ini sudah tidak asing lagi yaa..
    Bisa menjadi salah satu cara tetap berusaha dan berinovasi menciptakan sesuai dengan preferensi klien saat berbisnis kosmetik.

    ReplyDelete
  26. Wah pantesan banyak artis yang punya brand kosmetik sendiri. Ternyata nggak perlu susah-susah bikin pabrik ya, tinggal pakai jasa maklon kosmetik seperti adev ini.

    ReplyDelete
  27. udah lama baca soal ADEV ini. beneran angin segar yang bikin kita mudah mendapat skincare lokal yang bagus, ya

    ReplyDelete
  28. Adev ini berarti yg punya pabrik pembuatan kosmetik ya Mba, tapi gak ada brand nya? Aku tu baru ngerti soal maklon ini baru2 aja. Aku kira brand skincare yang beredar ini ya juga punya pabriknya ternyata gak harus. Adev ini pasti punya ISO ya Mba?

    ReplyDelete
  29. Wah, peluang nih buat yang mau bisnis kosmetik yah. Bisa dimulai dari sini, terima kasih informasinya mak, mantap kali

    ReplyDelete
  30. Sekarang banyak banget emang yang bisnis maklon kosmetik ini ya mbak, tetangga aku ada juga yang bisnis maklon kayak gini

    ReplyDelete
  31. Sangat membantu sekali maklon kosmetik ini, karena untuk membuat design lnya juga bisa direkomendasikan ya, sehingga tampilan packaging produk juga bagus

    ReplyDelete
  32. Kayak gini kreatif banget ya. Bikin brand sendiri dan mengkreasikan sendiri. Duh, jadi pingin loh bacanya. Jasa Maklon kosmetik memang menginspirasi banget

    ReplyDelete
  33. Wah, baru tahu nih tentang jasa ini. Jadi Kita bisa bikin brand kosmetik sendiri ya. Bisnis kosmetik Sama kaya bisnis kuliner pasti banyak juga peminatnya.

    ReplyDelete
  34. Dulu aku sempat pingin bikin brand kosmetik bayi sendiri. Di ADEV ada juga enggak, ya?

    ReplyDelete
  35. Nggak kebayang kalo ngurus sendiri, pasti bakalan ribet dan panjang prosesnya ya. Untungnya ada ADEV, jasa maklon kosmetik terpercaya, jadi lebih mudah untuk bikin brand kosmetik sendiri. Kesempatan emas bagi yang ingin buka usaha kosmetik nih.

    ReplyDelete
  36. AKu udah baca tentang maklon ini. Yang dalam bayanganku tuh gini,

    Kira-kira kalau jadi kosmetik bakalan BEDA ngga sih sama si pabrikan kosmetiknya? Karena kan beda brand seharusnya beda jauh kandungannya, apalagi kosmetik. Kosmetik itu kan kekuatannya di uniqueness nya

    ReplyDelete
  37. Wah ternyata mempunya merek kosmetik sendiri tidak butuh biaya mahal dan perusahaan besar yaa dengan biaya 30 juta kita bisa bekerja sama dengan Adev untuk memproduksi brand kosmetik kita sendiri...

    ReplyDelete
  38. Berbisnis jadi makin mudah, ya, sekarang. Cocok,nih, buat yang hobinya di kecantikan. Bisa punya brand sendiri.

    ReplyDelete
  39. Bisnis kosmetik sekarang sudah dipermudah sekali ya, nggak perlu punya pabrik besar sendiri gitu. Adanya maklon ini mempermudah orang yang mau usaha kosmetetik ya.

    ReplyDelete
  40. menarik nih, mudah sekali sekarang nih ya untuk mengepakkan sayap meski bukan expert, ada semacam Adev yang bisa memberi jasa seperti kosmetik ini.

    ReplyDelete
  41. Sekarang ini memang lagi tren pabrik kosmetik ya...Aku pun baru tau tentang PT. Adev Natural ini. Itu artinya ekonomi dan bisnis di Indonesia mengalami banyak perkembangan.

    ReplyDelete
  42. Aku turut bangga sekarang Indonesia udah banyak punya brand lokal yang hasil akhirnya gak kalah dengan produk produk impor. Pastinya selain harga lebih terjangkau, efek lebih jauh adalah mengkaryakan anak-anak bangsa serta membuat masyarakat teredukasi untuk mencintai produk buatan Indonesia.

    ReplyDelete
  43. Jadi, gak mudah sekali memulai bisnis kosmetik. Karena kudu tahu pasar dan melihat dan mendengar dengan jeli apa yang sedang happening. Bersama PT ADEV Natural Indonesia yang sudah berpengalaman, semua itu bisa terwujud.

    ReplyDelete
  44. Kereeen, sekarang mau bikin usaha dibilang kosmetik dengan brand sesuai yang kita mau dan perizinan dibantu.. Mantap banget

    ReplyDelete
  45. Anggapan saya tentang maklon hanya sedikit hihihi.
    Karena ternyata ada maklon kosmetik yang merupakan layanan pembuatan /produksi kosmetik dan skincare yang segala spesifikasinya, termasuk merek, disesuaikan oleh permintaan pemilik brand/kliennya.

    ReplyDelete
  46. Wah keren ini ya
    Jadi kita ga mesti punya pabrik sendiri buat produksi kosmetiknya. Bisa kerjasama dan konsultasi produk yang kita mau.

    ReplyDelete
  47. Waaah, baru tahu juga nih yang namanya jasa maklon kosmetik. Berarti enak dan mudah banget, enggak perlu kuatir urus ini-itu, tinggal fokus branding sama jualan aja, ya?

    ReplyDelete
  48. Saat melihat banyaknya para artis punya brand kosmetik sendiri saya pun bingung kok bisa semua punya brand ya. Ternyata ada juga jasa maklon kosmetik contohnya seperti ADEV ini semua kemudahan diberikan tinggal kita memasarkan merk sendiri. Keren.

    ReplyDelete
  49. Aku pingin banget buat kosmetik sendiri. Tapi masih maju mundur mengingat kudu cari formula yang pas dan siapin modalnya. Tapi adanya jasa maklon kosmetik ini memudahkan sekali ya

    ReplyDelete
  50. Kesempatan bagus nih bisa belajar berbisnis, belajar menuangkan ide jadi karya yang bisa dirasakan hasilnya oleh orang lain. Apalagi kalau nama dan brand nya bisa kita tentukan sendiri. Keren...

    ReplyDelete
  51. Dulu mikir keras kok bisa ya artis keluarin produk kosmetik sendiri belajar dimana untuk rasakan ya ternyata ada jasa maklon ya mba aku jg pgn sih kalau punya modal

    ReplyDelete
  52. Pas tahu ADEV ini, kepengen deh bikin kosmetik brand sendiri. Harus ngumpulin modal nih

    ReplyDelete
  53. bener banget usaha kosmetik itu laris manis loh herannn deh
    kalau begini seru ya bisa jadi produk sendiri
    dibantuin sampai jadi ijinnya jugaaa asyik banget

    ReplyDelete
  54. Dari pada membuat sendiri sepertinya memang lebih hemat kalau pakai jasa makloon ya. Di samping mereka punya peralatan lengkap, prosesnya juga pasti sudah memenuhi standar yang ditentukan ya. Mereka bisa mengurus sampai ijin edarnya juga nggak ya?

    ReplyDelete
  55. dari dulu saya pengen banget mba, punya usaha kosmetik seperti ini, dan nyari maklon kosmetik seperti ini susah susah gampang deh

    ReplyDelete
  56. Saya kira kalau ingin bikin produk/bisnis kosmetik harus punya pabriknya sendiri, ternyata ada jasa maklon kosmetik kayak PT ADEV Natural Indonesia.

    Desain kemasan memang penting menurut saya. Apalagi sekarang banyak banget produk kosmetik lokal, dan kualitasnya sama-sama bagus, faktor yang bikin menarik ya si designnya.

    ReplyDelete
  57. Jasa Maklon produk komestik ini lumayan menjamur yaa, temen saya termasuk yang menggunakan jasa maklon untuk membuat brand kosmetik yang sesuai dengan keinginannya. Hasilnya lumayan juga..

    ReplyDelete
  58. kalo menurut saya yang paling penting setiap usaha itu adalah promosi dan inovasi. dan ini udah bagus sih udah ada inovasi untuk penjualan kosmetik tinggal mengemasnya aja agar terkesan elegan

    ReplyDelete
  59. wah senang pasti ya klo punya merk kosmetik sendiri
    pas banget ini buat para beautypreneur

    ReplyDelete
  60. Aku baru tau loh kak soal ADEV ini ternyata pabrik maklon kosmetik pantes ya temenku dokter dan punya klinik kecantikan pas liat produknya di produksi jauh dari tempat tinggal nya hihi

    ReplyDelete
  61. Aku berpikir untuk menjual produk kosmetik sendiri tu kita harus punya pabrik pembuatannya sendiri gitu. Ternyata ada jasa pembuatannya sendiri tho. Satu pembelajaran lagi yang bisa kupetik nih.

    ReplyDelete
  62. lengkap banget penjelasannya kak, buat yang mau buka bisnis kosmetik sudah ada panduannya. pasti lebih memudahkan karena sudah step by step

    ReplyDelete
  63. Waaww, penjelasannya lengkap banget disini. Membantu banget sih untuk yang ingin menluncurkan produk kecantikan yang dimilikinya. Sayangnya ini hanya untuk kosmetik saja ya mbak?

    ReplyDelete
  64. Bahkan untuk pengurusan sertifikasi halal juga dapat dukungan ya, wah ini sih sangat membantu bagi pemula yg baru terjun berbisnis. Jadi gak gagap harus apa

    ReplyDelete
  65. Wah keren banget ini mba, jadi kita gak perlu repot-repot siapin alat produksi ya modalnya juga sangat amat terjangkau untuk memulai bisnis kosmetik dengan merek sendiri. Ini info menarik mba

    ReplyDelete
  66. Sekarang bisnis skincare ini menjamur banget ngga sih? Kayak semua jadi tergiur wwkwkwk akupun sampe bingung mana yang bagus dari drugstore atau dari klinik yg sama2 kayak dari jasa maklon kosmetik terbaik gini

    ReplyDelete
  67. Wahh bikin brand kosmetik sendiri makin mudah ya kak, karena udah ada maklon yang membatu seluruh proses produksi kita dan bagian kita hanya pemasaran saja ya kak, jadi makin praktis deh.

    ReplyDelete
  68. Jasa Maklon Kosmetik ADEV memungkin siapa saja untuk bisa memiliki brand kosmetik dan memulai bisnis sendiri ya. Bagus ini di masa sekarang, bisa membuka peluang bisnis bagi siapa pun nih, terutama bagi para pecinta kosmetik di Indonesia

    ReplyDelete
  69. Wih canggih! Baru tau aku ada juga perusahaan kayak gini. Pantes ya banyak sekarang seleb yang punya brand kosmetik sendiri, soalnya udah ada yang bantu. Temenku ada sih yg punya brand skincare sendiri tapi kayaknya dia ngeracik sendiri karena bahannya langsung dari pekerja di tanah kelahirannya. Aku kira semua pengusaha skincare/makeup harus melakukan riset dan semuanya dari nol sendiri. Ternyata ada juga ya yang ngebantu gt. Keren bgttt

    ReplyDelete
  70. Saat ini tuh dunia kosmetik emang masih akan terus menjanjikan ya.. enak banget kalau bisa punya brand sendiri. Cocok buat yang hobi dengan dunia bisnis kecantikan.

    ReplyDelete
  71. Wah dengan jasa maklon dari Adev ini kita bisa bikin brand kosmetik kita sendiri ya maaaak.. keren banget nih, wait aku nabung buat modalnya duluuu.. hihihi

    ReplyDelete
  72. Menarik juga jasa maklon kosmetik ini. Saya jadi penasaran dengan hasil akhir produknya nanti. Apakah PT Adev-nya akan dituliskan di kemasan sebagai perusahaan produksi, atau hanya ada merk kita saja?

    ReplyDelete
  73. Hallo salam kenal sebelumnya ternyata asal kota kita sama kak dari Purbalingga ya seneng ketemu disini, makasih info nya saya jadi paham maklon kosmetik dan alurnya

    ReplyDelete
  74. Wah baru tahu nih ada maklon kosmetik ini. Kirain untuk membuat sebuah merek kosmetik juga harus siap dengan produksi sendiri. Ternyata bisa dibantu pihak ke-3 ya.

    ReplyDelete
  75. Menarik nih jadi bisa punya bisnis sendiri sangat dimudah ya sekarang.

    Aku jadi mengerti nih prosedurnya. Ini bisa aku rekomendasiin ke teman yg suka coba2 bikin buat perawatan mereka gtu hehehe

    ReplyDelete
  76. Wah mantap yah bisa punya brand kosmetik sendiri nih dengan menggunakan jasa maklon kosmetik ADEV. Jaman sekarang semua dipermudah 👍😊

    ReplyDelete
  77. Wah kudu ngumpulin modal minimal 30 jutaan dulu berarti ya buat bisa punya merk kosmetik sendiri. Konsultasi, desain kemasan sampe pengirimin bisa diserahin ke Jasa Maklon ini, mantap banget. Berarti kita tinggal fokus ke promo atau mungkin nyari influencer sama brand ambassador kalau modalnya kuat.

    ReplyDelete
  78. menarik banget ya mba.. bisa buat brand kosmetik sendiri dan pastinya ada kepuasaan tersendiri saat kita bisa meramu satu produk yang oke.

    ReplyDelete
  79. Istilah 'skincare' yang semakin marak dan familiar di telinga masyarakat, bisa jadi peluang besar untuk bisnis kosmetik sih. Btw, terima kasih atas ulasannya, Mbak. Saya jadi tahu tentang Jasa Maklon Kosmetik yang ternyata merupakan layanan pembuatan/produksi kosmetik dan skincare yang segala spesifikasinya, termasuk merek, disesuaikan oleh permintaan pemilik brand/kliennya. Kereeeeen!

    Bisa dicoba nih bagi yang punya jiwa-jiwa entrepreneur!

    ReplyDelete
  80. Aku oernah baca ttg maklon kosmetik ini, dan suka dengan konsepnya. Jadi skr , bagi yg memang punya passion dalam hal skincare dan koametik, bisa banget yaaa untuk membuat lini skincare sendiri dengan memakai jasa adev ini. Jadi tetep legal, aman dan ga abal2 Yaa, Krn dibantu Ama team yg bener2 ahli di bidangny

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)