Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Film Tren di OTT dengan Pemeran Utama Perempuan

5 Film Tren di OTT

Bagi pecinta film, kini telah dimanjakan berbagai plarform yang menayangkannya. Banyak pilihan rekomendasi film baik dari dalam maupun luar negeri. Cocok untuk dijadikan waktu untuk menunggu buka puasa, juga sebagai inspirasi. Apalagi kalau tokohnya perempuan.

Pasalnya saat ini tersedia beebagai pilihan film atau series di platform over-the-top (OTT). Platform tersebut seperti: Disney+ Hotstar, dan Netflix.



Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton dengan Tokoh Utama Perempuan


1. Sri Asih


Sri Asih
Sumber: wikipedia.org

Film yang dibintangi Pevita Pearce ini sangat menarik. Film Indonesia yang disutradarai oleh Upi tak pernah mengecewakan. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Alana, yang penuh kemarahan.


Kisah hidupnya tak apik sejak dia lahir. Karena harus terpisah dengan orang tuanya ketika terjadi letusan gunung berapi. Dia diadopsi oleh orang kaya dan mencoba menjalani hidup seperti orang normal lainnya.

Akan tetapi, ketika dia tumbuh dewasa, dia mulai mengerti, bahwa dia bukan anak kandung dari Ibu yang selama ini merawatnya. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa. Bisa menjadi sebuah kekuatan baik atau malah sebaliknya, menjadi sumber kehancuran.

Bagaimana dia memilih? Teman-teman bisa menikmatinya di Disney+ Hotstar.

2. Mulan


Mulan movie
Sumber: wikipedia.org

Film yang mengisahkan ketika Tiongkok mendapatkan perlawanan dari penjajah Bangsa Han, ini sangat ramai dan memesona. Selain itu, akting Yifei Liu sebagai Mulan begitu totalitas.

Diceritakan Mulan sebagai putri kedua keluarga Hua. Ayahnya yang sudah pincang tak diizinkan berangkat ke medan perang, karena kemungkinan untuk menang sangatlah kecil.

Mulan memiliki inisiatif menggantikan ayahnya. Meskipun tindakan itu ditentang oleh keluarganya, tapi tetap dia lakukan. Dia menyamar menjadi seorang pria dan mengganti namanya menjadi Hua Jun.

Seorang perempuan menjadi laki-laki tidaklah mudah, apalagi harus berlatih keras. Hingga suatu hari dia ketahuan dia seorang perempuan.

Meskipun ketahuan dia tidak dibunuh. Justru dia bisa melawan pasukan Rouran yang akan membunuh kaisar Tiongkok.

Huh, seru banget sih kalau nonton yang perang begini di masa lalu. Apalagi Mulan sangat baik dalam memainkan pedangnya, meski pada akhirnya dia harus kehilangan pedang ayahnya saat menolong Sang Kaisar.

Teman-teman bisa menikmatinya di Disney+ Hotstar, ya.


3. Kartini


Kartini Movie
Sumber: wikipedia.org

Dari judulnya saja sudah jelas, bahwa film ini bertemakan perempuan yang patut ditonton. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo tentunya tidak pernah mengecewakan.

Di zaman penjajahan dulu, selain rakyat sengsara karena bangsa lain, juga sistem patriaki yang masih sangat kental.

Kartini merupakan anak dari Raden Sosroningrat, sedang ibunya hanya seorang rakyat jelata yang bernama Ngasirah. Di rumah mereka sendiri, ibunya diperlakukan bagai pembantu karena bukan dari kalangan ningrat.

Ayah Kartini tak bisa berkutik melawan tradisi yang sudah seharusnya dibrantas dari dulu. Untuk itu, Kartini selama hidupnya memperjuangkan hak-hak perempuan. Terutama kesetaraan, agar perempuan tidak direndahkan meskipun bukan dari kasta ningrat.

Selain itu, pendidikan juga merupakan hak bagi perempuan. Jadi, perempuan bukanlah orang 'belakang' yang hanya ngurusin sumur, dapur, dan kasur saja.

Beruntungnya Kartini juga memiliki dua adik yang visi misinya sama, mereka akhirnya mendirikan sekolah untuk kaum miskin.

Bagaimana perjalanan Kartini untuk memperjuangkan hak-hak perempuan? Tak semudah yang dibayangkan. Film ini bisa dinikmati di Netflix ya, Guys.


4. Hunger


Hunger Movie
Sumber: Netflix

Film yang baru rilis di Netflix ini langsung trending. Film Thailand yang mengisahkan kehidupan seorang koki. Dibintangi oleh Chutimon Chuengcharoensukying yang berperan sebagai Aoy.

Seorang gadis biasa, dia membantu berjualan warung makan milik keluarganya. Hingga suatu hari ada laki-laki misterius, dan mengatakan bahwa sayang kalau hanya kerja di warung saja.

Singkat cerita, Aoy menemui laki-laki itu yang bernama Paul. Akhirnya Aoy bergabung dengan Hunger. Menjadi tukang masak di restonya. Akan tetapi, karena masa lalunya Paul yang tak baik, banyak ketimpangan sosial yang dialaminya, membuat dia ingin semacam balas dendam kepada orang-orang kaya.

Lama-lama Aoy merasakan kejanggalan dan ketidakberesan dalam diri Paul. Akhirnya Aoy bertekad untuk mengalahkan Paul, dan menjadi Chef terbaik.

Film ini juga menggambarkan Aoy yang kuat selama mendapatkan tekanan dari Chef Paul. Jangan sampai terlewat pokoknya. Harus ditonon nih film, bagus banget.


5. Circle Line


Circle Line
Sumber: wikipedia.org

Film Singapore yang rilis 5 Januari 23 di Singapore, dan baru tayang di Netflix pada tanggal 05 April 23, wajib ditonton.

Film ini dibintangi oleh aktris cantik Jesseca Liu yang memerankan sebagai ibu tunggal bernama Liu Ying.

Diceritakan kereta cepat bawah tanah di sebuah negara kawasan Asia Tenggara mengalami kecelakaan. Liu Ying dan anaknya yang naik kereta api, bahkan Liu Ying mengalami trauma karena dulu suaminya meninggal dunia akibat kecelakaan.

Sudahlah kereta kecelekaan di terowongan, gelap, muncum sinyal aneh. Ini aneh bukan sembarang aneh, melainkan ada monster yang mendekati kereta.

Histeris, iya, tentu saja penumpang yang ada histeris. Berusaha melarikan diri. Karena makhluk itu mencoba menyerangnya.

Ada adegan yang sangat menegangkan. Ketika Liu Ying membopong anaknya untuk melarikan diri, monster itu sudah sangat dekat jaraknya.

Apakah Liu Ying dan anaknya berhasil selamat dari makhluk itu? Jangan lewatkan untuk ditonton ya. Ini film seru.

Nonton Film Seru Tanpa Gangguan


Film-film tersebut bisa ditonton di platform OTT ketika kita memiliki koneksi internet yang bagus. Untuk itu, sebaiknya menggunakan internet IndiHome agar tidak ada gangguan.

IndiHome dari Telkom Indonesia tentunya memberikan koneksi internet cepat dan stabil sehingga gambar yang ditampilkan jernih, serta suaranya bening.

Selain itu, koneksi IndiHome memberikan kenyamanan kepada kita untuk menonton karena tidak buffering. Layanan dari Telkom Indonesia memang selalu jempolan.

Nah, teman-teman juga bisa menikmati dari gadget yang kita punya. Untuk mencari tahu ponsel pintar apa saja yang bisa mendownload platform OTT bisa cek di situs review gadget.


Penutup


Okay, itulah deretan film yang pemerannya perempuan. Ada action, sejarah, misteri, dan lainnya. Semua itu bisa dinikmati secara streaming dengan koneksi internet IndiHome dari Telkom Indonesia.

Sedangkan teman-teman yang sedang mencari gadget yang mendukung kita bisa nonton film atau drama kesayangan, bisa cek di situs perabndingan harga seperti Pricebook. Banyak sekali informasi gadget yang tersedia dari harga yang paling ringan hingga tinggi. Dari kualitas yang biasa saja, hingga kualitas jempolan dan support untuk bikin konten.

Apakah teman-teman ada rekomendasi lain? Share di kolom komentar, ya. Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

68 comments for "5 Film Tren di OTT dengan Pemeran Utama Perempuan"

  1. Suka deh kalau ada film-film dengan tokoh utamanya perempuan, dan perempuan-perempuan kuat (secara fisik maupun karakter) yang digambarkan di filmnya.

    ReplyDelete
  2. Penasaran dengan film pertama oleh Pevita Pearce. Cover filmnya bikin penasaran dan sepertinya ini genre super hero.

    ReplyDelete
  3. Banyak sih film-film dengan pemeran utama perempuan ataupun yang berbicara tentang perempuan. Kalau film Indonesia aku paling suka 'Yuni'. Tapi dari list di atas, aku baru nonton tiga saja. Sri Asih, Mulan, dan Kartini.

    ReplyDelete
  4. Film Kartiki, salah satu film yang memberikan banayk pelajaran, khususnya perempuan untuk bisa memiliki pengetahuan. Termasuk berjuang juga bisa keluar dari penindasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah nonton film Kartini. Kayaknya pas hari kartini nanti mau nonton deh biar pas momennya

      Delete
  5. film list yg mau kutonton si hunger ini, udh masukin daftar film tp belom jd2 dibuka. nah yg circle line baru tauu.. film singapore ya ini, jujur jarang tau ada film sana. tp mau coba nonton juga after hunger

    ReplyDelete
  6. Recommended banget itu semua, MULAN, SRI ASIH dan penasaran sama si Chef Aoy di HUNGER

    oke oke ini bakalan jadi temen liburan lebaran, sambil ngemil popcorn - ngopi anget dan di balik selimut hihihi

    ReplyDelete
  7. Semuanya tampak seru ya, tapi saya belum nonton satu pun... Pengen coba nonton sri asih dulu deh...

    ReplyDelete
  8. Aku penasaran pengin nonton Sri Asih nih. Cuma lihat trailernya selama ini dan kayaknya cukup menarik. Coba nanti libur lebaran nonton ah...

    ReplyDelete
  9. Wah seru neh jadi pilihan nonton saat merayakan lebaran nanti. Makasih kak

    ReplyDelete
  10. udah nonton mulan dan memang baguss banget menurutku karakternya. juga nggak ada adegan2 dewasa gitu yang biasanya muncul di film2 princess hehe

    ReplyDelete
  11. Mulan tuh seru banget filmya. Kartini juga bagus banget filmnya, apik. Jadi penasaran sama film yang koki cewe itu mba

    ReplyDelete
  12. Film dengan tema perempuan ini memang menarik untuk ditonton, ya. Kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari cerita kehidupan perempuan-perempuan hebat. Bahkan bisa dijadikan motivasi juga.

    ReplyDelete
  13. Jd pengen nonton semua rekomendasi film diatas, btw blm satupun yg pernah ditonton

    ReplyDelete
  14. Wahh pas banget pengen nonton film tentang perempuan. Mesti nih jadi list tontonanku selanjutnya. Terima kasih nih ide tontonannya Mba...

    ReplyDelete
  15. baru nonton mulan sama kartini nih, tapi yg hunger pas nonton trailernya kaya serem ga sih :(

    ReplyDelete
  16. Baru aja semalam nonton Hunger. Akting Aoy emang makin mantap setelah di Bad Genius.

    Mau nonton film lainnya lagi ah di layanan OTT IndiHome. Soalnya di sana beragam platform OTT sudah bisa kita tonton.

    ReplyDelete
  17. Wah, kemana aja aku baru tahu ada film Sri Asih sama Kartini. Kalau yg lain udah tahu, cuma belum sempet nonton aja. IndiHome ini memang memudahkan kegiatan online ya, termasuk entertain. Salah satu healingku nonton film soanya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sri asih bagus lho. cuma sayang banget pamornya ga serame gundala, padahal bagus banget

      Delete
  18. sri asih tuh bagus banget, tapi sayang hype penontonnya kurang banget huhuhu. selama ngikutin pas tayang tuh suka gemes sendiri

    ReplyDelete
  19. Pas banget nih momennya sebentar lagi kan kita peringati Hari Ibu Kartini. Cerita dengan tokoh perempuan pas jadi tontonan. Saat libur lebaran ini saya ingin nonton semuanya. Hehehe

    ReplyDelete
  20. aku baru aja beres nonton hunger. lumayan sih rame, film thailand biasanya aku jarang nonton karena kurang nyaman denger logat bahasanya, hihihi. tapi asli film ini lumayan rame lah, selain karena membahasa kuliner juga membahas gimana seorang perempuan mewujudkan impiannya menjadi chef terkenal yang istimewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hunger, thriller ga sih mba? aku pas nonton trailer nya kok udah ngeri2 sedap, jadinya belum nonton sampe sekarang

      Delete
  21. Aku paling tertarik sma film Sri Asih selain yanh main cantik Pevita Pearce..alur ceritanya juga bagus bngt

    ReplyDelete
  22. Filmnya seru-seru ya Mbak. Saya jadi pengen nonton yang Hunger dan Circle Line, nih.
    Kalo lagi nonton gini, memang enaknya pake koneksi internet yang cepat dan stabil, biar nontonnya lancar gak pake buffering sampai film selesai. Memang kesel banget kalo di tengah film ada acara buffering segala, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film circle line menarik juga nih, apalagi belum pernah sama sekali nonton film dari singapura

      Delete
    2. aku rekomen hunger kak, lumayan rame dan inspiring loh selain menyakikan menu makanan makanan enak seperti steak dan kwetiaw

      Delete
  23. Yaampun dari kelima film itu, aku baru pernah nonton film Kartini aja. Sri Asih dan Mulan udah masuk dalam wishlist sih, tinggal ditonton aja kok ya waktunya kayak belum mendukung ya, huhu

    ReplyDelete
  24. Pas banget nih, Mbak. Nonton film bertemakan perempuan sesuai hari lahir ibu Kartini. Kalau saya baru nonton yang Mulan. Tapi versi animasinya. Penasaran juga mau nonton versi lainnya.

    ReplyDelete
  25. Ternyata banyak juga film yang mengambil cerita atau fokus utama cerita adalah pemeran utama wanitanya, aku suka film seperti ini soalnya banyak nilai kehidupan yang bisa diambil dan dijadikan pelajaran bagi semua wanita, bahkan bisa dijadikan inspirasi.

    ReplyDelete
  26. Belum nonton Hunger dan Circle Line. Kayaknya seru ya.

    ReplyDelete
  27. Menonton film dengan tema perempuan memberikan banyak pelajaran dan insight juga buat kaum adam, kalau perempuan itu bukan kaum yg lemah

    ReplyDelete
  28. Aku sudah nonton hunger mbak, lumayan oke filmnya. Kalau yang circle line itu belum nonton sih kirain film cina ternyata Singapura ya

    ReplyDelete
  29. Kepo sama SRi Asih, belum nonton nih. Seru dan aktingnya keren - keren yah

    ReplyDelete
  30. Udah nonton Sri Asih di bioskop sii. Kalau tahu bakal ada di Disney+ Hotstar mending nungguin aja hahaha. Enak bisa ntn film lainnya juga pake layanan OTT Indihome yang bikin lebih hemat.

    ReplyDelete
  31. Aku udah nonton Mulan dan aku suka. Pemainnya bener bener menunjukkan kemampuan emansipasi perempuan yang kuat. Aku penasaran mau nonton yang Sri mba belum sempat. Makasih rekomendasinya

    ReplyDelete
  32. Nomor 4 dan 5 ini kayaknya seru nih buat ditonton.
    Coba daku ceki-ceki ah platform langganan, biar bisa masuk watchlist buat libur lebaran

    ReplyDelete
  33. whoaaa cuss mari kita nonton pilem2 kereeennn ini.
    klo pakai Indihome mantab jiwa bangettt ya mbaaa.

    ReplyDelete
  34. Aku belum nonton semua termasuk Kartini. Padahal tuh dari kota sendiri, ckckck. Btw, Hunger ini baru kan. Beberapa ada yang bahas. Mukin bakal kumasukkan dalam list

    ReplyDelete
  35. Sekarang ini kalau mau nonton film bagus bisa lewat layanan OTT ya mbak
    Nontonnya makin asik kalau pakai akses internet IndiHome

    ReplyDelete
  36. Sri Asih saya penasaran sejak liat iklannya di TV. Pengen deh nonton ini.seru kayanya apalagi pemeran utamanya Pevita Pearce

    ReplyDelete
  37. Aku baru nonton nih film Sri Asih. Keren, ya. Aku nonton di Disney+ Hotsar, berlangganan bundling dengan IndiHome. Nonton selalu lancar jaya karena koneksinya cukup stabil.

    ReplyDelete
  38. Dari semua itu. Aku baru nonton yang Mulan aja. Tapi lebih suka versi kartunnya. Ada sedikit lucu lucunya soalnya.

    ReplyDelete
  39. yah aku belum pernah nonton semua hehe. Yg terbaru kayaknya Hunger itu ya? Sering liat di menu Netflix. jadi penasaran pengen nonton setelah tahu sedikit ceritanya dari postingan ini. Thanks infonya :D

    ReplyDelete
  40. Belum pernah nonton Mulan
    Tahu aja sih heroiknya
    Cuma kalau denger nama ini jadi ingat something bad

    ReplyDelete
  41. Hunger doang yg aku baru tonton mba. Sukaaaaa, kirain bakal ribet atau gimana, tapi ternyata simple, cuma ttp menarik. Apalagi ttg masak memasak 😄. Aku suka tema begini. Jadi kangen ke Thailand abis nonton hunger.

    ntr mau nonton cirlce line, kayaknya seruuuuu. Baru tau itu filmnya Singapura.

    ReplyDelete
  42. Selamat hari kartiniiii...eits masih 6 hari.lagi..bagus2 rekomendasi filmnya bisa buat mengisi waktu puasa sambil nonton dirumah dg Indihome yg was wes wuss

    ReplyDelete
  43. Bagus-bagus rekomendasi filmnya. Apalagi sekarang kalau mau nonton tinggal duduk manis di rumah. Selama internet lancar, nonton film keren pun aman.

    ReplyDelete
  44. Sri Asih lumayan keren juga, apalagi selama ini masih sangat jarang film bertema hero fiksi di Indonesia dengan tokoh sentralnya perempuan, jadinya Sri Asih kaya bawa angin segar gitu buat perfilman Indonesia

    ReplyDelete
  45. Film Circle Line lumayan seru juga kayaknya ya.. Ngeri ngebayangin dikejar-kejar monster.
    Yang gak oke itu kalau lagi nonton
    terus internetnya loading, scene yang menegangkannya pasti gak dapet, deh!
    Tapi kalau nonton pakai IndiHome pasti lancar yaa..

    ReplyDelete
  46. Sri Asih kayaknya seru banget tuh. Selalu ada dua sisi di segala hal, termasuk dalam diri kita sendiri. Apakah kita akan mengikuti sisi yang baik atau nggak?

    ReplyDelete
  47. Film Kartini ini jadi pilihan tayangan yang asik ya dengan tokoh utamanya perempuan. Bisa jadwalkan nih buat nonton pas libur lebaran

    ReplyDelete
  48. Semuanya menarik sih buat ditonton tapi baru Kartini aja uda ditonton nih. Memang deh mau nonton yang asik itu kalo internetnya lancar dan stabil sehingga tidak ada gangguan saat menontonnya.

    ReplyDelete
  49. Emang ngeselin kalau lagi nonton seru-serunya eh terganggu koneksi jaringan. Jadi sebelum nonton itu mesti kita pastikan dulu koneksinya jangan sampai gagal nonton karena gangguan koneksi ya

    ReplyDelete
  50. Sri Asih ini superwoman Indonesia ya mbak
    Bisa dinikmati di layanan ott film keren ini
    Apalagi kalau pakai internet cepat dari IndiHome
    Nonton jadi lancar

    ReplyDelete
  51. Pengen banget nonton Sri Asih. Ternyata udah keluar di Disney Hotstar+ ya. Cuss nonton ah

    ReplyDelete
  52. Sri Asih keren juga nih. Jd penasaran pengen nonton filmnya. Apalagi di rumah pake koneksi super dari IndiHome. Pastinya lancar bangett

    ReplyDelete
  53. Belum semuanya saya tonton tapi film mulan adalah salah satu film yang saya suka, dari awal traileenya udah penasaran sama filmnya, dan buat saya memang tidak mengecewakan sih filmnya, dengan segala kelembutan perempuan namun dia mampu menunjukan bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang bisa dilakukan oleh laki laki juga

    ReplyDelete
  54. Sri Asih nihh bagus yaak ternyata, baru ngeh abis baca sinopsisnya di sini, wah abisni nonton juga aaahh

    ReplyDelete
  55. Aku penasaran banget nih sama Sri Asih. Dr trailernya sih kayaknya bagus.Film2 superhero Indonesia kan jarang ada.

    ReplyDelete
  56. Hunger ini boleh nih jadi rekomendasi, soalnya sempat muncul di timeline tiktok ku beberapa hari yang lalu. Cuma lupa judulnyaaa, oh ternyata judulnya ini Hunger. Sip, catet!

    ReplyDelete
  57. Jadi banyak watch list deh saya buat libur lebaran nanti, asyiik. Sri Asih juga udah ada di aplikasi nonton Disney Hotstar ya,, noted.

    ReplyDelete
  58. Aku baca komen pas Sri Asih pertama kali release, banyak yang memuji akting Pevita plus konstumnya. Rasanya jadi penasaran pengen melihat sosok perempuan Indonesia seperti yang digambarkan dalam film tersebut.

    ReplyDelete
  59. huhuhu semuanya belum ada yang saya tonton. Tapi dari semua judul, saya penasaran dengan yang nomor satu, SRI ASIH

    ReplyDelete
  60. Aku baru nonton hunger dan circle line. Seru seruuuuw. Belom nonton sri asih niiih, penasaran juga sih, nanti nonton ah

    ReplyDelete
  61. Paling penasaran sama filmnya Sri Asih, belum sempet nonton tapi pasti rame banget karena yg jd sri asihnya Pevita Pearce

    ReplyDelete
  62. semua sudah ku tonton kecuali yang Circle Line. penasaran sama alur ceritanya, aku masukin watch list dulu ya :D

    ReplyDelete
  63. Film yang pengen aku tonton adalah Sri Asih karna film tentang kekuatan perempuan selalu menarik buat aku

    ReplyDelete