Galang Dana Online, Solusi Tepat untuk Meringankan Beban Sesama yang terkena Penyakit Kritis

by - 1:34:00 PM

www.erycorners.com
Galang dana online bersama Peduli Sehat
Galang Dana Online, Solusi Tepat untuk Meringankan Beban Sesama yang terkena Penyakit Kritis. Sering saya melihat dan mendengar tentang iuran untuk membantu mereka-mereka yang tidak mampu yang sedang sakit. Sedangkan biaya pengobatan memerlukan biaya yang cukup mahal, bahkan sering kali biaya tersebut sangat mahal. Tak sedikit dari kita yang tergugah hatinya untuk melakukan aksi cepat tanggap untuk menyalurkan bantuan kepada mereka melalui donasi online. Berawal dari media sosial, seringnya kita langsung menghubungi contact person dari keluarga terdekatnya. Ada yang tertolong, ada pula yang memang sudah kehendak Ilahi harus kembali kepada-NYA. Semuanya memang takdir.

Dengan melihat kejadian-kejadian seperti itu, saya terus berpikir, bahwa sebenarnya sehat itu sangat murah dan sakit sangat mahal. Iya, sehat murah, kita bisa melakukan apa saja ketika sehat, sedangkan ketika sakit, pasti kita kurang optimal dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Atau bahkan malah tergeletak di rumah sakit.

Dengan kondisi badan yang masih sehat alangkah baiknya kita selalu bersyukur dan terus menjaga kesehatan badan agar terhindar dari penyakit. Salah satu cara untuk menjaga agar tetap sehat ialah dengan makanan makanan yang sehat, olahraga dan mengelola pikiran jangan sampai stress. Ya, kita berusaha jangan sampai terkena penyakit, karena sakit itu sungguh tidak enak.

Mereka-mereka yang terbaring lemah dengan menderita suatu penyakit tentulah sangat ingin sehat, ingin berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga, menyapa teman atau melakukan aktivitas lainnya. Namun, kondisi pula lah yang menyebabkan mereka tak berdaya. Belum lagi ditambah biaya pengobatan yang tinggi. Hal itu membuat mengiris hati kita yang masih sehat untuk melakukan galang dana secara bersama-sama melalui online.

Bantu mereka dengan bersama Peduli Sehat.
Di zaman digital seperti sekarang ini sudah tidak asing lagi menggalang dana secara online. Iya, karena melalui Peduli Sehat, galang dana online bisa dilakukan untuk meringankan beban mereka yang sedang berjuang untuk melawan sebuah penyakit.

Sebelum kita membahas lebih jauh, ayo kita kenalan dulu dengan Peduli Sehat. Ialah merupakan platform donasi kesehatan nomor satu yang ada di Indonesia. Dan sebagai wadah penggalangan dana berbasis online yang disebarkan melalui media sosial. Tujuannya untuk membantu mereka yang terkena penyakit kritis namun tidak memiliki biaya untuk berobat. Dengan begitu, uluran bantuan kita #BersamaRingankanLara mereka.

www.erycorners.com
Galang dana online, kampanye yang sedang berlangsung

Kenapa kita perlu membantu mereka melalui Peduli Sehat? Bukankah warga kurang mampu untuk biaya pengobatan tercover oleh Pemerintah?

Karena tidak semua penyakit dan pengobatan itu masuk dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Pemeliharan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Iya, terlebih untuk penyakit-penyakit kritis yang perlu penanganan lebih serius dan khusus serta biaya pengobatan sangat mahal.

Lalu bagaimanakah cara membantu mereka? Dan apakah aman membantu mereka yang sedang terkena penyakit kritis melaui Peduli sehat?

Caranya membantu/memberikan dana.

www.erycorners.com
Galang dana online, cara untuk memberikan donasi kesehatan

Hal yang pertama perlu kita lakukan tentunya masuk ke pedulisehat.id atau bisa mendownloadnya di Google Play. Selanjutnya kita memilih kampanye yang sedang berjalan. Di bagian bawah kita akan menemukan pilihan ‘Donasi’. Kemudian membawa kita untuk melakukan pengisian dana yang akan kita sumbangkan. Pemilihan transaksi donasinya juga banyak macamnya. Dari menggunakan virtual account bank, menggunakan e-money seperti OVO dan GOPay. Selain itu, bagi donator yang namanya tidak ingin disebutkan, bisa menggunakan pilihan ‘Anonim’. Iyes, nama kita tidak akan disebutkan melainkan menggunakan ‘Anonim’. Sehingga tidak akan tersiar ke publik kita membantu siapa, berapa nominalnya dan lainnya. 

www.erycorners.com
Galang dana online bisa melalui beberapa account bank, e-money dan lainnya

Dengan cara yang sangat mudah begitu, para donator juga akan mudah untuk menyumbangkan donasi kesehatan untuk menolong sesama. Nah, yang sering jadi pertanyaan, amankah? Jawabannya tentu aman. Galang dana online bersama Peduli Sehat ini dimonitori oleh Kementrian Sosial (Kemensos) dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia. Serta hasil yang diperoleh dishare secara transparan. Kita bisa melihat list donatur yang berbagi. Di situ tertera lengkap berapa sumbangan yang sudah terkumpul dan dari mana saja termasuk yang anonim. Ditambah lagi nih ya, sudah tercatat juga di Kemenkumham. Jadi, menyumbangkan sebagian rezeki kita, Insya Allah aman dan tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

www.erycorners.com
Beberapa galang dana online yang sudah masuk

Kemudian, bagi yang ingin mengkampanyekan galang dana online. Bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Kita masuk saja dulu ke pedulisehat.id. Kemudian hanya melakukan empat langkah sederhana seperti berikut:


www.erycorners.com
Galang dana online, panduan untuk menggalang dana secara onine

1. Daftar di website Peduli Sehat.
Bisa mendaftar melalui google account ataupun jejaring sosial facebook. Kemudian masukan nomor ponsel kita untuk verifikasi data. Selanjutnya masuk ke halaman profil dan ubah foto kita serta keterangan lainnya.

2. Memulai galang dana online
Penggalangan dana dilakukan ketika ada keluarga/kerabat terdekat terkena penyakit kritis dan terbentur dengan biaya yang mahal.

3. Membuat deskripsi bantuan
Selanjutnya membuat judul yang mudah dipahami oleh masyarakat luas. Sertakan isi tentang penyakit yang diderita, biaya, rumah sakit mana dan foto.

4. Sebarkan kampanye
Setelah kampanye selesai dibuat, saatnya sebarkan tautan kampanye tersebut sebanyak-banyaknya di media sosial untuk galang dana online.

Dan dari link yang disebarkan, tentunya akan menggarakan kita yang peduli terhadap sesama untuk memberikan sebagian rezeki kita melalui galang dana online. Iya, karena yang bisa membantu ialah kita yang memiliki kepedulian, bukan hanya memiliki harta melimpah. Karena peduli terhadap sesama merupakan jalinan kasih sayang yang tak kan terputus yang bisa dilakukan oleh siapa saja.


Jadi, bagi kita yang ingin membantu sesama, yuk, ikut menyisihkan sebagian dari penghasilan kita melalui galang dana online bersama Peduli Sehat. Sedikit tidak masalah, karena meskipun sedikit ketika saling bahu membahu juga nantinya akan banyak. Okay, sampai di sini dulu,ya, terima kasih, semoga bermanfaat dan kita menjadi orang yang saling peduli.

You May Also Like

73 comments

  1. It's very important for saving life

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. makin mudah untuk membantu sesama

      Delete
  2. alhamdulillah, yg gak mampu berobat sekarang ada solusinya ya. bagus bgt programnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. dengan adanya program seperti ini mereka yang sedang terkena penyakit kritis bisa terbantu biayanya.

      Delete
  3. Sekarang jadi makin dimudahkan ya mba, dengan adanya peduli sehat. Makin banyak orang yg terbantukan dengan galang dana online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Jadi mereka yang sedang sakit bisa fokus untuk penyembuhan.

      Delete
  4. Keren banget, platform yang mengajak untuk berdonasi dan diberikan kemudahan untuk menyalurkannya

    ReplyDelete
  5. Lihat foto anak-anak yang menderita sakit berat itu, teriris hatiku. Sekarang makin mudah ya kalau pengen membantu mereka

    ReplyDelete
  6. Galang dana emang paling pas dilakukan secara online.
    Praktis, gampil dan jangkauannya lebih luas banget!
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tak perlu datang jauh-jauh untuk memberikan donasi, tinggal transfer aja untuk orang yang membutuhkan.

      Delete
  7. Wah sayang banget belum ada di App Store ya. Aku tuh kadang suka mau nyoba aplikasi lokal tapi banyak banget yang gak buat versi iOSnya.

    Tapi donasi kayak gini emang memudahkan kita membantu sesama seh ya mbak. Apalagi udah tersedia donasi via gopaynya. Lumayan kalau dapat cashback bisa didonasikan aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, semoga akan ada inovasi pada aplikasinya sehingga bisa masuk App store

      Delete
  8. Alhamdulillah sekarang semakin dimudahkan untuk membantu sesama ya Mba. Aku pernah rasain kehilangan temen dekat gara-gara sakit gagal ginjal, sakit banget rasanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaghfirulloh.. ya, Mbak, pasti rasanya menyakitkan banget.

      semoga dengan adanya galang dana online bisa membantu mereka yang sedang sakit kronis.

      Delete
  9. Alhamdulillah sekarang kita jadi semakin dimudahkan untuk bisa berdonasi dan berbuat baik lewat Peduli Sehat ini yah mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semakin mudah untuk menolong terhadap sesama

      Delete
  10. Aku sudah mencobanya. Ternyata cukup mudah ya, pembayaran bisa pakai OVO atau Gopay. Makin memudahkan bagi para donatur untuk berbagi kebaikan berdonasi online ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak, yang mau membantu jadi semakin mudah

      Delete
  11. Bagus ini, untuk menumbuhkan kesetiakawanan sosial... Yang kuat membantu yang lemah. Semoga sukses programnya. Tfs mb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. semoga program ini lancar dan tepat sasaran

      Delete
  12. Temanku terbantu banget dengan adanya galang dana online ini mba. Karena kebutuhan yang dia butuhkan saat sakit tuh banyak banget. Dan ini sungguh bermanfaat baginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah... semoga makin banyak yang terbantu

      Delete
  13. wah udah dapat izin dari Kemensos, Kominfo, dan Kemenkumham ya. Soalnya mau bantu secara online kadang khawatir donasi bodong. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga gitu, Mba, takut mereka itu abal-abal. Tapi kalau sudah diawasi oleh beberapa kementrian, Insya Allah aman dan amanah, ya.

      Delete
  14. Ternyata masih banyak ya saudara2 kita setanah air yang kesulitan dana untuk pengobatan. Dengan peduli sehat ini makin gampang bagi setiap orang untuk berdonasi, meringankan beban biaya pengobatan mereka. Yuukk berdonasi via peduli sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Uniek, yuk, kita berdonasi untuk sesama.

      Delete
  15. Alhmdulillah semakin mudah bagi kita berdonasi ya.. begitupun bagi yang butuh donasi. Semakin banyak yang terbantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga mereka terbantu dan diangkat penyakitnya, ya

      Delete
  16. Semoga dengan adanya aplikasi ini mereka yang butuh bantuan keuangan khususnya krn sakit atau kena musibah bisa terbantu ya mbak.
    Apalagi aplikasi kyk gini cukup mudah jg buat pemberi donasi. Terpercaya pula krn legal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi kita bisa membantu kapan aja dan di mana aja karena sudah ada aplikasinya.

      Delete
  17. Kadang mengandalkan iuran dananya gak terkumpul semua ya, lewat Galang Dana Online ini mudah-mudahan bisa membantu dana pengobatan yang membutuhkan jadi bisa sembuh. Yang memberikan dana juga Insya Allah mendapatkan pahala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengandalkan iuran juga sekarang pada ogah-ogahan, alasannya capek, panas dan lain-lain. Untung aja ada galang dana online yang mempermudah kita untuk membantu sesama.

      Delete
  18. Ini tuh aplikasi bagus banget ya mbak, mempertemukan orang yang bener-bener butuh pertolongan dengan orang-orang baik yang peduli. Berdonasi jadi mudah. Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Lina, jadi mereka yang sedang sakit dan memerlukan dana bantuan bisa dengan mudah menggalang dana online.

      Delete
  19. Waktu beberapa teman ngebahas tentang Galang Dana Online ini aku sempat bingung dan membuatku kepo. Ternyata Galang Dana Online ini memang sangat membantu sesama juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba chichie, awal denger juga agak aneh sih, kayak gak percaya gitu, eh ternyata beneran ada. Semoga aman dan tepat sasaran untuk mereka yang membutuhkan.

      Delete
  20. Senangnya...
    Kini semua orang bisa berkontribusi aktif untuk menggalang dana online.
    Dan semua laporannya di lakukan real time.
    Kereen..

    Sukses selalu peduli sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga peduli sehat makin lancar dan makin banyak membantu.

      Delete
  21. Keren ya Peduli Sehat, bikin platform galang dana online yang bisa menyasar kaum milenial. Soalnya ini identik banget dengan milenial. Bisa berdonasi menggunakan Ovo dan Gopay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, milenial banget sudah bisa transfer by Ovo maupun Gopay

      Delete
  22. Sekarang sudah nggak ada alasan lagi untuk membantu sesama ya, mba. Apalagi galang dana online bisa membantu tanpa ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang praktis banget kalau mau membantu orang lain

      Delete
  23. Baca review ini sambil berdoa semoga penyampaian dananya bener-bener ke yang membutuhkan ya

    ReplyDelete
  24. Sekarang berdonasi secara online juga bisa lewat platform galang dana online yang legal ya. Kadang suka was-was gitu kalo donasi di tempat yang ga jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang sudah ada legal begini, Insya Allah amanah...

      Delete
  25. Berdonasi jadi makij mudah ya dengan peduli sehat. Memang benar gak semua penyakit dikover BPJS. Gak semua juga udah punya BPJS. Semoga bisa membantu mereka yang kesulitan saat sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga semakin banyak saudara-saudara kita yang tertolong

      Delete
  26. Semoga program yang dibuat dana online dapat membantu sodara kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga mereka terbantu oleh kita semua

      Delete
  27. Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis.

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah era digital memudahkan kita utk melakukan sedekah yah kak. Galang dana online memang mantab, bs membantu saudara2 kita.

    ReplyDelete
  29. Era digital membuat donasi digital juga muncul... Mudah sekali berbagi untuk sesama melalui peduli sehat

    ReplyDelete
  30. Di era digitalisasi, berdonasi semudah menjentikkan jari.
    Bahkan di Peduli Sehat kita bisa membantu konfirmasi, menguatkan kampanye dengan menambahkan fakta pasien, baik pribadi atau riwayat medis.

    ReplyDelete
  31. Enak banget bisa bayar lewat gopay atau ovo jadi donasi makin mudah dan nggak ribet ya mba

    ReplyDelete
  32. aman..itu uang paling penting
    karena kadang jika kita donasi ke tempat yang ga jelas bikin kurang ikhlas ya
    semoga dengan pedulisehat.id makin banyak yg terbantu

    ReplyDelete
  33. Tiap orang berhak untuk sehat, apalagi sekarang dengan peduli sehat proses penggalangan dana jadi lebih mudah, transparan dan fleksibel

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah senang ada kemudahan dalam mendapatkan donasi..juga bagi yang ingin berdonasi. Tinggal klik aja ya...

    ReplyDelete
  35. Makin mudah untuk berbuat kebaikan di platform yang terpercaya. Sedkit kalo dikumpul jadi banyak dan bisa memberikan harapan untuk mereka yang sakit kritis dan membutuhkan bantuan

    ReplyDelete
  36. Adanya aplikasi peduli sehat ini semakin memudahkan bisa membantu sesama

    ReplyDelete
  37. Dari semua penjelasan kakak diatas, paling setuju dengan statement kak eri ini "Bantu mereka dengan bersama Peduli Sehat". Semoga dengan dimudahkannya sistem donasi online dengan platform ini bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan ya kak

    ReplyDelete
  38. makin gampang era digital buat kita saling membantu sesama..:)

    ReplyDelete
  39. Zaman sekarang dengan teknologi yang semakin maju, ada banyak hal yang sebenarnya bisa memudahkan hidup manusia, termasuk untuk berbuat kebaikan lebih banyak. Aplikasi seperti peduli sehat ini salah satunya. Dengan teknologi, yang butuh uluran tangan bisa terbantu, dan yang sedang berlebih dan menambah pahala pun punya wadahnya. Yuklah kita berbagi

    ReplyDelete
  40. Semoga keberadaan situs peduli sehat ini kian maju berkembang terutama dalam menggalang dana untuk kegiatan kemanusiaan ya mbak

    ReplyDelete
  41. alhamdulillah peduli sehat sangat peduli, transparant dan aman, moga makin banyak yang terbantu dengan peduli sehat mengingat sekarang biaya penyakit yang kronis sangatlah mahal dan banyak biaya yang tidak tercover

    ReplyDelete
  42. wah lebih memudahkan kalau online ya, keren nih

    ReplyDelete
  43. bener kak..
    dengan galang dana online ini jadi semangat untuk menyisihkan sedikit rejeki buat mereka yang membutuhkan.. sedikit dari kita akan menjadi banyak buat mereka..

    ReplyDelete
  44. Semoga dengan ada aplikasi ini semakin banyak masyarakat yang terbantu ya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of