Saturday, December 28, 2019

Mengintip Hari Libur Nasional Tahun 2020

www.eryconers.com
Hallo, Guys, selamat datang di Desember 2019. Ye, sebentar lagi akhir tahun nih. Sudah ada agenda ke mana sajakah untuk melewati akhir tahun ini? Kalau belum ada rencana kemana-mana bisa banget mampir ke tulisan lalu saya tentang beberapa wisata di sini. Siapa tahu mau ada yang mbolang untuk menikmati libur akhir tahun. Karena menikmati liburan di akhir tahun juga banyak manfaatnya, lho.

Nah, ngomong-ngomong membahas soal liburan. Di tahun 2020 nanti juga banyak waktu yang tepat untuk bepergian menikmati wisata di Indonesia maupun di luar negeri yang membuat liburan makin hakiki. Dan berikut merupakan hari libur nasional sepanjang tahun 2020 yang bisa kita nikmati untuk melakukan traveling.

1. Januari 2020
Rabu, 1 Januari 2020.
Setiap tahun tentu tanggal 1 Januari merupakan hari libur nasional karena hari pertama di tahun baru. Buat teman-teman yang ingin menikmati libur di tanggal satu ini mungkin bisa ambil cuti di tanggal 30 dan 31 Desember 2019. Biar liburan kita makin panjang, dan tanggal 02 Januari 2020 kita fresh dan siap menghadapi segala tantangan.

Sabtu, 25 Januari 2020.
Merupakan Tahun Baru Imlek 2571. Ini tepat di hari Sabtu, bagi yang masih sekolah dan belum lima hari. Bisa banget untuk menikmati libur dua hari.

2. Maret 2020
Rabu, 25 Maret 2020.
Merupakan Hari Raya Nyepi 1942. Nah, bagi teman-teman yang ingin menikmati liburan, bisa ambil cuti di hari Senin dan Selasa atau Kamis dan Jumat nih.

3. April 2020
Jumat, 10 April 2020.
Tepat di hari Jumat merupakan hari Wafat Isa Al-Masih. Nah, ini long weekend, Guys. Bisa liburan 3 hari. Cukuplah ke Jogja untuk menikmati pantai yang indah dan keliling Malioboro.

4. Mei 2020
Jumat, 01 Mei 2020.
Ini juga pas banget di Hari Buruh Internasional 2020, jatuh di hari Jumat. Kalau saran saya enggak usah demo. Cukup nikmati liburan dan renungkan kita sebagai buruh sudah menghasilkan apa dan bermanfaat apa.


Kamis, 07 Mei 2020
Merupakan Hari Raya Waisak 2564, tepat di hari Kamis nih. Kita juga bisa ambil cuti di tanggal delapannya kalau mau liburan. Eh, tapi ini Insya Allah sudah bulan puasa, ya. Wah-wah, bisa ibadah yang maksimal nih kalau liburan begini.

Kamis, 21 Mei 2020.
Hari Kenaikan Isa Al-Masih

Minggu - Senin, 24- 25 Mei 2020.
Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Wah, wah, ini sudah jelas libur panjang. Kita bisa libur dari tanggal 21 hingga 29 Mei 2020. Setelah bersilaturahim dengan keluarga, bisa lanjut melipir ke tempat wisata nih.

5. Juni 2020
Senin, 1 Juni 2020. 
Hari Lahir Pancasila.

Pas banget di hari Senin tanggal merah. Merupakan peringatan hari Lahir Pancasila. Yang tidak berkewajiban untuk mengikuti upacara bendera, bisa banget nih libur dari Jumat hingga Senin.

6. Juli 2020.
Jumat, 31 Juli 2020.
Di Hari Jumat yang penuh berkah, Insya Allah bertepatan dengan Idul Adha. Bisa libur panjang juga ini.

7. Agustus 2020
Senin, 17 Agustus 2020.
Pas banget nih Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia jatuh di hari Senin. Jadi kita yang enggak kebagian bertugas upacara, bisa libur dari Sabtunya.

Kamis, 20 Agustus 2020.
Dalam minggu ini ada dua hari libur nasional. Nah, pas Kamis tanggal merah juga, yang pas tanggal 17 Agustus kebagian upacara, boleh dong ambil cuti di hari Jumat, 21 Agustus 2020. Biar libur panjang dari 20 sampai 23 Agustus 2020.

www.erycorners.com

8. Oktober 2020
Kamis, 29 Oktober 2020.
Tepat hari Kamis, 29 Oktober 2019 merupakan hari Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Yang hendak libur panjang bisa dong, cuti di hari Jumat, 30 Oktober 2019.

9. Desember 2020
Jumat, 25 Desember 2020.
Natal tahun depan ini pas banget hari Jumat. So, yang mau menikmati long weekend. Siap-siap dari sekarang. Bisa kebayang nih, tempat libur dan hotel bakalan penuh. Karena long weekend jelang akhir tahun.

Itulah hari libur nasional di tahun 2020. Mau rencana liburan ke mana nih? Terlihat di atas banyak tanggal merah pas long weekend. Liburan makin seru dan lama.

Okay, sampai di sini dulu. Mari kita siap-siap menyambut 2020. Semoga 2020 makin sukses, makin lancar dan makin baik tentunya.

19 comments:

  1. Langsung takcatetin ni tanggal merahnyam siapa tau ada rencana jalan2 dadakan hihi

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, banyak juga hari libur nasionalnya, anak bisa sedikit merasakan manfaat libur di rumah saja meski gak ke mana-mana, he he.
    Bagi saya libur nasional itu penting agar ada jeda untuk me time atau family time, kerja atau belajar melulu itu melelahkan.
    Asal jangan bablas sengaja meliburkan diri di hari kerja atau sekolah karena ingin perpanjang masa liburan, he he.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, cuma ada 2 hari hibur nasional di weekend Sabtu Minggu. Ngerasain gak sih, 2019 tuh libur nasional jatohnya banyakan di weekend. Hahahaha.. paling seru yg jatohnya di hari Jumat ato Senin. Apa gak bahagia nitizen?

    ReplyDelete
  4. Kalau aku sih setiap hari libur mbak. Maklum masih pengangguran. Ekekwkw

    ReplyDelete
  5. April, mei juli dan desember... noted...liburnya pas di hari jumat.. lumayan bisa panjang liburannya

    ReplyDelete
  6. Banyak juga ya hari liburnya, terutama pas bulan mei 2020, momen pas buat liburan lebaran di kampung halaman.😃

    ReplyDelete
  7. Wah mantap juga nih 2020 liburnya banyak.
    Sayangnya, tahun depan saya mulai magang di Rumah Sakit sebagai dokter muda. Kata teman-teman, lupakan saja liburan karena nggak ada libur buat anak-anak koas, hiks.

    ReplyDelete
  8. siap2 jebol tabungan.. banyak bgt libur panjang.. :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  9. Waaaah 2020 ternyata bertabur libur ya kk....alamat Bali makin rame nih. Ujung-ujungnya aku di rumah aja karena males terjebak macet hehehe....TFS ya kak, liburan bisa dimanfaatkan untuk refreshing bareng keluarga meski dengan cara yang sederhana.

    ReplyDelete
  10. Wow jumat lumayan banyak juga ya. bisa long weekend

    Itu yg tanggal merah hari Sabtu, enggak bisa dituker aja ya :(

    ReplyDelete
  11. Asyik taun ini banyak tanggal merahnya hihi jadi bisa sering libur dong inih buat quality atau me time. Jadi makin produktif juga karena nggak stres yow

    ReplyDelete
  12. Makasih kak infonya, banyak juga ya libur ditahun 2020 ini, pasti seru untuk nambah waktu liburan dan istirahat dirumah hehe.

    ReplyDelete
  13. Wohooo lengkaaaaap
    Aku udah nandain beberapa tanggal nih. Udah siap-siap mau ngelayap lagi hahaha
    Aku senang 2020 banyak tgl merah yang harinya pas jadi long weekend

    ReplyDelete
  14. Bulan Februari gak ada libur ya? Maruk amat kwkwkwk...
    Makasih infonya mbak. Terutama karena punya anak masih sekolah, jadi klo ada libur lumayanlah buat mereka sedikit istirahat dari padatnya rutinitas sekolah.

    ReplyDelete
  15. Penting ni tau hari libur, jadi bisa buat agenda mau ngapain di hari itu. Jadi nggak gelabakan pas weekend bingung mau kemana ahirnya zonk karena nggak ada planingp wkwk

    ReplyDelete
  16. Siap kak, sudah kutandai semua tgl merah di 2020 buat jadwal ngetrip bareng Suami. Xixixi biar cutinya ga perlu lama lama

    ReplyDelete
  17. Wahh catet nih, penting bett. Hati2 besar yg harus dirayakan juga kalo ini tuh wkwk

    ReplyDelete
  18. makaish mbak describe nyaa,,, otw nglingkarin kalender buat nambah cutiiii :v

    ReplyDelete
  19. Liburnya banyak yang menggoda banget nih. Kemarin begitu tahu 25 Januari libur dan pas Sabtu, langsung terlintas pengen bawa anak-anak kemana gitu. Btw, itu nyaranin nggak usah demo Hari Buruh, awas kena serang SJW nanti, Mbak. Wkwkwk.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)