Mengenal Sifat dan Karakter Zodiak Capricorn, Diakah Pasangan Idamanmu?

www.erycorners.com
Mereka yang lahir antara 22 Desember hingga 20 Januari termasuk dalam zodiak Capricorn yang dilambangkan dengan simbol Kambing Laut. Zodiak dapat mengungkapkan kepribadian seseorang, maka dari itu zodiak seringkali dijadikan benchmark penilaian karakter orang lain. Umumnya, orang berzodiak Capricorn memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Mereka ini biasanya punya kepercayaan diri yang tinggi, ambisius, dewasa dan setia kawan. Sifat dan karakter zodiak Capricorn lainnya adalah sangat disiplin soal waktu dan sangat bertanggung jawab jika menyangkut masalah pekerjaan. Tapi, sosok mereka ini cenderung keras kepala stadium kronis dan suka memegang kendali alias tukang ngatur.


Karakter Positif Zodiak Capricorn
Capricorn termasuk salah satu zodiak yang memiliki banyak karakter positif. Sifat ambisius yang tinggi membuat mereka selalu ingin menjadi pusat perhatian. Sebagai rekan kerja, Capricorn sangat disenangi karena sifatnya yang perfeksionis dan sangat bertanggung jawab atas pekerjaannya. Nah, sebagai pasangan, seorang Capricorn terkenal sangat penyayang terhadap pasangannya sehingga seringkali dicap sebagai 'Bucin' alias budak cinta.

Mereka ini membutuhkan sosok pasangan yang mandiri. Pembawaannya yang humoris membuatnya disenangi banyak orang terutama lawan jenis. Ini dia yang terkadang menjadi godaan terbesar seorang Capricorn karena banyak yang ingin dekat dengannya, walaupun sebenarnya dan sesungguhnya mereka ini katanya termasuk tipe yang setia. Hehe, benar enggak sih, guys?

www.erycorners.com

Karakter Negatif Zodiak Capricorn
Selain karakter positif, Capricorn juga memiliki karakter yang negatif yang bisa jadi boomerang bagi dirinya sendiri. Karena mereka adalah sosok yang ambisius dan keras kepala, mereka seringkali bersikap egois. Dalam hal keuangan, saking hati-hatinya mereka akan terlihat perhitungan alias pelit. Mereka termasuk orang yang suka main aman dan takut mengambil resiko sehingga mereka jarang banget berinvestasi.

Zodiak yang Cocok dengan Sifat dan Karakter Capricorn
Yang jelas, seorang Capricorn itu akan merasa risih dengan pasangan yang terlalu romantis dan kekanak-kanakan. Zodiak Capricorn yang dinaungi oleh elemen bumi ini sangat cocok dengan zodiak yang memiliki elemen tanah atau air. Mereka sangat cocok dengan zodiak Taurus, Pisces dan Virgo. Pisces dapat membantu sifat Capricorn yang kaku dan serius menjadi sosok yang lebih santai dan fun.


Virgo sangat cocok dengan Capricorn karena keduanya sama-sama menyukai kesempurnaan dan hal-hal yang praktis. Aries, Sagitarius dan Leo merupakan zodiak yang paling tidak cocok bersanding dengan Capricorn. Leo yang penyayang tidak akan tahan dengan sikap dingin seorang Capricorn. Sementara seorang Capricorn biasanya risih dengan sosok Sagitarius yang menurut mereka terkadang kekanak-kanakan.

Aries dan Capricorn? Oh, it’s a big no! Aries tipenya suka mengambil resiko, sementara seorang Capricorn terbiasa dengan kenyamanan. Lagipula, keduanya sama-sama memiliki sifat yang suka mengontrol pasangannya. Bisa-bisa terjadi Perang Dunia ke-3 kalo mereka bersama.

www.erycorners.com

8 Fakta Sifat dan Karakter Seorang Capricorn
  1. Zodiak Capricorn dinaungi oleh planet Saturnus yang menjadikannya orang yang saklek dengan segala tetek bengek peraturan yang kaku dan terlalu serius.
  2. Saking perfeksionisnya, seorang Capricorn cenderung menjadi sosok orang sangat waspada dan sulit percaya sama orang. Dan mereka ini super duper gengsi untuk minta bantuan sama orang lain.
  3. Karena sifatnya yang ambisius, mereka nggak segan untuk menjadikan dirinya sendiri budak dan cenderung nggak percaya untuk melimpahkan pekerjaan terhadap rekan kerjanya.
  4. Zodiak Capricorn juga terkenal gigih dan akan berjuang hingga titik darah penghabisan untuk sesuatu yang mereka inginkan.
  5. Mereka ini aslinya sih sensitif banget, tapi gengsinya juga maksimal.
  6. Selalu haus akan penghargaan dari orang lain karena Capricorn ingin selalu menjadi pusat perhatian di manapun.
  7. Satu hal yang tidak dipungkiri, Capricorn sangat suka dengan berbagai kesenangan hidup, termasuk segala kenikmatan duniawi. Baek-baek terlena loh ya!
  8. Wow, ternyata ya sosok Capricorn ini termasuk orang yang sensual dan diberkahi dengan nafsu seksual yang tinggi.


Nah, kita sudah kupas tuntas deh tuh tentang seluk beluk Sifat dan Karakter Zodiak Capricorn. Setiap orang tentunya memiliki sisi positif dan negatifnya masinng-masing terlepas dari zodiaknya. Jadi, apakah sosok Capricorn adalah pasangan idamanmu? Ingin baca lebih lanjut tentang zodiak Capricorm? Bisa langsung kunjungi halaman berikut ini, guys! https://www.cekaja.com/info/serba-serbi-capricon-kambing-yang-ambisius-namun-setia-kawan/ .

16 comments

  1. Hihihi, beberapa orang memang ngelihat zoadiak untuk tahu karakter ya
    CekAja kasih panduan yg uhuy juga nih

    ReplyDelete
  2. baru tahu di cekaja juga ada info2 zodiak gini euy. komplitan yaaa dia.
    Sekarang masih banyak yaa yg cocok2in zodiak kayak zaman majalah dulu :P

    ReplyDelete
  3. ahahaa... suami aku nih. Memang perfectionist sih, begitu kebalikan sama aku yg biasa aja lah ngerjain sesuatu (standar gitu mkasudnya), wkwkwk... Udah lama benee gak pernah lihat-lihat zodiak beginian, terakhir jaman SMA. Duh, jadi nostalgia hahay

    ReplyDelete
  4. Waktu SD & SMP aku sering nih ngikutin zodiak. Segala diubek. Tapi anehnua zodiak itu ada benernya juga

    ReplyDelete
  5. Mba, dulu aku pernah pacaran sama orang Carpicornus.. Ha..ha, iya sih..perfectionist. Untung kami nggak nikah ya endingnya. Ternyata pelit ya... :-D

    ReplyDelete
  6. Baru nyadar, ternyata anak saya zodiaknya capricorn, hihihi... Iya tuh kurang suka mengambil risiko...

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat dulu kalau baca majalah yang dicari adalah konten ramalan zodiaknya terlebih dahulu

    Nah, zodiak aku Leo dan suamiku Aries cocok gak mbak?
    Heheheh

    ReplyDelete
  8. Baca ini jadi nget jaman remaja deh. suka cocok2in zodiak ama gebetan. Tp gebetanku nggak pernah ada yang capricon...padahal cocok ya ama pisces..

    ReplyDelete
  9. Serasa zaman SMP dulu deh suka bacain karakter berdasarkan zodiak gini heheh sekarang sih udah ga pernah.

    ReplyDelete
  10. Bisa aja nih Cekaja,jadi ingat zaman majalah Gadis atau Aneka Yes, hahaha. Dulu aku juga suka ngepoin zodiak orang-orang

    ReplyDelete
  11. Jadi inget temen yg zodiak nya Capricorn. Yes, mereka sangat ambisius dan serba perfect. Dulu aku pernah ketitipan surat buat temenku itu, trus ga sengaja suratnya kelipet, padahal kan bisa disetrika lagi. Trus dia marah2 haha. Jadi ngerasa bersalah.

    ReplyDelete
  12. Aku Pisces mba jadi baca yg sebelah... Inget dulu banget klo mampir k gramed yg dituju majalah terus baca ramalan bintangin sengaja dicocokin☺️

    ReplyDelete
  13. Baca artikel ini jadi inget jaman masih abg. Beli majalah cuma lihat horoscop atau ramalan bintang.. hahaha..

    ReplyDelete
  14. punya temen deket Capricorn, dan sifat dan karakter nya banyak benernya lho mba :)

    ReplyDelete
  15. iyaaa haus perhatian. saya banget tuh. ada aja caranya biar diperhatikan. hihi... yaaa kalau menurut saya ini 90% bener sih

    ReplyDelete
  16. Salah satu sahabat aku nih...capricorn.
    Anaknya feminin banget...tapi yaa, kalo ngomongin masalah wanita, doi jago.
    Tapi sama-sama gak pernah punya pengalaman, ahhaha...jadi sotoy aja gituu... ((kita kan emang gitu yaak...hahhaah))

    Yang penting happy bareng.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)