Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pinjaman Uang Secara Online di CekAja, Aman dan Terpercaya

Pinjaman Uang Online di CekAja

Dewasa ini untuk mengatasi masalah keuangan terasa jauh lebih mudah, sebab sudah bisa mengandalkan layanan pinjaman uang secara online. Pinjaman online dikenal memiliki mekanisme yang sederhana, sehingga banyak dilirik untuk solusi keuangan secara instan. 

Sejak pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat layanan pinjaman online memang sudah menarik perhatian banyak orang. Kemudahan yang super menggiurkan membuat layanan ini diminati dan terus berkembang. Jumlah penyedia jasa pinjaman online pun terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Ciri-Ciri Pinjaman Uang Online yang Terbaik 


Ciri-ciri pinjaman online yang baik

Perlu lebih selektif memilih penyedia jasa pinjaman uang secara online. Langkah awalnya adalah mengenai ciri-ciri penyedia pinjaman uang online yang terbaik dan terpercaya. Berikut ciri-ciri tersebut: 

1. Terdaftar OJK 


Ciri pertama dari sumber pinjaman uang online terbaik dan terpercaya adalah sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Jika tidak atau belum maka statusnya adalah ilegal, Anda pun tidak terjamin terlindungi sebagai nasabah. 

Secara umum lembaga keuangan yang terdaftar di OJK akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh OJK tersebut. Sekilas memang terkesan memberatkan seperti banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi. 

Namun semua ini membuktikan jika penyedia layanan pinjaman sudah bekerja profesional, memastikan seluruh nasabah memang memiliki kapasitas untuk menerima pinjaman dana. 

Selain itu dijamin aman, misalnya saja terhindari dari suku bunga terlalu tinggi karena batas maksimal bunga sudah ditetapkan oleh OJK tadi. 

2. Skemanya Transparan 


Jasa pinjaman uang online terpercaya juga akan memberikan informasi sejelas-jelasnya sejak awal terkait suku bunga dan biaya lain yang menyertai pinjaman tersebut. 

Jadi, dari awal sudah jelas berapa nilai angsuran bulanan, tanggal jatuh tempo, dan biaya-biaya yang menyertai pinjaman tersebut. 

Apabila kurang informatif atau kurang transparan maka perlu beralih ke situs lain. 

Sebab dikhawatirkan selama proses pengembalian pinjaman uang online tersebut menjumpai biaya-biaya yang nilainya tidak rasional dan memberatkan. Kondisi ini tentu memperbesar resiko gagal bayar. 

Apalagi dengan munculnya biaya yang terlalu mendadak dan melebihi kemampuan finansial. Jadi, pastikan semua skemanya sudah transparan dan Anda pun perlu bertanya lebih detail. 

Sehingga bisa memastikan sejak awal kalau jasa pinjaman uang yang disediakan adalah yang terbaik dan terpercaya. 

3. Persyaratan yang Logis 


Persyaratan pengajuan pinjaman uang online biasanya menjadi pertimbangan bagi calon nasabah. Kebanyakan akan mencari tempat yang persyaratannya mudah, namun jangan sampai memilih yang kelewat mudah. 

Minimal syarat untuk pengajuan pinjaman uang online ada KTP, NPWP, transaksi bank 3 bulan terakhir, dan slip gaji 3 bulan terakhir. 

Jika persyaratannya hanya KTP saja Anda patut curiga, karena biasanya bunganya mencekik atau lembaga keuangan tersebut ilegal. 

Terkesan sulit memang, namun prosedur ini ada maksud dan tujuan khusus. Yakni untuk memastikan calon penerima pinjaman memang layak mendapatkannya. 

Sekaligus memiliki kemampuan untuk membayar sesuai tenggat waktu yang disepakati, agar riwayat kredit penerima pinjaman uang tetap baik di BI (Bank Indonesia). 

4. Punya Situs Resmi 


Layanan pinjaman uang online yang terpercaya dijamin pengelolanya menyediakan situs atau website resmi. 

Sehingga bisa menjadi media bagi calon nasabah untuk mengenal perusahaan tersebut, lengkap dengan karakter produk pinjaman uang yang disediakan. 

Jika situs resmi saja tidak punya, maka Anda patut curiga dan sebaiknya beralih ke situs pinjaman online lain. Sebab diluar sana masih banyak situs pinjaman uang online yang lebih kredibel bisa dipilih. 

Sehingga jangan asal mengajukan dan mendapatkan pinjaman, karena jika ilegal bisa menjerat Anda dengan suku bunga pinjaman uang yang kelewat tinggi. 

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa dengan bunga kelewat tinggi maka bisa memperbesar risiko gagal bayar. 

5. Kontak Jelas dan Bisa Dihubungi 


Sebuah jasa pinjaman uang online terpercaya juga dijamin memiliki kontak yang jelas dan bisa dihubungi. Sekaligus memiliki alamat kantor yang jelas meskipun merupakan penyedia jasa pinjaman online. 

Sehingga calon nasabah bisa memeriksa alamat tersebut, dan memastikan memang perusahaan keuangan ini benar-benar ada. Namun jika semua unsur kontak ini rancu atau tidak jelas maka Anda patut curiga. 

Sebab yang namanya lembaga keuangan khusus pembiayaan dijamin akan diawasi oleh OJK. 

Jika semua alamat dan kontaknya tidak jelas praktis bisa dipastikan jasa tersebut ilegal. Anda bisa terjerat penipuan berkedok jasa pinjaman uang online. Sehingga menyebabkan masalah finansial di kemudian hari. 

Baca juga:





Kelebihan Mengajukan Pinjaman Online di CekAja 


Ada banyak situs bisa dituju untuk menjawab kebutuhan pinjaman uang, namun sebagai rekomendasi yang bebas resiko. Silahkan mengunjungi situs CekAja.com, ada banyak kelebihan berikut bisa didapatkan saat mencari pinjaman uang: 

● Bekerjasama dengan berbagai lembaga keuangan terpercaya dan tentunya dijamin terdaftar di OJK. Adapun mitra pinjaman uang yang sudah bekerjasama antara lain Bank Mandiri, Bank BRI, Bank HSBC, Amar Bank, Permata Bank, dan lain sebagainya. 

●Cakupan pinjaman uang yang disediakan beragam mulai dari pinjaman tunai, KPR (Kredit Kepemilikan Rumah), sampai kredit kendaraan impian. 

● Menawarkan suku bunga yang bersahabat, sehingga bebas dari resiko terjerat bunga pinjaman uang khas rentenir


CekAja akan membantu siapa saja untuk mengakses informasi detail mengenai layanan pinjaman. Sehingga calon nasabah bisa memilih yang terbaik dari yang terbaik dari situs CekAja.com.

Baca juga:






Tidak perlu ragu memakai layanan pinjaman uang online CekAja.com karena sudah berpengalaman panjang dan terbukti terpercaya. Bersama situs toko finansial online ini, dijamin mendapatkan produk pinjaman uang terbaik. 

Informasi lebih detail mengenai layanan pinjaman uang dari CekAja.com, Anda bisa berkunjung ke link berikut https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

12 comments for "Pinjaman Uang Secara Online di CekAja, Aman dan Terpercaya"

  1. untuk pinjaman online memang harus yang valid dab terdaftar jelas ya, istilahnya mah harus yang legal

    ReplyDelete
  2. Hari gini mah kita harus super teliti dan berhati2 kalo mau pinjam uang yaah
    Banyak banget pinjol ilegal bertebaran, harus dipastikan dulu minimal di bawah perlindungan OJK yaah

    ReplyDelete
  3. Semoga kita semua terhindar dari pinjaman online yang menyesatkan bak rentenir.
    Kalau gak bener bener kepepet mendingan jangan pinjam yaks, pinjamnya di lembaga yang terpercaya saja.

    ReplyDelete
  4. Kalo ada yg resmi, mending ke yg resmi sih. Daripada pinjol2 gak jelas takut ditagih ala2 preman..

    ReplyDelete
  5. CekAja membantu siapa saja untuk mengakses informasi secara mendetail mengenai layanan pinjaman ya jadi buat bisa nih buat calon-calon nasabah memilih mana yang cocok. Apalagi udah terdaftar OJK dijamin aman yaa

    ReplyDelete
  6. Iya setuju kalau mau pinjaman aman nih harus usaha juga nyari lembaga yang tepercaya, jangan asal-asalan bisa dapat pinjaman soalnya risikonya bisa nggak main-main juga ke depannya.

    ReplyDelete
  7. Pinjaman online terkadang jadi seperti dewa ya mom saat kondisi mepet walaupun setelahnya bisa penyesalan karena suku bunganya tinggi.Btw boleh tahu suku bunga dari cekaja berapa mom? thanks. Salam: Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  8. Di banyak kasus, orang-orang terjerat pinjol ilegal. Suku bunga tinggi, gak jelas pula. Makanya kudu benar-benar cek apa mereka terdaftar di OJK atau tidak

    ReplyDelete
  9. Sekarang ini pinjaman online semakin banyak ya mba, cuman memang harus pinter-pinter cari yang aman juga ya.

    ReplyDelete
  10. Pinjaman uang online sekarang menjamur yaa..
    Dengan kemudahan syaratnya, pasti membuat orang yang sedang kepepet butuh uang banget menjadi lupa mengecek beberapa kelengkapan di atas.

    Semoga meski membutuhkan pinjama, tetap jangan lupa bahwa kudu cek legalitasnya di bawah naungan OJK atau ingat dengan membaca persyaratan secara mendetail sebelum dealing.

    ReplyDelete
  11. oh cek aja bisa dibuat ngajuin pinjaman ya, asuransi juga bisa ga ya,, jadi pengen liat fitur yang dimiliki

    ReplyDelete
  12. Banyak nih temen ku Juga rekomendasi pinjam uang di cek.aja Karena sudah dalam pengawasan ojk caranya mudah lagi...

    Tapi tetep aja harus banget bijak menggunakannya

    ReplyDelete