Best Couple Favorit di Douyin yang Bikin Penonton Ikut Baper dan Hati Meleleh

Semenjak demen nonton drama China, saya suka mencari tahu tentang mereka di media sosial, khusunya Instagram. Berkali-kali saya mencari, tetapi tidak ada akun-akun resmi mereka, yang ada hanya akun-akun fans dari Indonesia. Maka selanjutnya, saya mencari tahulah mereka di dunia maya. Ternyata eh ternyata, saya melupakan peraturan Negeri Tiongkok itu. Bahwasannya di sana itu tidak ada media sosial seperti kita. Yes, tidak ada Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Tiktok, dan website-website lainnya yang tidak sesuai dengan peraturan negaranya. Salah satu media sosial yang bisa dipakai oleh mereka ialah Douyin.


Hmm, apa itu Douyin? Mari kita cari tahu selanjutnya.

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Douyin

Best Couple Douyin

Douyin merupakan aplikasi media sosial untuk memposting video pendek. Ini bisa dikatakan Tiktoknya orang China, iya khusus buat orang China. Kenapa dibilang khusus? Karena beda server dengan Tiktok yang biasa kita pakai. Douyin ini tidak tersedia di Google Play seperti aplikasi yang kita pakai. Akhirnya saya seacring di Google untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara menginstall Douyin. Alhamdulillah nemu.

Setelah berhasil menginstallnya, tentu saja langsung membuka aplikasi tersebut. Kesan pertama saya berhasil buka Douyin tentu saja ngakak. Wkwkwkwk. Kok bisa? Ya gimana saya enggak ketawa ngakak sendiri, capek-capek install, pas dibuka itu pakai bahasa China semua. Hahahha

Ada sih beberapa video yang memiliki terjemahan ke Bahasa Inggris, tapi tidak semuanya. Itu hanya sebagian kecilnya saja. Mencoba register tapi tidak bisa memasukan nomor HP Indonesia (nomor saya). Tepatnya saya tidak menerima SMS kode verifikasinya. Jadi ya sudahlah, yang penting bisa lihat video idola.

Alasan menginstall Douyin ya karena ngefans sama selebnya, dan melihat video pendek mereka yang bisa bikin bahagia, baper, bahkan bisa ikutan sedih dan hati meleleh. Mereka membuat video keseharian dan dibuat mini seri gitu. Kebanyakan kisah asmara sih cerita yang disampaikan, sampai-sampai saya seneng banget melihat couple-couple di Douyin.


5 Favorit Couple Douyin yang Bikin Baper dan Hati Meleleh

Okay, langsung saja ya, berikut pasangan Douyin yang sukses membikin saya baper tingkat dewa dan hati ikutan meleleh. Ikut seneng kalau mereka seneng, tapi ikutan galau kalau mereka sedih.

1. Chen Fei dan Jun Jun

Chen Fei dan Jun Jun
Awalnya suka sama mereka, terus nemu yang lainnya

Ini adalah pasangan Douyin pertama yang sukses membuat saya baper. Berawal dari video-video mereka yang pendek-pendek atau mini seriesnya, saya jadi mengulik mencari tahu kehidupan aslinya. Mencoba searching di google tidak menemukan berita yang valid. Ya, kita tahu, negeri Tirai Bambu kan memiliki aksesnya sendiri. Beruntung banget saya menemukan akun Instagram yang banyak memposting kisahnya di Douyin.

Namun setelah tahu mereka putus beneran, mereka jarang update video lagi. Saya sampai cek akun Douyin mereka, baik Chen Fei maupun Jun Jun sudah lama sekali tidak posting video terbaru. Bahkan di akun mereka, beberapa video bersama dihapus. Bahkan di akun milik Jun Jun hampir semua video bersama Chen Fei sudah hilang. Saya ikutan sedih jadinya, karena bagi saya mereka ini best couple banget. Awalnya memang belum pacaran, terus sering dapat project bareng bikin video untuk mini drama untuk Douyin, lama-lama mereka jatuh cinta. Chen Fei bebeberapa kali menembak Jun Jun tapi diabaikan, akhirnya pas 23 Desember 2020, Jun Jun membuat pengakuan bahwa cinta sama Chen Fei. So sweet.

Di bulan Februari 2021, tak ada hari yang indah, bahkan di saat valentine, Chen Fei memberikan hadiah cincin berlian. Uniknya, cincin itu hanya bisa dibeli sekali seumur hidup oleh seorang pria untuk seorang wanita. Mereka pun tanda tangan persetujuan bahwa akan selalu bersama. Tapi gak dinyana, bulan Maret 2021 mereka sudah putus. Sedih saya. Terus bulan Mei mereka bertemu lagi, belum balikan kayaknya, sempet jalan bareng lagi, tapi di Oktober 2021, mereka beneran break up. Hingga akhirnya sampai sekarang dari keduanya belum ada video baru lagi.

Saya jadi sedih, karena ngefans mereka. Cerita mereka yang dishare itu bagus. Kadang tentang kesetiaan, kesederhaan, lucu atau video reality keseharian mereka.

2. Ading dan Abin

Ading dan Abin
Ini pasangan imut

Couple
selanjutnya yang bikin baper yaitu Ading dan Abin. Ading gadis imut yang pendek berpasangan dengan Abin, cowok ganteng yang tinggi. Tak beda jauh dengan Chen Fei dan Jun Jun, mereka juga suka bikin video bareng. Mereka itu couple yang seru. Kadang-kadang bikin cerita sedih, bahagia atau lucu.

Bulan Oktober 2021 Abin kecelakaan, dia sedang naik sepeda listrik tapi di depan tiba-tiba ada mobil belok, akhirnya dia jatuh. Tangan kirinya mengalami keretakan. Jadi beberapa minggu belum bikin konten video, hanya beberapa video konfirmasi dia sedang sakit, sama vlog keseharian besama Ading.

Oh ya, ada yang lucu dari mereka. Jadi beberapa hari sebelum kecelakaan, Ading dan Abin itu share video kalau mereka datang ke rumah Ading, yang awalnya mengambil kunci rumah Abin yang disimpan sama Ading. Terus dikira maling sama orang tuanya Ading. Ekspresi wajah mereka itu makin gemes dan lucu. Apalagi sama orang tuanya disuruh tidur bareng sekamar. Ading sama orang tuanya itu tukeran kamar, biar bisa tidur sama Ading. Pas malam-malam mereka belum tidur, lagi heran kenapa orang tua Ading malah menyuruh tidur sekamar. Eh, di luar itu berisik banget, ternyata orang tuanya lagi nguping/ngintipin mereka. Pas dibuka pintunya, mereka bilang mau ambil sikat gigi. Hahaha

3. Ma Wendao dan Xuman (Man Man)

Ma Wendao dan Xuman
Couple yang sukses bikin saya ikut sedih

Kisah cinta yang dishare di akunnya Ma Wendao ini beneran bisa menguras air mata, baper, sedih dan lainnya campur aduk jadi satu. Dibuat vlog story gitu. Mereka menceritakan kehidupan seorang anak laki-laki yang kaya raya jatuh cinta sama gadis desa yang jelas-jelas perbedaan kasta sangat jelas. Pertemuan Wendao dan Man Man tak terduga karena awalnya Man Man sedang mencari pacarnya yang sedang ngegame online. Pas nyamperin dan marah-marah, ternyata si Wendao yang sedang ngegame. Man Man minta maaf karena salah orang.

Singkat cerita pacarnya Man Man selingkuh dan akhirnya mereka putus. Kemudian Man Man ke bar, ketemu lagi sama Wendao. Man Man mau kabur tapi diajak ngobrol sama Wendao. Gayanya Man Man nantang Wendao minum, yang ujungnya kalah sendiri. Jadi ya, mereka ‘kecelakaan’ karena Man Man mabuk. (You know what I mean, lah ya. :D)

Wendao ini ternyata temen SMA Xuman beda kelas dan sudah lama jatuh cinta padanya. Ya, akhirnya mereka jadian, terus sampai Wendao datang ke desa di mana orang tua Man Man tinggal. Penuh perjuangan. Tapi kisah cinta mereka tak semulus itu. Keluarga Wendao jelas-jelas tidak setuju. Belum lagi, Wendao ini seorang yang Bad Boy, mantannya selalu ngintil, terus cewek-cewek lainnya pun pada suka. Rasa hancur Man Man terjadi ketika Wendao mulai masuk kerja di kantornya. Ya, dia kapan saja bisa masuk kerja di situ, toh orang tuanya yang punya perusahaan.

Jelas sudah perbedaannya, bukan?

Perang dingin, putus nyambung terjadi di antara mereka berkali-kali. Sampai pada puncaknya, Man Man membuang cincin yang diberi oleh Wendao. Setelah kejadian itu mereka tidak saling menyapa. Wendao tentu saja banyak sekali cewek-cewek yang mengejarnya, mantannya juga. Man Man yang masih cinta rasanya menyakitkan melihat semua itu.

Wendao ini beneran cowok pencemburu berat, maunya apa harus dituruti, ya orang kaya gitu lah ya. Sampai vlog terakhirnya kisah mereka akhirnya bersama, terus tinggal serumah. Dari kelihatannya, Wendao ini akhirnya rela meninggalkan semua kemegahan dari keluarga asalkan bisa bersama Man Man. Terlihat dia jalan kaki ketika keluar rumah, enggak naik mobil mewah.

Itu kisah mereka yang dishare di Douyin, di real life, mereka juga pasangan. Di akun Douyinnya Man Man ada video mereka bersama, yah, tampak sepasang kekasih begitu.

4. Zou Yi Ran dan SongGuo

Zou Yi Ran dan SongGuo
Avocado Couple, pasangan termanis, bikin hati  meleleh

Kisah Direktur Zou, pimpinan perusahaan seleb Douyin yang pacaran dengan karyawannya, SongGuo. Kisah mereka ini sangat manis. Awalnya SongGuo pertama kali masuk kerja sering membuat kekacauan dengan direktur. Bahkan, dengan adik direktur, Ling Mei, dia terang-terangan menghina Direktur Zuo, dan mereka tertawa bersama-sama di dalam lift. Ketika pintu lift terbuka, di depan sudah ada Direktur Zou yang mendengar perkataan mereka. Hal itu membuat SongGuo takut dan malu.

Seiring berjalannya waktu, mereka kenal, diam-diam SongGuo jatuh cinta dengan bosnya sendiri. Pun sebaliknya, pria tampan yang dikenal arogan dan mendominasi, Direktur Zou ini juga jatuh cinta pada SongGuo. Hubungan mereka juga didukung oleh adiknya direktur, Linge Mei gadis kecil yang masih SMA, yang sering sekali mengerjai kakaknya dengan SongGuo. Berbeda ya dari kisah Wendao dengan Man Man, yang keluarga Wendao terang-terangan menolak Man Man. Bahkan, ketika Man Man memberikan hadiah tanda kenal, hadiah itu langsung dibuang begitu saja oleh kakaknya Wendao.

Okay, kembali ke Direktur Zuo dan SongGuo. Karena menyadari mereka saling jatuh cinta, akhirnya mereka berani mengungkapkan perasaannya. Awalnya SongGuo yang akan berinisiatif mengungkapkan perasaannya, tapi seharian Direktur Zuo tidak mau diganggu oleh siapapun. Pintu rungannya dikunci rapat-rapat dari pagi hingga pulang jam kerja.

SongGuo pulang kerja dengan sedih, menganggap bahwa seharian ini bosnya menutup pintu, sama artinya dengan menolaknya secara halus. Tapi, tiba-tiba, di saat SongGuo sedih, Direktur Zuo muncul, dia cerita ternyata seharian belajar nulis surat cinta sampai belajar nonton drama, tapi hasilnya nihil. Akhirnya dia merangkai bunga sendiri dan dikasih ke SongGuo. Ya, mereka jadian. Manis banget mereka. Semoga episode-episode selanjutnya tidak ada masalah di antara mereka.

Oh ya, di real life, mereka juga tampaknya couple beneran. Di akun Douyin pribadinya SongGuo, yang hanya satu-satunya postingan, hanya ngepost dia bersama Direktur Zuo. Dan para karyawan di perusahaan itu, menyebut mereka sebagai Avocado Couple. Entah maksudnya apa saya belum tahu nih.

5. Xin Yi dan Zhuo Yi Ran

Xin Yi dan Zhuo Yi Ran
Sering mengisahkan pasangan toxic nih Xin Yi dan Zhuo Yi Ran

Nama cowoknya hampir mirip ya dengan Direktur Zuo. Hanya beda huruf ‘h’, tapi beda orang dan beda konten di Douyin. Xin YI dan Zhuo Yi Ran ini sering mengisahkan hubungan asmara yang toxic. Kalau tidak cowoknya yang terlalu posesif ya ceweknya yang pencemburu berat. Seringnya sih cowoknya yang terlalu posesif sampai dibuat menyesal sudah menyia-nyiakan wanita yang setia di sampingnya.

Quote yang Menarik di Dalam Cerita

Mungkin banyak yang yang tanya ya, mengapa saya suka dengan kisah-kisah mereka. Kadang di ending cerita, ada quote yang sangat menarik.

“Wanitaku hanya boleh memakai sesuatu pemberian dariku,” Chen Fei ke Jun Jun, saat melepaskan cincin yang terpakai di jemari Jun Jun dan membuangnya, lalu digantikan dengan cincin dari Chen Fei. Iya, karena sebelumnya Jun Jun masih memakai cincin pemberian mantannya.

“Memahami wanita itu unik, seperti memahami buku tanpa tulisan, harus sabar dan tidak terbatas,” Chen Fei ke Jun Jun.

“Menyukai dan mencintai itu berbeda. Suka hanya menanyakan sesuatu, cinta akan melakukannya dengan tindakan,” perasaan Ading yang dalam ke Abin.

“Terima kasih telah memberikan cinta dan sayang dalam hidupku dengan cara yang sederhana ini,” Wendao ke Man Man. Terus di dalam hati saya berkata, “Matamu cinta sederhana, kamu kasih apartemen ke Man Man, mobil mewah, motor, baju, dan lainnya dengan harga mahal-mahal, itu dibilang sederhana?” Hahaha.

“Yang lain punya, kamu juga harus punya,” Wendao saat memberikan hadiah ke Man Man.

“Putus nyambung memang capek, aku juga capek, tapi demi dia, apapun akan kulakukan,” Wendao saat menjelaskan ke Pamannya Man Man.

“Dalam gelapnya kesedihan, akan selalu ada penerang yang menolongmu,” SongGuo saat bersedih diusir dari rumah kontrakan. Bingung mau ke mana untungnya ada Direktur Zuo.

“Kamu adalah orang yang ingin selalu kulindungi, meksi aku dalam keadaan tidak sadar,” Direktur Zuo ke SongGuo.

Baca juga:


Penutup

Uwaa.. panjang sekali saya nulisnya, ini gara-gara mereka saya jadi ikutan baper dan meleleh. Jadi suka galau dan ikutan merasakan roller coster hubungan mereka. Terutama Wendao dan Man Man. Please mereka jangan putus lagi. Asli, sudah dibikin nyesek banget saya melihat mereka putus nyambung. Abis kalau mereka lagi putus, mereka sama-sama keras kepala dan banyak salah pahamnya. Jadi ya, sering banget membuat hubungan makin jauh.

Okay, terima kasih sudah mampir di tulisan ini, jangan ikutan baper, ya. Oh ya, btw, ada yang sama dengan saya suka dengan kisah mereka? Share dong di kolom komentar. Terima kasih. :)

39 Comments

  1. “Memahami wanita itu unik, seperti memahami buku tanpa tulisan, harus sabar dan tidak terbatas"

    Wkwkwkw, quote ini kok benerrr banget ya. Memang, makin ke sini banyaaakk bgt couple favorit, dgn plot cerita menarik dan quote2 mereka yg sungguh ciamik!

    ReplyDelete
  2. aku suka banget kutipan yang ini mak, "“Menyukai dan mencintai itu berbeda. Suka hanya menanyakan sesuatu, cinta akan melakukannya dengan tindakan,” perasaan Ading yang dalam ke Abin."

    ReplyDelete
  3. Numpang ngakak bentar mbak. Bagian udah capek nginstall ternyata bahasa cina semua. serius, bikin geli bgt itu. Tp yg mbak nonton ini sem,ua ada translatenya? Menarik sih

    ReplyDelete
  4. Aku jujurnya ga ngikutin dracin mba πŸ˜…, cuma Drakor dan sesekali dorama. Jadi ga mudeng Ama aplikasi douyin ini dan cerita2 seleb nya. Tapi aku saluuuut sih, mba kliatan banget ngikutin dan fans Ama mereka 😊. Mungkin kalo aku suka juga, pastilah bakal bela2in cara tau installnya, dan ngikutin kisah2 nya juga :D

    ReplyDelete
  5. jadi, kisah di douyin itu bisa aja fiksi, ya? kerja keras banyak pihak pasti ya, bikin mini series kayak gitu

    ReplyDelete
  6. Yaampun aku ketawaa karena appsnya bahasa cina yaa. Aku nggak ngertii samaa. Akhirnya berhasil instal. Tapi di translate bisa ya mba. Douyin appnya mereka, aku belum kebayang misalnya Indonesia bikin hal yg serupa.
    Btw kalau putus, jadi baper ya. Kayak song2 couple berpisah itu heheuu duh netijen mah masi banyak aja yg suka nyuru2 balikan malah sampai ditag pula. Kasian idolnya

    ReplyDelete
  7. Wah, ternyata ada juga ya Tiktok khusus orang Cina. Ulasan mbak lengkap banget dengan cerita yang menarik. Aku sih ga main Tiktok hihihi tapi suka seru aja kadang nonton tiktok orang yang lucu2. Cerita pasangan Douyin ini bikin termehek2 sepertinya ya....

    ReplyDelete
  8. Sama kayak aku, tiap abis nonton drakor atau dracin, pasti jadi pengen kepoin aktornya. Dan benar, aktor China itu ga pernah ada IG nya. Gak kayak aktor Korea, hampir semua punya, dan followernya jutaan. Ternyata karena di negara mereka memang dilarang ya. Aku baru tahu Douyin baru2 ini. Kukira aplikasi nonton drama ternyata semacam medsos nya mereka.

    ReplyDelete
  9. Saya juga gitu Mbak kalau menemukan ada pasangan yang menarik dalam drama seri Korea, saya akan cari di internet atau social media mengenai kehidupan keseharian mereka. Tapi belum punya pasangan favorit dari Cina. Jadi kan nggak perlu install Douyin ya πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  10. Wah unik banget yaa aplikasi Douyin ini, tiktok kan isinya lebih ke video2 random kalau douyin ini lebih fokus ke cerita pendek drama gitu yaa? sampai bisa dibuatin daftar couple favoritenya hihi.
    Btw patut diacungi jempol nih, bela-belain download dari google sebuah aplikasi yg tdk familiar seperti douyin ini karena ada sang idola sering update disana.

    ReplyDelete
  11. Ahaayy kyknya pesan tontonannya masuk banget nih ke ingatan #uhuks
    Sampai quote2nya diingat :D
    Nonton tema2 romansa memang selalu bikin baper dan gak tau kenapa tu kyk ngasi semangat baru buat makin menyayangi pasangan wkwkwk :P
    Aku jarang nonton dracin, skrng kyknya makin heits jg di Indoensia yaa, penyegaran dr drakor hehe

    ReplyDelete
  12. Wah terniat sampai install douyin segala ya mbak...Negera China ini, kalaupun punya produk yang cuma dipake di dalam negeri, tetap aja sudah banyak penggunanya ya...lha penduduknya aja buanyaaaak :)

    Btw, saya bayangin install douyin, wah pasti bakalan "nangis" tuuu, lha bahasa dan tulisan china semua :D. Kagak bisa bacaaanyaaa....

    ReplyDelete
  13. Saya malah baru tau ada aplikasi Douyin ini, Mbak hehehe. Memang sepengetahuan saya, di China gak bisa pakai media sosial seperti kita. Mereka punya server sendiri. Bener-bener protek, ya. Makanya saya baru tau ternyata ada best couple favorit di Douyin

    ReplyDelete
  14. Ampun aku nggak hafal nama2 mereka sampai hubungan mereka hihi cuma tau beberapa tokoh dalam drakor aja. Salut aku sama dirimu mba bisa sedetail ini nulisnya 😁

    ReplyDelete
  15. douyin ini salah satu aplikasi besar yang ada di Cina. aku memang nggak tahu siapa-siapa saja selebnya, tapi dari sini jadi tahu haha .. dan gemesnya kalo di apps ini di akhir video ada suara "douyin" makanya aku jadi inget.

    ReplyDelete
  16. Wow... Seketat itu ya aturan bermedsos bagi rakyat Cina, benar-benar menutup akses masuk maupun ke luar.

    Salut dengan aturan cincin berlian yang hanya boleh dibeli sekali seumur hidup

    ReplyDelete
  17. Aturan di Cina memang agak ketat. Mereka sih mampu melakukan begitu karena di negaranya sudah bisa menyediakan sendiri. Ya seperti aplikasi Douyin ini. Untuk pecinta drama Cina, malah lebih fokus ya kontennya di aplikasi Douyin ini.

    ReplyDelete
  18. wah aku belum tahu tentang cerita ini
    alu kudet banget deh
    baca review ini jadi penasaran dan tertarik untuk tahu lebih lanjut

    ReplyDelete
  19. Yeps.. saya mengetahui tentang "sulitnya" menggunakan media social populer di china dari teman saya yang beberapa waktu yang lalu berada di sana. Saya juga diceritakan bahwa hanya aplikasi douyin ini satu-satunya yang dapat digunakan sebagai sarana bermedsos yang cukup bebas.

    Sampai akhirnya, teman saya itu bisa bermedsos yang lain dengan menggunakan fasilitas teknologi, berupa vpn.

    Perlu install Douyin juga, nih.. siapa tahu dalam waktu dekat bisa melancong kesana ya, kak? :)

    ReplyDelete
  20. Banyak juga ya...kapal-kapal yang berlayar dar dracin.
    Aku ikutan bersemagat nih... walau jarang nonton dracin, tapi aku juga merasakan vibes fans yang berharap kapalnya berlayar dan semoga gak karam yaa..

    Karena kabarnya Dispet China sadis-sadis.
    ((bener gak...? Soalnya WayV - subunit NCT pas pulkam sering banget jadi omongan, even cuma jalan sama temen-temen. Selalu tampak cacat di mata media))
    Hiiks~

    ReplyDelete
  21. Wah, aku belum nonton drama china lagi setelah Putri Huan Zhu, hihi... Ya Allah, udah lama kali. Kemarin sempet direkomendasiin satu judul sama Mbak Rani R Tyas, tapi belum kutonton juga, wkwk.. Baca quote-quotenya, jadi ikut berbunga-bunga, haha...

    ReplyDelete
  22. Wah quotenya so sweet banget ya. Cowonya cinta banget itu pasti. Baeu tahu kalau Douyin itu semacam aplikasi Kaya Tiktok. Menarik sih cerita-cerita di dalamnya.

    ReplyDelete
  23. Wah wah, aku baru tahu nih dengan aplikasi Douyin ini. Menarik ya. Btw, aduuuh... itu quote-quotenya bikin meleleh. Hehehe, emak-emak aja bisa meleleh, apalagi para mahmud atau abege-abege ya. Hehehehe. Jadi kepengen lihat deh. :D

    ReplyDelete
  24. Aku baru tahu aplikasi Douyin ini Mak...hehehe
    Aku drama China jarang nonton, gg tahu namanya. Tapi suka sama Liang Jie dan Xing Zaolin, ke empat dramanya nonton.

    ReplyDelete
  25. Malah baru tahu kalau ada aplikasi ini..Jadi couple2nya aku baru tahu juga nih hahaha.. Keren sih bisa nemu aplikasi ini...

    ReplyDelete
  26. wah saya udah lama enggak nonton drama cina mbak. jadi beneran gak update banget, gak kenal sama artis artis sana hihihi dulu terakhir aku nontondrama kolosal cina, putri huang zou.

    ReplyDelete
  27. Aku baru tahu tentang Douyin dari sini mba. Berarti video nya kayak mini Series gitu dan itu kisah fiksi? Tapi lama-lama ada yang jatuh cinta beneran gitu kan ya?

    ReplyDelete
  28. Mbaa kalau bahasa Mandarin semua gimana bisa paham arti video di Douyin? Hihi ... Kalau ngefans mah gunung tinggi pun ku daki

    ReplyDelete
  29. Demen nonton drama China? Wuahh sebagai yang gak pernah nonton satu pun judul drama China, saya jadi penasaran, seperti apa sih menariknya suguhan tayangan tersebut. Dulu sih saya pernahnya nonton Meteor Garden aja, eh wait..itu masuk drama China atau bukan ya?

    ReplyDelete
  30. Wah klo aku yg instal ini gak akan ngakak tapi nangiiis.. lha gimana nggak nangis, sama sejali nggak ngerti tulisan/bhs ciba tuh.. hahaha.. Tfmksh sdh bernagi kisah ini, dari membaca kisah2 pasangan itu aku kok sukanya dg gadis dan direkturnya itu..

    ReplyDelete
  31. Aduuuh.. Hahaha.. Nama2nya saya ga kenal. Tapi akhirnya jadi tau deh nama222 artis cina. Asli saya belim familiar.

    ReplyDelete
  32. Wiss bikin melelah aja nih quote ceritanya :D Belum lagi ditonton ya pasti ikutan baper ya kak. Aku suka romance sih tapi kalau nonton film China belum pernah nonton, hehehe biar gak penasaran nanti nonton langsung deh

    ReplyDelete
  33. wahahah aku tuh nemu drama china dari platform Iqiyi, kadang suka play play dracinnya, ada juga yg ku tonton sampe selesai hahahha. Eh tapi TikTok itu bukannya asalnya dari China juga bukan sh, CMIIW. Ternyata ada apps apps serupa juga ya kaya douyin

    ReplyDelete
  34. Wah menarik ya. Aku baru tau lho kalau di Tiongkok nggak ada medsos kaya yang orang Indonesia punya. Aku pikir hanya di KoRut yang nggak ada. Wah, jadi kepo sama aplikasi ini. Ceritanya juga bagus2 ya :)

    ReplyDelete
  35. Keren totalitasnya kak Ery sampai unduh dan install aplikasi Douyin. Syukurnya jadi lepas penasaran dan malah kesemsem karena puas lebih dekat dengan para couple

    ReplyDelete
  36. Bener-bener pertama kali mendengar aplikasi bernama Douyin.
    Kalau lihat tampilannya, aplikasi ini kayak perpaduaan Instagram dan Tiktok.

    Saya enggak nonton C-Drama, tapi kadang-kadang cuplikannya muncul di Tiktok. Sepertinya menarik.

    ReplyDelete
  37. Waaaah udah lama banget saya enggak nonton Drama China padahal demen. Yang sering nyebelin itu ada episode yang panjang banget, diikutin,eeeh, sad ending. Syeeeebeeel. Dulu pas SMA paling rajin nonton Dracin, meski dulu internet belum sebooming sekarang informasinya, tapi ada banyak radio dan majalah yang bahas gosip terbaru artis2nya. Kalau sekarang kayaknya lebih deras informasi dunia Kpop ya. Saya baru tau nih soal douyin ini. Menarik jugaaa. Internet di sana memang dibatasi ya, dimonitor ketat banget.

    ReplyDelete
  38. Owalah, pake nya bahasa sono semua. Tapi kalau mirip Tik tok ya mungkin nggak terlalu membingungkan ya. Biasanya kalo pen dapet info2 valid seputar artis emang dari akun2 sosmed mereka ya.

    ReplyDelete
  39. Memang betul-betul bikin para emak terbuai ya. Hahaha...mbak ery aja bisa sampe nyesek gituuu.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)