Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp 100 Ribu

Mengembangkan dana di Akseleran
Mengembangkan dana di Akseleran


Di era digitalisasi saat ini, untuk mendapatkan uang pinjaman itu sangat mudah. Tetapi, kita juga mesti sangat hati-hati karena tak sedikit yang menjadi korban pinjaman online. Sebagian dari mereka memiliki banyak faktor yang menyebabkan meminjam uang melalui pinjaman online tanpa memperhatikan kredibilitas si pemberi pinjaman itu. Padahal, salah satunya si penyedia pinjaman harus sudah berizin atau terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebelumnya saya juga pernah menerangkan tentang tata cara melakukan pinjaman online yang baik dan benar agar tidak tertipu. Cukup panjang persyaratannya. Tapi memang harus jelas tentang akad pinjam meminjamnya.

Nah, zaman semakin berkembang dan maju nih. Bagi para pelaku usaha juga bisa melakukan pengajuan pinjaman ke salah satu perusahaan Fintech yang bergerak secara Peer to Peer (P2P) Lending yang nantinya bagi hasil dengan pengembang/pemberi dana pinjaman.

Sebelum lanjut lebih jauh, yuk, simak lebih dulu apa itu Peer to Peer Lending (P2P Lending).

Pengertian Peer to Peer Lending

Menurut Wikipedia, P2P Lending adalah sebuah layanan jasa keuangan untuk mempertemukan antara pemberi pinjaman dan calon peminjam, untuk melakukan pinjam meminjam yang dilakukan secara elektronik dengan menggunakan jaringan internet.

Jadi, menurut bahasa sederhana saya yang masih awam tentang P2P Lending, ialah tempat pinjam meminjam uang yang transaksinya dilakukan dengan sistem online (daring). Semacam orang jual beli melalui e-commerce, deh.

Dengan begini, para calon peminjam, khususnya para pelaku usaha bisa mengajukan pinjaman uang dengan sistem P2P Lending. Ya, dibandingkan mengajukan ke lembaga keuangan offline, biasanya persyaratannya akan lebih ribet. Lebih baik dilakukan dengan cara sistem online, yang mana seperti gotong royong dari para pemberi pinjaman memberikan modal.

Tapi, perlu diperhatikan juga, jangan asal registrasi akun Fintech P2P Lending. Takutnya abal-abal. Lebih baik pastikan dulu perusahaan tersebut, apakah memiliki hal-hal di bawah ini atau tidak.

Berikut merupakan ciri-ciri Perusahaan Fintech P2P Lending yang Legal:

1. Sudah berizin dan terdaftar sekaligus diawasi oleh OJK

2. Memiliki alamat perusahaan yang jelas

3. Identitas perusahaan jelas

4. Tidak membocorkan data nasabah ke pihak manapun

5. Tidak memberikan bunga yang terlalu tinggi

Ketika perusahaan tersebut minimal memiliki lima ciri-ciri di atas, tentu saya tidak akan ragu lagi untuk turut serta mengembangkan dana di P2P Lending.

Dan saat ini sudah hadir Akseleran sebagai perusahaan P2P Lending untuk memberikan pinjaman dan meminjam dana untuk usaha. Apalagi kita bisa ikut mengembangkan dana dengan nominal mulai dari Rp 100.000,-. Sungguh mudah, bukan?

Akseleran
Kampanye yang sedang berlangsung, kita bisa memberikan pinjaman ke mereka


Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp 100.000 

Dengan uang seratus ribu rupiah kita bisa ikut dalam memberikan pinjaman ke pelaku usaha. Tentunya hal ini sangat mudah. Caranya daftar di website resmi www.akseleran.co.id, atau langsung download aplikasinya di Google Play Store (Android) / Apple App Store (iOS). Kemudian isi data diri, lampirkan KTP dan NPWP (bagi yang sudah memilikinya).

Selanjutnya pilih menu sebagai pemberi pinjaman. Di sini kita bisa melihat dan langsung memilih kampanye pinjaman yang sedang berlangsung. Sesuai dengan niat dan hati nurani kita saja menentukan pilihan akan memberikan pinjaman ke perusahaan mana. Entah itu konstruksi, jasa keuangan, UMKM dan lain sebagainya.

Setelah kita klik salah satu kampanye yang berlangsung, kita bisa melihat detail kampanye tersebut, seperti nama dan atau jenis usahanya. Jumlah pinjaman yang diajukan, Tenor, Bunga, Agunan, Frek Angsuran Pokok dan Frek Angsuran Bunga, di situ terlihat semuanya. Bahkan kita juga bisa melihat dana yang telah terkumpul itu sudah mencapai berapa banyak (berapa persen). Selain itu juga terdapat informasi histori si peminjam, sehingga kita bisa memutuskan, apakah perusahaan tersebut layak atau tidak untuk kita beri pinjaman.

Nah, setelah melakukan pemberian pinjaman, ketika kita ingin mengetahui berapa besar imbal hasil yang diperoleh, kita bisa klik menu Portofolio di akun Akseleran. Di situ akan terlihat laporan tentang pendanaan secara detail dari kita. Dengan begitu kita bisa dengan mudah untuk melacak kampanye yang sedang berjalan, profit dan cicilan pokok yang sedang berjalan.

Dari langkah-langkah di atas, ternyata memberikan dana pinjaman itu sangat mudah dan praktis. Nominalnya juga sangat-sangat ringan dan terjangkau. Siapa saja bisa menjadi pemberi pinjaman.

Mengembangkan dana di Akseleran
Yes, berhasil memberikan pinjaman


Alasan Mengapa Harus Memberikan Pinjaman Melalui Akseleran

Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 tanggal 13 Desember 2019. Selain itu, Akseleran juga memiliki Tingkat Keberhasilan TKB Total yang sangat bagus. Bahkan per tanggal 23 November 2020, nilai TKB sudah mencapai 99,82%. Ini artinya tingkat keberhasilannya mendekati sempurna. Ditambah lagi manajemen dari Akseleran sendiri yang sudah baik. Setiap pemohon pinjaman memiliki agunan dan diproteksi oleh asuransi. Sehingga ketika pahit-pahitnya gagal bayar, karena ada proteksi asuransi, setidaknya dana bisa dikembalikan sebesar 90%.

TKB Total dan pengertiannya ialah Tingkat Keberhasilan Total merupakan angka perbandingan nilai kredit bermasalah (Non Performing Loan / NPL) terhadap total nilai pinjaman yang berhasil disalurkan.

Kesimpulan

Setelah kita pelajari tentang tata cara pendaftaran di akseleran, cara memberi pinjaman dan legalitasnya. Saya semakin yakin, bahwa di zaman yang serba digital ini, untuk mencari tambahan modal itu sangatlah mudah. Tinggal kita terus berusaha untuk mewujudkan impian serta membayar semua kewajiban-kewajibannya tanpa terkecuali. Dan bagi para pemberi pinjaman, di Akseleran kita menjadi tenang, tidak was-was karena takut uang tidak kembali.

Nominal untuk mengembangkan dana di Akseleran juga sangat kecil, karena dimulai dari Rp100.000,- kita sudah bisa memberikan pinjaman. Tentunya ini bisa menarik siapa saja yang ingin mengembangkan dananya meskipun penghasilannya tidak begitu besar.

So, tunggu apalagi. Yuk, segera gabung dengan Akseleran. Mari kita mengembangkan dana secara praktis dan mudah mulai dari Rp100.000,-.  

Selain itu, untuk teman-teman yang ingin mendapatkan free saldo senilai Rp100 ribu, saat registrasi gunakan kode referral AKSLERI385134 ya, nantinya saldo tersebut bisa langsung digunakan untuk memberikan pinjaman kepada UKM yang sedang menggalang dana. Oh iya, saldo gratis ini hanya berlaku selama 7 hari sejak teman-teman mendaftar, ya. Jadi ketika akunmu sudah terverifikasi, segera berikan pinjaman ke UKM yang dananya belum terkumpul 100%.

Terima kasih sudah berkunjung ke tulisan ini. Semoga bermanfaat!

48 Comments

  1. Ini jadi kita bisa ikut semacam menanamkan modal pinjaman gitu ya, mbak? Wah menarik nih. Mana cuma 100K kan? Daripada uangnya cuma disimpan dan habis kepotong administrasi bank kan ya

    ReplyDelete
  2. Kaya nih kalau mau minjamin uang ikut ini aja. Kan jelas tuh perjanjian dan perusahaannya. Cek mereka terdaftar di OJK atau gak tuh wajib banget. Jangan sampai ketemu yang abal-abal

    ReplyDelete
  3. Sudah banyak denger sih sebenarnya tentang akseleran ini, kalau sudah dalam pengawasan OJK sudah pasti aman ya

    ReplyDelete
  4. Memang musim pandemi gini enaknya pake P2P ini ya, cuma memang harus bener2 yang aman jaringannya,

    ReplyDelete
  5. Wah, makin kesini makin mudah cara untuk meminjam uang. Hanya lewat daftar melalui jalur online, peminjam sudah langsung terhubung. Penting sekali mencari tau perusahan fintech sebelum meminjam

    ReplyDelete
  6. Mengembangkan dana secara praktis dan mudah mulai dari 100k di Akseleran, apalagi bisa membantu memberikan pinjamn kepada UKM yang menggalang dana, semoga makin berkembang .

    ReplyDelete
  7. Berarti di Akseleran ini kita gak hanya bisa jadi peminjam, ya. Tetapi juga bisa menjadi pihak yang meminjamkan dan mendapatkan keuntungan

    ReplyDelete
  8. Wah kita bisa jadi investor dan pemberi pinjaman lewat akseleran ini yaaaa. Aku udah pernah denger juga sih tentang akseleran ini, jadi makin penasaran nih sama akseleran

    ReplyDelete
  9. menarik ya bisa mengembangkan dana di akseleran hanya bermodalkan 100ribu aja.. menarik juga nih mak. aman kan ya diawasi sama OJK juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena diawasi OJK jadi lebih aman ya mak aie.. Masih tergolong baru juga tapi ya P2P lending iniii. Makasi infonya ya maaaak

      Delete
  10. Sangat membantu sekali nih khususnya untuk UMKM yg lagi butuh dana, apalagi dengan modal awal hanya 100ribu

    ReplyDelete
  11. Oh sekarang emang lebih mudah buat cari pinjaman ya. Yg penting harus aman dan terjamin ojk. Aku baru tahu lho klo kita juga bisa jd pihak yg meminjamkan. Kirain cuma pinjam aja

    ReplyDelete
  12. i do like read info kayak gini-gini. sedang butuh banget belajar investasi dan tertarik dengan saham, terima kasih ya

    ReplyDelete
  13. Aq uda coba investasi di Akeseleran lho mbak..
    minggu lalu pengembalian danaku baru saja di transfer, hasilnya lumayan lho..

    ReplyDelete
  14. Konsep P2P landing ini lagi ngetren di dunia fintech.
    Siapa aja bisa jadi kreditur dan debitur.
    Yang penting sudah terdaftar di OJK supaya terjamin keamanannya.
    Kalo akseleran sih udah sering denger.

    ReplyDelete
  15. Di akseleran ini kita bisa jadi yang meminjamkan dana ya. Trus uang yang kita pinjamkan diputarkan kembali kepada yang membutuhkan gitu ya..Bisa jadi semacam investasi juga ya..

    ReplyDelete
  16. Aku masih maju mundur mbak buat investasi p2p lending kayak ini, takut aja ada yang gagal bayar gitu hehe. Kalau akseleran ini aman banget ya udah terdaftar di OJK.

    ReplyDelete
  17. Menarik nih jasa yang ditawarkan...at least kita bisa cek ya mereka terdafatar di OJK atau enggak biar mantaunya lebih gampang

    ReplyDelete
  18. Jadi bisa ikut membantu banyak orang juga ya, sekarang sudah banyak sekali fintech, tapi yang ini keren bisa memberdayakan masyarakat untuk membantu ukm

    ReplyDelete
  19. Wah kyk belajar inves dan ngasi modal ke org yang butuh gtu ya?
    Bener mbak kalau mau meminjam atau invest ke P2P lending emang kudu dicek latar belakang perusahaannya udah diawasi OJK atau blm ya, supaya tak ketipu

    ReplyDelete
  20. Menarik ya di Akseleran, kita bisa jadi pemberi pinjaman. Modalnya juga ringan, dari 100 ribu udah bisa. Kayak ikut investasi gitu. Yang penting aman ya dana kita karena udah terdaftar di OJK

    ReplyDelete
  21. pengen juga coba P2P ini tapi belum jadi-jadi. Nggak ada iming-iming keuntungan tinggi itu malah bikin tertarik. Bookmark dulu artikel mbak ery ini.

    ReplyDelete
  22. Aku sudah pernah nyoba nih, Mbak, mengembangkan dana di Akseleran. Alhamdulillah berhasil sih dan sudah cair. Jadi ketagihan pengen nyoba lagi, untuk invest jangka pendek aja.

    ReplyDelete
  23. Pinjaman per hari maximal berapa kak? Pernah ada case, bagi peminjam yang ternyata gagal bayar nggak kak? Lalu penanganannya bagaimana?

    ReplyDelete
  24. Enak nih, ngembangin dana mulai dari 100 ribu. Memang kelihatannya gak seberapa, tapi buat yang butuh pasti akan sangat berguna. Jangan lupa tetap cek fintech-nya dan pilih yang terpercaya

    ReplyDelete
  25. Berkat fintech jadi makin mudah untuk urusan pinjam meminjam dana. Ga perlu repot-repot ke bank dengan segala pernak perniknya. Yang penting pastikan fintech yang aman dan terpercaya lho ya.

    ReplyDelete
  26. Bisa jadi sarana buat nolong orang ya kalo memang sistemnya bagus..Semoga banyak yang memanfaatkan ya .

    ReplyDelete
  27. Yeayy.. di awal-awal masa pandemi kemarin saya pun baru membuat akun di Akseleran dan udah mulai coba-coba jadi pihak pemberi pinjaman. Gak banyak sih, coba-coba dulu. hehehehe

    ReplyDelete
  28. aku belum pernah coba p2p lending seperti ini, mbak. Sifatnya kan jangka panjang jadi mau pilih yang memang kredibel. Jangan sampai duitnya ga balik karena startup-nya tutup.

    ReplyDelete
  29. Zaman sekarang ya, semua semakin praktis saja. Bahkan kredit dan investasi bisa dilakukan melalui gadget. Semoga banyak yang mendapat manfaat dari fintech seperti Akseleran ini.

    ReplyDelete
  30. Saya ingin sekali menggunakan dan membantu jenis usaha seperti ini karena memang tertarik invest juga dan bisa bantu orang lain namun ada nggak yang tidak menggunakan bunga ya? Jadi sistemnya bagi hasil gitu? Eh btw Akseleran ini menggunakan bagi hasil atau bunga ya?

    ReplyDelete
  31. Sekarang ini kalau mau mengembangkan dana gak perlu menunggu punya dana banyak dulu ya, cukup 100 ribu aja udah bisa mengembangkan dan, aman pula kalau di Akseleran. AKu pernah coba nih trus nanti uang & keuntungannay langsung ditransfer juga ke rekening

    ReplyDelete
  32. Saya udah dari beberapa bulan yang lalu nih daftar di Akseleran. Cobacoba jadi pemberi pinjaman, walau cuma modal dikit. hahahaha

    ReplyDelete
  33. Makin kesini memang kita harus cerdas nih untuk mencari peluang untuk mengembangkan penghasilan ya mba. Dengan modal 100 ribu gini untuk pengembangan dana tentu sangat terjangkau ya. Mau juga nih saya pelajari biar makin paham sistem kerjanya.

    ReplyDelete
  34. Dengan memberikan pinjaman yang baik kepada yang membutuhkan tentunya akan sangat membantu si peminjam, apalagi tekniknya dengan p2p pending ini.

    ReplyDelete
  35. akseleran ini jadinya bakal membantu kita berinvestasi gitu ya kak, uang kita akan dipinjamkan kembali dan kita akan mendapatkan manfaat. Menarik juga buat dicobain sih ya

    ReplyDelete
  36. Dewi baru tahu kalau bisa melakukan pinjaman dengan online nih... Dana 100 ribu sangat berarti bagi yg membutuhkan. Sekarang semakin mudah dan makin canggih ya..

    ReplyDelete
  37. Sampek sekarang akun akseleran ku masih aktif kak.

    Pengembangan dana bisa dimulai dari 100 ribu aja. Laporan nya juga transparan. Semua aktivitas keuangan terkait dana di akseleran langsung dikirim via email. Rekomended pokoknya akseleran ini ��

    ReplyDelete
  38. wuah asik juga ya
    jadinya kita bisa mengembangkan UKM-UKM yang butuh modal, untuk dapat dana gotong royong dari kita
    jadinya mereka aman dari riba-riba

    ReplyDelete
  39. halooo kak
    samaan nih kita. aku juga lagi belajar mengembangkan dana di akseleran mulai awal tahun kemarin. sekarang sih dananya masih muter hehehe

    ReplyDelete
  40. Aku baru tahu kalau di akseleran ternyata kita bisa jadi pemberi pinjaman. Menarik juga ya, bisa ngembangin dana mulai dari 100rb aja

    ReplyDelete
  41. Lah, kemana saja saya? Saya baru tahu hal beginian ��.

    Terima kasih sudah menambah wawasan saya ��

    ReplyDelete
  42. Ya ampun, preminya terjangkau banget ya. 100 ribu bisa buat investasi, biasanya cuma buat kopi kekinian. Selama ini mau invetasi takut gak bisa bayar. Ternyata ada banyak pilihan investasi terjangkau. Jadi tertarik.

    ReplyDelete
  43. Keren yaa sekarang mau pinjam meminjam uang sudah bisa seperti sistem marketplace. Gaperlu ribet-ribet lagi buat nyari tempat untuk meminjam uang yang aman karena sudah ada akseleran sebagai medianya.

    ReplyDelete
  44. Terasa banget manfaat investasi ini kalo rutin dan konsisten untuk menyisihkan sebagian yang kita punya. Apalagi investasi ini terhitung terjangkau yaa

    ReplyDelete
  45. Sekarang banyak banget produk keuangan yang kita harus tahu ya apakah terdaftar di OJK atau tidak karena itu salah satu fit and proper untuk bisa nyaman bertransaksi.

    ReplyDelete
  46. Berarti kita jadi yg memberi pinjaman kan ya? Aku masih skeptis sama pinjol. Kemarin aja barusan dapat wa katanya temanku bernama X meminjam uang dan tidak bisa dihubungi. Sampai aku bilang ga kenal orang dan nama tsb. Tapi kalau akseleran sudah terdaftar ojk seharusnya sih ga sebarbar pinjol yang wa aku sih

    ReplyDelete
  47. Cocok banget nih buat yang baru mulai belanjar investasi. akseleran solusinya, aku juga udah kemaren nyoba hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)