Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harapan Besar untuk Blog erycorners.com

Harapan Besar untuk Blog erycorners.com
Harapan Besar untuk Blog erycorners.com

Saat ini Blogging bukan hal yang aneh lagi, malah makin menjamur walaupun kini banyak juga para narablog menjadi youtuber. It's okay. Karena kreativitas harus terus diasah agar skill kita makin keren dan kece.

Kembali soal blog lagi, makin ke sini blog juga harus dirawat terus agar maksimal untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah maupun dollar. Untuk itu, kita semua selalu 'berlomba-lomba' menyuguhkan tulisan dan tampilan blog yang terbaik. Dan kita jadi berharap setiap tahun blog kita makin bagus. Ya, benar, harapan saya juga ngeblognya makin rajin, rezeki makin lancar, job makin berjibun, syukur-syukur bisa mendapatkan passive income. Huehehe.


Berbicara soal harapan, tentunya kita berharap besar terhadap sesuatu. Termasuk ke sebuah blog juga. Saya menaruh harapan besar agar kelak blog saya bisa bermanfaat lebih baik lagi. Bukan hanya diri sendiri tapi juga bagi orang lain.

Harapan Terbesar untuk Blog www.erycorners.com

Harapannya banyak, bagaikan menaruh harapan ke dia yang tak pernah peduli padamu. Tapi berhubung ini sebuah blog, tentunya lain lagi dong harapannya. Dan berikut merupakan harapan besar untuk blog personal saya.

1. Segera Dapat Cuan dari Google Adsense
Iklan sudah terpasang sejak lama tapi karena yang ngeklik sedikit jadi pendapatannya sedikit pula. Masih entah menunggu sampai berapa purnama bisa merasakan Google Adsense. Informasi PIN katanya sudah dikirimkan, tapi nyatanya sampai sekarang belum ada kejelasan. Semoga tidak nyasar itu surat cinta dari Google ke rumah saya.

2. Pengunjung Blog Makin Bertambah
Miris melihat kunjungan blog yang sepi, terlebih saat ini Google Analytics saya sedang bermasalah. Entah bagaimana cara memperbaikinya. Tapi, saat ini harapan yang utama kunjungan blog makin bertambah. Ya semoga bisa minimal bisa seribu sehari gitu. Jangan ratusan mulu. Karena kalau pengunjung banyak, kesempatan untuk mendapatkan cuan dari Google Adsense juga makin besar.

3. Makin Memahami Apa itu SEO
Sedikit demi sedikit sedang belajar SEO, meskipun masih keteteran dan terpuntal-puntal karena basic SEO saya benar-benar nol besar. Tujuannya memang kembali ke Adsense, berharap artikel selalu tampil di halaman utama, banyak yang buka dan betah, terus banyak pula receh yang masuk ke Adsense.

4. Banyak Artikel yang Organik
Saya akui, akhir ini tulisan saya ini kebanyakan content placement, job review atau sejenisnya. Kadang kalau dikejar deadline itu baru mau menulis. Semoga makin ke depan saya makin mengimbanginya dengan banyak tulisan organik pula.


5. DA Makin Tinggi
Ini PR banget sih, masalah Domain Authority ini kayak jadi momok sendiri buat seorang blogger. Padahal ya, kalau sudah jadi rezeki, DA masih kecil juga bisa dapat bayaran cukup tinggi. Dan perlu digaris bawahi juga, DA besar belum tentu penghasilannya besar. Namun, DA ya jangan dibiarkan begitu saja. Sayang, kan? Berarti kita enggak merawat blognya. Nah, selama ini DA saya sudah beberapa kali naik dan terjun bebas, sudah sempet di angka 22, terus terjun bebas jadi 17, naik jadi 20, turun lagi jadi 18 dan stuck sampai sekarang. Untuk itu, harapan terbesar saya ingin sekali menaikan DA, enggak langsung dratis, slow but sure.


Okay, itulah harapan tersebesar saya untuk blog ala lifestyle ini. Semoga bisa tercapai dan panjang umur. Selalu dimudahkan rezekinya agar bisa memperpanjang domain terus. Aamiin aamin.

Hari ketiga di bulan Ramadan jaga terus semangat menulisnya. Dan ini untuk BPN 30 Day Ramadan. Yuk, semangat terus.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

29 comments for "Harapan Besar untuk Blog erycorners.com"

  1. Aaamiiin, semoga blog mba Ery makin rameee ke depannya, dan harapan2 yg ditulis bisa tercapai ya mba :).

    Yg ptg pokoknya konsisten dan disiplin menulis.

    Harapanku utk blogku, juga simple aja. Bisa jd referensi orang2 yg membutuhkan info kuliner dan traveling. Udah, ga mau muluk :D. Kalo utk monetisasi, memang dr dulu ga tertarik. Aku hanya mau menulis yg organik based on pengalamanku pribadi. :).

    ReplyDelete
  2. Harapan yang sama untuk blog aku juga itu, Kak. Hehehe... Semoga bisa maju bersama, ya.

    ReplyDelete
  3. Aamiin, semangat terus mbaa. Saya juga masih belajar seperti wishlist mba Ery.. semangatttt.

    ReplyDelete
  4. DA naik itu dambaan daku juga kak. Suka ngecek DA sambil lihat Alexa rank, yang ada naik turun dah pada haha. Namun Alhamdulillah nya masih bisa di push juga biar tetep manis

    ReplyDelete
  5. Aamiin semoga tercapai ya mba, memang gak mudah buat merawat blog hingga DA/PA pun naik, saya nih juga lagi berjuang naikin DR karena syarat sponsor post kian hari makin ketat aja ya kan :)

    ReplyDelete
  6. Impian yang sama nih kak. Aku juga ingin makin serius nih ngeblog. Apalagi yang tulisan organik. Duh ini nampar aku banget nih. Rata2 postinganku masih job review semua wkwkwkw. Yuk semangat naikin cuan dari blog kak.

    ReplyDelete
  7. Masya Allah. Semoga tercapai yaaaa.... Tulisan bermanfaat, berkah, dan menghasilkan cuan. Aaamiiiin.
    Aku juga main Youtube. Tapi ternyata memang masih buat main :D

    ReplyDelete
  8. Aduhhh, harapannya kok sama ya. Aku masih terchallenge untuk bisa menulis secara konsisten nih. Pengennya bisa tiap hari ada satu tulisan.

    ReplyDelete
  9. Saya doakan tercapai ya Kak harapannya. Aku juga pengin menikmati dolar dari blog Adsense, eh mau daftar aja masih terhambat hehe. Yang penting sabar deh. Untuk SEO, bisa ditambah dengan belajar di komunitas, Kak. Bisa gabung di komunitas bloggerhub dari Digitalic.id. Banyak ilmunya di sana. Semangat! :)

    ReplyDelete
  10. Wahh mba semoga harapannya semua bisa tercapai di tahun ini yaa. Mencapai itu semua memang butuh effort. jadi semangat teruuuss jangan berhenti di tengah jalan.hehe

    ReplyDelete
  11. Harapan yang sama nih kak... Yang penting meski hanya lewat tulisan kita bisa berguna ya bagi orang lain... tetep semangat ngeblog..semoga apa yang diharapkan tercapai ya...

    ReplyDelete
  12. semoga segera terwujud ya Mbak harapannya sama blog. Trafik saya yg banyak gara2 nuliss organik yg receh banget misal pengalaman mengembalikan uang yang kena tipu atau masalah administrasi kependudukan lainnya tergantung pengalaman pribadi masing2 hehe.

    ReplyDelete
  13. https://www.erycorners.com/2021/04/harapan-besar-untuk-blog-erycornerscom.html

    ReplyDelete
  14. amin
    semoga harapannya segera tercapai ya mbak
    blog bisa jadi sumber penghasilan

    ReplyDelete
  15. Semoga target2 blog nya bisa segera tercapai ya. Dunia blogging emang selalu bikin penasaran. Kayaknya, akan selalu ada yg kudu dioptimasi. Aku pun

    ReplyDelete
  16. Semangat terus, mbakk...
    AKu juga masih belajar terus nih sebagai blogger agar bisa konsisten nulis tanpa sponsor, haha

    ReplyDelete
  17. Aamiinn semoga wish list semuanya tercapai ya kak, semangat terus untuk ngeblog jangan pernah menyerah

    ReplyDelete
  18. Domain Authority ini kayak jadi momok sendiri buat seorang blogger. Padahal ya, kalau sudah jadi rezeki, DA masih kecil juga bisa dapat bayaran cukup tinggi. Dan perlu digaris bawahi juga, DA besar belum tentu penghasilannya besar.

    Semangat.....DA bukan patokan penghasilan, yang pasti kualitan konten kita bagus dan traffic ok....jaminan klien pasti datang dengan sendirinya

    ReplyDelete
  19. Mari berdoa bersama-sama semoga doa ini terkabul untuk blog kita semua mbak :)

    Masalah konten organik itu aku ngerasain juga sih, sedih kadang kalau inget isi blog kebanyakan job dan content placement sampai lupa, buat apa sih awal ngeblog? Uang memang menggiurkan, tapi masa isi blog cuma tentang cuan cuan cuan doang. Mungkin ini kadang yang bikin males ngeblog juga, terlalu orientasi pada cuan gak baik. Walaupun memang kita semua butuh cuan :)

    ReplyDelete
  20. Semoga bakal tercapai ya harapannya. Dan pastinya kita juga harus sering upgrade diri agar menciptakan kenyamanan buat para pengunjung.

    ReplyDelete
  21. Aamiin semangat mbak, semoga hasil yang diinginkan tercapai. Cerita tentang da aku juga sama ka, kdng sedih ketika DA turun naik kaya huhu

    ReplyDelete
  22. Semoga Google Analyticsnya segera beres ya mbak, karena itu penting banget buat blogger seperti kita...

    ReplyDelete
  23. sama niy kak saya juga pengen dapat cuan maksimal seperti orang lain, keren adsensenya udah berlipat2 dari saya, mari kita bersemangat ningkatin kualitas blog kita

    ReplyDelete
  24. Waaah DA 18 tuh udah cukup oke banget deh kayanya saat iniiii.. Tapi emang sekarang suka dicari blog yang DAnya tinggi yaaaa.. Aamiin, aku aminkan harapan harapannya diatas yaaa.. Semangat terus menulis blognya yaaa

    ReplyDelete
  25. Semoga blog ini semakin baik dan bermanfaat bagi para pembaca ya mbak. Btw, saya juga kangen banget sama tulisan organik di blog.

    ReplyDelete
  26. Aamiin kak, Semoga apa yang diharapkan satu persatu terkabulkan yah kak. Saling mendoakan

    ReplyDelete
  27. aamiin ya Rabb semoga prosesnya dimudahkan dan dilancarkan ya Mba. Dan bisa dapat cuan yang banyak dari hobi satu ini. Semangaaaattt

    ReplyDelete
  28. untuk blog yang sudah digarap dalam waktu yang lama, memang banyak harapan yang ingin kita wujudkan yaa mba

    ReplyDelete
  29. Hampir semua harapannya adalah keinginan nara blog ya kak.

    Tapi khusus aku, lagi pengen banget naikin DA karrna baru aja turun 1 angka

    ReplyDelete