Langkah Mudah Postingan Terindex Google

by - 1:00:00 PM

Hai, apa kabar? Ceritanya saya mau berbagi pengalaman nih, tentang blog. Ya, meskipun aku tahu, kalau teman-teman pasti lebih pandai dan paham dari daku. :) Hmm, langsung saja deh, kebanyakan prolog nantinya.

Pasti tidak asing kan dengan 'Google Index'? Bagi setiap blogger pasti ingin postingannya cepat terindex google dan nongol di Page One Google Search. Iya, karena kalau postingan sudah terindex oleh google, blog/website yang kita miliki bisa menjadi ramai dari pengunjung yang searching artikel via Google. Kadang agak gimana sih saya ini, karena kudet (kurang update) tentang hal-hal begituan. Tapi, ngobrol-ngobrol sama teman, katanya memang perlu tulisan kita terindex google. So, coba-cobalah saya daftar di webmasters agar selanjutnya mudah.

Langkahnya pun cukup mudah dan simple saja.

Jika belum mendaftar di google webmasters, langsung pilih 'Add Property'. Kemudian isi kan nama domain blog yang kalian punya. Klik 'Add'.

isi nama domain

Kemudian verifikasi bahwa website/blog tersebut milik kalian. Ambil kode html dan copy paste pada template blog, tepat di bawah kata <head>. Save template dan kembali ke webmasters tools, klik verify.
tampilan dashboard webmaster setelah verifikasi

2. Langkah selanjutnya masuk ke dashboard webmasters
Plih menu Crawl ==> Sitemap kemudian klik Add Sitemap. Pada kolom tersebut, isikan kode di bawah ini :

/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

sitemap harus diisi

Klik Submit dan refresh the page. Secara otomatis, seluruh artikel yang ada di blog, akan disubmit untuk diindex-kan di google. Tunggu sehari saja, pasti ada artikel yang terindex di Google.

lumayan, udah banyak yang terindex :)

Itu pengalaman juga, karena saya baru melakukannya. Mendaftar google webmasters pada tanggal 6 Juni 2016, sampai saat ini perkembangan di google index cukup bagus. Selamat mencoba :)

You May Also Like

8 comments

  1. Uda ikutin langkahnya mba hehehe...

    ReplyDelete
  2. Dulu pernah nyoba langkah ini. Cuman banyakan malesnya. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyoba mba, malah baru tau. Deuh kudet gak.. Mau coba ah biar om gugel jadi kenal sama blog akuu hihi
    Makasih sharenya yaa.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of