Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makin Semangat Ngeblog dengan Suasana Ruang yang Ceria Berkat Nippon Flaw-less

pengalaman mengecat ruangan dengan Nippon Flaw-less

Halo, Guys, tidak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadan 1443 H. Bahagia rasanya ketika bulan Ramadan, selain bisa menambah amal perbuatan yang baik, juga bisa lebih dekat dengan keluarga. Pasalnya, saya sebagai working mom yang dari jam 8 pagi hingga 5 sore harus pergi meninggalkan rumah, tapi di bulan Ramadan, pulangnya jadi lebih awal, kan seneng banget jadinya.

Kebahagiaan di bulan Ramadan juga bukan hanya itu saja, tapi saya bisa sering seru-seruan main dengan anak saya yang masih berumur 2 tahun. Meskipun ujung-ujungnya bikin berantakan isi rumah dan mengotorinya, tak terkecuali mencoret-coret tembok.

Anak saya kalau melihat hasil coretannya, dia tertawa bahagia, dan berkata, “Coet coet Eming!” Maksudnya, “Coret-coret Emir!”

Emir, anak saya merasa bahagia ketika melihat tembok ada coretannya. Mungkin merasa itu adalah hasil karya terbaiknya. Hahaha.


Nah, di bulan Ramadan ini, merupakan momen yang tepat untuk mengganti cat di rumah saya. Karena bulan Ramadan adalah bulan suci, jadi ya, saya ingin Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri. Saya akan memulainya dengan mengganti suasana ruangan rumah dengan warna baru, jadi tentu saja harus ganti cat.

Tips Memilih Cat Interior


Persoalan dunia cat-mengecat ruangan itu harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai sudah membeli cat tapi pas diaplikasikan kurang cocok. Kan, sayang banget jadinya, bikin tambah boros saja.

Nah, berikut merupakan tips sederhana untuk memilih cat ala Ery Udya.

1. Pastikan Memilih Warna yang Cocok untuk Seluruh Keluarga


Berbicara soal warna ini sangat penting lho, karena dari warna yang ada bisa mempengaruhi mood seseorang. Tentunya, kita memilih warna cat yang bisa membuat mood keluarga kita jadi bagus, kan?

2. Memilih Produk Cat yang Bisa Tahan Lama


Memilih cat Nippon Paint merupakan jaminan mutu karena warna catnya tahan lama. Warna tidak cepat kusam dan pudar. Selain itu, memiliki 10.000 pilihan warna..

3. Produk Cat Aman Bagi Keluarga dan Ramah Lingkungan


Hayo, siapa yang menggunakan cat tembok dengan bahan-bahan yang masih berbahaya? Saya juga termasuk di dalamnya, tetapi sekarang mau beralih ke Nippon Paint yang merupakan cat berbahan dasar acrylic, tidak mengandung merkuri, bau menyengat dan bahan-bahan berbahaya lainnya.


Sekilas Tentang Nippon Paint, Cat Tembok yang Banyak Pilihan Warna


Pilihan produk Nippon Paint
Pilihan Produk Nippon Paint

Sebelum lanjut untuk menentukan warna cat temboknya, saya melihat-lihat terlebih dahulu warna yang tersedia pada Nippon Paint. Begitu komplit pilihannya, juga produk Nippon Paint mengerti kebutuhan cat, baik untuk interior, eksterior, kayu, besi, bahkan cat lantai pun tersedia.

Produk Nippon Paint sudah didistribusikan ke lebih 6.000 toko cat dan atau toko bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ditambah lagi Nippon Paint memiliki garansi produk dan warna 100% akurat dan konsisten. Sehingga warna tidak akan cepat pudar/kusam, pilihan warnanya sesuai sampel yang ditawarkan. Senengnya lagi nih, Nippon Paint memiliki 10.000 pilihan warna. Wah, banyak banget, kan? Mau warna apa saja tinggal menyesuaikan kebutuhan dan selera.

Produk dan Warna Nippon Paint


Kita sudah tahu bahwa cat dari Nippon Paint bukan hanya satu, melainkan terbagi dengan berbagai macam produk. Diantaranya seperti cat interior, eksterior, kayu dan besi. Lalu, seperti apa sih produk dari Nippon Paint?

Produk Nippon Paint


Berikut beberapa produk Nippon Paint yang banyak kita temui iklannya selama Ramadan:

  • Nippon Satin Glo
  • Nippon Flaw-less
  • Nippon Spot-less
  • Nippon Spot-les Plus
  • Nippon Weatherbond Solareflect
  • Nippon Bee Brand 1000


Kategori Pilihan Warna


Sedangkan pilihan warnanya terbagi menjadi beberapa kategori.

1. Warna Monochrome yang Terdiri dari: Brilliant White, Smoking Grey, dan Black


Warna ini terkesan memberikan nuansa bersih, baru, dan simple. Selain itu, mampu memberi kesan ketegasan dan terasa luas.

2. Warna Warm yang Terdiri dari: Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown


Warna-warna warm mampu memberikan kesan ketenangan, hangat, dan nyaman dengan teduh.

3. Warna Tropical yang Terdiri dari: Shenanigan, Golden Dome, Green Gauze, dan Cerulean

Sedangkan warna tropical merupakan warna yang cerah dan mampu memberikan nuansa ceria di dalam rumah. Memberikan psikologis yang bagus, karena anggota keluarga merasakan semangat dan bahagia.

Pengalaman Mengecat Ruangan dengan Nippon Flaw-less Shenanigan 1652A


Mengecat ruangan dengan Nippon Flaw-Less Shenanigan 1652A

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal, bahwa anak saya lagi seneng banget untuk mencoret-coret tembok. Akhirnya sebagian besar ruangan di rumah kami temboknya sudah tidak menarik lagi. Kotor, kusam, dan tampak tidak terawat. Terutama tembok di ruang keluarga, dan ruang buat kerja sekaligus nyantai untuk saya.

Padahal, ruangan di rumah saya ini, dicat baru sekitar 5 tahun. Karena waktu itu dicat pada saat saya akan menikah di awal Juli 2017. Akan tetapi sekarang sudah kusam dan penuh noda. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengecat tembok ruang kerja saya dengan warna Shenanigan NB BGG 1652A dalias Hijau Klepon dari Nippon Flaw-less, dan warna Shenanigan ini merupakan warna unggulan Nippon Paint di tahun 2022.

Selain memberikan kesan ceria, di ruangan ini juga diharapkan untuk memicu otak saya menggali ide-ide konten, terutama ide untuk menulis di blog. Karena memilih warna ini bertujuan agar aura positif makin hadir, sehingga saya semangat untuk mengerjakan task. Bukan jadi deadliner lagi. Hehehe.


Proses Pengecatan


kondisi tembok sebelum dicat
Kondisi dinding sebelum dicat dengan Nippon Paint(1)


dinding sebelum dicat dengan Nippon Flaw-less
Kondisi dinding sebelum dicat dengan Nippon Paint (2)

Sepertinya saya sudah terlalu banyak membahas tentang makna warna dari Shenanigan. Sebaiknya share proses pengecatan di ruangan ini. Pertama, tentunya dibersihkan dulu dinding di ruangan ini, begitu banyak jamur yang sudah menempel juga coretan-coretan yang tertera. Selanjutnya diawali dengan cat dasar terlebih dahulu.

Pengerjaan berikutnya membuka galon cat Nippon Flaw-less Shenanigan NB BGG 1652A, kemudian ambil sedikit dengan alat tuang ke bak cat. Oh ya, for your information ya, Guys. Saya menggunakan alat tuangnya dari botol bekas. Tinggal dipotong setengah botol air mineral ukuran 600 ml.

Proses pengecatan
Proses pengecatan


Penggunaan cat ini tidak perlu dicampur dengan air, karena cat ini sudah cukup encer, dan kalau dikasih air, hasilnya tidak maksimal. Cat tidak bisa menempel sempurna di tembok kalau dicampur dengan air. Setelah cat dituangkan di bak cat, mulai proses pengecatan.

Oh ya, yang mengecat ruangan ini, adik saya pada hari Sabtu, karena dia libur sekolah. Kemudian pas hari Minggu suami saya yang mengecat ruangan ini. Pengecatan dilakukan dua kali agar hasil maksimal dan warna sesuai dengan contoh.

proses pengecatan dengan Nippon Flaw Less


Jeda pengecatan lapis pertama dengan lapis kedua tidak membutuhkan waktu lama, karena cat ini cepat kering. Kami melakukannya hanya jeda sekitar 3 jam. Sebelum jam 12 siang kami mengecat untuk lapisan pertama, kemudian sekitar jam 3 sore kami mengecat untuk lapisan keduanya.

Hasil Pengecatan


Hasil pengecatan dengan Nippon Flaw Less
Hasil setelah dicat, dinding tampak segar dan cerah

Benar-benar takjub melihat hasil akhir dari ruangan ini. Warna hijau yang cerah dan memberikan rasa kesejukan hadir di tempat yang sering membuat otak saya panas. Cat sudah ganti, semoga semakin semangat bikin konten, ya! Aamiin ….

Cara Mendapatkan Nippon Flaw-less atau Lainnya


cara mendapatkan Nippon Paint Flaw-Less
Membeli cat Nippon Flaw-less di Kedai Cat Karangturi Mandiri

Buat teman-teman yang penasaran, atau mungkin juga sedang berencana mengecat ulang tembok untuk menyambut lebaran biar makin bersih dan semangat, bisa banget mendatangi toko cat atau toko bangunan terdekat di daerah masing-masing yang menyediakan cat tinting/oplos.

Di toko-toko tersebut tentunya ada produk Nippon Paint yang memiliki 10.000 pilihan warana. Terlebih saat ini Nippon Paint menghadirkan Tren Warna Ramadan yang diharapkan mampu memberikan semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kalau saya sendiri kemarin beli di Kedai Cat Karangturi Mandiri, Jl. AW. Sumarmo, Purbalingga. Waktu itu saya mampir kedai cat tersebut di jam istirahat. Langsung disambut oleh pelayanan yang ramah, padahal lagi ramai banget yang datang.

Dengan senyum manis saya langsung mengutarakan maksudnya, kemudian mbak yang ramah dan cantik itu memberikan keterangan tentang warna, kegunaan, dan budget yang dibutuhkan untuk membeli cat tertentu.

WhatsApp Care Nippon Paint


Nah, buat yang sibuk, tidak bisa datang ke toko cat, bisa menghubungi WhatsApp Care, bisa langsung berkonsultasi tentang pengecatan maupun produk. Kemudian memilih layanan Color Scheme Service untuk mendapatkan rekomendasi warna dari colorist Nippon Paint. Langsung saja cek Instagramnya @ColourScheme.id untuk lihat inspirasi warna.

Penutup


Well, setelah sekian lama mempertimbangkan, akhirnya saya mengganti warna cat ruang kerja dengan nuansa yang lebih ceria. Teman-teman juga bisa lho, untuk memicu semangat, bisa dengan cara mengubah warna cat di ruangan yang sering kita gunakan. Karena, sudah terbukti bahwa warna mampu memberikan berbagai efek pada sifat dan pikiran kita, serta mampu menciptakan energi tertentu.


Sehingga, diperlukan warna cat ruangan yang mampu memberikan energi baik ke kita. Salah satu cat yang memberikan warna terbaik, ialah Nippon Paint yang memiliki 10.000 pilihan warna. Kita bebas berkreasi di ruangan tercinta dengan warna yang kita cintai pula.

Okay, terima kasih sudah mampir ke tulisan saya ini. Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna. Sekali lagi, jangan ragu untuk mengganti warna cat di ruangan yang sering digunakan. Sampai jumpa. Terim kasih.

Salam.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

42 comments for "Makin Semangat Ngeblog dengan Suasana Ruang yang Ceria Berkat Nippon Flaw-less"

  1. warna cat di rumah memang bisa mempengaruhi mood ya, semakin warnanya cerah jadi bikin semangat buat melakukan aktivitas

    ReplyDelete
  2. Wah, bagus Mbak, warna hijaunya terasa segar di mata. Memang menjelang Idul Fitri ini pas banget untuk mengubah warna cat rumah, ya. Biar lebih semangat dan fresh.

    ReplyDelete
  3. Ceria benar ruangannya kini ya, Mbak..Jadi semangat ngeblog dan aktivitas lain pastinya. Keren ini produk Nippon Paint memiliki 10.000 pilihan warana, juga kini menghadirkan Tren Warna Ramadan yang diharapkan mampu memberikan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. bikin makin semangat kita!

    ReplyDelete
  4. Warna-warna cat Nippon Flaw Less cantik2 sekali Banyak pilihannya sampai 10.000 warna jadi bingung mau yang mana hihihihi :) Warna cat dinding rumah turut memengaruhi mood kita beraktivitas di rumah ya mbak. Cat Nippon berkualitas, tahan lama. Aku suka warna warm dan tropical, mbak. Bikin betah berada di rumah terus :)

    ReplyDelete
  5. Betul ya, mood kita ini ditunjang juga dengan kenyamanan tepat kita berada. Salah satu nya warna cat yang kita pilih. Bikin adem dan menenangkan ini pastinya bikin semangat selalu bertambah...

    ReplyDelete
  6. Waaah warna hijaunya bikin seger dan jadi semangaat ya Mbak. Itu hijau klepon ya? Eh bisa ngecat sendiri . Kereeen...

    ReplyDelete
  7. Aku di rumah juga pakai Nippon mbak, karena memang kemarin belinya itu. Tapi rumahku masih warna yang netral, belum ku kasih warna yang berani gitu. Habis ngecekin warnanya Nippon yang trend colornya bagus banget ya, jadi kepikiran untuk ganti suasana warna ruang kerja nih.

    ReplyDelete
  8. thx u nih kak, pilihat cat dinding ini ada banyak ragam pilihan warna, jadi bisa di sesuaikan dengan ruang, selain itu kemasan juga beragam jadi bisa beli yang kecil

    ReplyDelete
  9. Nippon Paint ini banyak banget ya pilihan warnanya. Jadinya bisa bebas milih mau yang mana, apalagi buat rumah. Eh beneran loh, kalo nggak cocok sama warna ruangan di rumah, rasanya malesin banget.

    ReplyDelete
  10. Wiiih jadi ngebayangin klepon mbak hehehe...tapi emang Nippon Paint ini tiada duanya. Catnya awet, tahan lama dan banyak pilihan warna. Warna klepon ini terlihat segar ya, bila diaplikasikan ke tembok rumah saat bulan Ramadhan, pastinya bikin tambah bersemangat puasanya ya...bahkan makin nyaman berada di rumah.

    ReplyDelete
  11. Benar sekali, Mbak. Salah satu menyemangat menulis itu adalah suasana ruang menulis. Dengan mengubah posisi meja dan kursi, terus ganti cat, maka suasana akan beda, dan semakin semangat ngeblognya juga. Keren ya, pilihan warna-warna dari nippon paint ini. Bikin sejuk di mata dan hati.

    ReplyDelete
  12. Wowww... segerrr hasil warnanya ya, Mbakkk. Mau jugalah pakai Nippont Flaw-less ini. Pas banget rumah sebelah belum ditempati, pengen dicat dulu.

    ReplyDelete
  13. Dulu saat Bapak mengecat rumah di bulan ramadhan, saya selalu memilih untuk menyingkir, pergi dari rumah, soalnya nggak tahan sama bau cat.

    Kalau pakai cat nippon paint ini, selain ramah lingkungan juga ramah hidung ya, nggak ada lagi bau menyengat yang nggak enak

    ReplyDelete
  14. Warnanya cerah dan menutup bagus, dan apalagi ini hijau bisa sekalian dijadikan green screen kak buat mengerjakan tugas atau pas lagi online meeting hehe

    ReplyDelete
  15. ini merek dari zaman aku kecil dah ada ya. namanya gak asing, dulu sering liat iklannya di TV (mungkin sekarang masih). btw dicat ijo biar bs pake CGI mbak? hehe, kidding

    ReplyDelete
  16. Pilihan warnanya cakep-cakep ya, bikin ruangan tampak lebih keren apalagi catnya berkualitas sekali ulas warna langsung keluar, nippon paint emang keren

    ReplyDelete
  17. vibes ruangan tuh emang bisa diatur-atur banget pake warna cat tembok ya, biar berasa lebih nyaman dan energic nih

    ReplyDelete
  18. Hwaaa mba plih warna ijo yah untuk ruang kerja? Seger juga sih yaa ijonyaa, sukaa <3 kayak suasananya lebih santai kalem gitu yaa. Nippon emang kece sih warna2nya

    ReplyDelete
  19. Bermanfaat banget nih tipsnya, kebetulan mau lebaran jadi pengen cat ulang rumah biar berasa suasana baru. Ternyata banyak juga ya pilihan warnanya sampai 10.000. Kalau dikasih liat warnanya pasti auto bingung nih mau milih warna apa.

    Salah fokus sama warna dindingnya, bisa sekalian dijadikan green screen ya kayaknya.

    ReplyDelete
  20. Walaupun hanya ganti cat tp beda banget ya rasanya, kayak ganti suasana. Nippon spot less jd praktis ya kotor tinggal lap

    ReplyDelete
  21. Warna koleksi dari Nippon Paint itu mewah dan elegan ya.Walaupun ada warnanya yang elegan tetapi tetap indah di pandang mata
    Salam:Dennise

    ReplyDelete
  22. Aku sepakat jika memilih warna memang sebaiknya pilih yang sesuai dengan kesepakatan bersama keluarga, mba

    ReplyDelete
  23. Sekilas aku baca, kirain produk skin care baru, Mak hihihi. Flawless sih namanya. Tapi kalau tembok cerah emang bikin mood kita enak. Apalagi buat yang freelancer yang banyak beraktivitas di rumah. Dikasih pilihan 10 ribu warna bikin galau ah, enaknya pilih warna apa ya buat kamarku buat dimake over nanti

    ReplyDelete
  24. WOW warnanya cetar , Mba, aku juga pakai merek Nippon tapi yang satin glow bikin ruangan kinclong beneran. Memang kalau ruanga catnya sesuai hati bikin betah ya, jadi semangat kita

    ReplyDelete
  25. Anakku lagi pingin ngecat kamarnya nih, bisa jadi rekomendasi pakai nippon flaw less nanti setelah lebaran aja deh.
    Porduknya punya banyak pilihan warna ya,m yang paling asyik sih catnya bisa tahan lama & ramah lingkungan

    ReplyDelete
  26. waaah dah semangattt ngecat rumah pakai nippon cat. aku juga lagi ngecat beberapa bagian rumah yang kacau karena anak-anak :") untung ada nippoin flaw less ini bisa tampil cantik di hari raya

    ReplyDelete
  27. Mengecat kembali rumah ini tradisi saat dirumah nenek, kak Ery.
    katanya rumahnya juga ikut berlebaran.

    Ini maksudnya "Tuan rumah menyambut hangat tamu yang akan hadir saat lebaran".
    Senang sekali kalau Nippont Paint banyak koleksi warna tren Ramadan 2022. Jadi yang lebaran gak hanya ruang tamu. BIsa ikutan ruang keluarga dan kamar utama juga kamar anak.
    Senangnyaaa~

    ReplyDelete
  28. Wah.. Lihat warna hijau terang di rumah gitu, emang bikin makin semangat nulis nih, mbak. Vibenya anak muda banget, semangat jadi terpacu

    ReplyDelete
  29. Hahhaaa...maha karya terbesar adalah coretan anak2 di tembok. Mereka senang, kita ortu tinggal ngecet lagi pake Nippon Flaw Lessnyaa, apalagi banyak pilihan warna sesuai dengan keinginan kita. Wow warna hijau menyegarkan, jadi tambah semangat berkarya lagi niih.

    ReplyDelete
  30. Oke juga hasil pengecatan sendiri, Ry. Gak apa dong ya kalo si kecil coret-coret lagi ntar, hahahaa. Kebiasaan anak-anak sih itu nyoret dinding yang abis dicat, maksudnya biar bisa ganti cat lagi kayak sekarang ini

    ReplyDelete
  31. Bekerja dan berkarya tuh emang butuh suasana yang mendukung, salah satunya ya cat ruangannya gini. Warna-warna yang bikin semangat, warna favorit kita, tentu sedikit banyak bakal berpengaruh pada lancarnya ide.

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah dapat suasana baru ya, Mbaak. Nippon lagi banyak diskon, yaa? Pingin juga ganti cat interior jdinya. Buat ngecat tembok yg penuh "lukisan" juga. Hahaha.

    ReplyDelete
  33. Berkegiatan makin hepi ini sih kalau ada nuansa baru ya Mba Ery. Apalagi ruang kerja jadi semangat banget maka makin produktip. Jadi pengen ubah warna cat kamar juga.

    ReplyDelete
  34. Kegiatan emak dan anak2 minggu dan senin kemarin ngecat kamar nak gadis.

    Pastinya sukaak warna warna nippon yg kereen bagusnhasilnya. nippon produk sdh lamaa dan teruji

    ReplyDelete
  35. Di rumah aku juga pakai Nippon Paint Mba, andalan banget. Gak mau ke lain merk pak suami. Di sini pun enak carinya dan warnanya bisa custom dan cocok aja gitu

    ReplyDelete
  36. Warnanya bikin adem yah, duh suka sama warna - warnanya yang bagus dan banyak pilihannya.

    ReplyDelete
  37. warna ijonya seger mbak, dulu kayaknya cat tembok kamar aku ijo sebelum ganti warna yang sekarang.
    Pilihan warna nippon paint ini bagus dan cerah-cerah ya.

    ReplyDelete
  38. Wah nippon memang mantap ya mba, cara mengecat yg mudah dan menyenangkan. Siapapun bisa melakukannya dan membuat dinding selalu bersih.

    ReplyDelete