Ini Alasan Saya Memilih Sebagai Part Time Blogger

11:45:00 AM 0 Comments A+ a-

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com
Makin merangkak ke day 22 dalam BPN 30 Day Challenge. Semangat… sebentar lagi selesai!

Saya sering mengatakan bahwa saat ini sudah banyak orang yang menjadi blogger. Entah itu memang profesional, sampingan atau masih pemula. Latar belakang untuk menulis di blog juga berbeda-beda, seperti saya sendiri awalnya hanya untuk mencurahkan isi hati yang galau, gundah, gulana. Makin hari dengan pertemanan di dunia maya, mulai menyadari, bahwa tulisan juga bisa menghasilkan dan mampu mempengaruhi pembaca. Untuk itu, saat ini masih belajar bagaimana cara membuat tulisan yang apik dan bisa bermanfaat bagi reader yang budiman dan baik hati tentunya. Iyalah, karena sebagus apa pun tulisan saya, jika tidak ada yang membaca juga, apa artinya?


Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, blogger tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan tulisan yang bisa menyihir pembaca, banyak sekali brand di Indonesia yang menggandeng blogger untuk bekerjasama mempromosikan produknya. Sering kali rasa iri menyelimuti saya. Kalau saja saya seperti dia, kalau saja saya tinggal di kota besar, mungkin bisa begini dan begitu.

Angan-angan itu sering membuat saya kecewa, kadang putus asa, sudah capek-capek menulis tapi tetap saja deh enggak bisa ini dan itu. Enggak ada acara yang luar biasa seperti teman-teman lain di kota sana.

Namun saya langsung tersadar, jika saya mendapatkan kesempatan untuk datang ke sebuah acara launching produk atau kegiatan eksplor wisata mana, bisakah saya bertanggungjawab sepenuhnya? Adakah yang dirugikan dengan kegiatan saya yang seperti itu?

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com

Saya sepertinya belum bisa bertanggungjawab penuh dan bisa merugikan pihak lain ketika saya sebentar-bentar ke sana, bentar lagi ke sini, kemudian terbang ke mana. Oh tidak, saya tidak bisa begitu. Saya memiliki tanggungjawab lain sebagai orang yang bekerja di salah satu perusahaan.

Kan bisa resign? Tidak semudah itu, Furguso. Ketika saya melayangkan surat pengunduran diri, berarti saya harus siap-siap menerima resiko kehilangan pemasukan yang setiap bulan ada. Belum lain-lainnya. Belum lagi saya harus berpisah dengan teman-teman yang sangat baik, yang selama ini mensupport saya. selain itu saya akan kehilangan me time yang sebenar-benarnya. karena bagi saya, bekerja dan melihat angka-angka ialah me time yang hakiki. haaa....


Kan kalau full ngeblog nanti uangnya makin gede? Memang, tapi saat ini saya belum bisa. Saya harus menata dulu kehidupan saya benar-benar kuat agar ketika saya mau terjun ke full time blogger sudah siap. 

Kalau menunggu siap, kapan mulainya? Kalau memang tidak bisa jadi full time blogger yang enggak apa-apa, prinsip saya, lakukan terbaik hari ini, apa pun itu.

Dan untuk datang ke acara-acara gathering atau lainnya, saat ini saya masih memilih waktu yang tepat. Kalau lokasinya dekat dengan Purbalingga dan pas weekend, Insya Allah siap. Seperti bulan lalu, saya dan teman-teman Blogger Jateng menghadiri Gathering Media & Blogger Explore Wisata di Banjarnegara. Yang mana salah satunya kami mengunjungi Dieng.


Jadi, itu ya.. saya saat ini memilih menjadi Part Time Blogger karena masih ada tanggungjawab lain yang tak bisa saya lepas begitu saja. Kalau teman-teman pilih jadi blogger yang apa nih?

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)