Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembalikan Kesehatan Kulit Wajah dengan RDL Sabun Papaya

Memiliki kulit wajah cerah dan sehat merupakan impian kita sebagai wanita. Tak terkecuali saya sendiri. Menginjak usia 34 tahun permasalahan kulit wajah kian bermunculan. Harus segera dirawat, jika dibiarkan bisa-bisa terjadi penuaan dini.

Jenis kulit wajah yang saya miliki normal cenderung berminyak, sehingga menyebabkan mudah sekali berjerawat, dan banyak beruntusan di bagian dagu. Kalau tidak rajin membersihkan wajah, bisa-bisa full jerawat.

Ngomong-ngomong soal membersihkan wajah, saya memiliki pengalaman yang menyenangkan menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.



Kenalan dengan Produk RDL


Produk RDL varian Papaya

Tak kenal maka tak sayang. Pepatah lama yang masih relevan sampai sekarang. Untuk itu, yuk kita kenalan dulu dengan produk RDL.

Produk RDL merupakan produk asli dari Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC. Perusahaan tersebut sudah berpengalaman membuat produk skin care dan personal care dengan kualitas unggulan.

Dan kini bekerja sama dengan PT RDL DISTRIBUSI INDONESIA untuk memasarkan produk RDL tersebut. Masuk ke Indonesia juga bukan asal sembarang masuk lho. Karena sudah mengantongi izin dari Badan POM dan sertifikat halal dari Philipina.

Review RDL Sabun Papaya


RDL Sabun Papaya

Awal mula menggunakan RDL Sabun Papaya karena saya penasaran dengan bentuknya yang sederhana. Seperti sabun mandi pada umumnya berbentuk sabun batang, tapi ini cocok untuk wajah dan badan. Selain itu, warna orange yang segar langsung memikat mata saya. Ditambah lagi, klaim sabun ini luar biasa lho.

Klaim RDL Sabun Papaya


1. Membersihkan kulit wajah, mengangkat kotoran

2. Membuang sel-sel kulit mati

3. Menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam

4. Membantu mencerahkan kulit

5. Mencegah penuaan dini

Komposisi


RDL Sabun Papaya terbuat dari bahan-bahan: Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragnance, Mineral Oil, Carica Papaya (Fruit) Extract, Tocopherylacetate, Ascorbyl Palmitate, Soya Bean Oil, Retinyl Palmitate, Butylated Hydroxytoluene, CI45370, Oxybenzone.

Sabun ini mengandung formula terbaru yang menghadirkan sunscreen yang bisa berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV, serta dengan adanya Vitamin E, A, dan C, membantu kulit untuk meregenerasi kulit baru, karena sel-sel kulit mati diangkat/dibuang. Dengan begitu, kulit wajah kian cerah dan sehat.

Cara Pemakaian


Cara pemakaian RDL Sabun Papaya

Basahi wajah hingga leher, kemudian ambil sabun tersebut, usap dulu di telapatk tangan sampai berbusa, kemudian ratakan ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan bibir. Gosok perlahan hingga kotoran wajah terangkat, pijat wajah searah jarum jam.

Setelah tiga menit bilas dengan air bersih. Jika wajah digosok masih terasa ada kotoran yang terangkat, gosok dan bilas lagi sampai wajah benar-benar bersih tidak ada kotoran maupun sisa dari make up.

Hasil Pemakaian


Hasil Pemakaian RDL Sabun Papaya

Lalu, apakah hasilnya sama dengan pandangan mataku yang sudah jatuh hati karena warna orange? Tentu saja iya.

Setelah pemakaian RDL Sabun Papaya, kulit wajah terasa banget perbedaannya. Karena ini sabun efektif banget mengangkat kotoran yang ada di kulit kita. Kita gosok pelan-pelan pada wajah, daki dengan mudahnya terangkat dari kulit. Sampai-sampai saya bilas wajah beberapa kali karena masih terangkat terus itu kotoran di wajah.


Setelah pemakaian, kulit wajah jadi terasa lebih bersih, lembut dan halus. Berasa kayak kulit wajah bayi yang masih mulus.

Oh ya, RDL Sabun Papaya ini cocok untuk semua jenis kulit, ya. Untuk kulit saya yang normal cenderung berminyak juga cocok. Untuk hasil maksimal pemakaian setiap hari, pada saat pagi dan sore hari.

RDL Sabun Papaya ini Insya Allah aman karena sudah ada bersertifikat BPOM dengan nomor: NA4022050001, dan sertifikat halal langsung dari Philipina.

Itulah review RDL Sabun Papaya dari pengalaman saya pribadi. Oh ya, teman-teman untuk RDL Sabun Papaya ini bisa lho beli di Shopee Official Store-nya. Pembelian produk RDL di Official Store dijamin keaslian produknya. Karena di luaran sana, terkadang ada beberapa merk yang mirip-mirip. Untuk itu, kita harus hati-hati dan waspada penipuan.

Jangan tergiur dengan harga yang lebih rendah atau di luar nalar. So, kita sebaiknya beli di Official Store RDL.

Review RDL Facial Cleanser Papaya


RDL Facial Cleanser Papaya

Agar hasil maksimal, penggunaan produk sabun wajah, juga dilengkapi dengan RDL Facial Cleanser Papaya. Dengan kandungan ekstrak pepaya, RDL Facial Cleanser mampu mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda bekas jerawat, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Facial cleanser ini emang sangat cocok untuk menyamarkan bekas jerawat dan berflek hitam di wajah.

Cara Pemakaian


Cara Pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya

Cara menggunakannya sangat mudah. Tuang secukupnya RDL Facial Cleanser Papaya ke kapas. Kemudian usapkan ke seluruh wajah kecuali mata dan bibir. Facial cleanser ini baiknya digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Hasil Pemakaian


Hasil pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya

Pada saat facial cleanser diusapkan di wajah, ada sensasi dingin yang menyerap dan membersihkan kotoran di wajah. Sehingga wajah jadi lebih terasa segar dan ringan. Belum lagi aromanya yang segar seperti aroma buah pepaya membuat nyaman. Pemakaian teratur bisa membuat wajah cerah dan flek hitam menghilang.


RDL Facial Cleanser Papaya ini juga sudah mengantongi izin BPOM dengan nomor: NA40221200001, dan sertifikat halal langsung dari Philipina.

Itulah hasil review RDL Facial Cleanser Papaya yang efektif untuk menyamarkan noda hitam.

Produk-produk RDL Lain


Dari RDL Sabun, ada beberapa varian, di antaranya:

  1. RDL Sabun Papaya
  2. RDL Sabun Avocado
  3. RDL Sabun Cucumber
  4. RDL Sabun Kalamansi
  5. RDL Sabun Kojic

Sedangkan dari Produk Facial Cleanser, RDL mengeluarkan beberapa varian, di antaranya:

  1. RDL Facial Cleanser Papaya
  2. RDL Facial Cleanser Avocado
  3. RDL Facial Cleanser Cucumber
  4. RDL Facial Cleanser Plain

Untuk produk lainnya ada RDL Cream with Moisturizer, dan RDL Sunblock Cream.

Penutup


Permasalahan wajah yang usianya tidak muda lagi, begitu kompleks dan harus segera ditangani. Salah satunya adalah dengan merawat wajah dengan baik. Untuk itu, saya menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser agar kulit wajah terasa bersih, segar, dan cerah.


Produk RDL ini dari negara tetangga kita yang sudah teruji dalam pembuatan produk skin care dan personal care, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Untuk membeli yang asli, kita beli di Official Store atau agen resminya, ya.

Okay, sampai di sini dulu review RDL Sabun Papaya yang membuat kulit saya semakin halus dan lembut, serta cocok untuk kulit saya yang condong berminyak. Sampai jumpa di review selanjutnya. Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

60 comments for "Kembalikan Kesehatan Kulit Wajah dengan RDL Sabun Papaya"

  1. Sabun yang pernah populer nih
    saya dulu juga menggunakan sabun ini
    wah jadi pengen beli lagi
    terimakasih atas reviewnya

    ReplyDelete
  2. Daku udah pakai dong kak.
    Seneng sama aroma buah pepaya nya yang menyegarkan. Udah gitu bikin kenyal kulit wajah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos Kak, aku juga pakai sabun RDL. Malah kupakai di wajah dan badan juga, hehehe. Suka sama wanginya.

      Delete
  3. meski mengandung coconut oil tapi aman ya buat kulit berminyak. kukira sabun papaya cuma buat badan aja, ternyata bisa buat wajah juga dan hasilnya bagus+cerah beneran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, kupikir dulu juga sabun buat badan, eh buat muka juga dan hasilnya emang bagus. Apalagi kalau pakai facial cleansernya juga, lebih maksimal hasilnya.

      Delete
  4. Sabun RDL Papaya ini sering dilihat, tapi belum pernah mencobanya.
    Setelah membaca review ini jadi ingin mencoba juga untuk membuat kulitnya sehat.

    ReplyDelete
  5. Tak banyak lho sabun muka yg bisa mengangkat kotoran hingga maksimal seperti sabun Papaya ini. Pantas kalau sejak dulu sampai sekarang masih banyak diminati konsumen nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget makanya sabun papaya bisa bertahan hingga sekarang sabun legend yang murah dan berkhasiat

      Delete
  6. Dulu taunya sabun Papaya doang, karena memang legend nih sabun, sudah familier dari waktu kecil dengan kemasan oren-nya, ternyata ada cleanser-nya juga, ya, dan variannya juga ternyata beragam selain yang papaya

    ReplyDelete
  7. Rupanya si sabun Papaya dari RDL yang terkenal sedari lama ini sudah mengantongi ijin dari BPOM dan dapat sertiikasi halal dari lembaga halal di Filiphina ya. Makin terpercaya deh, apalagi beneran bisa membuat kulit kita jadi sehat terawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makin asik ya kak untuk merawat kulit dengan merutinkannya, karena terjamin kualitasnya

      Delete
  8. Sabun ini sangat populer pada masanya
    Sekarang makin lengkap dengan adanya cleanser ya mbak

    ReplyDelete
  9. Ekstrak buah pepaya ini emang khasiatnya ga perlu diragukan ya kak. Cocok banget menutrisi kulit wajah dan tubuh biar makin glowing. Apalagi harganya makin terjangkau. Cocok banget nih krn bentar lagi musim kemarau. Jadi kulit biasanya lebih cepat kering akibat bekerja outdoor

    ReplyDelete
  10. Manfaatnya sepertinya bisa untuk semua jenis kulit nih, kayaknya boleh dicoba nih buat merasakan manfaat mengangkatbkulit mati

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai ini mba, next mau coba yang variasi sabun lainnya sama skincare lainnya

    ReplyDelete
  12. Istri juga masih langganan pake sabun pepaya.
    katanya sudah cocok di muka, enak juga lebih seger,

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu ini produk luar. Aku sering liat di indomaret aku kira ini lokal hehe. Sempet cobain kmrn dan suka bgt sama wanginya sabun wajah papaya segeerr

    ReplyDelete
  14. kayaknya bisa saya gunakan nih karena kebetulan kulit wajah saya juga gampang banget jerawatan. semoga aja bisa cocok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain sabun papayanya mbak. seger banget bikin mood wanginya

      Delete
    2. Kalau di kukit berjerawat biasanya efeknya menenangkan mba. Adem banget jadinya

      Delete
  15. wah ternyata rdl ada banyak varian kupikir hanya papaya aja, memang lebih aman beli diofficial storenya karena barang bagus biasanya banyak yang tiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan Kak Khairiah, taunya dulu RDL itu yang sabun Papaya doang, eh ternyata ada cleanser-nya dan varian lainnya yang ternyata lumayan banyak juga, ya

      Delete
  16. ternyata banyak lini produk Papaya ini yang ngga aku ketahui dan ternyata kalau dipakai rutin dan telaten maka hasilnya bakalan optimal banget ya

    ReplyDelete
  17. buatku, sabun RDL Papaya tuh bisa ngatasin kulit berminyak sih, juara

    ReplyDelete
  18. Aku juga pakai RDL Sabun Papaya Mbak, enggak cuma kupakai di wajah tapi juga di badan, dan hasilnya kalau rutin juga kulit lebih cerah. Kalau facial cleansernya, suka banget karena bikin wajah jadi segar.

    ReplyDelete
  19. Sabun pepaya, pepaya adalah buah yg murah meriah mudah di dapat dan kaya manfaat. Ini dijadikan sabun jd pengen cobain

    ReplyDelete
  20. Aku juga pakai RDL Sabun Papaya Mbak, enggak cuma kupakai di wajah tapi juga di badan, dan hasilnya kalau rutin juga kulit lebih cerah. Kalau facial cleansernya, suka banget karena bikin wajah jadi segar.

    ReplyDelete
  21. Saudara ada yang pakai sabun ini mba dan hasilnya memang setelah pemakaian secara rutin jadi bagus gitu kulitnya bersih, fleknya hilang

    ReplyDelete
  22. biasanya aku maskeran pepaya aja biar kencang, sekarang jadi bisa lebih lengkap pakai RDL yaaa. auto mau nyobain juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi alternatif baru yaa, biar muka makin glowing hihi

      Delete
  23. ternyata pepaya emang punya kandungan yang bisa membantuk meredakan jerawat ya. pantes rdl sabun papaya nih bisa ngatasin jerawat. cocok nih buat aku yang lagi ada masalah jerawat

    ReplyDelete
  24. Iya nih makin aman kulit karena bruntusan bisa hilang jika rutin memakainya apalag komposisinya aman

    ReplyDelete
  25. RDL Sabun Papaya ini banyak juga kandungan vitamin dan manfaatnya. Buat kita orang Asia, bakal cocok sih. Kapan-kapan mungkin bisa dicoba

    ReplyDelete
  26. perlu banget nih, apalagi saya berada di luar seharian, gak kebayang kotornya nih wajah. Kan jd bikin keliatan kusam ya. Pas banget sepaket sabun dan cleanser utk perawatan :)

    ReplyDelete
  27. Kojic dan pepaya beda ya mba. Baru tau ada varian yg selain pepaya kayak avocado gitu. Penasaran deh aku pengin cobain. Beli yg asli mending di official storenya ya, terjamin keasliannya

    ReplyDelete
  28. Warna orange sabunnya memang menarik perhatian. Langsung berasa kayaknya seger kalau pakai sabun RDL. Ternyata hasilnya memang bagus, ya

    ReplyDelete
  29. Wah, oke banget nih perawatan kulit wajah pakai produk RDL Sabun Papaya. Brand Philipina ini bikin aku penasaran banget. Ternyata ada beberapa variannya ya. Setelah seharian bepergian keluar rumah, langsung deh pas mandi pakai sabun ini. Wajah langsung bersih dan lembut.

    ReplyDelete
  30. Aku juga udah nyobain dong. Kalo aku sih mending dipotong2 yah sabunnya biar enak juga pakainya. Emang bikin muka glowing lho. Cleansernya juga ampuh banget ngangkat sisa kotoran yang ngebandel.

    ReplyDelete
  31. aku sudah pernah dengar nama RDL ini dari jaman kuliah dan baru tahu juga kalau dia produk philipina. sekarang aku juga lagi nyobain sabun dan cleansernya nih alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
  32. Makin penasaran aku sama sabun ini, sabun legend satu2nya yang kutahu mengandung sunscreen juga

    ReplyDelete
  33. Sabun papaya dan cleansernya bikin kita bisa merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah kita ya mbak

    ReplyDelete
  34. Pepaya adalah buah murah meriah tapi kandungan vitamin banyak...membuat mudah BAB juga...nah oke punya nih pepaya dijadikan skincare. (Gusti yenifamtrip)

    ReplyDelete
  35. Pepayaaa terbaik buah murah meriaah yg bagus juga buat kukitt yaa maak (gusti yeni)

    ReplyDelete
  36. Aku sabun RDL udah pernah coba dan hasilnya oke. Nah facial cleanser-nya yang belum pernah nih. Kayaknya jadi beneran makin sip deh ya kalau pakai keduanya :)

    ReplyDelete
  37. RDL bermacam varian ya, Kak. Jadi bisa pilih yang sesuai keinginan ya, mau RDL Papaya, RDL Avocado atau yang lainnya

    ReplyDelete
  38. RDL Sabun Pepaya ini memang sudah hits sejak dulu. Makanya orang rumah saya pakai. Saya pun sering pakai juga kalau pas habis naik motor jarak jauh. Ternyata sudah ada pembersih wajahnya juga ya, Mbak. praktis dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  39. oh ternyata produk filipina yaa,. aku kira buatan lokal nih mba. ternyata lumayan bagus juga ya hasilnya, komposisinya juga komplit untuk pencerahaan kulit

    ReplyDelete
  40. Pas banget aku lagi sabun dan facial cleanser yang bisa mencerahkan wajahku dari kulit belang karena sering aktivitas luar ruang. Semoga RDL Papaya ini cocok banget dengan kulitku ya kak.

    ReplyDelete
  41. Wah, sekarang RDL Sabun papaya ada cleanser nya ya
    Biar makin optimal untuk merawat kulit kita ya mbak

    ReplyDelete
  42. Papaya, belum pernah coba, ternyata ada Face Cleanernya juga ya, bisa di beli dimana ya?

    ReplyDelete
  43. RDL ini legend banget yah dari dulu sampe sekarang ada dan memang hasilnya oke banget, bikin glowing

    ReplyDelete
  44. Ingin memiliki kulit sehat terawat wajib menjaga kebersihan kulit wajah dengan mencuci muka setelah bepergian, sebelum tidur dan pagi hari. Sabun pepaya ini boleh di coba untuk kebersihan kulit wajah

    ReplyDelete
  45. Aduh, aku punya bekas jerawat gak hilang hilang dan ada flek hitam juga. Jadi pengen nyobain sabun ini eh sama cleansernya juga..

    ReplyDelete
  46. sabun RDL papaya paling dikenal diantara varian lain ya, dan karena udah banyak yg review jujur yg hasilnya positif jd lebih pilih yg papaya sih

    ReplyDelete
  47. Bruntusan beneran hilang dengan sabun ini
    Jadi pengen beli lagi nih
    Sudah repurchase beberapa kali

    ReplyDelete
  48. Melihat banyaknya produk RDL, jadi penasaran mau coba varian lain.
    Tapi basicnya kudu mencoba produk RDL Sabun Papaya yang bisa membuat goals masalah kulit cerah jadi terwujud.

    ReplyDelete
  49. jangan usia 34 tahun mba, usia 40 tahun apalagi! hihihi. yaaa saya udah gak muda lagi jadi skincarean its a must, termasuk nyobain produknya RDL nih karena kebetulan saya biasa maskeran pepaya. satu paket kan ya dengan produk RDL papaya ini

    ReplyDelete
  50. jangankan usia 34 tahun mba, usia 40 tahun apalagi banyak banget permasalahan kulitnya mba, hihihi. yaaa saya udah gak muda lagi jadi skincarean its a must, termasuk nyobain produknya RDL nih karena kebetulan saya biasa maskeran pepaya. satu paket kan ya dengan produk RDL papaya ini

    ReplyDelete
  51. Wah banyak yang pake ya produk ini. Aku pake sejak lama. Nebeng punyanya anak-anak abege aku. Hihihi, mereka dibeliin neneknya, katanya biar kulit gak kusam dan gak jerawatan. Ternyata bener. Kulit abegeku jadi pada putih bersih, bebas jerawat. Belom pada nyoba tapi cleansernya. Akukudu nyai nih. Siapa tahu cocok juga kayak sabunnya. Nanti aku bisa nebeng juga. :D

    ReplyDelete
  52. sabun papaya ini bisa mengurangi bintik hitam berarti ya mak. aku beberapa kali lihat sabun ini di supermarket. jadi pengen nyobain ini

    ReplyDelete