Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Internet untuk Memantau Kesehatan Selama Ramadhan

Fungsi internet untuk memantau kesehatan

Penderita asam lambung sering ragu ketika hendak berpuasa. Sebagai orang yang mengalami gangguan lambung itu, saya sendiri merasakannya. Karena mengosongkan perut dalam jangka waktu kurang lebih 12 jam, benar-benar sering membuat pusing, mual dan sakit perut yang tak tertahankan.

Padahal, aslinya boleh-boleh saja lho penderita asam lambung untuk berpuasa. Terpenting tahu cara menjaga pola makan ketika berbuka puasa dan sahur. Selain itu, memantau kesehatan secara rutin.

Memantau kesehatan secara rutin saat ini bukanlah hal yang sulit, pasalnya sudah ada internet IndiHome dari Telkom Indonesia yang sudah masuk ke berbagai daerah di Indonesia. Sehingga kita bisa mengakses informasi terkait kesehatan tubuh selama Ramadhan, di mana saja dan kapan saja.



Manfaat Internet dalam Memantau Kesehatan Tubuh Selama Ramadhan


Pantau kesehatan melalui internet

Hadirnya internet yang cepat dan stabil memang membantu kita dalam segala hal, termasuk mencari informasi kesehatan tubuh selama berpuasa. Di antaranya:

1. Mencari Informasi Tips Badan Tetap Fit Selama Puasa


Menjaga kondisi badan merupakan hal penting. Supaya puasa lancar, sudah seharusnya kita melakukan tips-tips sehat selama berpuasa. Dan itu bisa kita akses melalui internet di situs-situs portal kesehatan yang relevan.


2. Mudah Mengakses Informasi Pola Tidur yang Sehat


Di bulan puasa, menjaga pola tidur yang sehat dan baik sangatlah penting. Selain menjaga agar tidak mengantuk terus di siang hari, juga agar tidak bangun kesiangan ketika sahur. Tidur yang sehat dan cukup juga membantu kita tetap bisa fokus dengan pekerjaan di kala siang hari.


3. Mencari Tahu Tentang Tips Berpuasa Bagi Penderita Asam Lambung


Ini yang dicari banyak orang. Bagaimana tips puasa yang aman dan nyaman bagi penderita asam lambung. Sehingga bisa bertahan untuk puasa penuh seharian.

4. Mencari Informasi Agar Terhindar Dehidrasi Saat Puasa


Menahan lapar dan haus ketika siang hari, pasti banyak yang dehidrasi. Untuk itu, perlu tips khusus untuk mensiasatinya pada saat berbuka dan sahur. Pencarian di search engine bisa dilakukan ketika memiliki koneksi internet yang bagus.

5. Install Aplikasi Kesehatan


Untuk berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis, kita tidak perlu pergi fasilitas kesehatan. Cukup install aplikasi kesehatan, semuanya akan terjawab. Tersedia puluhan ribu dokter dan tenaga medis yang bisa melayani dan menjawab tentang apa yang kita keluhkan. Baik itu dokter umum, maupun dokter spesialis. Aplikasi kesehatan ini sangat memudahkan kita untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh di saat puasa.


Itulah sedikitnya 5 manfaat dari internet untuk memantau kesehatan badan selama berpuasa. Semua pencarian itu lancar digunakan ketika menggunakan provider IndiHome.

IndiHome, Provider Terbaik untuk Support Segala Akses


IndiHome Provider Terbaik

Teknologi kian berkembang, termasuk dunia kesehatan juga telah memanfaatkannya. Berbagai tips menarik seputar kesehatan dan aplikasinya bisa diakses denga mudah selama kita menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil.

Provider internet IndiHome menawarkan berbagai pilihan dan layanan memudahkan kita untuk mencari informasi kesehatan dan situs teknologi lainnya. Sehingga informasi yang kita dapatkan cepat dan akurat.

Kondisi badan selama berpuasa pun akan terpantau dengan cepat dan tepat, dan kita jadi tahu apa yang harus kita lakukan dengan kondisi kesehatan kita. Apakah baik-baik saja, atau harus ke layanan medis, atau bisa hanya beli suplemen atau obat. Dan itu pun bisa dilakukan secara online tanpa kita datang sendiri.

Penutup


Kondisi kesehatan tubuh setiap orang berbeda-beda, terlebih ketika berpuasa. Sehingga kita perlu untuk mencari tahu informasi atau bahkan konsultasi langsung dengan dokter secara online agar tidak repot.

Di zaman sekarang memang sudah sangat mudah untuk mencari informasi di internet. Salah satu provider internet yang andal adalah IndiHome. Layanan produk dari Telkom Indonesia ini memiliki segala kelebihan dan layanannya yang tidak pernah mengecewakan.

So, buat teman-teman yang cemas akan kondisi kesehatan selama berpuasa. Bisa cari di internet, atau install aplikasi kesehatan biar bisa langsung konsultasi dengan dokter.

Okay, terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. Oh ya, share juga pengalaman teman-teman untuk menjaga kesehatan selama berpuasa, ya.

Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

60 comments for "Fungsi Internet untuk Memantau Kesehatan Selama Ramadhan"

  1. Senangnya kini sudah ada internet cepat dari IndiHome yang dapat mendukung kita memperoleh informasi seputar kesehatan dan sebagainya. Memantau kesehatan secara online dengan berbagai aplikasi kesehatan biasanya kita lakukan, sekaligus memesan vitamin, obat-obatan dll juga misalnya. Dengan provider yang bisa jadi andalan mengakses ke segala penjuru, insya allah kesehatan kita baik dan dapat beribadah puasa Ramadan secara optimal.

    ReplyDelete
  2. Banyak informasi yang dapat diperoleh dari internet untuk membantu kita menjaga kesehatan terutama bagi yang menjalankan ibadah puasa ya. Kalau jaringannya bagus, kita bisa memperoleh lebih banyak informasi yang berguna dalam waktu singkat.

    ReplyDelete
  3. Enak sih kalau punya koneksi internet cepat. Semua kebutuhan informasi bisa langsung didapat.

    ReplyDelete
  4. aku suka konsul lewat online, waktu itu berawal karena sedang pandemik. Tapi memang cari2 info kesehatan lewat internet, membantu banget. Apalagi kalau inet kenceng bisa cepat tau deh ^^

    ReplyDelete
  5. Iya nihhh kalau kena maag kan ngga boleh telat makan, jadi selama puasa harus pantau kesehatan. Untung ada jaringan IndiHome yang membantu instal aplikasi kesehatan. Jaringan kenceng bisa bantu kita cari info dan tips menjaga kesehatan selama ramadan.

    ReplyDelete
  6. Sekarang mencari informasi mudah ya termasuk informasi keseharan, bahkan bisa memantyau kondisi tubuh kita lewat aplikasi. Yanb paling penting adalah mempunyai koneksi internet yang cepat dan tanpa batas supaya memudahkan aktivitas di dunia digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho gampang banget sekarang nyari info sputar tips kesehatan. Apalagi banyak aplikasi kesehatan yang bisa didownload dan ada konsul online dengan dokter juga. Makin mantap deh teknologi digital.

      Delete
  7. Alhamdulillah ya mbak, kita hidup dijaman internet dan juga ketersediaan sarana akses internet yang memadai. Jadi bisa mudah mencari dan mendapatkan informasi tentang apapun, termasuk soal kesehatan selama ramadhan

    ReplyDelete
  8. Aku belum install-install aplikasi kesehatan, tapi tetap memanfaatkan internet untuk hal lain yang juga bermanfaat selama puasa. Paling sering baca artikelnya sih ya

    ReplyDelete
  9. zaman sekarang, semua serba pakai internet dan memang banyak sekali manfaatnya. apalagi di bulan ramadhan, cari tips agar puasa tetap sehat dan juga mantau kesehatan juga pakai internet.

    ReplyDelete
  10. Benar banget aku yo ada aplikasi kesehata di hp, pas kehamilan palsu lalu juga nanya ke dokter online hehe... untung ada internet kencang dan saldo pokoknya Ramadhan harus sehat, ya

    ReplyDelete
  11. Internet tuh kalau difungsikan dengan baik maka semua jiwa raga kita bisa mendapatkan manfaatnya
    Apalagi soal kesehatan
    Banjir informasi dan cukup pilah sesuai kebutuhan tubuh

    ReplyDelete
  12. Cek kesehatan lebih mudah dengan adanya internet. Terutama di bulan ramadhan, sangat membantu agar badan tetap sehat dengan tips yang didapat dari dunia maya.

    ReplyDelete
  13. Terbantu sekali dengan adanya internet. Karena informasi kesehatan yang diperoleh dari website yang terpercaya dan terverifikasi dengan tenaga ahli membuat puasa di bulan Ramadan semakin lancar.

    ReplyDelete
  14. Setuju banget mbak internet ini bisa membantu kita dalam hal apapun termasuk memantau kesehatan, bersyukur sekali ya ada internet. Konsultasi ke dokter tanpa harus pergi ke rumah sakit ^_^

    ReplyDelete
  15. Internet fungsinya lumayan banyak di bidang kesehatan. Bisa install aplikasi kesehatan, daftar berobat bahkan beli obat-obatan pun bisa via online asal internetnya cepat seperti IndiHome pasti masyarakat terbantu banget memantau kesehatannya

    ReplyDelete
  16. Aplikasi kesehatan akan membuat kita banyak belajar terutama penyakit yang biasa terjadi pada bulan puasa.

    ReplyDelete
  17. untuk Internet aku pakai Indihome yang sudah tidak diragukan lagi kecepatan dan kestabilan jaringan, kadang kan ada tu yang cepat tapi tidak stabil, saat kita lagi browsing tiba tiba lemot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiya..
      Ada banget jaringan yang gak stabil, bikin gengges aja deh..
      Tapi untuk info kesehatan, gak bisa ditunda lagi. Harus banget akses di website atau aplikasi kesehatan terpercaya.

      Delete
  18. Internet sekarang memang sangat memudahkan yah dalam urusan apapun, makin maju yah. Pantau kesehatannya saja sekarang sudah bisa cek sendiri dari handphone

    ReplyDelete
  19. bener banget yang punya asam lambung emang ketar - ketir mikirin aman atau gak puasa ramadan. tapi ternyata aman banget, asal tahu tipsnya. nah untungnya ada internet nih ya yang bisa bantu kita nyari tahu tips puasa aman buat yang punya asam lambung

    ReplyDelete
  20. Selama menjalankan ibadah puasa ini, saya memang sangat memperhatikan kondisi tubuh, bak. Kalau badan sehat, Insya Allah puasa lancar. Dan Alahmdulillah sekarang dimudahkan seputar memantau kkesehatan lewat internet. Misalnya mau konsultasi dokter, bisa lewat aplikasi kesehatan.

    ReplyDelete
  21. Menacri informasi seputar dunia kesehatan sekarang semakin mudah dengan adanya internet. Termasuk informasi pola makan ideal saat ramadhan, konsultasi online pun juga jadi mudah

    ReplyDelete
  22. Saya pernah waktu lagi puasa, tiba-tiba sekitar jam 08 pagi, lambungnya kumat, nggak bisa diajak kerja sama. Akhirnya terpaksa batalin puasa. Penting banget sih cari tau informasi kesehatan selama puasa di internet, biar kesehatan kita tetap terjaga dengan baik. Di internet juga banyak tersedia tips-tips berpuasa yang menyehatkan. Jadi, manfaatin deh baik-baik internet untuk hal-hal yang positif.

    ReplyDelete
  23. iya nih kak memang internet bisa sangat membantu kita ya termasuk salah satunya memantau kesehatan selama ramadan. bisa pakai aplikasi atau googling di website gitu

    ReplyDelete
  24. Kapan itu dikasih link sama adikku buat cek diet sehari-hari udah bener atau belum. Jadi deh aku browsing menu sehat. Trima kasih IndiHome, melalui internet jadi bisa cek kesehatan secara mandiri deh...

    ReplyDelete
  25. kalau ada IndiHome di rumah dijamin tenang deh. Setiap kali mau browsing selalu lancar begitu juga kalau mau mencari info soal kesehatan. Enggak salah pokonya langganan IndiHome dirumah..

    ReplyDelete
  26. Sekarang tuh semua bisa jauh lebih mudah ya. Bahkan untuk urusan kesehatan pun bisa kita pantau dari rumah dengan internet cepat dan stabil kayak IndiHome.

    ReplyDelete
  27. Saya biasanya asam lambung yang naik
    alhamdulillah, puasa tahun ini'
    lambung aman

    ReplyDelete
  28. Sejak punya Indihome aku juga merasa dimudahkan. Cari tahu tips biar kuat puasa dan konsultasi via aplikasi jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  29. yang punya asam lambung emang was-was banget mau puasa. suami saya juga gitu. tapi alhamdulillah bisa puasa dengan aman dari hari pertama sampai sekarang, asal jangan banyak pikiran, hihihi. iyess install apk kesehatan juga untuk memantau dan cari tahu info kesehatan terkait hal ini

    ReplyDelete
  30. Nggak hanya kesehatan, dengan internet semua jadi lebuh mudah dan memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Tapi yah netizen budiman kadang menggunakan internet untuk hal-hal yang kurang baik

    ReplyDelete
  31. Bener banget kak. Kalo saya terasa manfaat internet buat nyari rsep makanan sehat karena suami lg diet

    ReplyDelete
  32. Keren ya. Aplikasi sekarang makin komplit. ada bermacam-macam aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah aktivitas.

    ReplyDelete
  33. Internet memang membantu sekali dalam hal memantau kesehatan tubuh kita selama Ramadan. Dengan mudahnya akses internet, kita bisa mencari informasi kesehatan sampai bisa konsultasi dengan dokter via online atau via aplikasi kesehatan

    ReplyDelete
  34. Ijin menambahkan mbak, selain mencari informasi, kita bisa juga bergabung dengan komunitas-komunitas kesehatan, supaya nambah semangat karena banyak temen yang concern dengan masalah kesehatan.

    ReplyDelete
  35. Memantau kesehatan memang penting banget ya, apalagi di bulan Ramadan gini. Bersyukur ada internet cepat IndiHome, bikin semua urusan jadi lebih mudah dan praktis. Memantau kesehatan, berkonsultasi dengan dokter, sampai membeli obat, semua bisa dilakukan secara online.

    ReplyDelete
  36. Bener banget sih ini udah ngalamin sendiri gimana pentingnya internet pas anakku sakit, jadi bisa konsul online sama dokter sambil mantau tanda2 kegawatan daruratan.

    ReplyDelete
  37. internet cepat sangat memudahkan banget buat memantau kesehatan, dan mencari sumber informasi mengenai pola hidup tetap sehat di bulan ramadan

    ReplyDelete
  38. Internet yang lancar memudahku dalam urusan kesehatan. Misal mengakses video olahraga jadi lebih mudah. Puasa pun tetap olahraga, asalkan ringan saja agar tidak menguras tenaga.

    ReplyDelete
  39. Kalau penggunaan internet di rumah aku pakai untuk download aplikasi kesehatan sama streaming Yoga selama puasa. Memang sangay membantu untuk pantau kondisi kesehatan

    ReplyDelete
  40. Memantau kesehatan tubuh saat puasa itu penting ya mbak
    Dan internet dari IndiHome ini membantu kita memantau kesehatan tubuh saat puasa

    ReplyDelete
  41. Kalau aku pakai internet di bulan Ramadan ini paling sering buat lihat aplikasi kesehatan. Biar ga abai ama no kesehatan selama puasa. Untungnya internet di rumah lancar jaya. Jd bs pantau kesehatan dgn mudah dan lancar dr rumah.

    ReplyDelete
  42. Internet bener-bener bermanfaat banget. Rasanya semua bisa dicari di internet. Dari resep masakan sampai gaya hidup sehat.

    ReplyDelete
  43. Penting banget sih memantau kesehatan saat di waktu apapun, tak terkecuali saat Ramadan. Internet bisa membantu kita mengakses fitur kesehatan, bahkan ke dokter sekalipun secara online. Kita ga usah repot lagi untuk konsultasi.

    ReplyDelete
  44. sejauh ini, peran internet sangat penting dikala kita membutuhkan informasi apapun khususnya tentang kesehatan. Apalagi kalo hanya utk memantau kesehatan selama bulan ramadhan, jelas lebih mudah krn tinggal search aja, maka akan muncul semua informasi yg diinginkan

    ReplyDelete
  45. Memanfaatkan internet untuk menjaga dan memantau kesehatan menjadi hal baik bagi semua ornag nih. Misal sekdar konsultasi dengan dokter, atau bahkan membeli obat sudha bisa dilakukan dengan online saat ini

    ReplyDelete
  46. Aku juga termasuk yang kalau sakit, caru info dulu ke Google yah meskipun akhirnya tetep ke dokter. Setidaknya internet bisa ngebantu buat penanganan pertama dan kewaspadaan diri. Tapi sekarang juga udah banyak aplikasi medis sih. Emang internet ini ngebantu banget buat bekerja aplgi kalau pake IndiHome yak

    ReplyDelete
  47. Sangat penting untuk memantau kesehatan saat puasa
    Kalau saat puasa kita sehat, maka ibadah pun akan lancar ya mbak

    ReplyDelete
  48. di saat berpuasa, penting bagi kita untuk memantau kesehatan tubuh karena tubuh yang sehat akan membuat kita kuat beribadah di bulan suci ini

    ReplyDelete
  49. Beruntung sekarang akses informasi lebih mudah dan cepat berkat perkembangan teknologi internet, bayangkan sulitnya jaman sebelum hadirnya internet

    ReplyDelete
  50. Bersyukur bgt di era internet ini kita jadi bisa googling informasi seputar kesehatan dari sumber yg kredibel. Gak ada lagi kemakan mitos2 kesehatan.

    ReplyDelete
  51. Setuju kak, gak bisa disamakan antara tiap orang kesehatannya. Maka perlu pemantauan kesehatan yang mudah bisa lewat platform terhubung internet

    ReplyDelete
  52. Wah bener banget internet uda kayak teman sehari-hari yang menemani dan membantu mencari solusi dari masalah yang ada 😁

    ReplyDelete
  53. dari sejak Covid-19 aku pun udah lebih sering konsultasi online kalau lagi kurang sehat. alhamdulillah internet bisa membantu untuk cek kesehatan juga

    ReplyDelete
  54. Sekarang apa-apa memang harus pakai internet ya ^^ memantau apapun bahkan cari informasi apapun pastinya pakai internet. Apalagi IndiHome, yg aman di segala cuaca

    ReplyDelete
  55. Aku sempet download water tracker kak, semacam aplikasi untuk mengetahui banyak air putih yang sudah kita minum tiap harinya. Meskipun puasa , kebutuhan air yang cukup dan makanan penunjang kesehatan membuat kita makin semangat menjalani ramadhan ini

    ReplyDelete
  56. Banyak banget ya manfat dari internet, lewat aplikasi kesehatan bisa buat memantau kondisi kesehatan pas puasa juga, apalagi dengan adanya indihome bisa membantu masyarakat banget ketika puasa

    ReplyDelete
  57. Di jaman yang serba teknologi seperti saat ini, intermnet memegang peran yang penting dalam kehidupan sehari hari, salah satunya ya manfaatnya untk memantau kesehatan

    ReplyDelete
  58. Ramadhan gini tricky juga ya, pola hidup jadi berubah karena harus sahur-puasa-berbuka. Belum lagi jadi harus pintar manajemen tidur.
    Belum lagi kalau ada kendala badan mendekati lebaran, wah udah pada libur tu dokter di RS. Aplikasi untuk memantau kesehatan gini dibutuhkan banget

    ReplyDelete