Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Drama Love at Night (2021)

Review drama Love at Night

Drama China modern yang pertama kali saya tonton itu di Desember 2021. Mengisahkan kehidupan seorang gadis berumur 30 tahun-an. Dia sibuk bekerja di sebuah perusahaan kosmetik ternama.

Berbagai konflik datang kepada dirinya, terlebih soal urusan cinta. Dia sendiri sudah bertunangan, tapi apakah tunangannya benar-benar orang baik hati seperti yang selama ini dia sebutkan?

Yuks, kita simak dari Drama Love at Night. Merupakan drama yang ringan dan cocok menemani kita yang ingin hiburan dan bersantai. Tak perlu pusing memikirkan perang seperti di Drama China lainnya.


Selain itu, Drama Love at Night ini merupakan Drama China terpendek yang pernah saya tonton. Hanya 30 episode saja. Langsung tamat. Penasaran, kan?


Profil Drama


Xu Qing You dan Mo Ling Ze
Xu Qing You dan Mo Ling Ze

Judul: Love at Night
Sutradara: Yi Lin, Shen Wen Shuai


Pemeran Utama Drama Love at Night:


Zhan Yu Xi as Xu Qing You
Liu Xue Yi as Mo Ling Ze


Pemeran Pendukung Drama Love at Night:


Zhao Yuan Yuan as Fang Qi
Gu Xi Cheng as Xu Wei
Chen Pen Wan Li as Wang Ji
Li Si Qi as Lin Si Yu
Li Zi Feng as Fan Yun Xi
Yumiko Cheng as Li Sa

Genre : Romance, Drama, Life
Network : WeTV, iQIYI 
Original Network: Mango TV, Tencent Video
Episode : 30
Duration: 35 min.
Release Date: Nov 9 - Dec 8, 2021

Sinopsis Drama Love at Night

Fan Xu Yi
Fan Yun Xi, si pengacara kondang

Pagi hari yang indah nan cerah Xu Qing You berangkat kerja. Di perjalanannya dia membeli makanan untuk sarapan. Selain itu, ada beberapa telepon dari kantor, tapi dengan cuek mengabaikannya.

Di tempat jalan yang sama, ada Mo Ling Ze dan asistennya sedang mencari seseorang terkait persaingan bisnisnya. Tak sengaja Xu Qing You tertabrak oleh oleh yang sedang dikejar oleh Mo Ling Ze.

Kemudian Xu Qing You yang memiliki badan kecil dan enteng, didorong menuju Mo Ling Ze yang membuat baju Mo Ling Ze kotor. Pertemuan mereka diawali dengan hal yang tidak enak. Mereka pun saling cuek dan tidak peduli.

Dengan penuh semangat Xu Qing You masuk ke kantor dan menghadapi beberapa masalah pekerjaannya. Selain itu, teman lamanya, Fang Qi menghampirinya ke kantor. Dia menceritakan bahwa tunangan Xu Qing You ini penuh kebohongan dan sudah bermain di belakang.

Fang Qi, sahabat Xu Qing You
Fang Qi

Fang Qi sebagai sahabat yang baik menasehati Xu Qing You, selain itu juga menunjukan foto tunangan Xu Qing You, Fan Yun Xi sedang bermesraan dengan wanita lain. Sontak hal itu membuat Qing You marah dan sedih.

Kesedihannya membuat dia mabuk dan tak mau pulang. Hingga larut, Qing You masih di bar yang dimiliki oleh seorang wanita bernama Li Sa. Selain itu Li Sa merupakan sahabat dekat Mo Ling Ze. Beruntung Qing You bertemu Ling Ze di situ sehingga bisa menolongnya. Akan tetapi, Ling Ze pada akhirnya mengalami kesusahan menghadapi Qing You yang sedang mabuk.

Di hari berikutnya, Qing You berangkat kantor agak terlambat. Padahal hari ini ada hal penting yang perlu dimeetingkan dengan pihak investor.

Terkejutnya Qing You ketika bertemu dengan bos investor tersebut. Ternyata Mo Ling Ze, orang yang semalam dia ganggu dan repotkan.

Dari pertemuan itu Qing You dan Ling Ze menjadi sering bertemu. Terlebih lagi perusahaan kosmetik di mana Qing You bekerja, sekarang ada di bawah investasi perusahaan Mo Ling Ze.

Makin hari Lingze sering membantu Qing You menghadapi masalah. Baik urusan pekerjaan maupun pribadi. Di sisi lainnya Qing You masih menjaga jarak dengan Ling Ze meskipun sudah putus dengan Pengacara Kondang, Fan Yun Xi.

Wang Ji
Wang Ji

Hingga pada akhirnya Qing You tak bisa menutup diri lagi. Dia benar-benar tak bisa tahan ketika Ling Ze dalam masalah atau pun dekat dengan Putri Bos Besar, Lin Si Yu. Gadis cantik yang ingin nempel terus dengan Mo Ling Ze, padahal ada pria lain yang jatuh hati padanya, yakni asistennya Mo Ling Ze, Wang Ji.

Dan cinta itu bertepuk sebelah tangan, karena pada dasarnya Mo Ling Ze sudah jatuh cinta terlalu dalam ke Xu Qing You. Untuk menghundari hal-hal yang merepotkan, ketika Ling Ze dan Qing You jadian, dirahasiakan dari siapa pun. Ya, mereka seperti backstreet, gitu.

Di sisi lain, sahabat Xu Qing You, Fang Qi, yang merupakan staff Mo Ling Ze, jatuh cinta pada adik Xu Qing You, Xu Wei.

Xu Wei, adik Xu Qing You
Xu Wei

Kisah cinta antara Fang Qi dan Xu Wei juga tak kalah menarik, pasalnya, Fang Qi merupakan wanita seumuran Xu Qing You, dan pernah menikah, sedangkan Xu Wei, pria lajang yang gagal kuliah demi mengejar cinta dan cira-cira menjadi pelukis/seniman.

Orang tua Xu Wei tentu saja tidak setuju, pasalnya Fang Qi ini sudah dianggap seperti anak mereka sendiri. Sejak kecil Fang Qi dibesarkan oleh mereka, bermain bersama dengan Xu Qing You dan Xu Wei. Hingga dewasa, Fang Qi menikah dengan orang lain namun kandas.

Masalah kakak adik di keluarga Xu memang sama, cinta. Xu Qing You yang menjalin cinta dengan Mo Ling Ze tak direstui, Xu Wei yang jatuh cinta ke Fang Qi juga tidak direstui.

Lin Si Yu
Lin Si Yu

Kembali lagi ke Qing You dan Ling Ze, setelah berusaha serapat mungkin merasahasikan hubungannya, akhirnya tercium juga. Yang pertama kali mengetahui hubungan tersebut ialah Lin Si Yu. Saat Qing You dan Ling Ze kencan, Lin Si Yu melihatnya. Melihat Qing You mencium pipi Ling Ze.

Kemudian, karena sikap Qing You yang aneh pada saat bertemu dengan Fang Qi, membalas pesan dengan senyum-senyun, Fang Qi curiga dan penasaran. Siapa sih pacar barunya Qing You?

Hingga pas mereka berdua janjian ke cafe,  Fang Qi mendesak Xu Qing You untuk jujur siapa pacarnya. Fang Qi merebut ponsel Qing You. Kaget, Fang Qi kaget dibuatnya. Tentu saja terkejut, karena selama ini, Qing You selalu memanggil Ling Ze dengan sebutan 'Si Dingin Mo', meskipun aslinya bucin banget.


Masalah yang dihadapi Qing You bukan soal keluarganya saja yang sudah setuju dengan Fan Yun Xi, tetapi dari Fan Yun Xi juga tidak rela untuk melepas Qing You begitu saja. Untuk itu, dengan kemampuannya sebagai pengacara andal dan tenar, Fan Yun Xi bekerja sama dengan yang lainnya untuk menjatuhkan Ling Ze.

Berbagai masalah di perusahaan Ling Ze dan Qing You bertubi-tubi muncul. Seakan-akan memaksa mereka untuk berpisah dan tak bisa bersatu lagi. Tapi, apakah Mo Ling Ze sebodoh itu? Tentu saja tidak, kalau dia bodoh, dia tidak bisa memimpin perusahaannya dengan stabil meski angin kencang menerjangnya.

Ending Drama Love at Night


Ending drama love at night

Sesuai dengan harapan kita semua, endingnya happy ending. Meski di episode terakhir cukup menggetarkan karena untuk menyelamatkan perusahaan Mo Ling Ze harus ke luar negeri. Ini atas permintaan bos investor, ini satu-satunya cara agar keuangan perusahaan tak tersendat dan gosip miring tidak tersebar lagi.

Sebelumnya di episode 28, di mana pesta malam tahun baru, Mo Ling Ze dan Xu Qing You sama-sama menghadiri pesta tahun baru. Mereka berdua mencari tempat dan berciuman. Orang suruhan Fan Yun Xi memfoto mereka dan menyebarkannya di dunia jagat maya.

Secepat kilat berita itu beredar di mana-mana hingga Mo Ling Ze dan Xu Qing You tidak berani keluar rumah. Bahkan untuk ke kantor pun tidak bisa. Para wartawan dan jurnalis sudah menunggu mereka untuk menginterogasinya.

Beruntunya ada Wang Ji, asisten Ling Ze yang selalu bisa diandalkan, dia mampu membuat perjanjian dengan seorang bos investor ternama yang sanggup menjadi investor tunggal meskipun investor lainnya membatalkan kontrak sepihak.

Namun, bukan tak ada syarat, Ling Ze harus ke luar negeri untuk menjadi wakil perusahaan dari bos pemegang investor tertinggi. Keputusan yang sulit karena harus meninggalkan Qing You.

Jadi, sebelum semuanya terlambat, Mo Ling Ze melamar Xu Qing You. Tempat lamarannya di bar yang dimiliki oleh Li Sa. Dan ya, saya yang menonton ikut bahagia.

Hikmah yang Bisa Diambil dari Drama Love at Night


Drama ringan soal cinta begini pun memiliki hikmah yang tak kalah menarik. Apa saja itu?

1. Pacaran Lama Belum Tentu Jadi Jodoh


Bisa berkaca dari Xu Qing You dan Fan Yun Xi, mereka berdua pacaran sejak SMA. Puluhan tahun mereka pacaran akhirnya putus juga. Padahal kedua orang tua mereka sudah sangat setuju. Dari Ayah Xu Qing You sangat merestui hubungan mereka, pasalnya Fan Yun Xi ini merupakan muridnya yang pintar dan baik hati.

Ibu Fan Yun Xi juga sangat menyukai Xu Qing You. Bahkan setelah Qing You dan Fan Xun Yi putus, mereka tidak memberi tahu Ibu Fan Xun Yi, hal ini agar kesehatannya tidak terganggu.

Dan semua itu menjadi kenangan akibat kesalahan Fan Yun Xi yang tergoda oleh wanita lain.

2. Oang yang Mencintaimu Bisa Melakukan Apa Saja Untukmu

Kalau ini saya lebih prefer ke Wang Ji, meskipun Mo Ling Ze juga begitu. Wang Ji ini jatuh cinta ke Lin Si Yu, tapi dia sadar bahwa dia hanya seorang asisten, dari keluarga sederhana. Dia sadar betul, bahwa orang yang dia cintai itu bos investor tersebar di kota tersebut. Memiliki harta bergelimang.

Wang Ji menutup mulut rapat-rapat sedemikian rupa untuk tidak menyatakan cinta pada Lin Si Yu, tetapi dia bersedia melakukan apa pun. Termasuk ketika Lin Si Yu mengejar Mo Ling Ze, menunggu di taman hingga malam dan kehujanan.

Selain itu Wang Ji memberikan perhatian yang luar biasa ke Lin Si Yu, yang akhirnya membuahkan hasil. Lin Si Yu menyadari, bahwa orang yang tulus mencintai itu sudah di depan matanya, untuk apa mengejar Mo Ling Ze yang tak pernah peduli?

3. Jangan Pernah Main Api Jika Tidak Ingin Terbakar

Fan Yun Xi sebenarnya tidak pernah ada niatan untuk selingkuh. Dia hanya iseng, sekali itu saja ingin mencari suasana dengan wanita lain. Tak nyana, kelakuannya terkuak oleh sahabat Xu Qing You.

Fan Yun Xi mengalami stress berat dan merasa tidak rela bahwa harus kehilangan orang yang selama ini ada di hidupnya berakhir begitu saja. Terlebih lagi yang membuat dirinya panas dan gelap mata, Xu Qing You jatuh cinta dengan orang yang sangat dibencinya. Mo Ling Ze ini merupakan saingannya dalam menggaet investor.

Dengan begitu, Fan Yun Xi yang memiliki kekuatan sebagai pengacara, tak jarang sengaja membuat masalah di perusahaan Xu Qing You bekerja. Hal itu agar mereka tertekan dan mengalah. Namun, lagi-lagi cinta lah yang menang.

Baca juga: Review Drama The Story of Minglan (2018)


Penutup

Panjang juga ya mereview Drama Love at Night ini. Drama yang ringan, meskipun ada sedihnya. Tapi tidak menakutkan. Kita turut serta di bawa ke tempat-tempat indah oleh Mo Ling Ze dan Xu Qing You.

Menelaah arti kehidupan yang kadang naik dan surut, seperti perusahaan yang kadang surplus maupun defisit. Mengajarkan kita tentang bagaimana bertahan untuk menghadapi masalah dengan kepala dingin, bukan gegabah.

Okay, Gusy. See you di drama selanjutnya. Terima kasih sudah mampir.

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

29 comments for "Review Drama Love at Night (2021)"

  1. Drama romansa banget ya ini. Ternyata drama cina tuh rata2 panjang, ya? 30 episode udah termasuk pendek. Kalau drakor paling cuma 20-an per session

    ReplyDelete
  2. Wah dramanya seru, plotnya gak terlalu berat tapi kayaknya bakal bikin baper yang nonton nih. Biasanya aku nonton drama Korea, tapi kadang suka jenuh juga kayaknya asyik juga kalo beralih ke Cdrama bentaran nih

    ReplyDelete
  3. buat yang pacaran lama tapi ujungnya gak bertemu di pernikahan seakan jagain jodoh orang ya mba

    ReplyDelete
  4. Asik nih kalau dramanya happy ending. Jadi ikutan senang juga nontonnya. Hehhe. nah iya mba. Pacaran lama teryata nggak menjamin juga ya mba :(

    ReplyDelete
  5. Waah sinopsisnya menarik. Belum pernah nonton drama China sih. Nontonnya drakor itupun jarang-jarang soalnya takut kecanduan dan nggak bisa berhenti

    ReplyDelete
  6. Mbak, aku tuh agak siwer baca nama-nama tokohnya hahaha. Enakan langsung nonton kalau dracin mah. Bener yaa 30 eps itu termasuk pendek. Kadang aku kalau nonton dracin disambi sama nonton yang lain juga biar nggak bosen gitu.

    ReplyDelete
  7. Drama Love at Night ini mengajarkan pemirsa supaya berhati2 dalam memelihara kebahagiaan yang sudah dimilikinya. Godaan memang selalu ada dan mungkin hal itu sulit dihindari oleh Fan Yu Xi yach hihihi. Ini kisah percintaan dan romansa yang bukan romantis sih yang lama2 jadi miris :(

    ReplyDelete
  8. Wah...meski ada sedihnya yang penting Lova at night bahagia ending-nya. Apalagi Drama China ini termasuk pendek ya hanya 30 episode saja, langsung tamat. Kusuka hikmahnya mulai dari pacaran lama belum tentu nikah sampai bertahan untuk menghadapi masalah dengan kepala dingin, bukan gegabah! Nice review, Mba:)

    ReplyDelete
  9. Drama Cina sekarang macam-macam temanya ya, gampang pula nontonnya. Gemas banget ah bayangin cerita pacaran backstreet dua tokoh utamanya, seru banget ceritanya

    ReplyDelete
  10. wah, suka dracin ya. Kalau hepi ending serasa gak capek nontonnya. Dari kesimpulannya, dramanya juga gak terlalu berat untuk orang yg nonton buat cari hiburan.
    Learning poinnya juga bagus.

    ReplyDelete
  11. Wow 30 episode dibilang pendek, mantaaap haha. Aku nonton drakor kalau udah sampe 20 episode udah kusebut panjang. Syukurnya drakor kebanyakan cuma sampai 16 episode.

    oh ok jadi drama ini bisa ditonton di iQiyi ya. Aku ada app nya. Bolehlah kapan-kapan kutonton. Sekarang lagi seneng sama drama Thailand. Ada 2 yang on going dan menurutku bagus: Bad Romeo dan The Deadly Affair. Coba deh nonton juga mbak.

    ReplyDelete
  12. Keren banget pesan moral dari drama Love at Night ini. Jadi masuk movie wishlist ini kalau lagi senggang

    ReplyDelete
  13. Mantap, reviewnya lengkap banget... Memang drama cina itu biasanya panjang-panjang banget ya? Kaget, drama terpendek tapi 30 episode, hihihi...

    ReplyDelete
  14. Wah mbak Ery suka nonton drama Cina ya
    Aku belum pernah nonton mbak
    Ternyata drama Cina juga punya cerita yang menarik ya mbak

    ReplyDelete
  15. enggak bisa membayangkan, 30 episode dikatakan drakor pendek, hmmm,,,,, dengan membaca review begini sangat membantu untuk up date terus ttg drakor tanpa harus menonton, hhhe. ditunggu review berikutnya kak

    ReplyDelete
  16. drama cina sekarang kayaknya seru ya, mbak. saya sudah lama banget nggak nonton drama cina atau taiwan. jadi ingat dulu pernah nonton drama kayak love at dolphin bay itu seru juga ceritanya

    ReplyDelete
  17. Aku belum nonton Love at Night karena pernah lihat akting Zhang Yuxi kaya kurang mantap gitu. Mungkin nanti ya kalau udah mood nonton drama China lagi

    ReplyDelete
  18. Bagusss jalan ceritanya syarat akan pelajaran hidup. Memang bener banget pacaran lamaa belum tentu berjodoh, giliran baru ketemu di jalan bs jadi jodoh. Rejeki.jodoh maut rahasia Allah.(gusti yeni)

    ReplyDelete
  19. Menyelesaikan masalah dengan kepala dingin itu baik tapi susah, biasanya kalau emosi suka bertindak gegabah yah. Duh jadi penasaran sama drama nya.

    ReplyDelete
  20. Dracin kadang seru juga ya nontonnya. Pemainnya juga cakep ama cantik, enak dipandang keduanya. Saya suka sih drama ringan begini, apalagi happy ending akhirnya

    ReplyDelete
  21. Sudah lama tidak nonton film drama cina, dulu nontonnya di televisi sih, film Putri Huan Zhu dulu yang mainnya vicki zhao, sampai sekarang suka banget

    ReplyDelete
  22. Wihhh seruu nih.
    Cast nya jg bikin semangat nonton
    Pan kapan.aku mau lihat juga ahhg

    ReplyDelete
  23. Roller coaster banget menikmati Drama Love at Night ini.
    Senangnya karena berakhir bahagia. Tapi yakin bahwa sebelum kebahagiaan, ada jalan berliku yang harus dilalui pasangan ini.

    ReplyDelete
  24. aih gitu yaa kebetulan banget nyusahin orang yang ternyata bosnya
    kudu hati-hati jaga sikap dengan stranger sekalipun karena enggak tahu selanjutnya dia bakal jadi apa, bisa aja jadi atasan kita

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernah nonton drama China secara utuh sih. Maksudku cuma sekedarcuplikan-cuplikan yang ada di tiktok gitu. Menurutku ya menarik. Aku pingin nonton tapi ne belum sempat. Apalagi nek baca review film begini. Hehehe

    ReplyDelete
  26. Wah aku udah lama banget nggak ngikutin drama sih. Boleh nih masuk ke daftar wajib tonton aku. Makasih kak!

    ReplyDelete
  27. aku jarang banget nih nonton drama china, sekalinya nonton dracin ga kelar, sebel kan, padahal penasaran sama ceritanya

    ReplyDelete
  28. 30 episode termasuk pendek , wah kalau saya bisa intip episode terakhir duluan kalau sepanjang ini hahhaha ga sabar sama endingnya

    ReplyDelete
  29. aku nggak ngikutin drama cina, tapi dari ceritanya bagus juga ya. ke wetv biasanya nonton serial indonesia aja. nanti ah cobain :D

    ReplyDelete