Kenapa Saya Nulis di Blog? Ini Dia Alasannya

www.erycorners.com
Menulis di blog sekarang bukan hal yang asing lagi. Nyatanya saat ini sudah banyak blogger-blogger kondang dan menjadikan blog sebagai sumber penghasilan. Kalau saya sih belum begitu. Bagi saya ngeblog itu masih menjadikan sebuah cara untuk mengungkapkan isi hati.

Awal Nulis Ngeblog
Kenapa saya menulis blog, awalnya itu untuk menampung semua curahan hati dan cerita fiksi yang saya buat. Dulu dari zaman sekolah saya suka nulis cerpen di buku. Berhubung makin tahun makin usang, buku dimakan kutu buku dan kotor, saya jadi galau, mau nulis di mana.

Pas tahun 2009 saya coba daftar buat akun blog. Dulu masih sepi banget, dan blog saya isinya curahan hati semua. Tapi saya jarang mengurusnya juga, karena saya menulis ketika saya sakit hati. Saya menjadikan sebuah rasa perih untuk dibuat tulisan.

Selain itu kesibukan makin hari makin enggak bisa ditunda lagi. Saya kerja dan ambil kuliah di weekend. Ya kerja, ya nyambi kuliah. Benar-benar menyita waktu, akhirnya saya stop nulis di blog sampai blognya mati.

Kemudian di tahun 2013 saya mulai menulis lagi, masih dengan topik yang sama. Tentang hati dan cerita. Bulan berganti menjadi tahun, saya belajar dan membaca postingan blog dari teman-teman. Ternyata mereka bagus-bagus. Terus saya mencoba menulis lagi meski belum sebagus mereka.

Terus di tahun 2015 saya mencoba gabung dengan beberapa Komunitas Blogger, dan Alhamdulillah, saya jadi banyak belajar, banyak wawasan dan pengalaman dari mereka.

Sejak saat ini saya mulai mengerti bahwa menulis di blog bukan hanya soal tentang kita menumpahkan rasa, melainkan untuk berbagi informasi kebaikan untuk semua orang.

Kenapa Saya Nulis di Blog?
Dan sekarang kalau ditanya kenapa menulis di blog? Ya, karena untuk curhat dan berbagi informasi. Karena dengan begitu, saya bisa mengeluarkan unek-unek yang ada di hati bahkan di kepala. Rasanya kalau gak dituangkan gitu ya, duh bikin kesel dan bikin pusing. Kalau dituangkan secara frontal dan ngomong langsung saya orangnya enggak pede ngomong, ya mending dikemas dalam bentuk tulisan yang lebih baik.


Itu ngeblog bagi saya, kalau temen-temen bagaimana?

6 comments

  1. Ngeblog jd terapi batin ya ri,
    Sama ih pas masi single dulu ngeblog nuangin uneg2 kebanyakan mlh isinya keluhan haha
    Sakit ati ma orang tulis...tp dibikin penyamaran alias nyaru, tp makin ke sini tema makin mbuh berkembang biak jadi macem macem pembahasannya, nyampe rempong mn yg mau aku update duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya.. Tos kita, dulu gitu, lagi marah sama A, bikin cerita namanya jadi Bunga, Mawar, Melati atau lainnya. Sekarang makin haduuhh

      Delete
  2. lewat komunitas jadi berkembang ya mb Er :) yuk cuss semangat untuk nulis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha iya, mulai mengerti apa itu dunia blogging hihihi

      Delete
  3. nek nyong nu mbok FB wis ora payu tulisanku ngko di komen nang sapa jajal :D kaya FS ku gemiyen maring ndi ya ... nek produk google kan ketone aman tentram damai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iya, produk google emang yahud, Kang..

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)