Cerita Awal Ngeblog Ery Udya

by - 12:36:00 PM

Halo semuanya, semoga dalam keadaan sehat-sehat saja, ya. Mungkin ada yang bertanya mengapa saya harus mengatakan 'sehat-sehat saja'? Ya, tidak lain karena sehat merupakan hal yang paling penting dalam hidup. Dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa halangan termasuk NGEBLOG. Hehehe...

Berbicara tentang 'Ngeblog', mungkin saat ini sudah menjadi bagian dari hidup oleh beberapa orang. Entah asal muasalnya bagaimana, seperti saya ini. Pertama kali saya membuat blog sebenarnya hanya untuk catatan diary saja. Maklum, saya itu orangnya galau-an. Punya masalah sedikit, langsung nyerocos seperti petasan yang bergandeng-gandeng tidak ada henti-hentinya. Awal postingan juga kebanyakan hanya sebuah puisi tentang ungkapan isi hati.
Artikel pertama di blog www.erycorners.com

Awal mula ngeblog juga tidak jelas mau nulis apa, karena ngeblog saat itu hanyalah sebuah tempat di mana untuk menemani malam-malam saya yang sebagai chatter di salah satu server mirc. Kalau bosan mirc-an, pasti lari ke blog. Namun, lambat laun, aku mulai menulis sedikit-demi sedikit tentang cerita fiksi, dan beberapa artikel lain. Kemudian di tahun 2014, saya mulai mencari nama domain yang cocok, karena sebelum menjadi www.erycorners.com nama blog ini adalah http://eryudya.blogspot.com.

Beruntung sekali saat itu saya memiliki teman yang baik, akhirnya saya dikasih cuma-cuma alias gratis sebuah nama domain (dot) com yang berumur tanpa batas. Senangnya, Senyum Lebar, bahkan kewata hihihihihi...

Setelah mendapatkan domain, saya cari-cari template. Bergonta-ganti template pun dilakoni untuk mencari kenyamanan di hati dan 'sreg'. Akhirnya, saya berhenti di template dari Mas Sugeng. Dari pasang template, saya juga bisa belajar untuk mengedit scipt html, dan ini merupakan salah satu tambahan ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya.
Sebelum ngeblog, saya tidak paham akan beginian :D

Blog www.erycorners.com memang terkesan blog personal, karena hanya sebuah coretan pribadi, tapi bagiku, tidak masalah selama tidak menyinggung pihak manapun dan mengandung unsur-unsur SARA.

Lanjut tahun, akhirnya saya memiliki beberapa blog di akhir tahun 2015. Selain itu, saya dipercaya oleh tim media online www.kabarebralink.com sebagai redakturnya. Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa bergabung dengan mereka.

Itulah, tentang cerita awal saya Ngeblog, dari diary, menulis fiksi, dan sampai bergabung di salah satu media online lokal Purbalingga, Jawa Tengah. Dan yang lebih menarik lagi, bisa memiliki teman banyak sesama blogger. Membaca artikel-artikel dari mereka bisa membuat inspirasi saya.




Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Kekinian Challenge: Februari  yang diselenggarakan oleh Blogger Kekinian. Terima kasih, teman-teman, Blogger. Salam manis untuk kalian semua :)

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of