Metamorfosisku Ketika Menggunakan Domain TLD .com/.net Begitu Banyak Keuntungan

by - 1:03:00 PM

Hello, guys.. Semangat akhir tahun ya! Saking semangatnya jarang posting di blog (alibi, sebenarnya malas). Dan kali ini coba berbagi pengalaman selama mendalami dunia blogging. Sebenarnya awal mula ngeblogku ini sangat simple. Ya, hanya untuk menuliskan sebuah coretan hati biar enggak meledak di kepala. Kalau melihat tahun 2013 isi blog ini bener sampah deh, yakin. Cuma curhat enggak penting banget. Coretan anak alay dan lebay lah pokoknya. Terus di tahun 2014, mulai sedikit nulis artikel yang ada manfaatnya (baru sedikit :D). Di tahun 2015, mencoba mengasah lagi tentang konten yang bermanfaat. Nah, di tahun 2016 ini udah mulai memahami dunia blogging yang sesungguhnya.

Memahami dunia blogging itu juga tak semudah memahami dalamnya kolam renang. Aku yang nyambi kerja di salah satu usaha swasta, sering curi-curi waktu buat membaca artikel-artikel di beberapa group mengenai blogging. Sampai aku baca postingan bahwa ngeblog juga bisa dapetin duit. Awalnya sih enggak percaya, dalam hati terus bilang, “Ah, masa si?”
Dengan domain .com/.net, blog bisa menghasilkan uang

Semenjak itu, aku semakin getol baca postingan temen-temen yang sering kebanjiran job dari ngeblog. Dan salah satu kuncinya itu domain mesti TLD. Saking katroknya aku, ‘TLD’ aja enggak tahu, sampai-sampai googling apa itu TLD. Dan ternyata singkatan dari Top Level Domain, seperti .com maupun .net. Nah, bingung lagi aku, gimana cara dapetinnya, tentu googling lagi mencari jalan dan pengetahuan. Dan akhirnya, setelah memilih, menimbang dan memutuskan, nama blogku menjadi www.erycorners.com.

Perubahan besar
Hehehe, ketawa dulu deh. Aku memang bukan blogger profesional. Masih jauh ketinggalan dari mereka-mereka sudah melanglang buna di dunia blog. Jadi, punya domain .com itu rasanya sesuatu banget. Terus, dapat job review pula. Awal dapat job dari ngeblog pas bulan puasa, rasanya seneng banget, jelang lebaran dapat gajian dari blog. Hihihi...

Semenjak itu, ada beberapa penawaran kerjasama yang memasang content placement/job review di blogku. Terlebih di daerahku, Purbalingga ini masih jarang blogger yang udah pakai domain dotcom atau dotnet, jadi diriku cukup terkenal gegara #DotComForBlogging ini. Ada beberapa tempat makan yang mengundang saya untuk mereviewnya. Ditambah lagi sering diajak jalan-jalan ke tempat wisata baru untuk mempromosikannya. Dan yang terpenting banget, semua itu gratis tis tis.. Kan kayak ngimpi aku jadinya. Makan enak dan jalan-jalan gratis. Bener-bener bermetamorfosis deh blogku.

Sepatu dan tas gratis berkat ngeblog. Seneng banget pokoknya

Buatku, semua itu merupakan perubahan besar dalam ngeblog. Ya, bagaimana tidak, dulu blogku hanya berisikan tulisan enggak jelas, sekarang udah dapat menghasilkan uang. Meskipun baru berapa digit belum sampai tujuh digit. Tapi aku sangat bersyukur karena dengan domain DotComForMe membawaku ke sebuah pengetahuan dan pandangan baru dalam dunia blogging.

Karena memang dunia blogging sekarang bukan tentang asal menulis agar sebuah kenangan tidak sirna. Lebih dari itu semua, karena dengan ngeblog kita bisa menginformasikan sebuah event terkini, promosi suatu produk atau bisnis yang digeluti. Hal itu terjadi karena saat ini dunia teknologi yang bersinergi dengan internet telah merambah ke pelosok desa. Untuk memberikan informasi akurat, penting, aktual dan tajam, saat ini tidak perlu repot-repot membuat woro-woro. Kini saatnya tinggal ketik di blog dan sebarluaskan di media sosial, dengan sendirinya informasi itu akan tersampaikan. Nah, untuk hal ini aku garis bawahi ya, guys. Bahwasannya ketika kita menginformasikan sesuatu harus informasi yang benar dan akurat. Karena kalau berita hoax kita share, akibatnya bisa fatal. So, kita wajib teliti dan bijak dalam ngeblog.




Bercerita tentang #DotComForBlogging memang enggak ada habisnya. Yang jelas, senang dan bahagia serta mampu menjaga kewarasan diri untuk menuangkan sebuah ide dalam bentuk tulisan. Kalau enggak ngeblog, mungkin aku sudah stress tingkat dewa karena tekanan kerjaan di kantor yang seabrek. Tapi, sebaiknya ngeblognya yang bermanfaat dan menggunakan Top Level Domain seperti DotCom atau Dotnet. Karena di balik semua itu ada banyak keuntungannya loh.


Ah, apa iya? Memang apa saja Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .com/.net?

Check this, guys (ini berdasarkan pengalaman pribadi semenjak blog berubah www.erycorners.com) :

1. Dilirik agency
Dengan dilirik agency, kita dapat berpeluang menghasilkan uang dari blog. Karena dengan menggunakan TLD dotcom atau dotnet, kita bisa mendapatkan job/content placement. Tentunya kita dapat bayaran.

2. Mudah terindex oleh google
Percaya deh, dengan dotcom/dotnet, blog kita lebih cepat terindex di google pencarian. Ini tentunya menguntungkan, kalau artikel kita di page one google, pasti banyak orang yang membuka blog kita.

3. Memiliki brand/nama lebih terpercaya
Dulu, pas belum hijrah ke TLD, boro-boro ada yang mau kerjasama, ngelirik aja kagak. Tetapi, dengan domain TLD, kita memiliki nama atau sebuah brand personal tentang diri kita sendiri. Orang akan mengenal blog kita lebih baik. Bahkan, bukan nama blognya saja yang terkenal, tapi diri kita juga akan dikenal orang. Ini memudahkan untuk kita ikut acara atau review sebuah tempat wisata/lainnya.


4. Mudah untuk menjalankan bisnis
Ya dong, dengan domain dotcom atau dotnet, tentunya orang lebih percaya bahwa bisnis yang kita informasikan di blog merupakan bisnis yang sesungguhnya. Ini sangat penting bagi pengusaha-pengusaha yang mempromosikan produknya, untuk itu jauh lebih baik menggunakan TLD untuk bisnis. Kalau enggak, kan nanti dikira bisnis abal-abal.

Nah, itu empat point keunggulan utama ngeblog menggunakan dotcom atau dotnet.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan .com/.net?

Zaman sekarang untuk mendapatkan TLD itu mudah. Banyak yang menawarkan, namun akan lebih baik ketika menggunakan jasa yang sudah terpercaya seperti DotComForMe. Di sini menjual TLD dengan kualitas terbaik serta harga sangat bersahabat. Untuk itu, yuk hijrah ke TLD .com/.net sekarang.
Murah banget, kan? Udah gitu bonus hosting pula


Cara untuk mendapatkan .com/.net dari DotComForMe juga mudah banget.
Pertama-tama cek ketersediaan nama blog yang mau kita beli
Setelah domain yang kita inginkan tersedia, yuk segera masuk ke keranjang belanja.
(Eh, bocoran saat ini ada promo loh, dengan memasukan kode vocher 'blog100' dapat potongan Rp 50.000)

Membeli domain di DotComForMe untuk ngeblog itu emang simple, praktis dan enggak bikin dompet nangis. Jadi, tunggu apa lagi? Sudah saatnya untuk bermetamorfosis dari blog biasa menjadi blog yang ber-TLD.

You May Also Like

14 comments

  1. Aku barusan pindah tld...tapi sayang kmrn yang promo my.id...jd beli domainnya my.id. tapi bener kok..disamping lebih menghasilkan, pke tld lebih terdorong untuk produktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. kalau pakai tld, banyak yang ngelirik hehehe :)

      Delete
  2. Dilirik agency itu nyenengin banget, hihihi

    ReplyDelete
  3. Meski uda TLD tapi aku belum dilirik agency mba wkwkwk...
    Gudluck y mba Ery ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sii pasti karena mba Herva enggak cari Job Review :D hihihi okey, mba Herva, makasih ya.. good luck juga :)

      Delete
  4. bener banget ya mba Ery. Setelah berdotcom kesempatan untuk banyak hal jadi terbuka.. Benar2 metamorfosis dan transformasi luar biasa ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul banget, Mba Ira.. jadi makin banyak rezekinya semenjak pakai TLD :)

      Delete
  5. Iya banget, pake TLD banyak banget untungnya. Aku yang dulu cuma buat gaya-gayaan, gak disangka malah jadi pintu rezeki. Alhamdulillah bangeeeet...

    ReplyDelete
  6. Duit emang tujuan utama saya untuk ganti ke dot com 😁

    ReplyDelete
  7. mantab nih mbk dotcomforme, murah en gratis hosting pula y mbk,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, Mbak, bisa membantu banget, buat para blogger yang mau hijrah ke TLD :)

      Delete
  8. sukses terus mbak semoga makin banyak duit hehe jangan lupa sedekah yah biar makin berkah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih.. Insya Allah, karena sedekah juga pembuka pintu rezeki lainnya :)

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of