Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamat Hari Blogger Nasional: Dari Ngeblog Aku jadi Kenal Banyak Orang

Selamat hari Blogger Nasional
Berawal dari tulisan yang dipublish di media online. Yang siapa saja bisa membaca dan melihatnya ketika mereka terhubung dengan jaringan yang disebut koneksi internet.

Dan dulu kala itu, aku belum tahu apa namanya. Intinya nulis saja, iya hanya curahan hati dari seorang gadis yang sering terjangkiti galau. Mau curhat ke mana-mana juga enggak etis, salah satunya ya dengan cara menuliskan semua unek-unek dijadikan sebuah fiksi dan disamarkan nama perannya. Tapi, sebenernya itu curahan hati yang terselubung.

Tak tahu apa itu nulis di mana, yang pasti aku bisa memainkan kata demi kata yang menjadi kalimat.

Baca juga: Menulis

Namun, dari pergalulan teman-teman, aku tahu, menulis di portal pribadi disebut 'ngeblog' atau 'web blog'. Dan mereka yang suka menulis begitu disebut 'blogger'. Huehehehehehe, cupu banget ya saya, sampai gak tahu? :D

Dan, parahnya lagi, enggak tahu kalau blogger itu ada 'Harinya' yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober. Setiap tahun diperingati Hari Blogger Nasional. Hihihihi... ketahuan kan saya blogger kudet.

Ya, enggak apa lah ya..

Yang penting bersyukur, karena setidaknya tulisan membawaku untuk mengenal orang-orang yang keren dan kece di Purbalingga. Dari mantan jurnalis yang saat ini juga masih eksis ngeblog dan memiliki gagasan yang perlu dicomot, bahkan sampai mengubah palet-palet bekas dijadikan tempat duduk dan meja di kedainya.
Om Igo Saputra
Yang lagi berdiri, itu om Igun atau Igo, bisa disebut jurnalis kawakan, huehehehe

Selain dia, aku juga kenal dengan orang-orang yang berkecimpung di dunia wisata. Mereka sangat luar biasa, menciptakan sesuatu untuk diminati banyak orang. Tahap demi tahap mereka rintis dan hasilnya pun maksimal. Karena ngeblog juga, bisa kenal beberapa fotografer lokal yang kualitasnya jempolan. Bahkan, salah satu penggiat wisata pun merupakan fotografer.
Teman-teman fotografer
Mereka adalah penggiat wisata dari Desa Panusupan (maafkan yang enggak aku upload fotonya)
Satu kata, kalian semua keren abis (semua orang-orang Panusupan)

Ikut berbagai event
Bersama owner dan crew Notomoto, Penggiat Wisata Siwarak dan Guide pribadi (Mba Mie dan Vhety) :P

Dan karena ngeblog juga, bisa dapat uang cash hadiah lomba, barang-barang elektronik seperti smartphone, udah gitu dapat job review, content placement, dll. Bahkan ada beberapa endorse peralatan make up, baju, dan makanan, hahahahahaha..


Tapi, ngeblogku juga bukan karena semata aku yang pandai merangkai kata. Melainkan dari sahabat-sahabat dan teman lainnya yang terus mendukungku. Terlebih mereka-mereka yang selalu menemaniku untuk travelling, Mba Mie dan Vhety. Thank you so much ya, udah menjadi guide pribadi yang sekaligus jadi 'tukang ojek' pribadi juga. Hihihihihi...
Healing bersama teman-teman
Mba Mie dan Vhety yang selalu menemaniku travelling, makasih kawan :*

Selain mereka yang kenal secara langsung, dari ngeblog juga mengenal mereka-mereka para blogger yang sudah keren abis. Dari postingannya sampai membaku tertawa, sedih atau menohok, ya gitu. Dari mereka juga aku menemukan mood booster untuk menuangkan ide. 

Untuk sahabat blogger di seluruh nusantara, Selamat Hari Blogger Nasional. Semoga melalui tulisan kita mampu menginspirasi kepada bangsa dan negara ini. Tentunya untuk hal-hal yang positif.


Semangat ngeblog! ^_^

--

Sumber foto:
1. Glaha Glehe
2. Putra Mandiri
3. Bli Rahamat
4. Roidah Meilani
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

12 comments for "Selamat Hari Blogger Nasional: Dari Ngeblog Aku jadi Kenal Banyak Orang"

  1. Selamat ngeblog mba semoga semakin semangat menginspirasi banyak orang aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiin.. Mba Herva juga ya.. selamat ngeblog dan terus menulis :)

      Delete
  2. yang trepenting apapun yang pingin kita tulis bsia tersalurkan ya mbak

    ReplyDelete
  3. wahh masih blm bisa partisipasi. di purwokerto belum ada yang ngadain acaranya dah. mantap! semoga tahun depan bisa berpartisipasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. iya, di Purbalingga juga belum ada kumpul blogger, paling yang cuma kita-kita aja :)

      Delete
  4. Nge-blog memang asyik dan seru. Semoga kita tetap semangat berbagi cerita di blog.

    ReplyDelete
  5. pengen banget jadi blogger, tapi kenapa ya tiap mau nulis bawaannya males terus

    ReplyDelete
  6. Ngeblog itu menyenangkan banget. Apa lagi kalau rame yang baca dan komen. Rasanya ga bisa di ungkapkan lewat kata kata

    Bisa berbagi ilmu dan bertukar pemikiran dengan orang lain, itu adalah hal yang menyenangkan menurut saya

    ReplyDelete