Menulis

www.erycorners.com

Apa sich itu menulis sebenarnya? Mungkin kata 'menulis' sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yah, memang sebuah kata yang sederhana, yang bisa menuangkan ungkapan hati. Dari menulis semua menuangkan angan-angan/inspirasi atau bahkan pengalaman-pengalamannya. Menulis itu memang mudah, tapi kalau kita sedang tidak mood atau lagi tidak ada inspirasi, benar-benar membosankan. Bingung untuk menulis apa, mau mengetik apa. Sebenarnya simple-simple saja, melihat apa yang ada di sekitar kita yang bisa kita tuangkan dalam bentuk sebuah tulisan. Tapi kadang takut juga, apakah setelah kita menulis ada yang mau baca tulisan kita? Kalau tidak ada, rasanya kecewa juga, tapi yang penting itu menulis untuk diri sendiri, selama tulisan-tulisan itu tidak menyinggung atau menjelek-jelekkan sesautu/seseorang/kelompok orang, pasti sah-sah saja mau menulis apa pun itu.

Namun, sebenarnya menulis adalah cara terindah kita untuk mengungkapan semua perasaan dan isi dalam hati. Ketika bibir tak mampu lagi berucap untuk mengatakannya hanya menulislah jalan satu-satunya untuk mengeluarkannya. Terlebih ketika kita sedang terluka. Dengan menulis kita mampu menuangkan semua yang ada di pikiran dan hati kita, dengan menulis kita juga bisa berbagi pengalaman, ilmu dan lainnya. :)

Baca juga: Aku Terluka

Dengan menulis, kita bisa menuangkan segala macam aspirasi. Dengan tulisan pula, kita bisa berbagi kebaikan maupun ilmu. Terkadang sebuah tulisan juga mampu menenangkan hati dan pikiran yang membacanya. Menulis merupakan karya yang paling unik dan penuh makna. Menulis dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Ketika waktu senggang daripada bengong lebih baik menulis, menuangkan ide-ide kreatif yang bermanfaat. Ketika sedang menunggu seseorang atau menunggu sesuatu, kita juga bisa menulis, daripada kita bosan dan jenuh karena menunggu. Tempat menulis juga sudah banyak, yang paling penting jangan menulis di sembarang tempat seperti di tembok/dinding, di jalan, atau tempat umum lainnya yang lebih membutuhkan kebersihan tanpa coretan. Namun, menulis bisa dilakukan di buku diary, blog atau jejaring sosial, atau bahkan bisa di web atau home page pribadi.

Baca juga: Kenapa Saya Nulis di Blog? Ini Dia Alasannya

Menulis juga merupakan sarana komunikasi yang cukup efektir. Dari menulis kita bisa tahu isi hati seseorang. Dari menulis kita bisa tahu karakter dan gaya bahasa seseorang. Menulis itu indah, mari kita kembangkan tulisan kita, agar tulisan kita menjadi sebuah untaian kata-kata atau kalimat yang indah dan bermanfaat. Tulislah kata-kata yang baik dan atau ilmu yang bermanfaat. :)

Selamat menulis

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)