Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Hal Yang Hanya Dirasa Oleh LDR

3 hal yang hanya dirasa oleh LDR
Long Distance Relationship atau yang serinig diekenal LDR, merupakan sebuah hubungan asmara dengan terpisah jarak dan waktu. Banyak diantara mereka-mereka yang gagal melanjutkan hubungan, tetapi tidak sedikit pula yang berhasil melewati berbagai ujian dengan adanya LDR, bahkan cinta mereka abadi dalam sebuah ikatan suci pernikahan.

Namun, dalam menjalani hubungan LDR tidaklah semudah dan seenak hubungan yang normal atau tidak terpisah dengan jarak. Karena dalam menjalani LDR ada sesuatu yang membuat jiwa tersiksa, seperti :

  1. Rindu Tapi Tak Bisa Berjumpa
Siapa yang tidak memiliki rasa rindu terhadap orang yang dicintai? Kepada teman zaman sekolah saja kita merasakan rindu apa lagi terhadap orang yang ada di hati. Bagi mereka yang menjalani hubungan LDR, rasa rindu itu seperti racun di dalam tubuh. Iya, karena obat yang paling mujarab untuk mengobati rindu adalah bertemu, namun bagi LDR-an, rindu merupakan hal yang paling menyiksa, karena mereka tidak bisa berjumpa. Bagaimanapun cara untuk mengobati rindu meski sampai mengobrol melalui telepon seharian penuh, rindu itu terus meningkat.



  1. Khawatir Yang Berlebih
Sering kali bagi pasangan LDR terlalu memikirkan pasangannya, sehingga rasa curiga dan sebagainya muncul dan mengakibatkan rasa khawatir yang berlebihan. Sesungguhnya, rasa ini tidak perlu, karena selain membuat hubungan tidak baik, juga tidak bagus untuk kesehatan. Pikiran yang terlalu khawatir itu bisa membuat kondisi seseorang semakin down dan mudah terserang penyakit.



  1. Emosi Jiwa
Hal yang menyakitkan saat mempunyai pasangan namun terpisah adalah rasa curiga yang membuat emosi di jiwa. Sering kali amarah itu hadir yang kadang kala melukai hati salah satu bahkan keduanya. Emosi jiwa itu muncul bukan karena sebab, tapi karena rindu itu sudah tidak tertahankan lagi, namun apa hendak di kata, masih terpisah di tempat yang berjauhan. Kadang kala juga, amarah merupakan ungkapan rasa rindu yang sudah menumpuk di dada.


Emosi jiwa
sumber : polycimic.com

Adakah tambahan lain tentang hal yang menyakitkan yang hanya bisa dirasa oleh mereka-mereka menjalani LDR? Semoga dengan kekuatan cinta yang dimiliki, seberapa jauh pun jarak memisahkan, akan dipertemukan, karena cinta.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

5 comments for "3 Hal Yang Hanya Dirasa Oleh LDR"

  1. Ini emang bener-bener sulit ya mbak..
    apalagi yg cra berfikirnya belum dewasa..

    ReplyDelete
  2. Haahahhaha saya salah satu orang yang gak kuat LDR :D

    ReplyDelete
  3. Sudah pernah mengalami LDR dan LDM. Kalau ditanya menyiksa? Hmmm, setiap hubungan itu ada sisi itu. Bagi saya yang sudah menjalaninya, dinikmati saja :D barangkali udah terbiasa. Ada teknologi yang memendekkan jarak. Rasa khawatir itu bisa ditepis.
    I always trust my feeling ;) dan keep positive :D

    ReplyDelete