Manfaat Kelapa Muda

Libur panjang, biasanya dilewati dengan cara bepergian. Terkadang, kita tidak memikirkan kesehatan karena dalam pikirannya yang penting jalan-jalan, kesehatan belakangan. Tapi, bagi wanita (lagi-lagi cewek) pasti memikirkan kesehatan apa lagi dengan wajahnya. Setelah tadi saya post bagaimana cara membersihkan jerawat secara alami. Kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai manfaat dari Kelapa dan Air Kelapa Muda untuk kesehatan maupun kecantikan.

Berikut adalah manfaat dari kelapa muda untuk kesehatan :

  1. Mengatasi jerawat
Dengan berbagai nutrisi yang amat penting untuk tubuh, air kelapa muda bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, menghilangkan bercak hitam bekas jerawat atau komedo, maupun menghapus kerutan wajah sebagai tanda penuaan dini.

  1. Membuat suara nyaring
Daging degan atau kelapa muda jika dikonsumsi secara rutin dengan air degannya juga berguna untuk para penyanyi karena dalam membuat suara lebih nyaring dan jernih. Buah dan air degan membersihkan tenggorokan dan membuat suara menjadi lebih bersih dan lebih berkualitas. Jika anda ingin menjaga kualitas suara, anda minum air kelapa muda secara rutin.

  1. Menghilangkan flek hitam
Air kelapa muda juga efektif menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, terutama untuk menghilangkan jerawat maupun flek hitam, serta membuat wajah terlihat bersih, cerah, segar, dan membuat kulit terlihat awet muda. Untuk penggunaannya, anda cukup menggunakan air kelapa muda untuk mencuci muda maupun bagian tubuh lainnya secara rutin.

  1. Mengatasi masalah pada kaki
Buah kelapa muda juga mampu mengatasi pecah-pecah pada kaki, menghilangkah bau kaki, serta merawat kaki agar terlihat bersih, halus, dan mulus. Caranya, sediakan baskom dan tuang air kelapa muda dengan menambahkan sedikit garam. Setelah itu rendam kaki selama sekitar 20 menit.


Cukup mudah juga cara merawat tubuh dengan kelapa muda. Selain buah kelapa mudah didapat, rasanya enak, dan ternyata banyak juga manfaat untuk kesehatannya. Semoga bermanfaat. :)

4 comments

  1. Waaa aku baru tau mba. Ternyata manfaatnya banyak yaa..
    Kalau aku, pas sakit perut gegara makan pedes, pasti kelapa ini yg selalu aku cari. Dia selalu sukses bikin perut adem & sehat lagi. Hehehe..
    Makasih sharenya yaa :*

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)