Cara Merawat Tubuh dengan Sederhana

KONSULTASI.CO - Tubuh kita merupakan pemberian Tuhan yang patut kita syukuri. Berbagai bentuk tubuh maupun jenis muka yang dimiliki kita patut mensyukurinya. Cara untuk mensyukuri ciptaan Tuhan di antaranya adalah menjaga dan merawat tubuh kita. Sebagian besar orang, khususnya wanita tentu sangat memperhatikan hal ini. Semua wanita tentunya memimpikan kulit tubuh dan wajah yang bersih. Berbagai perawatan kecantikan wajah dan tubuh sudah banyak dilakukan tidak hanya di salon kecantikan saja, perawatan kecantikan juga dapat dilakukan dilakukan di rumah. Bahkan tidak perlu dengan perawatan yang mahal. Kita dapat melakukannya dengan perawatan alami dengan kebiasaan sehari-hari. Pastinya perawatan seperti ini dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan apabila merawat kulit. Selain untuk kecantikan, perawatan pastinya memiliki efek yang baik terhadap kesehatan. Tidak hanya itu, pada wanita, perawatan ini juga dapat menghambat proses penuaan dini. Beberapa perawatan kecantikan wajah dan tubuh yang dapat kita lakukan guna mendapatkan wajah dan tubuh yang sehat.
Cara pertama, tentunya penuhi nutrisi untuk kesehatan kulit. Selain kulit terlihat cantik dengan perawatan, kulit akan terlihat cantik dari dalam dengan asupan nutrisi yang kita konsumsi. Kemudian jangan lupa , selalu membersihkan kulit secara menyeluruh. Kulit yang berjerawat dan komedo dikarenakan kulit kotor. Hal ini dapat dicegah dengan membiasakan membersihkan kulit secara rutin apalagi setelah menggunakan make-up. Cara selanjutnya adalah menjaga kelembaban kulit karena Indonesia memiliki iklim tropis.
Selain cara-cara di atas, membersihkan kulit juga dapat dilakukan dengan beberapa bahan seperti yogurt. Yogurt berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit bila dioleskan ke wajah. Masker jenis ini dapat menjadikan kulit halus. Selain yogurt, kita dapat menggunakan jeruk nipis dan putih telur dengan cara mencampurkan keduanya dan menggunakannya sebagai masker. Hal ini dapat dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah. Paling tidak, Anda bisa melihat hasilnya jika dilakukan rutin dalam seminggu. Tidak cukup itu, ternyata susu juga bermanfaat untuk mengurangi bintik hitam pada wajah. Minyak alpukat juga dapat membuat menghapus sisa-sisa riasan wajah yang tertinggal akibat penggunaan make-up.

Ternyata buah seperti pepaya juga dapat membantu mencerahkan kulit. Pepaya berwarna oranye yang mengandung enzim papain sangat cocok untuk memutihkan kulit. Cara yang satu ini dapat dilakukan dengan mengoleskannya selama 15 menit setiap harinya. Buah lainnya adalah kentang. Kentang yang diparut dan ditambah dengan sesendok madu akan bermanfaat untuk memutihkan kulit. Masker ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Itulah beberapa cara dalam perawatan kecantikan wajah dan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin tetap menjaga kesehatan wajah dan tubuh secara berkala.


No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)