Cara Mudah untuk Menghilangkan Jerawat

by - 2:06:00 PM

www.erycorners.com
Sebagai kaum perempuan tentunya kita memiliki masalah yang kompleks. Bukan hanya persoalan mode fashion, traveling atau cara mengasuh anak dan yang lainnya. Tetapi ada hal yang lebih penting bagi kita yang sangat menonjol, yakni wajah alias muka. Kita tentunya ingin selalu terlihat cantik dan memesona. Namun terkadang itu tidak menjadi nyata karena ada noda di wajah kita (maksudnya saya). Suka sebal sendiri kalau lagi ada jerawat yang muncul di pipi. Kan kecantikan saya jadi tergores. Wekekekek

Iya, jerawat ini musuh kita semua. Sudah bikin muka kurang segar, bikin enggak pede kalau pergi ke mana-mana, terus sakit juga itu jerawat. Sangat menggaggu deh jerawat itu. Inginnya langsung dipencet aja biar kelar, tapi nyatanya tak segampang itu, Ferguso! Mencet jerawat akan berakibat buruk nantinya. Seperti luka di wajah, terus luka itu membekas dan susah untuk menghilangkannya. Nah itu masalah baru lagi deh kalau timbul bekas jerawat.

Terus, bagaimana cara menghilangkan jerawat? Kalau saya sih memang tidak memiliki cara khusus untuk menghilangkan jerawat. Kalau lagi mau ya pakai cara alami untuk menghilangkan jerawat, itu juga bisa, meskipun hasilnya tidak langsung, ya. Karena kalau yang alami perlu perawatan rutin secara bertahap. Dan untuk menghilangkan jerawat ala saya, bisa dilakukan hal-hal berikut ini:

1. Menggunakan facial foam anti acne
Ini saya pakai rutin, karena saya sadar diri muka saya itu gampang banget berjerawat, jadi langkah yang saya ambil tentu membersihkan wajah dengan facial foam anti jerawat. Saya pakai produk dari Pixy. Saya juga suka wanginya, enak dipakai dan tidak membuat kulit wajah kering.

www.erycorners.com

2. Menggunakan cleanser anti acne 
Ya sepaket sih sama facial foamnya, cleansernya juga dari Pixy.  Cukup efektif juga loh menghilangkan jerawat dan kotoran lainnya dengan cleanser ini. Jadi, sebelum jerawat timbul dan tumbuh semakin besar, saya cegah pakai cleanser setiap hari. Apalagi kalau sudah traveling ke mana-mana gitu, kan? Pasti wajah kucel enggak karuan. Setelah istirahat beberapa menit, saya langsung membersihkan wajah dengan cleanser anti acne dari Pixy. Ini juga cocok banget untuk menghapus make up.


3. Lidah buaya dan madu
Lidah buaya ini banyak banget manfaatnya untuk kecantikan. Selain bisa mengurangi ketombe, juga bisa menghilangkan jerawat ketika dicampur madu. Untuk menghilangkan jerawat, yang diambil itu lendir dari lidah buaya kemudian dicampur madu, aduk-aduk, dan jadikan sebagai masker wajah. Biarkan sampai lima belas menitan, setelah itu bilas dengan air hangat. Kalau mau hasil maksimal, bisa dilakukan setiap hari biar kulit wajah cantik.

Bagaimana? Apakah teman-teman tertarik untuk mencobanya? Kalau membahas soal kecantikan begini saya memang sangat kurang, ya. Tapi setidaknya, kita sebagai perempuan harus mampu merawat diri, apalagi merawat wajah, itu sangat penting bagi saya.

Okay, terima kasih, semoga bermanfaat. :)

You May Also Like

4 comments

  1. pas smu aku ngalamin jerawat parah. dan itu krn salah pakai skincare yg ternyata kandungannya aku alergi. duuuh itu butuh waktu lamaaaa bgt sampe bisa mulus kayak semula mba.

    semuanya aku coba deh. nulai dr rajin minum temulawak, vitamin wajah kayak nourish skin, ganti bedak jd bedak tabur, masker madu dll. akhirnya memang hilang, tp sjk ith bnr2 jd serius ama yg namanya merawat kulit wajah :) . ga mau lg asal pakai skincare,gonta ganti skincare dan segalany yg bikin kulit breakout

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Fanny.. merawat kulit wajah itu butuh ketelitian akan produk yang digunakan. Terus kita alergi apa enggak. Jangan sampai niat hati bikin wajah mulus tapi malah jadi jerawatan hiksss...

      Delete
  2. Ada satu lagi yang aku tau, daaan .., terbukti ampuh menyembuhkan jerawat selain produk kosmetik dan herbal diatas, kak .

    Yaitu .., kentang.

    Caranya kentang dikupas bersih, setelah itu diiris tipis lalu ditempelkan di wajah.

    Atau juga kentang diblender, terus dibuat masker wajah.

    Adikku dan teman-temanku sudah membuktikannya.
    Kalau kulitku kebetulan jarang berjerawat.

    Semoga infoku ini membantu, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. makasih infonya, Mas Himawan.. Ternyata kentang juga bisa untuk menghilangkan jerawat. Okay, ini mah bahan baku paling mudah. Makasih banget, ya...

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of