Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat

by - 10:14:00 AM

Jerawat, merupakan salah satu noda yang sering timbul di wajah dan menjadi masalah khususnya bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, dengan tumbuhnya jerawat di muka, maka wajah tidaklah tampak cantik dan segar lagi. Banyak bintik-bintik merah dan sebagainya akibat jerawat.


Sampai saat ini, produk-produk kecantikan berbagai merk selalu menghadirkan pembersih muka untuk penghilang jerawat. Namun, tidak sedikit pula kulit wajah tersebut tidak cocok dengan pembersih tersebut. Untuk itu, bisa dilakukan dengan cara yang alami dan sehat.

Berikut 3 cara untuk menghilangkan jerawat :

1. Lidah Buaya
Siapkan sepotong daun lidah buaya lalu iris menjadi beberapa bagian untuk diambil lendirnya. Masukkan cairan ke dalam gelas atau mangkuk dan campur dengan madu. Aduk hingga merata kemudian oleskan ke wajah seperti menggunakan masker wajah. Setelah itu diamkan sekitar 15 – 30 menit agar bahan alami itu meresap ke dalam pori-pori wajah baru kemudian anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air yang hangat. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari, terutama setelah pulang beraktivitas, atau pada malam hari sebelum tidur agar memberikan hasil yang optimal.

2. Jeruk Nipis
Untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini siapkan sebuah jeruk nipis lalu potong dengan mengikuti bentuknya menjadi beberapa bagian agak tipis. Tempelkan potongan jeruk nipis itu pada bekas jerawat. Diamkan beberapa saat atau antara 15 hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Langkah ini juga perlu dilakukan secara rutin setiap hari, baik menjelang tidur atau setelah pulang beraktivitas.

3. Bengkoang dan Belimbing Wuluh
Siapkan beberapa buah bengkoang dan belimbing wuluh lalu bersihkan kulitnya dengan air. Untuk bengkoang sebaikya kulitnya dikupas saja. Setelah itu parut atau tumbuk keduanya hingga lembut lalu campuran hingga merata. Gunakan campuran itu sebagai masker dan tempelken pada wajah, terutama pada bekas jerawat yang ada. Biarkan beberapa saat agar nutrisi buah itu meresap ke kulit wajah, baru kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal ini juga secara rutin setiap hari.

Semoga bermanfaat, agar wajah kita bersih dari jerawat tanpa bahan kimia.

:)

You May Also Like

2 comments

  1. Kalau jeruk nipis aku sukanya dibuat es jeruk nipis mba.. wkwkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wis keton tipe-tipe macam dirimu itu mikirnya buat makanan aja. heheh pisss :P

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of