Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Jualan Online, dan Memulai Bisnis dengan Modal 500 Ribu

Beberapa peluang usaha dengan modal 500 ribu
Yuk Jualan Online, dan Memulai Bisnis dengan Modal 500 Ribu

Memulai bisnis di zaman sekarang bukanlah hal yang sangat menyulitkan. Pasalnya saat ini bisa dilakukan dimulai dari modal yang kecil. Cukup dengan modal awal 500 ribu sudah bisa menjalankan bisnis. Pilihan usahanya juga banyak, sehingga dari 500 ribu tersebut bisa dikembangkan sesuai dengan minat dan keahliannya.


Beberapa Peluang Bisnis Modal 500 Ribu


Yuk jualan online


Dengan mengandalkan modal 500 ribu, tidak perlu bingung lagi untuk menjalankan usaha apa. Berikut beberapa peluang memulai bisnis dengan modal 500 ribu.

1. Jualan Hijab


Semakin hari semakin banyak muslimah yang mengenakan hijab. Hal ini merupakan peluang emas untuk berjualan. Dengan modal 500 ribu, bisa membeli dan menyetok aneka hijab yang akan dipasarkan.

Sebagai permulaan, sebaiknya menyetok hijab dengan warna-warna basic dan polos. Selanjutnya setelah ada keuntungan, mulai menambahkan motif dan warna lain dari hijab yang kini sudah beraneka ragam.

Selain itu, untuk memasarkan hijabnya, jangan lupa promosikan di akun media sosial agar semakin banyak orang yang mengenal dan tertarik dengan produk hijab yang kita jual.


2. Jualan Tas dan Dompet


Penggunaan tas dan dompeet kian pesat seiring kebutuhan kita sebagai wanita. Nah, yang sedang memulai bisnis, tidak ada salahnya untuk menjual tas dan dompet produk lokal yang harganya masih terjangkau.

Dengan modal 500 ribu sudah bisa mendapatkan 20 sampai 25 tas dan dompet. Tak lupa juga, strategi marketing harus dijalankan, supaya tas dan dompet tersebut laku dan bisa menambah stok lagi.


3. Jualan Frozen Food


Usaha kuliner frozen food ini tergolong kecil juga modalnya. Teman-teman yang sedang mencari inspirasi usaha apa, bisa melakukan mulai jualan bakso frozen, sosis frozen, dan sejenisnya.

4. Jualan Camilan atau Snack


Memulai Bisnis dengan modal 500 ribu selanjutnya ialah jualan snack. Selain banyak peminatnya juga bisa dilakukan dengan mudah, karena supplier snack saat ini cukup banyak.

Okay, sedikitnya ada 4 peluang usaha dengan modal 500 ribu. Masih banyak lagi nih ide peluang bisnis minim modal lainnya yang bisa kamu temukan pada artikel Memulai Bisnis yang bisa kamu baca di web Yuk Jualan Online. Jadi tak perlu ragu lagi, yuk terus kembangkan bisnis yang lebih tinggi dari sebelumnya.


Yuk Jualan Online, dan Kembangkan Usaha Agar Keuntungan Kian Bertambah


Jualan di Lazada
Sumber gambar: Instagram @lazadaclub

Teman-teman yang saat ini sudah berkecimpung berjualan, saatnya bergabung julan di Lazada. Selain menambah jangkauan pangsa pasar semakin luas, jualan di Lazada juga banyak keuntungannya.

Berikut beberapa keuntungan jualan di Lazada.

1. Memiliki Basic Konsumen Besar


Lazada merupakan marketplace terbesar di Asia Tenggara, untuk itu jumlah konsumennya kian banyak. Sehingga produk apapun yang kita jual akan ada peminatnya.

2. Program Inkubasi 90 Hari


Bagi seller baru di Lazada akan ada program khusus, dari pihak Lazada akan mengarjakan seller baru secara detail. Dimulai dari pengenalan Lazada hingga menggunakan fitur-fitur yang ada. Fitur yang saat ini sedang naik daun ialah Fitur Live Streaming, di mana penjual bisa langsung memperkenalkan produknya secara live, dan pembeli bisa langsung membeli saat itu juga.

Program pendampingan ini berlangsung selama 90 hari khusus bagi seller baru Lazada. So, yuk jualan online, mari dapatkan keuntungan yang berlimpah.

3. Ikut Campaign Tanpa Ada Biaya


Jualan di Lazada juga bisa mengikuti campaign yang sedang berjalan tanpa dipungut biaya apapun, alias gratis.

Campaign bisa diikuti oleh seluruh seller Lazada sepanjang tahun selama campaign tersebut sedang berlangsung.

4. Promosi Mingguan


Dari Lazada akan memilih beberapa seller dan mempromosikannya melalui fitur promosi ini. Fitur promosi mingguan hadir setiap minggunya, para seller yang terpilih akan mendapatkan pelanggan baru dan mampu meningkatkan penjualannya.

Dengan adanya berbagai keuntungan jualan di Lazada, jadi tidak perlu lama-lama untuk memulai Yuk Jualan Online, dan kembangkan bisnisnya meski modal dari 500 ribu rupiah.

5. Bisa Mendapatkan Banyak Insight Bisnis dalam Web Yuk Jualan Online


Lazada juga khusus menghadirkan web Yuk Jualan Online yang beralamat di howwesell.asia yang memuat banyak sekali artikel seputar bisnis. Perlu pengetahuan tambahan seputar tips dan trik cara mengelola bisnis, cara mengatur keuangan bisnis, hingga trend bisnis terkini? Temukan semuanya pada web/blog Yuk Jualan Online dari Lazada.

Cara Gabung Jualan di Lazada


Memulai bisnis dengan modal 500 ribu

Bergabung jualan di Lazada merupakan hal yang mudah. Hanya ada perbedaan sedikit antara perorangan (individu) dengan perusahaan (corporate).

Mendaftar sebagai perorangan, yang perlu dipersiapkan:

  • KTP
  • Buku tabungan
Perlu digaris bawahi nama identitas dan yang tertera di buku tabungan harus sama.

Mendaftar sebagai perusahaan, yang perlu dipersiapkan:

  • Izin usaha dan NIB
  • Buku tabungan/rekening koran nama perusahaan atau sesuai dengan nama penanggung jawab izin usaha dan NIB.

Cara Daftar di Lazada


Langkahnya tergolong mudah, berikut caranya:

  1. Buku website Lazada.co.id,
  2. Klik ‘Daftar Sekarang’,
  3. Pilih opsi Penjual Lazada atau Penjual Lazmall,
  4. Isi data-data yang diperlukan dengan benar dan tepat,
  5. Verifikasi pendaftaran melalui email atau SMS ke nomor HP yang telah didaftarkan,
  6. Membaca dan memahami ketentuan layanan (penjual), perjanjian jasa logistik, dan kebijakan privasi,
  7. Setelah setuju semuanya, yes, kita sudah jadi seller Lazada, dan mulailah berjualan.


Penutup


Zaman yang sudah canggih begini, sudah tidak ada alasan lagi bingung mau kerja apa. Karena dengan modal 500 ribu sudah bisa memulai bisnis. Bukan hanya satu atau dua macam bisnis yang modal awalnya 500 ribu, tapi ada beberapa pilihan.

Selanjutnya untuk meningkatkan penjualan, yuk jualan online di Lazada. Selain banyak keuntungan, kita sebagai seller juga disupport oleh tim Lazada.

Cara mendaftarnya juga sangat singkat dan mudah. Jadi, mari kita tidak usah ragu lagi jualan di Lazada. Sudah saatnya kita berkembang bersama menjadikan perekonomian semakin kuat dan hebat.

Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

62 comments for "Yuk Jualan Online, dan Memulai Bisnis dengan Modal 500 Ribu"

  1. Mantap ini mbak, berjualan online di Lazada. Solusi masa kini untuk memenuhi kebutuhan ya, hobi jadi duit pun bisa, dimulai dari 500 ribu :) Ternyata daftarnya gratis, apalagi ada fitur gratis ongkir juga. Tinggal mengikuti langkah2nya aja jadi deh berjualan dengan happy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz, betul banget, Mbak. Tinggal kitanya ada niat untuk maju atau tidak.

      Delete
  2. Enak ya jadi seller di Lazada, karena di bimbing di program inkubasi kemudian banyak kemudahan untuk promosi di Lazada

    ReplyDelete
  3. ikut campaign tapi nggak bayar yadi Lazada, ih asyik ini. Suka ada kan ikut promo gitu si seller, tapi jatuhnya lumayan ada harga yg hrs dibayar. Bisnis online nggak ada matinya apalagi saat pandemik, bikin banyak yg melek teknologi dan memanfaatkannya dengan baik ya mba

    ReplyDelete
  4. Sekarang banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan ya mba. Apalagi frozen food. Adikku di Sidarjo jualan frozen food di rumahnya mba

    ReplyDelete
  5. ada banyak ya, mbak usaha online yang bisa dimulai dari modal 500 ribu saja. tinggal kita nih yang pintar memilih produknya dan jualan di platform mana

    ReplyDelete
  6. Ternyata banyak juga yaa ide bisnis dengan modal hanya 500ribu. makin dimudahkan banget sekarang untuk bisa memulai jualan online, apalagi ada support system kayak Lazada, makin mudah deh ya kayanya untuk bisnis online gini :D

    ReplyDelete
  7. Buat orang yg tidak biasa bisnis seprti saya, mau memulai bisnis memang selalu maju mundur gitu. Jadi, kalau ada pendampingan seperti yang dilakukan lazada, pasti sangat tertolong kan ya.. Semoga, dengan semakin banyaknya marketplace, makin terbuka peluang orang2 yang hendak berbisnis.

    ReplyDelete
  8. Ternyata memulai sebuah usaha itu gak harus dengan modal gede ya. Dengan 500 ribu pun kita bisa punya usaha ya...

    ReplyDelete
  9. Jualan sekarang ini makin mudah bahkan dengan modal kecil. Jangan lupa kencengin promosi karena jualan online banyak peminatnya. Daftar di Lazada juga bisa sih. Gratis ini dan bisa belajar lewat Lazada University

    ReplyDelete
  10. Emang harus rajin promosi ya mbak supaya makin banyak orang tau. Asalkan kita semangat dan rajin promo insyaallah bakalan laku deh jualannya

    ReplyDelete
  11. Wodiihhh dgn modal minimalist, bs dapat hasil yg wow ya mbaaa
    Asalkan bener2 semangat dan ikut kolabs dengan tim.Lazada.
    Pastinya makin cihuuuyyy

    ReplyDelete
  12. Jadi tertarik pengen jualan frozen food deh, bisa dimulai meski modal cuma 500 ribu ya... Kalau mau laku, jualannya di lazada dong ya...

    ReplyDelete
  13. Asik banget yaah..
    Bagi yang belum punya pengalaman apapun di dunia bisnis online, bisa memulai bersama LAZADA dan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya pendampingan.
    Biasanya pendampingannya dalam bentuk apakah, kak Ery?

    ReplyDelete
  14. Setujuu jualan online saat ini memiliki propek bagus karena banyak orang yang sukaa belanja online juga.

    Lazada okee buat dicob nih..

    ReplyDelete
  15. Interlac bagus untuk daya tahan tubuh anak-anak. Apalagi musim yang tak menentu

    ReplyDelete
  16. Banyak ide bisnis dengan modal 500 ribuan ya. Harus berani dan bertekad biar suksea dan berkembang usahanya. Jualan di Lazada bisa jadi jalan biar makin maju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi dukungan Lazada buat para seller ini mantap ya kak, dari promosi bahkan juga ada webinarnya

      Delete
  17. Asalkan mau berusaha, sekarang modal berapapun bisa dipakai utk jualan online dan menghasilkan keuntungan ya mbak.
    Wah enak banget nih seller baru Lazada ada program pendampingannya supaya seller makin laris jualannya dan bisa memaksimalkan fitur platform ini yaa.

    ReplyDelete
  18. Uang 500 ribu kalo pandai mengelola juga bisa dikembangkan ya Mak. Salah satunya dengan berjualan online di Lazada.

    ReplyDelete
  19. seru banget, modal 500ribu bisa mulai berbisnis. Jaman sekarang, asalkan mau cari referensi dan nemu cara buat jualan online kayak gini, udah langsung capcuss aja ya

    ReplyDelete
  20. Tidak hanya diberikan kemudahan jadi seller, namun bisa gabung program inkubasi yang akan menambah pengetahuan dan skill seller

    ReplyDelete
  21. Menarik sekali keuntungan kalau bisa gabung jualan di Lazada ya mbak, saya jadi pengen jualan juga di lazada. Selama ini pakai si oren dan ijo aja buat jualan. kayaknya beneran harus nyoba nih siapa tahu bisa lebih laris ya hehehe. Pas banget ada program bimbingannya ya gratis lagi

    ReplyDelete
  22. Modal 500 ribu bisa buat jualan. Penasaran ingin nyoba juga ahh.
    Ternyata kuncinya berjualan di Lazada karena ada program khusus untuk seller baru.
    Dapat ilmu marketing aja biasanya modalnya lebih dr 500rb yaks. Siip.

    ReplyDelete
  23. meski hanya bermodal 500rb sudah bisa jualan ya, yang penting ada kemauan mah sekarang udah bisa mulai bisnis, yuk jualan online di Lazada aja jadi solusinya, laris manis, seller. juga bisa belajar banyak hal tentang bisnis online.

    ReplyDelete
  24. meski hanya bermodalkan 500 ribu, sekarang udah. bisa mulai jualan online dong ya, yang penting mau berusaha dan memulai, jangan ditunda-tunda, apalagi udah bisa jualan di marketplace seperti Lazada yang memberikan keuntungan juga bagi para seller.

    ReplyDelete
  25. Jualan online ini peluang cuannya besar ya, apalagi pas kemarin nih 11.11 dan ditambah pula nanti 12.12 jadi buat yang ingin memulai bisnis bisa dilakukan

    ReplyDelete
  26. Aku jadi inget kalau ada yang jualan snack murmer banget pas lagi live streming gitu..
    Aku pikir-pikir, ada untungnya gak sih?
    Tapi ternyata kalau modal 500 ribu bisa mulai membuka toko online dan banyak memberikan pelayanan terbaik, in syaa Allah orang juga bakalan repeat order yaa..

    ReplyDelete
  27. Selama ini kukira bisnis online tuh harus modalnya jutaan. Ternyata 500ribu juga udah bisa ya. Cus aaah belajar bisnis online di Lazada...

    ReplyDelete
  28. Nggak perlu menunggu modal besar ya, untuk bisa jualan online. Cukup 500rb aja udah bisa kok jualan online. Apalagi jualannya di Lazada, semakin untung dan banyak benefitnya. Nice sharing 👍

    ReplyDelete
  29. Camilan atau snack ini memang bisnis murah meriah ya. Dengan Lazada bisa jualan keringan juga jadinya.

    ReplyDelete
  30. Mudaah yaa tidak perlu sewa toko, recruit karyawan blanja barang...lewat lazada kita bisa dituntun dalam hal berdagang.

    ReplyDelete
  31. Berjualan online di Lazada ini peluang usaha yang menjanjikan ya mbak
    Apalagi cara daftarnya mudah, Uda gitu gratis pula

    ReplyDelete
  32. Iyah mau mulai jualan di Lazada deh. Sepertinya dengan makin banyak toko bakal memperbesar peluang barang yg terjual karena banyak pembeli yg datang. Tinggal milih mau jualan apalagi ya pakai modal minim, 500K cukup lah yaaa. Mungkin jualan hijab seperti rekomendasi no 1

    ReplyDelete
  33. wah idenya banyak juga, makasih mba. mau coba nambah usaha baru ah, siapa tau cocok. tapi kudu riset dulu nich aku yang memang sesuai

    ReplyDelete
  34. Jualan camilan sepertinya menarik nih, dari segi produksi sepertinya tidak terlalu sulit, mungkin rumitnya dibagian packing yg harus dibuat semenarik mungkin

    ReplyDelete
  35. Jualan cemilan boleh juga nih, wah ternyata banyak banget yaa manfaat yang bisa kita dapatkan kalau berjualan di lazada 🛒

    ReplyDelete
  36. Modal 500 ribu itu modal kecil yang Insya Allah bisa bawa pada keuntungan lebih banyak lagi ke depannya karena kalau diam dan tak bergerak yaa rugi sendiri

    ReplyDelete
  37. Hijab ini emang akan selalu laku yaa.. Dengan modal lima ratus ribu udah dapat stok banyak nih. Apalagi kalau pinter milih warna dan model yang lagi hits, pasti cepet habisnya

    ReplyDelete
  38. jualan online sekarang memang nggak harus modal besar yaa. bahkan bisa mulai dari 500 ribu rupiah sudah bisa jualan kita. tinggal pilih aja mau jualan di platform mana

    ReplyDelete
  39. Jualan hijab kayaknya bisa nih. Tapi harus mantepin hati dulu ya kalau mau jualan online. Di lazada tempat yang pas bagi pemula kayak saya. Jualan sambil belajar soalnya.

    ReplyDelete
  40. Jaman now jualan online mudah dan bisa aman via marketplace banyak promo lagi

    ReplyDelete
  41. Saya amati, peluang bisnis memang semakin terbuka lebar ya, Mbak. Dengan modal 500 ribu, berbagai bisnis bisa dijalankan. Pastinya disesuaikan dengan minat dan passion juga. Kalau saya lagi coba jualan kacang disko dan kering tempe, Mbak hehehe.

    ReplyDelete
  42. Jualan cemilan memang menjanjikan. Dengan modal 500 ribu sudah bisa menjalankan bisnis ini. Apalagi banyak peminatnya. Nah, jualan di Lazada bisa makin membuat bisnis cemilan ini makin melesat.

    ReplyDelete
  43. Jadi kepikiran pengen coba jualan di Lazada juga nih. Jual buku prelove koleksiku yang buanyak banget. Soalnya mau pindahan, trus bingung angkut buku2 sebanyak ini... hahaha. Bisa gak ya jual barang prelove di Lazada?

    ReplyDelete
  44. Adanya pandemi bikin orang-orang jadi lebih inovatif nih.. era disrupsi mendorong percepatan transformasi digital, otomatis melahirkan banyak ide-ide bisnis yang keren.. mantap kk

    ReplyDelete
  45. Widiw cuma dengan modal 500 ribu bisa membangun bisnis jualan online? Mau banget siiihh.. Cara daftarnya mudah juga ya kalau mau jadi reseller lazada

    ReplyDelete
  46. aku dulu pernah jualan tas pas belum marak marketplace seperti sekarang. Penjualannya lumayan banget bisa nutup untuk bayar spp sekolah, apalagi kalau sekarang ada marketplace seperti Lazada yang jangkauan pasarnya luas ya. Ah jadi pengen bisnis jualan tas lagi

    ReplyDelete
  47. Baru tahu lo kalau daftar jadi seller di Lazada ternyata semudah itu. Selama ini saya pikir harus ribet dulu kalau mau jualan di marketplace. Makasih ya sharingnya, Mbak Ery.

    ReplyDelete
  48. Coba jualan di sini ah.. udah coba di 3 marketplace belum lakuuu

    ReplyDelete
  49. Wah jualan modal 500rb itu udah minim budget banget ya mbaa, apalagi kalau udah termasuk pemasaran kita di toko online seperti Lazada ini.. udah lah insyaAllah untung banyak hehe.. asal konsisten aja yahh

    ReplyDelete
  50. Lazada ini salah satu marketplace yang paling sering muncul di beranda medsosku haha
    Awalnya heran, tapi sekarang jadi ngerti bahwa lazada memang bener-bener membantu sellernya dalam hal promosi, jadi makin laris manis

    ReplyDelete
  51. Jadi reseller bisa juga dong di Lazada? Jadi gak butuh modal malah kan.. cuma pasang foto produk aja di toko online.

    ReplyDelete
  52. Nah iya, tinggal ada kemauan atau enggak, ya, Mbak. Sekarang dengan modal 500 ribu bisa punya bisnis sendiri. Apalagi kalau gabung dengan Lazada, bakalan dapat bimbingan dalam menjalankan bisnis ya...

    ReplyDelete
  53. Yess tepat Lazada salah satu MP recomended untuk belajaar berbisnis tanpa harus keluar modal banyak.

    ReplyDelete
  54. Kalau aku misalnya jualan online, aku cari yang nggak bisa basi mba. jadi kalau ga laku ya ga rugi rugi amat gituuu..hehehe..tapi Lazada ini keren ya dengan berbagai program untuk mendukung para pelaku UMKM.

    ReplyDelete
  55. lumayan terjangkau ya mba klo buka usaha modalnya 500rb an aja nih, jadi bisa nambah sumber penghasilan jg nih

    ReplyDelete
  56. Jadi ingat kalau salah satu Ustadzahnya anak-anak juga ada yang memulai jualan online dengan modal terbatas. Taunya karena beliau sendiri yang bercerita. Malah dulunya hanya bermodalkan gambar atau foto yang menarik. Banyak yang PO lalu dikirimkan.

    MashaAllah zaman sekarang yaa..
    Terbuka kesempatan sangat lebar untuk semua orang bisa berusaha maksimal dengan cara membuka toko online di LAZADA.

    ReplyDelete
  57. Senangnya
    Sekarang modal tak lagi jadi penghalang ya mbak.
    Bisa lho memiliki bisnis jualan online bisa dengan modal dibawah 5 ribu

    ReplyDelete
  58. Wah Lazada makin berkembang dan menginvasi ya Mba, apalagi dengan program yang sangat berguna untuk para pelaku UMKM terutama yang lagi pemula begini.

    ReplyDelete
  59. Thanks, kak, akhir-akhir ini lagi kepikiran pengen punya bisnis online gitu. Kayaknya bakal coba jualan online di Lazada dulu deh

    ReplyDelete
  60. Zaman sekarang, asal ada mental bisnis, apa saja bisa dijadikan bisnis. Bahkan tanpa modal sekali pun bisa. Asal ada kemaua aja. Salah satunya berjualan produk di Lazada.

    ReplyDelete