Tuesday, May 17, 2016

Tips Mudah Memilih Jilbab Khimar Bagi Muslimah

Di zaman serba modern seperti saat ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih mudah. Bagi kaum muslimah, salah satu kewajiban yang harus dipenuhi adalah menutup aurat dengan selalu memakai hijab dan busana muslim. Kini, menutup aurat menjadi sangat mudah dan menyenangkan karena saat ini busana muslim dan hijab telah didesain dan disesuaikan dengan perkembangan dunia fashion, sehingga hijab tidak hanya menutup aurat, namun juga membuat penampilan semakin modis, dan anda akan semakin tampil percaya diri. Bagi anda yang mencari produk hijab masa kini, anda bisa segera mengunjungi butik hijab online hijup.com yang menyediakan berbagai pilihan hijab trendy seperti Jilbab Khimar yang akan menutup aurat anda dengan sempurna dengan desain yang membuat anda selalu tampil fashionable. Agar khimar bisa menunjang penampilan anda, berikut ini tips memilih hijab khimar bagi kaum muslimah:

1. Pilih khimar dengan bahan yang tebal dan tidak transparan
Khimar Tebal dan Tidak Transparan
Saat menggunakan kerudung syar’i seperti khimar, pastikan tidak terlihat bayangan rambut, telinga, bentuk dan lekuk leher anda. jika khimar yang anda pakai terbuat dari bahan yang tipis, maka anda bisa memakai secara double ataupun memakai dalaman kerudung. Khimar dari bahan tebal seperti dari bahan woolpeach, imperial, saten, wollcrepe. Di hijup tersedia jilbab khimar dengan bahan tebal terbaik dan memberikan anda kenyamanan.

2. Pilih khimar dengan ukuran panjang
Menggunakan Jilbab panjang, tetap cantik dan anggun
Khimar yang sesuai syariat Islam adalah yang menutupi dada dan bahu anda. hal ini bisa menjadi patokan anda dalam memilih kerudung khimar, sehingga tidak hanya memilih warna dan bahan yang cantik, ukurannya juga menjadi hal terpenting. Jika khimar anda berbentuk kerudung segi empat, anda bisa memilih khimar berukuran 110 cm x 110cm, akan lebih baik jika ukurannya lebih panjang yaitu 150 cm x 150 cm. Jika dari jenis pashmina, pilih pashmina berukuran lebar 70-75 cm dan panjang 180-200 cm.

3. Sesuaikan khimar dengan busana yang dipakai
Menggunakan Jilbab sesuai dengan bajunya
Bukan hanya khimar yang memerlukan pertimbangan dalam memilihnya, gamis juga memerlukan pertimbangan yang sama, seperti bahan yang tebal, longgar, dan menutup aurat. Agar tampil serasi, anda harus memadupadankan warna khimar dan gamis.


Itulah 3 tips sederhana memilih khimar yang sesuai dengan aturan Islam, pastikan anda mengunjungi hijup.com untuk mendapatkan khimar terbaik masa kini. Selain produk yang bagus, di hijup.com juga menyediakan berbagai variasi model khimar. 

12 comments:

  1. Makasi tipsnya ya Maaaak, ntar coba mampir ke hijup aaah. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak, sama2 :)

      Silakan mampir hijup, modelnya bagus2, mak..

      Delete
  2. kerudung saten selain murah juga bisa sesuai syar'i karena tidak tembus pandang. terlebih lagi tampilannya yang cenderung mengkilap bikin penampilan kita keliatan berkelas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe iya, aduh berkelas.. jadi berasa ibu2 pejabat gitu ya, mbak :D

      Delete
  3. Khimarnya cakep cakep ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. :) bisa dipakai juga sehari-hari disesuaikan dg baju yg kita pakai.

      Delete
  4. Bagus busananya sopan dan fashionable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi bisa dipakai dalam acara resmi juga :)

      Delete
  5. Tipsnya bermanfaat banget mbak... ukuran jilbab dan ketebalan bahan juga harus diperhatikan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, sebagai muslimah yg baik, harus menutup auratnya dg sempurna. Kalau tipis, nanti bisa transparan, hehehehe.. saya juga masih belajar, mbak :)

      Delete
  6. wah kebetulan lagi cari kerudung buat lebaran. kalau bajunya sih udah ada gamis yang masih bagus dan baru sekali dipake, btw bunda sudah siapkan baju lebaran? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. baju baru belum nih.. baru kerundungnya :) semoga menemukan yang cocok ya, Mbak Dewi :)

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)