Srimulat Kembali Hadir dengan 'Hil yang Mustahal'

Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Di Indonesia, pertunjukan senin merupakan salah satu pentas yang diminati banyak penggemar. Salah satu pelopor seni pertunjukan di negeri kita ialah Srimulat. Dari awal berdiri, mereka menampilkan pertunjukan seperti Keroncong dan Ludruk. Kemudian satu per satu para pemainnya menjadi bintang besar di tanah air era tahun 80-an dan 90-an.

Bagi generasi yang lahir di era keemasan itu, tentu saja paham bagaimana grup lawak tersebut memberi suguhan tontonan yang lucu dan membuat orang tertawa. Selalu ada kalimat yang muncul untuk menghibur sehingga para penonton jatuh cinta pada Srimulat, termasuk orang tua saya. Sayangnya, sekarang mereka sudah eksis seperti dulu lagi. Untuk itu, harus ada cara lain untuk mengobati rasa rindu. Karena rindu itu berat kalau tidak terobati.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal Sebagai Obat Rindu


Tim MNC Pictures dan IDN Pictures
Tim MNC Pictures dan IDN Pictures yang menggarap Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Sebuah ide cemerlang hadir yang awalnya Cuk FK,seorang penulis naskah film komedi ternama di Indonesia, menggaet Titan Hermawan, yang merupakan Direktur Utama MNC Pictures, untuk menggarap ulang Srimulat menjadi sebuah film. Dan film tersebut di beri judul 'Hil yang Mustahal'. Setelah konsep dan lainnya deal, mereka meminta Fajar Nugros, Head of IDN Pictures untuk menjadi sutradara film tersebut.

Kemudian, pada tanggal 06 Desember 2021, MNC Pictures dan IDN Pictures mengadakan press conference, menyampaikan bahwa hasil kolaborasinya berhasil menciptakan Film Srimulat: Hil yang Mustahal 

Film Srimulat: Hilyang Mustahal ini menceritakan perjalanan awal karier Srimulat dari pelosok daerah ke pentas nasional. Saat itu di tahun 1981, ialah awal babak baru bagi grup lawak tersebut untuk pentas di panggung nasional. Dan hal yang mustahil bagi mereka ialah harus menggunakan Bahasa Indonesia dalam menyampaikan lawakannya. Tentu saja ini berat bagi mereka yang biasa menggunakan bahasa daerah dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam penetas lawak.


Sebab itu, hal inilah kisah mereka yang menarik. Mengisahkan perjuangan mereka menembus puncak kejayaan sebagai grup lawak yang melegenda hingga saat ini.

Para Pemain Film Srimulat: Hil yang Mustahal


Hil yang Mustahal
Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Untuk menyegarkan mata para penonton setia, MNC Pictures dan IDN Pictures menghadirkan para pemain senior dan juga wajah baru artis-artis muda tanah air. 

Penasarankah siapa saja mereka? Ini dia daftar pemain film Srimulat: Hil Mustahal:

1. Bio One sebagai Gepeng, 

2. Elang El-Gibran sebagai Basuki, 

3. Dimas Anggara sebagai Timbul, 

4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan, 

5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni, 

6. Erick Estrada sebagai Tessy, 

7. Zulfa Maharani sebagai Nunung, 

8. Morgan Oey sebagai Paul, 

9. Rukman Rosadi sebagai Teguh, 

10. Erica Carl sebagai Jujuk, 

11. Indah Permatasari sebagai Royani, 

12. Naimma Aljufri sebagai Ana, dan 

13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Komitmen MNC Pictures dan IDN Pictures untuk Memberikan Inspirasi Positif


Hadirnya film baru Srimulat: Hil yang Mustahal, menghasilkan tekad baru untuk membawa semangat nasionalisme dalam perfilm-an. Selain itu, juga diharapkan mampu memberikan dampak positif, menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z.


Baik pihak MNC Pictures maupun IDN Pictures, mengharapkan film Hil yang Mustahal ini membangkitkan kembali lawakan dan guyonan yang berkelas dan kembali tertawa bersama. Bahkan menurut Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, Srimulat merupakan grup lawak yang legendaris, yang sudah menjadi panutan grup lawak lainnya dan lintas generasi. Namun, bagi anak-anak Millennials dan Gen Z, mengetahui tipe guyonannya, tapi tidak tahu para pemainnya. Untuk itu, dengan hadirnya film ini, mampu mengenalkan para pemain Srimulat ke anak-anak zaman now.

Sedangkan menurut Winston Utomo, CEO IDN Media, bahwa film Srimulat: Hil yang Mustahal dengan wajah-wajah baru yang muncul, diharapkan menghidupkan kembali karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus mampu menghibur masyarakat Indonesia secara luas. Karena sudah saatnya Indonesia untuk kembali tertawa bareng Srimulat.

Penutup


Setelah melihat gambaran film Srimulat: Hil yang Mustahal ini, membuat saya semakin penasaran bagaimana aksi mereka. Terlebih dengan wajah barunya. Apakah mampu memberikan sesuatu yang di luar dugaan penonton? Mari kita tunggu saja kehadirannya.

27 Comments

  1. Wih saya pikir film Srimulat ini tetap menghadirkan pemain aslinya, sedangkan yang udah meninggal ada aktor-aktris pengganti. Ternyata semua beda ya. Asli jadi penasaran bagaimana akting mereka dan ceritanya. Dari beberapa pemain hanya sedikit yang saya pernah nonton akting filmnya

    ReplyDelete
  2. Wah, ide menghidupkan legend seperti ini tu patut diacungi jempol, meski dari segi pendalaman karakter tentu tak bisa menyamai karakter aslinya ya mbak. Well, kita tunggu aja nih, tanggapan penonton dengan film ini nanti gimana ya. Karena saya sendiri baru tau nih akan ada film Hil Yang Mustahal ini :)

    ReplyDelete
  3. eh ini film kedua yang membahas srimulat ya?
    dengan film pertama yang lalu, ada hubungannya nggak sih?
    bisa nih masuk list tontonan buat liburan

    ReplyDelete
  4. generasi sekarang gak tahu Srimulat nih yah, padahal ini hits bangetlah, hahaha. Sangat menghibur dan pelopor banget dunia lawat, alumni mereka pun semau banyak yang tenar. moga film ini bisa mengeduksi anak muda juga

    ReplyDelete
  5. Penasaran juga aq kak, film Srimulat ini jadinya kayak gimana karena selama ini yang aq tau pemainnya ya usianya udah matang, trus kalo diperankan sama yang masih muda2 bakal lebih seru apa nggak ya

    ReplyDelete
  6. Pemain2 nya Ada yg senior Dan Juga baru ya kak.. penasaran deh bakalan selucuk seperti mereka manggung gàk..

    Chemistrynya mudah2an dapet ya dan bakalan menghibur yg nonton

    ReplyDelete
  7. Aku sempat liat sekilas kabar terbaru bio one yg terlihat lebih kurus
    Oh ternyata utk kebutuhan film "srimulat : Hil yang Mustahal" the movie ini
    Tampaknya akan seru secara kelompok lawak ini kan cukup legendaris di Indonesis

    ReplyDelete
  8. Penasaran bagaimana tampilan para punggawa Srimulat diperankan oleh anak-anak jaman now. Mudh-mudahan nanti bisa nonton filmnya.

    ReplyDelete
  9. Angin segar nih, pandemi membuat wajah dan hati kita kurang berseri hehe. Semoga film srimulat ini jadi penghibur untuk masyarakat

    ReplyDelete
  10. Aaaak saya penggemar Srimulaaaat! Sejak kecil udah nonton Srimulat. Apaaa, Srimulat difilmkan? Siaaap, wajib nonton nih. Penasaran.

    ReplyDelete
  11. Seperti angin segar di masa kini, mendengar kabar kalau Srimulat is back, meski mungkin personilnya sebagian sudah tidak ada. semoga saja film ini tuh memberikan komedi dengan candaan-candaan sehat dan berbobot ya, nggak seperti kebanyakan candaan di media TV saat ini. Duh, kadang suka ngelus dada jadinya :)

    ReplyDelete
  12. AKu baca nama2 aktornya ya ampun penasaran sama aktingnya ketika mereka memerankan tokoh2 Srimulat. Pastinya menantang sekali ya apalagi Srimulat tu grup legend dan pastinya akan menarik perhatian banyak org gk hanya anak zaman now tp yg mungkin angkatan2 di atasku hehehe

    ReplyDelete
  13. Kirain Srimulat main film ternyata difilmkan. Jadi penasaran banget. Kisah hidup mereka rasanya sudah banyak dibahas di sepanjang perjalanan karier mereka ketika mencapai puncak prestasi. Dan menonton ini bisa jadi kilas balik yang harus ditonton

    ReplyDelete
  14. Penasaran nih sama Srimulat reborn, versi milenialnya. Belum kebayang kelucuannya, jd penasaran

    ReplyDelete
  15. Harapannya bisa meghadirkan suasana baru di tengah pandemi ya..
    Hiburan Srimulat meski klasik tapi sangat menghangatkan dan segar. Bikin refreshing penonton melihat Film Hil yang Mustahal.

    ReplyDelete
  16. Asyik banget ada Srimulat lagi nih. Harus nonton supaya bisa mengenang tontonan dulu. Pasti bikin ketawa terus.

    ReplyDelete
  17. Hil yang Mustahal, ini slogannya Asmuni ya mbak
    Sebagai penggemar Srimulat, aku wajib nonton film ini
    Pastinya bisa menghibur sekaligus mengobati kerinduan penggemar Srimulat

    ReplyDelete
  18. Weeeh... dilihat dari jajaran pemain, enggak main-main ini garapannya. Mari kita nanti sama-sama bercerita lagi jika sudah tayang, kak.. semoga saya dapat kesempatan untuk menonton.

    ReplyDelete
  19. Wow menarik sekali kak. IDN memang luar biasa ya. Sebagai anak kelahiran tahun 90an yang akrab dengan srimulat, aku jadi penasaran dengan film nya. Apalagi beberapa pemainnya memang terkenal bagus aktingnya

    ReplyDelete
  20. Wah, nostalgia banget ini. Dulu, saya sering nonton Srimulat di TV bareng orang tua. Lawakannya lucu dan gak membosankan, meski sudah banyak anggotanya yg meninggal. Wajiblah lihat film Srimulat ini besok kalau sudah tayang.

    ReplyDelete
  21. Wahh gak sabaran nunggu kehadirannya kak, senang bisa kembali hadir ya tontonan yg menghibur gini... Padahal pernah terpikir kapan ya film yg lucu dulu exist lagi, eh akhirnya srimulat mengobati kerinduan itu

    ReplyDelete
  22. Srimulat tetep eksis yaa, aku nonton tuh pas jaman SD dan sampe sekarang udh tayang ke layar lebar juga yaa

    ReplyDelete
  23. siapa coba yang gak kangen lihat penampilan Srimulat? aku kangen banget. gak sabar nih nunggu filmnya muncul, aku penasaran sama akting akting pemainnya memainkan tokoh srimulat

    ReplyDelete
  24. Bakal bisa nonton keseruan Srimulat lagi deh kitah. Bisa letawa bareng lagi yak. Hahahaa

    ReplyDelete
  25. Wih penasaran banget deh sama pemain-pemain muda yang akan meneruskan jejak legendarisnya Srimulat, semoga pada bisa bawainnya dengan sepenuh hati dan jiwa yaahh

    ReplyDelete
  26. Duhhhh pasti lucu dan seru banget ini kak. Nonton ahhhh hehhehe.

    ReplyDelete
  27. Asik dah ini nonton hil yang mustahal sebagai hiburan di waktu libur pergantian tahun ya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)