Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Kelapa Muda

Libur panjang, biasanya dilewati dengan cara bepergian. Terkadang, kita tidak memikirkan kesehatan karena dalam pikirannya yang penting jalan-jalan, kesehatan belakangan. Tapi, bagi wanita (lagi-lagi cewek) pasti memikirkan kesehatan apa lagi dengan wajahnya. Setelah tadi saya post bagaimana cara membersihkan jerawat secara alami. Kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai manfaat dari Kelapa dan Air Kelapa Muda untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat Kelapa Muda yang Sangat Baik


Berikut adalah manfaat dari kelapa muda untuk kesehatan :

  1. Mengatasi jerawat

Dengan berbagai nutrisi yang amat penting untuk tubuh, air kelapa muda bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, menghilangkan bercak hitam bekas jerawat atau komedo, maupun menghapus kerutan wajah sebagai tanda penuaan dini.


  1. Membuat suara nyaring

Daging degan atau kelapa muda jika dikonsumsi secara rutin dengan air degannya juga berguna untuk para penyanyi karena dalam membuat suara lebih nyaring dan jernih. Buah dan air degan membersihkan tenggorokan dan membuat suara menjadi lebih bersih dan lebih berkualitas. Jika anda ingin menjaga kualitas suara, anda minum air kelapa muda secara rutin.

  1. Menghilangkan flek hitam

Air kelapa muda juga efektif menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, terutama untuk menghilangkan jerawat maupun flek hitam, serta membuat wajah terlihat bersih, cerah, segar, dan membuat kulit terlihat awet muda. Untuk penggunaannya, anda cukup menggunakan air kelapa muda untuk mencuci muda maupun bagian tubuh lainnya secara rutin.

  1. Mengatasi masalah pada kaki

Buah kelapa muda juga mampu mengatasi pecah-pecah pada kaki, menghilangkah bau kaki, serta merawat kaki agar terlihat bersih, halus, dan mulus. Caranya, sediakan baskom dan tuang air kelapa muda dengan menambahkan sedikit garam. Setelah itu rendam kaki selama sekitar 20 menit.


Cukup mudah juga cara merawat tubuh dengan kelapa muda. Selain buah kelapa mudah didapat, rasanya enak, dan ternyata banyak juga manfaat untuk kesehatannya. Semoga bermanfaat. :)

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

2 comments for "Manfaat Kelapa Muda"