Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pekerjaan Kantor Lancar dengan Layanan Internet Cepat dari IndiHome

Internet yang cepat dan stabil

Setiap perusahaan pastinya memiliki produktivitas kerja yang harus dicapai. Untuk mencapai goal tersebut, tentu saja sarana dan prasarana kerja harus disiapkan oleh perusahaan. Hal ini biar yang kerja nyaman, fokus, dan target terpenuhi dengan baik.

Terutama di bidang manufaktur, bekerja produktif merupakan hal yang harus dilakukan. Memerlukan koordinasi antar departemen agar produksi jalan, dan target pemasaran terlampaui.

Semua itu diperlukan komunikasi dua arah yang baik dan tanpa gangguan. Untuk membahas masalah yang timbul di pabrik cukup mudah, tinggal briefing departemen yang dituju, terus dilaksanakan. Lah, kalau komunikasi dengan customer, vendor, kantor pusat, atau lainnya, tentunya memerlukan jaringan internet cepat.



Kecepatan Koneksi Internet Sangat Diperlukan di Kantor


Aktivitas online di kantor

Di zaman sekarang, bekerja di bidang apa pun pasti membutuhkan koneksi internet cepat. Apalagi saya, kerja di salah satu manufacturing yang pabriknya ada di Purbalingga, sedangkan kantor utama di Jakarta. Sudah pasti, komunikasi antara pabrik dan head office banyak menggunakan koneksi internet.

Berikut aktivitas kantor yang harus didukung dengan internet cepat.

1. Berbalas Email dan Promosi Online


Akun email saya yang di kantor pasti setiap hari ada email. Entah koordinasi terkait pengadaan barang, atau terkait laporan. Berbalas email merupakan salah satu cara bekerja efisien. Update apa pun bisa dilakukan tanpa harus tatap muka sehingga kerjaan tepat sasaran dan tidak membuang waktu dan biaya.

Selain masih dalam satu perusahaan, saling berbalas email juga dilakukan pada team marketing. Ditambah lagi mencari calon pelanggan dengan share info-info menarik dan promosi di media sosial atau pun website perusahaan.

Baca juga:


2. Mengecek Perbandingan Harga


Hampir setiap hari saya mengecek situs perbandingan harga. Ya, karena saya sebagai team Purchasing, pastinya harus mencari barang bermutu dengan harga bersaing. Jadi saya harus mencari referensi harga dari berbagai situs sebelum melakukan pembelian.

Selain email atau telepon ke beberapa vendor atau calon supplier, saya juga sering mengecek harga di situs Pricebook. Terutama ketika ada permintaan untuk pengadaan laptop baru dan AC untuk ruang kerja.

3. Melakukan Video Conference


Meskipun saya sangat jarang melakukan video conference dengan kantor pusat, tapi departemen lain hampir setiap minggu melakukannya. Tujuan dari video conference ini ialah koordinasi antara pabrik dan kantor pusat terkait budget, kapasitas produksi, target pemasaran, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, efisiensi kerja bisa dilaksanakan dengan mudah. Meeting dari semua departemen dengan pusat bisa dilakukan tanpa memakan biaya banyak untuk berkunjung.

Semua itu dapat dilakukan dengan lancar tanpa hambatan adanya internet super cepat yang terpasang di kantor.

Semua Pekerjaan Lancar Berkat Provider Internet Jempolan


Internet Cepat IndiHome

Untuk mendukung aktivitas online di tempat kerja, tentu saja manajemen memilih provider yang tepat. Ya, kami menggunakan provider internet IndiHome sejak dulu. Sungguh, layanan internet IndiHome ini berintegritas banget. Ada gangguan, ditelepon, pada hari itu juga langsung datang.

IndiHome dari Telkom Indonesia tak diragukan lagi. Dari segala aspek layanannya sangat menunjang pekerjaan. Jaringannya luas menjangkau wilayah Indonesia. Cocok untuk mendukung pekerjaan di mana pun berada. Mau bekerja di kantor seperti saya, atau bekerja di rumah, kalau pakai internet IndiHome, pasti lancar terus. Jarang sekali ditemukan adanya drama internet lelet yang bikin kacau pekerjaan.


Penutup


Well, itulah beberapa hal yang didukung dengan adanya internet yang cepat dan stabil untuk pekerjaan kantor. Koneksi bukanlah hanya sebuah konek dengan internet, melainkan untuk melakukan hal yang jauh lebih penting, yakni koordinasi, negosiasi, promosi, dan lainnya.

Karena, tanpa komunikasi baik, pekerjaan akan terganggu. So, memilih IndiHome dari Telkom Indonesia adalah pilihan tepat agar pekerjaan lancar, cuan pun mengalir.

Itu dari pengalaman saya, kalau teman-teman apa saja nih, pengalaman ngantornya? Koneksi internet sering dilakukan untuk apa saja? Share di kolom komentar, ya.

Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

42 comments for "Pekerjaan Kantor Lancar dengan Layanan Internet Cepat dari IndiHome"

  1. Sejak pandemi nih aku pasang IndiHome di rumah. Lumayan lancar dan pelayanannya oke juga sih. Bisa diandalkan banget buat anak-anak sekolah dan suami kerja dari rumah waktu itu.

    ReplyDelete
  2. Pekerjaan kantor yang berhubungan dengan internet, yang paling terasa buatku adalah video conference. Dengan software atau aplikasi apapun, tetap nggak akan lancar kalau internetnya nggak bagus jaringannya.
    alhamdulillah, kalau IndiHome bisa memfasilitasi ini

    ReplyDelete
  3. Kantorku juga pakai indiHome nih karena pekerjaan kami memang berbasis internet, apa-apa harus pake internet.

    ReplyDelete
  4. Internet sudah menjadi kebutuhan wajib buat masyarakat digital saat ini, karena semua sekarang menuju transformasi digital yang mana akses internet amat sangat dibutuhkan, supaya mendukung aktifitas kita semua.. dan indihome salah satu yang jadi andalan tentang jaringan internet cepat

    ReplyDelete
  5. Memang ga bisa dipungkiri konekai internet di rumah jd pentinf banget. Aku pun kadang2 ngajar online jd butuh bgt koneksi yg stabil

    ReplyDelete
  6. Internet mendukung sekali terhadap kinerja di kantor ya Mba, kebayang kalau internetnya lemot, bakal terhambat ya kerjaan. Ngirim email atau lagi zoom meeting ya sinyalnya ngedrop. Makanya penting banget pakai internet cepat kaya IndiHome

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener Teh, apalagi pas nge-zoom...deuh kebayang deh bakal dag-dig-dug nya ketika internet gak stabil ya. Maka senang nih dengan kehadiran IndiHome yg memahami

      Delete
  7. Senang banget kalau ada internet yang cepat dan stabil dari IndiHome ini
    Pekerjaan kantor jadi lancar ya mbak
    Semuanya bisa cepat selesai dengan baik

    ReplyDelete
  8. Apalagi kantor ya perlu kecepatan internet agar pekerjaan bisa segera diselesaikan

    ReplyDelete
  9. Pekerjaan kantorku juga sangat mengandalkan internet juga mba. Dan butuh jaringan internet kencang karna kirim video juga. Senangnya dengan akses internet yang kuat koordinasi dengan kantor pusat di Jakarta jadi lebih memudahkan ya

    ReplyDelete
  10. nggak kebayang deh kalau ada usaha atau perusahaan yang nggak pakai internet di kantornya. kayakya nggak ada ya, mbak. memang sekarang internet ini dekat banget ya dengan kehidupan kita

    ReplyDelete
  11. Banyak pastinya yang bisa dilakukan kalau koneksi internetnya cepat. Bisa memperlancar pekerjaan juga. Kalau sekarang saya lagi seneng nonton beberapa serial. Agak terganggu kalau internetnya sedang kurang cepat

    ReplyDelete
  12. Harga barang-barang ataupun bahan-bahan untuk produksi memang cepat sekali berubah ya, Mbak. Makanya penting'banget cek harga-harganya sebagai perbandingan. IndiHome membantu banget pastinya untuk keperluan seperti itu.

    ReplyDelete
  13. Kalau urusan kantor, apalagi video conference nih yang kadang bikin dagdigdug koneksinya. Harus stabil dan juga cepat, agar penerimaannya gak delay ya. Lumayan banget sih memang pakai IndiHome, apalagi sekarang ini ya.

    ReplyDelete
  14. Di mana pun berada kebutuhan internet cepat jadi wajib untuk bisa membantu pekerjaan ya gak cuma di kantor tapi di rumah juga. Serasa duni sepi tanpa internet. Pilih provider yag jempolan kaya IndiHome itu wajib banget supaya gak kesel

    ReplyDelete
  15. Dulu terakhir ngantor, selalu minta aktifin internet biar bisa video conference apalagi klien kadang dari luar. Yang ngomong jelas bukan aku sih, tapi Bos. Tetep aja butuh internet cepat biar tetap terhubung

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah di rumah aku juga pakai IndiHome sangat membantu deh kalau kerjaan lebih mudah dan cepat selesai deh

    ReplyDelete
  17. Kesibukan bekerja zaman sekarang sangat sangat tergantung dengan kecepatan internet ya..
    Alhamdulillah ada IndiHome yang bantu membuat semua pekerjaan beres dan lancar.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah, keren memang Indihome yaa, buat para pekerja kantor wajib banget pakai layanan internet cepat dari Indihome ini

    ReplyDelete
  19. Toss
    Suami saya juga sangat terbantu pekerjaannya karena internet
    Bahkan kami bisa berkomunikasi dengan keluarga karena internet

    ReplyDelete
  20. Indihome nih slaah stau provider internet yang paling banyak dipakai di Indonesia kyknya baik di perumahan maupun perkantoran soalnya jangkauannya luas, mana udah pakai fiber optik juga ya mbak.
    Yg namanya internet udah kyk kebutuhan pokok apalagi buat pekerja di kantor sangat membantu sekali utk efisiensi :D

    ReplyDelete
  21. kebutuhan internet di kantor semakin tinggi sejak pandemi. Saat udah masuk kantor, rapat wilayah atau dengan pusat makin sering lewat zoom. Kalau dulu, mau rapat itu sekalian perjalanan dinas. Sekarang mah beda jadi butuh banget internet kecepatan stabil.

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah skrg Indihome jd support utama buat kerjaan ya. Kami pun disini demikian. Gak tau apa jadinya tanpa internet. Krn modal utama kerja adl koneksi

    ReplyDelete
  23. Wajib sih internet cepat ini di jaman sekarang. Kalau lambat, urusan ngirim2 data bisa jadi kendala, dan ini menghambat kerjaan yg lain ya 😂

    ReplyDelete
  24. Hampir semua bidang pekerjaan kayaknya butuh internet deh yaa, apalagi untuk perusahaan di kota-kota besar. Untung ada IndiHome yang sudah menjangkau berbagai daerah, tak hanya kota besar tapi pelosok juga.

    ReplyDelete
  25. Internet cepat n stabil penting banget buat pekerja remote seperti Caca yang harus meeting n presentasi kerjaan sama bos secara online

    ReplyDelete
  26. aku dirumah sih pake Indihome dan beneran ngebantu banget sih buat pekerja digital untuk akses internet yang cepat dan anti lemot serta kapasitas yang besar. aman jaya lah pokoknya

    ReplyDelete
  27. Asli sih tertolong banget dengan adanya jaringan internet yang cepat dan stabil kaya IndiHome di kantor. Kerjaan jelas jadi lebih efektif dan efisien

    ReplyDelete
  28. Bener bangeeet, kalo internet lancar, pekerjaan pun jadi lancar. Aku pun ngerasin begini nih, Mbak. Pernah suatu ketika pakai internet yang sinyalnya ngesot. Udah kutinggal bikin kopi, shalat, dll masih aja loading. Mo nangis dah saking keselnya.

    ReplyDelete
  29. Di era digital ini, urusan kantor memang lebih dimudahkan ya, Mbak. Mulai kirim pekerjaan lancar dan cepat. Termasuk kalau mau meeting. Misalnya ada yang lagi di luar kota, atau kurang sehat dan harus di rumah, tetap meeting bisa dilaksanakan.

    ReplyDelete
  30. Buat emak-emak bersantai scroll sosmed aja butuh internet cepat dan stabil, apalagi buat urusan kerjaan. Wajib banget punya koneksi internet cepat dan stabil biar kerjaan lancar jaya.

    ReplyDelete
  31. Aku ga ngantor sih mba, cuma tetap butuh internet cepat untuk kerjaan freelance dari rumah. Emang sengaruh itu apalagi juga tentang efektifitas kerja

    ReplyDelete
  32. Internet IndiHome sudah terbukti kencang dan stabil. Mendukung banget buat pekerjaan yang membutuhkan koneksi stabil. Pekerjaan jadi cepat selesai kalau pakai IndiHome

    ReplyDelete
  33. Serius deh aku sendiri juga ngga akan bertahan keknya kalo kerja di kantor ngga pake internet cepat dari IndiHome soalnya kalo dah lemot gitu jadi menghambat kerjaan lainnyaaa

    ReplyDelete
  34. Kalau kantornya pakai internet cepat dan stabil dari IndiHome ini, karyawan pasti hepi
    Karena kerjaan cepat selesai

    ReplyDelete
  35. Layanan internet cepat dari IndiHome emang work banget deh buat support aktivitas kantor, baik itu zoom conference, live, promosi online, maupun berbalas email dan rapat.

    ReplyDelete
  36. Hiyaak, benar. Internet nih penting bgt buat kerjaan sehari2. Jangan sampe deh gegara internet lemot kerjaan jd ambyar. Waduh, bahaya

    ReplyDelete
  37. saya pun sama niy mba pekerjaan semuanya lancar dengan menggunakan layanan internet dari IndiHome, IndiHome menjadi penyelamat untuk semua orang yang bekerja secara online

    ReplyDelete
  38. wah adanya internet jaman sekarang memang jadi kebutuhan pokok y, apalagi buat nunjang pekerjaan kantor, internet cepat bikin lebih mudah dan praktis

    ReplyDelete
  39. Untuk memperlancar pekerjaan kantor memang gak perlu diragukan lagi, terutama Melakukan Video Conference. Kalau ada internet cepat, semua bisa terselesaikan dengan mudah sehingga meningkatkan kinerja masing-masing karyawan dan juga perusahaan.

    ReplyDelete
  40. Iya bener setuju banget sih jika komunikasi berjalan dengan lancar disebuah kantor jaidnya pekerjaan bisa berjalan lancar. Penting banget sih untuk memilih akses internet cepatnya IndiHome aja biar internet selalu stabil.

    ReplyDelete
  41. Dulu waktu masih kerja di salah satu bank asing milik Inggris, aku ga terlalu merhatiin mereka pakai jaringan internet dari mana. Yg pasti jaringan stabil dan cepat. Penting soalnya, apalagi di bank, yg transaksi nya kebanyakan online. Kalo sampe ngadat, terhambat juga utk segala transaksi, apalagi yg berkaitan dengan transaksi dalam dan LN. Ruginya bisa besar banget. Apalagi kalo nasabah sampai komplain, hrs bayar denda keterlambatan pengiriman uang dll.

    Walo skr udah ga kerja di bank, tapi aku ttp butuh internet utk kerjaan baru, yg lebih fokus ke investasi saham. Ga kebayang kalo lemot mba. Di saat mau jual atau beli saham, trus jaringan terganggu, dan harganya udah berubah. Rugi bisa2.

    Aku juga pake indihome di rumah. Dari sejak awal nikah. Soalnya memang ini yg terbaik dibanding yg lain. So far belasan tahun pake indihome ga pernah kecewa. Mostly selalu lancar. Pernaaaah jaringannya eror, tapi respon teknisi dan cs nya cepet. Dan selalu sigap Ama komplain users.makanya aku ga pernah kecewa Ama service mereka. Itu juga yg bikin setia pakai ini sampe skr

    ReplyDelete