Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesan dan Pesan dari Film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness

Lesson learned from doctor strange

Kelanjutan review film Doctor Strange In The Multiverse of Madness. Kali ini saya share tentang hal apa saja yang bisa diambil atau dipelajari dari film tersebut.

Lessons Learned from Doctor Strange in the Multiverse Madness


Doctor Strange 2

Kira-kira apa ya pelajaran yang bisa diambil dari film ini? Toh ini hanya fantasi dari MCU yang terus berkelanjutan. Tapi, buat saya ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik.

1. Cinta Buta itu Membahayakan


Mencintai seseorang atau sesuatu dengan sangat over dan membabi buta itulah tidak baik. Hal ini ditunjukan oleh Wanda alias Scarlet Witch. Dia begitu mencintai kekasihnya, Vision, yang mana telah meninggal dunia di Avengers: Infinity War. Membuat Wanda seperti kehilangan arah. Mencari jalan lain bagaimana bisa hidup bahagia dan memiliki keluarga.

Perjalanan kisah hidupnya yang pahit ada di series WandaVision. Yang akhirnya dia mengerti bahwa dengan Darkhold bisa dream walking ke universe lainnya untuk mencari 'kembaran' dirinya yang lain.

Cinta yang seperti itu tidaklah bagus, meskipun itu ditujukan kepada kekasih ataupun ke anak-anaknya. Begitu membabi buta, yang pada akhirnya dua anak Wanda universe lain malah justeru takut ke Wanda yang Scarlet Witch. Karena begitu ambisi ingin memiliki kebahagiaan tersebut.

Cinta yang buta ini tidak baik bagi diri sendiri maupun ke orang yang dituju. Karena pada hakikatnya, mencintai dengan tulus merelakan orang yang dicintainya hidup dengan damai dan tenang.

2. Menjadi Orang Harus Mau Menerima Kegagalan dan Kesedihan


Menerima diri sendiri dan memaafkannya itu sangat berat. Tapi kalau tidak bisa menerimanya, bisa seperti Scarlet Witch yang terus mencari pembenaran atas apa yang ingin dia lakukan hanya untuk mengikuti napsunya.

So, di kala kita sedih ya kita harus menerima kesedihan itu dengan lapang dada, dan tidak berlarut dalam kesedihan.

3. Lebih Baik Merelakan Orang yang Dicintai Hidup Bahagia


Berat! Ini berat, bagaimana bisa melepaskan orang yang sangat kita cintai hidup bahagia dengan orang lain? Daripada hidup dengan kita tapi ujung-ujungnya menderita. Ini sih terjadi pada superhero mana saja, ya. Tak terkecuali Doctor Strange. Ya, lebih baik merelakan Christine hidup dengan orang lain daripada harus memaksa hidup dengan dirinya yang penuh rintangan, yang tiba-tiba banyak bahaya mengancam. Pun sama dengan Peter Parker yang harus rela dilupakan oleh kekasihnya, MJ, dan sahabatnya, Ned.


Kalau mau memaksa hidup bersama, takutnya seperti Peter Parker di The Amazing Spider-Man, Gwen akhirnya meninggal dan sang superhero tak mampu menyelamatkannya. Itu lebih menyakitkan, hiks! Juga Thor yang kehilangan Jane :(

Memang beda cerita sih dengan Tony Stark yang bisa berkeluarga dan mempunyai putri cantik. Tapi untuk menjadi sepertinya pun susah, harus memiliki segala macam teknologi dan kekuatan untuk melindungi keluarganya. Bahkan harus menepi, ya walaupun akhirnya harus ikut berjuang di Endgame.

Waduh, sudah melantur nih saya, back to Doctor Strange, yes!

Penutup


Tiket nonton Doctor Strange



Setelah banyak kata yang saya ungkapkan, itu belum seberapa dari gambaran Doctor Strange In The Multiverse of Madness. Yang penasaran bagaimana seru dan apiknya film tersebut, segera deh nonton. Oh ya, saya nonton pas masih momen lebaran, hari Jumat, 06 Mei 2022 di CGV Rita Supermall Purwokerto di jam 3 sore. Awalnya mau nonton pas hari Kamis, tapi sudah tidak kebagian tiketnya.

Pas datang ke CGV itu, wow banget, ramai benar, banyak yang mau nonton Doctor Strange juga. Karena memang tepat banget sih, Doctor Strange ini banyak fans selain punya kekuatan yang besar, dia juga cocok jadi panutan. Cek aja nih ulasan Doctor Strange yang cocok jadi panutan.

Clea dan Doctor Strange

Oh ya, di post scene, muncul Clea menemui Doctor Strange untuk memperbaiki multiverse dan tatanannya yang sudah kacau. Bakalan seru nih, akan ada serinya lagi. Dan muncul superhero, Clea. Merupakan sosok seorang putri dari Dark Dimension. Hah, bakalan makin meluas nih jagat Marvel merambah ke mana-mana.

Belum lagi, di bulan Juni ini, nampaknya America Chavez akan mendapatkan solo Film-nya sebagai Ms Marvel. Setelah itu lanjut ke Thor: Love and Thunder di bulan Juli 22. Waw, tahun 2022 ini bakalan disuguhkan oleh film-film Marvel yang terus berkelanjutan dan menyambung dari film ke series atau sebaliknya.

Btw, untuk nilai film Doctor Strange In The Multiverse of Madness ini saya cukup kasih 8/10 saja. Memang belum bisa mengalahkan The Avengers: Endgame sih. Selain itu, rumor Tom Cruise katanya mau jadi Iron Man di semesta lain tidak ada di film ini. Ya, aku kecewa dong, hahahaha ....

Okay, sampai di sini dulu. Buat yang kena spoilers, maaf ya. Sengaja juga saya nulisnya sekarang, bukan pas minggu pertama. Hehehe.... Sampai jumpa, dan terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

1 comment for "Kesan dan Pesan dari Film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness"

  1. Benar benget Mbak, dimana kita tidak bisa mencintai manusia dengan seutuhnya hingga menggantungkan harapan semuanya kepada org tersebut. Dan aku jadi belajar akan mencintai itu berarti siap2 mengikhlaskan dan merelakan yg dicintai bahagia ada dan tiadanya kita

    ReplyDelete