Ini Dia Alasan Mengapa Doctor Strange Cocok untuk Menjadi Panutan

by - 11:00:00 PM

www.erycorners.com

Hallo, jumpa lagi di blog erycorners.com. Masih seputar film dari Marvel. Dimohon yang baca blog saya ini enggak bosan, ya, karena saya lagi kecanduan film. Setelah beberapa hari kemarin saya berhasil menulis review tentang Film The Avengers: Endgame, kali ini saya ingin bercerita tentang Doctor Strange.

Why Doctor Strange? Karena dia salah satu sosok yang cocok untuk jadi panutan.

Kisahnya dulu dia seorang dokter yang ahli bedah saraf namun dia kehilangan sarafnya akibat kecelakaan mobil yang sangat parah. Tubuhnya dioperasi sedemikian rupa termasuk tangannya, namun tindakan medis yang telah dilakukan oleh rumah sakit tidak membuahkan hasil. Dokter Strange stres dan kerjaannya marah-marah karena hartanya habis untuk mengobati saraf pada jari-jemarinya. Upaya yang dilakukan oleh ahli bedah saraf lainnya gagal. Ya tidak gagal sih, hanya saja tidak sehebat dirinya sendiri ketika dia menangani pasien. Tapi enggak mungkin juga kan dia mengobati lukanya sendiri.

Alih-alih dia ingin mengobati tangannya dan menyempurnakan kembali saraf yang sudah rusak, dia menemukan ‘kehidupan’ lain. Iya, dia datang ke Kamar Taj di Nepal dan menjadi murid The Ancient One, salah seorang master penjaga bumi yang memiliki Time Stone. Dia ahli sihir! Dokter Strange belajar sihir dan ilmu ‘lain’ serta meninggalkan profesinya sebagai dokter. Bahkan setelah The Ancient One meninggal dunia, Dokter Strange diwarisi Time Stone, dan bertanggungjawab untuk melindungi dunia dari serangan apapun.

Oh ya, buat yang ingin kembali ke masa lalu tentang Doctor Strange, bisa banget flash back baca di artikel yang berjudul ‘Dcotor Strange: Ketika Ahli Bedah Saraf Kehilangan Sarafnya. Apa yang Terjadi?’. Di situ saya menulis cukup lengkap tentang perjalanan kisahnya untuk sembuh dan tentang cinta yang tak bisa bersatu.

Setelah film Doctor Strange selesai, dia juga masuk ke film lainnya seperti di Thor: Ragnarok. Kemudian di The Avengers: Infinity War dia juga hadir. Nah, di sini lah titik balik mengapa Doctor Strange orang yang sangat berpengaruh terhadap suksesnya kisah di film The Avengers: Endgame. Teman-teman masih ingat, kan? Ketika film The Avengers: Infinity War? Ketika Doctor Strange, Peter Parker dan Tony Stark terbawa pesawat luar angkasa milik Titan Agung, Thanos. Setelah sampai di Planet Titan, tentu saja mereka bertempur melawan Thanos yang mengincar Time Stone yang dimiliki oleh Doctor Strange.

Lalu mengapa Doctor Strange cocok untuk menjadi panutan? Check this out:

1. Doctor Strange mampu membaca masa depan

Gurunya dia seorang penyihir, tentu saja dia menjadi ahli sihir yang dilengkapi Time Stone. Dengan begitu, dia dengan mudah membaca masa depan yang akan terjadi. Dia kalah atau tidak, ada kemungkinan menang atau tidak. Di film The Avengers: Infinity War,  dia berhasil melihat kemungkinan yang akan terjadi sebanyak 14.000.605 dengan hanya ada satu kesempatan untuk menang.

www.erycorners.com
Doctor Strange mencoba melihat apa yang akan terjadi di masa depan


2. Tidak egois

[Masih di Infinity War]. Di saat pertempuran dengan Thanos makin menjadi, mereka mulai kehabisan energy serta memang tak bisa mengalahkannya. Di saat genting ketika Thanos menusukkan pedang ke badan Tony Stark dan hendak menghabisi nyawanya, Doctor Strange mencegahnya. Dia merelakan Time Stone untuk Thanos dengan catatan Tony Stark hidup. Di awal dia mengatakan bawha dia hanya akan melindungi batunya dari pada teman-temannya. Ketika dia melihat temannya sedang sekarat, tentu saja dia tidak tega. Selain itu, dia sudah tahu, bahwa Tony Stark yang akan menjadi kunci di The Avengers: Endgame.


3. Mampu menjaga rahasia

Setelah melihat kemungkinan yang akan terjadi di Endgame, dia tidak langsung mengatakan kepada Tony Strak akan menjadi kunci kemenangan Endgame. Dia juga tidak mengatakan apa yang akan terjadi di kejadian yang akan datang. Dia merahasiakannya, penglihatan masa depan hanya untuk dirinya sendiri.

4. Memiliki pengamatan yang sangat akurat

Fine, dia seorang dokter tentu saja memiliki kecerdasan dan pengamatan yang tinggi. Ditambah lagi menjadi penyihir untuk menjaga keseimbangan alam semesta. Dengan begitu, Doctor Strange memang memiliki pengamatan dan pemikiran yang tidak meleset.

5. Tentu saja seorang teman yang baik

Di pertempuran Endgame ketika Tony Strak, Thor dan bahkan sang Captain America sudah tidak berdaya dan hampir putus asa, Doctor Strange dengan sangat mudah membawa pasukan untuk membantu. Dengan Time Stone dia sangat mudah untuk membuka pintu/jalan dari mana saja menuju tempat yang dia inginkan. Dengan begitu, pejuang The Avengers sangat komplit untuk menyerang Thanos dan pasukannya.

Okay, itulah alasan mengapa Doctor Stephen Strange cocok untuk menjadi seorang panutan. Salah satu penjaga Time Stone, penyeimbang semesta dan dapat dipercaya. I like you, Doctor!

You May Also Like

2 comments

  1. Kalau tokoh pemerannya saya nggak begitu suka, tapi karakternya Dr. Strange memang baik dan patut dicontoh. Itu makanya saya nggak ragu ajak anak menonton film2 super hero Marvel... walaupun bukan produk lokal tapi banyak nilai baik yang bisa dicontoh anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, film dari Marvel banyak nilai-nilai positif yang bisa kita ambil.

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of