Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness

Review film Doctor Strange 2

Marvel Cinematic Universe (MCU)
selalu sukses memberikan hiburan bagi para fans militannya. Film yang bertajuk superhero dengan segala kekuatan, ilmu, mistis dan teknologi. Dari super power, sains, quantum, time travel dan baru-baru ini menghadirkan multiverse.

Awal mula multiverse muncul pada Spider-Man: No Way Home, dimana Doctor Strange membaca mantra dan membuat kacaunya dimensi dan multiverse karena sesuatu yang terjadi pada Peter Parker.

Selanjutnya multiverse juga hadir di series WandaVision, yang mana di endingnya terlihat dia sedang belajar ilmu pada kitab kuno dan terlarang Darkhold. Kitab yang mampu memberikan nuansa Dream Walking di semesta lainnya.

Karena sekumpulan kasus-kasus itulah, Film Doctor Strange 2 hadir menyapa penggemarnya. Sebuah film yang seru dan penuh petualangan yang mendebarkan di semesta lain.


Profil Film Doctor Strange: In The Multiverse of Madness


Judul: Doctor Strange: In The Multiverse of Madness
Writer: Michael Waldron
Director: Sam Raimi
Release in Indonesia: May 05, 2022
Production Company: Marvel Studios
Genre: Superhero, Action, Horor

Pemeran Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness


Penasaran siapa saja yang main di film Doctor Strange In The Multiverse of Madness ini? Simak list di bawah ini, ya.

Benedict Cumberbatch as Doctor Stephen Strange
Elizabeth Olsen as Wanda Maximoff /The Scarlet Witch
Chiwetel Ejiofor as Baron Mordo
Benedict Wong as Wong
Xochitl Gomez as America Chavez
Rachel McAdams as Dr. Christine Palmer
Jett Klyne as Tommy Maximoff
Julian Hilliard as Billy Maximoff
Michael Stuhlbarg as Dr. Nic West
Hayley Atwell as Captain Carter
Anson Mount as Black Bolt
Lashana Lynch as Captain Marvel
John Krasinski as Reed Richards
Patrick Stewart as Professor Charles Xavier

Sinopsis Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness


Awas Spoilers!

Doctor Strange in the multiverse of madness
Doctor Strange yang gagah dan tampan menghadiri pernikahan Christine

Berawal dari sebuah mimpi, dimana Doctor Strange melihat dirinya yang lain bersama seorang gadis yang sedang dikejar oleh monster gurita. Doctor Strange lain dan gadis itu sedang mengejar sebuah kitab Vishanti agar multiverse tidak kacau balau. Sedangkan monster gurita itu mengejar sang gadis, karena sang gadis mampu membuka pintu-pintu semesta lainnya.

Terbangun dari mimpi itu, Doctor Strange langsung siap-siap untuk menghadiri pesta pernikahan Christine - wanita yang selalu dicintainya. Akhirnya dia menikah dengan orang lain. Realita yang sungguh menyakitkan. Dirinya menjadi penyihir dan bisa dikatakan sebagai penjaga dunia, tapi harus kehilangan orang yang dicintainya. Menyedihkannya lagi, suami Christine merupakan fans beratnya Doctor Strange.

Saat itu, Christine bertanya pada Doctor Strange, "Apakah kamu bahagia?" tentu saja Doctor Strange menjawab, "Ya, saya bahagia,"

Ya mau kasih jawaban apalagi selain itu? Apakah harus jujur, sebenarnya aku tidak bahagia karena aslinya aku sangat mencintaimu tapi kamu memilih laki-laki lain karena aku sekarang menjadi seorang penyihir? Tidak, kan?

Sedang galau-galaunya, tiba-tiba muncul suara keras dan teriakan. Ternyata ada monster gurita. Tentu saja Doctor Strange melawannya. Monster Gurita mata satu itu mengejar America Chavez yang memiliki kekuatan untuk membuka pintu semesta lainnya.

Pertarungan mendebarkan pun terjadi, beruntung Doctor Strange dibantu oleh Penyihir Agung, Wong - Ketua Pimpinan Kamar Taj setelah The Ancient One meninggal. Mereka bisa menaklukan makhluk itu.


Singkatnya, untuk melindungi America, mereka membawanya ke Kamar Taj, dan Doctor Strange akan meminta bantuan ke Wanda untuk mengembalikan gadis itu ke universe asalnya.

Wanda dan Doctor Strange

Pertemuan Doctor Strange dengan Wanda inilah yang menjadi kunci besar di film ini. Pasalnya, Wanda bukanlah orang yang akan membantu Doctor Strange, melainkan juga menginginkan kekuatan America itu agar dirinya bisa ke semesta lain, yang mana dirinya memiliki dua orang anak. Setiap malam Wanda memimpikan hal itu.

Belum lagi Wanda punya kemarahan tersendiri karena Wanda di Avengers: Infinity War menghancurkan infinity stone yang ada di kepala Vision, tapi malah di sisi lain Doctor Strange memberikan time stone-nya ke Thanos. Sehingga Thanos berhasil mengulang waktu dan mengambil stone yang ada di kepala Vision.

Okay, balik lagi ke Doctor Strange In The Multiverse of Madness. Tentu saja Doctor Strange tidak mau merelekan America untuk digunakan oleh Wanda yang sudah sedikit gila dan menjadi Scarlet Witch- Penyihir Jahat. Wanda pun menjemput America ke Kamar Taj. Di situlah terjadi peperangan yang besar.

Di saat Wanda akan berhasil menyerap kekuatan America, Doctor Strange melindunginya. Sehingga Doctor Strange dan America bergulir menjelajahi ke universe lain. Sampailah mereka ke salah satu universe atau universe ke 73 yang America kunjungi.

Di saat mereka sedang berjalan-jalan, tak sengaja menginjak 'panel memory' yang bisa memberikan informasi masa kelam. Doctor Strange tentunya memory tentang Christine yang begitu mendalam, sedangkan America tentang masa kecilnya yang dulu bahagia, bersama keluarganya, tapi tiba-tiba ada ulat dan America ketakutan sehingga memaksa ibu dan keluarga lainnya terpisahkan ke semesta lain.

America sendiri ini keren, dia tidak memiliki 'kembaran' di semesta lainnya. Katanya, kalau memiliki kembaran di semesta lain, pasti akan bermimpi dirinya yang lain. Seperti halnya Doctor Strange dan Wanda. Nah, si America ini enggak lho. Keren, kan dia?

Di sisi lainnya, Wong harus menuruti permintaan Wanda agar penghuni Kamar Taj tidak dimusnahkan. Akhirnya mereka ke puncak gunung dimana Darkhold itu ada. Karena selama ini, kitab Darkhold yang ada hanyalah sebuah salinan. Aslinya ada di puncak gunung yang bagi Wanda itu bukanlah kutukan melainkan merupakan singgasana bagi Scarlet Witch.

Wanda dengan sigap melaksanakan meditasi di tengah-tengah Darkhold dan dream walking ke universe lain di mana Doctor Strange dan America ada di situ. Selain itu, ada juga Wanda yang lain, yang memiliki dua orang putra juga di situ.

Amarahnya menggila, dia merasuki Wanda yang lain dan menyerang markas Doctor Strange dan America di penjara (Dipenjara oleh Baron Mordo universe lain). Di universe ini, diceritakan kalau Doctor Strange lah yang membunuh Thanos. Kemudian Doctor Strange dibuatkan patung di halaman museum. Dan aslinya Doctor Strange dibunuh oleh tim mereka sendiri.

Nah, di semesta ini, Doctor Strange diadali, karena pasti sama saja yang namanya Doctor Strange pasti begini, tengil dan lainnya. Di sini ada para 'Avengers' pula (ya semacam Avengers sih. Ini serial ada di What If). Dan akhirnya mereka kalah oleh Wanda yang melakukan dream walking dan merasuki Wanda di universe tersebut.

Scarlet Witch
Ini yang bikin horor, Guys.

Pertarungan kian sengit di markas tersebut ketika Doctor Strange, America, dan Christine berusaha kabur dari serangan Wanda. Mereka mencoba menuju tempat dimana kitab Vishanti bersemayam. Kitab Vishanti ini merupakan kitab penangkal atau antitesis dari Kitab Darkhold. Namun sayang, sebelum diambil, sudah diserang dulu oleh Wanda, dan kitab Vishanti tersebut hancur.

Akhirnya Wanda berhasil membawa America ke universe dimana Puncak Gunung berisi Darkhold. America akan segera dibunuh dan diambil kekuatannya oleh Wanda. Di sisi lain, Doctor Strange dan Christine terdampar ke universe lainnya. Mereka bertemu dengan Doctor Strange lain yang memiliki mata 3, dan ya, mereka berkelahi. Doctor Strange yang bermata tiga itu akhirnya meninggal.

Demi menyelamatkan America, Doctor Strange pun menggunakan kitab Darkhold. Dan Christine berkomentar, "Semua Doctor Strange sama saja. Alasannya demi sesuatu,"

Di sini nuansa horornya kena banget karena Doctor Strange menggunakan Darkhold dan membangkitkan Doctor Strange lainnya yang sudah mati di universe-nya untuk menyerang Wanda. Para roh jahat memasuki raga yang tak bernyawa itu.

Christine berusaha menjaga Doctor Strange agar tetap sadar dan tidak terbawa masuk ke dalam roh jahat yang mulai bermunculan akibat Darkhold yang digunakannya. Akhirnya berhasil menyelamatkan America dari Wanda yang 'gila' karena ingin memiliki anak.

Karena emosinya itu, America mampu mengendalikan kekuatan dan membawa Wanda ke universe lain yang memiliki dua orang putra tersebut. Yah, pada akhirnya Wanda sadar, bahwa yang dilakukannya ialah sebuah kesalahan.

Di sini lain, Doctor Strange mengungkapkan perasaannya ke Christine yang bikin baper bagi siapa saja yang menonton dan mendengarnya. "I Love You in every universe," ungkap Doctor Strange.

Kesimpulan


Tak terasa sudah banyak sekali spoilers yang saya katakan. Aslinya saya masih banyak review untuk menuliskan tentang Doctor Strange In The Multiverse of Madness, tapi nanti jadi panjang banget. Jadi, saya buat dua postingan. Berikut merupakan kesan saya setelah nonton film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness. Selamat membaca, terima kasih. :)
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

17 comments for "Review Film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness"

  1. wah makin penasaran aku dengan ini film anakku sudah seminggu ini mau ajak nonton. siap kak terima kasih reviewnya, makin seru nih nonton nanti

    ReplyDelete
  2. Aku belum nonton. Tiap mo berangkat ada aja halangannya. Sekarang jadi tahu deh jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  3. Ramai nih pada nonton aksi di dokter. Momentumnya bagus pas liburan lebaran. Belum sempat ke bioskop pas baca ini jadi ada gambaran tentang film

    ReplyDelete
  4. Menyedihkan ya, penjaga bumi tapi tidak bisa menjaga kekasih hati dan memilih pergi menikah dengan oranglain

    ReplyDelete
  5. Awal mendengar judul ini aku kira ini film korea loh, soalnya ada judul dr. stranger..wkwk ternyata film sejenis marvel ya, penasaran sama film nya nih.. Kesukaan suami jug anih film Marvel kayak gini..

    ReplyDelete
  6. Aku nonron Spider-Man: No Way Home dan takjub dengan karakter Doctor Strange yang asli memang strange orangnya. Andaikan kalau ketemu dan ngobrol tuh kaya yang tipikal semua perintah kudu jelas dari A-Z, agar doi gak salah meng-code mantranya.
    hihii...dan di spin-off kali ini sangat menarik untuk ditonton karena lebih detil menceritakan kehidupan pribadinya.

    ReplyDelete
  7. Tidak menyangka ternyata nyambung dengan Wanda Vision.

    ReplyDelete
  8. Seru ya. Terimakasih spoiler yang sangat bermanfaat untuk saya. Secara saya ini kalau nonton langsung belum tentu berkesempatan. Di tempat saya ga ada bioskop, hihi...

    ReplyDelete
  9. Wih, lengkap juga gambaran ceritanya, Mbak. Aku yg kebetulan bukan peminat Doctor Strange dan film Marvel jadi bisa tau gambaran soal film itu. Secara cerita tampak seru ya memang. Gak heran banyak banget yg menunggu terus kelanjutan cerita dari film2 Marvel ini.

    ReplyDelete
  10. aku pengen nonton film ini selalu ga sempat karena har liburan selalu gak cocok sama doi, huhu
    btw keren yaa alur ceritanya, sempat ngintip trailernya juga

    ReplyDelete
  11. Lagi hits nih membicarakan Doctor Strange, yang jadinya bikin penasaran kalau baca ulasan di blog dan di medsos.
    Siip bisa bisa masukin wishlist

    ReplyDelete
  12. ternyata penjahatnya adalah teman sendiri, duh ini gimana perasaannya dr strange ya. kasian sih wanda, sad banget cerita jalan hidupnya. mbok ya marvel kasih cerita yang agak ceriaan dikit gitu buat mba wanda, hehe. dr stange, marvel favorite saya sih. karena keren aja gitu

    ReplyDelete
  13. Belum kesampaian nonton film Dr Strange, kemarin mau nonton ratarata bioskop sudah penuh... Liat trailer nya sih keren banget.

    ReplyDelete
  14. Ya ampuuuun... Aku belum nonton film ini. Sempat udah mau pergi ke bioskop pada hari pertama tayang. Malah gak kadi karrna diserbu tamu. Wajar sih, orang masih suasana lebaran

    ReplyDelete
  15. Endingnya gmn mungkin nggak dr strange jadian ma si christine,trus wanda ketemu nggak sama anak-anaknya sesuai mimpinya.

    ReplyDelete
  16. aku juga udah nonton. terkesima banget scene pindah-pindah multiverse itu, keren banget

    ReplyDelete