Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembukaan Tabungan CIMB Niaga, Syarat dan Cara Daftarnya

Halo, Guys. Saat ini jenis tabungan dan bank makin banyak di negara kita. Salah satunya ialah CIMB Niaga. Saya sendiri merupakan nasabah CIMB Niaga.

Apakah teman-teman tertarik untuk membuka rekening di CIMB Niaga? Jika tertarik dan berencana melakukan pembukaan tabungan CIMB Niaga, sudah tahu belum, apa saja syarat dan cara daftarnya? Kalau belum, yuk, kita simak penjelasan mulai dari jenis produk hingga cara daftarnya.

Sekilas Tentang Bank CIMB Niaga


Cara membuka tabungan di CIMB Niaga

Menabung memang jadi hal yang penting untuk dimulai sesegera mungkin. Sebab dengan memiliki tabungan, ini akan membantu meminimalisir kesulitan finansial di masa yang akan datang.

Ada banyak cara menabung mulai dari yang konvensional seperti menabung di celengan, ada juga yang memanfaatkan fasilitas menabung di bank. Salah satu bank yang bisa dipertimbangkan untuk melakukan pembukaan tabungan adalah CIMB Niaga.

Bank CIMB Niaga dulunya bernama Bank Niaga, merupakan perusahaan yang melayani jasa keuangan. Bank ini sudah ada sejak tahun 1955 di Indonesia.

CIMB Niaga mayoritas sahamnya dimiliki oleh CIMB Group, yaitu bank pembayaran terbesar dari segi nilai transaksi di bawah Kustodian Sentral Efek Indonesia. Bank ini juga melakukan kerjasama dengan MNC Group demi meningkatkan layanan belanja online "Rakuten" yang juga anak perusahaan dari MNC Group.

Baca juga:




Produk Tabungan CIMB Niaga dan Syarat Daftarnya


Sebelum melakukan pembukaan tabungan CIMB Niaga, ada baiknya kita ketahui dulu apa saja produk tabungan CIMB Niaga. Sebab, produk tabungan yang dihadirkan oleh CIMB Niaga juga sangat beragam.

Produk-produknya ini bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan kita. Berikut adalah produk-produk tabungan CIMB Niaga.

1. TabunganKu CIMB Niaga


TabunganKu merupakan jenis tabungan yang cocok untuk kamu jika kamu tidak ingin ada biaya administrasi per bulan. Selain itu, setoran awalnya pun hanya Rp20 ribu dan setoran berikutnya minimal Rp10 ribu.

2. Tabungan CIMB Niaga Mapan


Jenis tabungan ini dikhususkan bagi nasabah yang ingin menabung sekaligus mendapatkan bunga yang tinggi. Tabungan ini bersifat berjangka yaitu ada rentang waktu tertentu yang dipilih oleh nasabah. Kemudian, setelah waktu menabung berakhir, uang tabungan bisa diambil bersamaan dengan suku bunganya.

3. Tabungan CIMB Niaga Usaha


Sesuai dengan namanya, jenis tabungan ini dikhususkan bagi nasabah yang ingin atau memiliki sebuah usaha. Nasabah yang memiliki tabungan ini akan mendapat keuntungan salah satunya yaitu suku bunga yang setara deposito sebesar 6%.

Lalu apa persyaratan pembukaan tabungan CIMB Niaga? Syaratnya akan dikategorikan berdasarkan jenis tabungan yang kamu pilih. Tetapi secara umum, kamu hanya perlu membawa dokumen identitas pribadi seperti copy KTP/SIM/Paspor/KITAS/kartu pelajar, NPWP, serta menyiapkan setoran awal sesuai dengan produk tabungan yang dipilih.

Cara Daftar Pembukaan Tabungan CIMB Niaga Secara Online


Tampilan OCTO Mobile

Di zaman yang serba canggih dan serba praktis ini, banyak sekali urusan yang bisa diselesaikan secara online, termasuk pembukaan tabungan CIMB Niaga. Kita bisa mengajukan pembukaan tabungan secara online melalui aplikasi OCTO Mobile.

OCTO Mobile adalah aplikasi layanan digital banking yang diluncurkan oleh CIMB Niaga. Aplikasi ini bisa kits unduh langsung dari ponselmu.

Pembukaan tabungan secara online ini cocok banget buat kita yang sehari-harinya sibuk dan mungkin enggak sempat kalau harus datang langsung ke kantor cabang CIMB Niaga. Proses pembukaan tabungan online ini pastinya akan sangat memudahkan.

Pembukaan rekening tabungan online lewat OCTO Mobile juga praktis sekali. Kita hanya perlu mengunggah sejumlah dokumen dan mengisi identitas pribadi.

Setelah itu, kita akan terhubung dengan tim CIMB Niaga melalui video call untuk melakukan verifikasi data dan memberikan kode referensi. Supaya lebih jelas, berikut panduan pembukaan tabungan CIMB Niaga via OCTO Mobile.

  • Unduh aplikasi OCTO Mobile di Play Store atau App Store.
  • Pastikan smartphone-mu terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Buka aplikasi dan pilih “Buka Rekening Tabungan Pertama Saya“.
  • Lalu pilih “Buka Rekening Pertama Saya“.
  • Lalu pilih “Tabungan” atau “Tabungan Syariah” untuk membuat rekening secara online. Kamu bisa memilih berbagai jenis tabungan sesuai kebutuhanmu.
  • Setelah memilih jenis tabungan, klik “Ya, Saya Mau”.
  • Setelah itu, setujui syarat dan ketentuan pembukaan tabungan CIMB Niaga dengan cara mencentang kolom persetujuan. Lanjutkan dengan memilih menu “Setuju dan lanjut“
  • Selanjutnya isi formulir informasi user yang terdiri dari nomor handphone dan email. Jika sudah, klik “Lanjut“.
  • Calon nasabah akan diminta mengunggah beberapa dokumen, seperti foto e-KTP, NPWP dan detail nomor identitas masing-masing.
  • Masukkan data diri calon nasabah. Jika semua data telah diisi, pilih menu “Lanjut“
  • Kemudian calon nasabah diminta melengkapi data pekerjaan secara benar dan lengkap. Jika data pekerjaan telah diisi lengkap, silahkan pilih menu “Lanjut“
  • Selanjutnya tahap form pembuatan User ID. Untuk laman ini, calon pengguna diminta untuk mengisi user ID, PIN, konfirmasi PIN, alamat email, hingga memilih metode pengantaran kartu. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan pilih menu “Create Account“
  • Lakukan verifikasi dengan Passcode. Untuk kode passcodenya sendiri, pihak CIMB Niaga akan mengirimkan ke nomor ponselmu berupa SMS.
  • Selanjutnya lakukan video call ke Video Banking Officer CIMB Niaga untuk melakukan verifikasi pendaftaran.
  • Proses pembukaan tabungan rekening CIMB Niaga online telah berhasil, dan kamu akan menerima kode registrasi. Silahkan salin dan simpan kode registrasi tersebut dan cek status registrasimu.
  • Jika pendaftaran berhasil, kamu bisa melakukan setor tunai dalam 14 hari di kalender.

Penutup


Nah, itulah bebera informasi mengenai jenis dan syarat-syarat membuka tabungan di CIMB Niaga. Sebagai salah satu pengguna Octo Mobile, saya merasa terbantu banget sih, karena bisa melakukan transfer dan transaksi lainnya hanya dalam genggaman tangan. Tidak perlu repot ke ATM atau pun ke kantor cabangnya.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

16 comments for "Pembukaan Tabungan CIMB Niaga, Syarat dan Cara Daftarnya"

  1. wah aku tertarik banget sama produk yang tabunganku CIMB Niaga ini. tanpa biaya administrasi bulanan kan ya. apalagi setoran awalnya ringan banget ya

    ReplyDelete
  2. Makasih kak udah dibahas tentang cimb niaga. Kemaren sempet mengurungkan niat mau buka tabungan, takut ga worth itu dan malah jadi tabungan terbelangkai. Ternyata bagus juga dan pantas dipertimbangkan

    ReplyDelete
  3. Saya juga sering menemukan promo dalam aplikasi belanja online jika transaksi menggunakan CIMB Niaga. Meski terkesan kurang familiar, rupanya punya layanan yang bagus juga ya.

    ReplyDelete
  4. aku juga sudah jadi nasabah CIMB Niaga, salah satu yang praktis memang aplikasinya. Yang aku suka bisa buat investasi di reksadana sama deposito di aplikasi itu, serta bisa tukar nilai mata uang asing.

    ReplyDelete
  5. Sekarang lebih canggih ya kak,
    Cuma daftar by phone kita langsung punya tabungan di bank, jadi tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang.

    ReplyDelete
  6. Wah, CIMB Niga sudah ada layanan Mobilenya juga ya, kak. Era teknologi apa-apa jadi makin mudah ya, termasuk dengan hadirnya aplikasi dar CIMB niaga ini.

    ReplyDelete
  7. Kakakku juga nasabah CIMB Niaga. Sekarang buka tabungan mudah karena semua bisa online. Oh iya, ada yang syariah juga. Bebas pilih yang mana

    ReplyDelete
  8. sekarang memang semakin mudah saja ya kalau mau buka tabungan. nggak perlu antri lagi karena sudah bisa lewat hape

    ReplyDelete
  9. wah kemudahan karena perkembangan teknologi ini juga ditangkap oleh pihak perbankan dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan mereka ya, jadi lebihpraktis karena hanya leat hp ditangan

    ReplyDelete
  10. Buat yang punya usaha sudah tersedia tabungan khusus usaha ya, jadinya gak bakal tercampur dengan tabungan pribadi

    ReplyDelete
  11. Aku pikir CIMB Niaga adalah bank orang-orang kaya. Eh ternyata cukup ekonomis ya karena bebas admin dan setoran awal cuma 20rb dan setoran minimal berikutnya cuma 10rb.

    ReplyDelete
  12. Wah lumayan juga yah CIMB Niaga, bukan digital bank tapi bisa daftar secara online. Saya penasaran dengan TabunganKu CIMB Niaga, kalau tidak ada biaya administrasi berarti dia sistem bagi hasilkah seperti bank syariah?

    ReplyDelete
  13. Lumayan praktis membuat tabungan di Cimb Niaga yaa kak. Aku rencana mau buat tabungan jga, penasaran sama tabungan Cimb Niaga ini eh ketemu di artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pilihannya buka tabungan di CIMB Niaga ini lho. Yany syariah juga bisa.

      Delete
  14. Wah sekarang bank udah mulai bisa buat rekening via online ya. CIMB NIAGA juga bisa buka rekening online. Makin mudah lah sekarang tu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, buka tabungan CIMB Niaga kini makin mudah aja.

      Delete